Aneh Tapi Nyata Cara Tuhan Menyatukan Cinta Dua Insan

Jodoh Tak Kan Kemana kalau sudah waktunya pasti akan berjumpa meski pertemuan dengan belahan jiwa ini tidak pernah terpikirkan. Cara Tuhan mempersatukan Insan Manusia memang Aneh Tapi Nyata, bisa saja sahabat masa kecilmu yang tidak pernah bertemu lagi atau orang yang selama ini bikin kamu sebal dapat menjadi jodohmu, padahal sebelumnya kamu sudah memiliki kekasih ataupun sudah bertunangan. Kisah Unik tentang jodoh memang sangat menarik untuk di bahas seperti 5 Kisah Bertemu Jodoh Paling Romantis dibawah ini :

1. Aneh Tapi Nyata, sebuah “Like Instagram” bisa Berujung Ke Pelaminan

Aneh Dan Unik, Cara Tuhan Menyatukan Cinta Dua Insan

Kisah pertemuan Andrew Dearling (28) dan Nicole Drummond (30) ini benar-benar unik. Pertemuan mereka dijembatani oleh akun Instagram yang mereka buat. Jika Anda sering mendengar istilah Love at First Sight, kisah pasangan ini bisa disebut Love at First ‘Like’. Seringkah Anda memberikan sebuah ‘like’ pada foto seseorang di akun Instagram?

Mungkin kebiasaan ini terkesan biasa dan tak ada yang istimewa. Tapi tidak bagi Andrew Dearling (28) dan Nicole Drummond (30). Sebuah ‘like’ yang diberikan oleh Andrew ke salah satu foto Nicole di akun Instagramnya malah mengantarkan mereka pada sebuah kisah romantis yang berujung pada pelaminan.

Tadinya Nicole Sudah Bertunangan

Awalnya Andrew yang tinggal di London memberikan sebuah ‘like’ pada salah satu foto Instagram Nicole yang tinggal di Tennessee (terpisah jarak 4.000 mil jauhnya) tanpa adanya tendensi apa-apa. Hingga kemudian Nicole membalasnya dengan memberikan beberapa ‘like’ pada sejumlah foto Andrew.Berawal dari saling berbalas ‘like’ itulah, Andrew dan Nicole akhirnya berkomunikasi lewat pesan teks dan FaceTime.

Seiring berjalannya waktu, mereka saling bertemu dan jatuh cinta. Padahal tadinya Nicole sudah bertunangan dengan seseorang sebelum ia membalas ‘like’ kepada foto-foto Andrew. Berawal dari saling berbalas ‘like’ itulah, Andrew dan Nicole akhirnya berkomunikasi lewat pesan teks dan FaceTime. Seiring berjalannya waktu, mereka saling bertemu dan jatuh cinta. Padahal tadinya Nicole sudah bertunangan dengan seseorang sebelum ia membalas ‘like’ kepada foto-foto Andrew. 

Sebuah "Like Instagram" yang Berujung Ke Pelaminan

Kejadian Unik yang Berawal dari Sebuah Hashtag #Halo 

Perkenalan keduanya berawal ketika Andrew yang bekerja di sebuah agensi relasi publik di London sedang mencari sebuah video game dengan menggunakan hashtag #Halo. Dan ia pun sampai kepada foto Nicole yang rupanya juga sangat menyukai game. Dari situ Andrew me-like foto Nicole dan Nicole jadi penasaran dengan sosok Andrew.

“Saya penasaran dengan orang asing yang me-‘like’ foto saya, jadi saya putuskan untuk mengecek Instagramnya dan ternyata ia sangat tampan,” jelas Nicole. Setelah tahu bahwa Andrew berasal dari London, Nicole me-‘like’ sejumlah foto tentang London dan foto-foto selfie Andrew. Kemudian mereka saling bertukar nomor ponsel dan berkenalan. 

Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Setelah ‘Like’ Pertama 

Andrew baru tahu kalau Nicole sudah bertunangan saat melihat halaman Tumblr miliknya. Tapi setelah ia mencoba mengonfirmasi dan Nicole menjawab bahwa sebenarnya dia tak mencintai tunangannya, Andrew berusaha untuk terus mendekatinya. Selama tiga bulan, keduanya saling berkirim pesan dan berkomunikasi lewat dunia maya. Hingga suatu hari mereka memutuskan untuk kopi darat pertama kalinya di Washington D.C. “Begitu kami saling bertatapan satu sama lain di bandara, kami tahu bahwa ini yang namanya cinta,” ungkap Andrew dan Nicole. 
Sayangnya pertemuan itu tak berlangsung lama karena harus berpisah kembali. Nicole sempat meninggalkan catatan bertuliskan “I Love You” di koper Andrew. Saat Andrew kembali ke London dan menemukan catatan itu, ia langsung menghubungi Nicole dan mengucapkan, “I love you too.” Selama enam bulan, Andrew dan Nicole hanya berhubungan lewat dunia maya. Baru bulan September ini, Andrew mengunjungi rumah Nicole di Nashville dan melamarnya. 
Tanpa banyak ba-bi-bu lagi, Nicole menerima lamaran tersebut. Keputusan pasangan yang sama-sama hobi bermain game ini untuk menikah juga disetujui oleh pihak keluarga. Saat ini mereka berdua tinggal dan bekerja di Manhattan. Ketika ditanya rencana untuk memiliki anak, Andrew menjawab, “Kami harus punya Playstation 4 dulu sebelum berencana untuk memiliki anak.”

2. Sepasang Pengantin yang baru sadar, Saat Masih Kecil Pernah Foto Bersama

Pengantin yang baru sadar, Saat Masih Kecil Pernah Foto Bersama

Aimee Maiden (25 tahun) dan Nick Wheeler (26 tahun) adalah pasangan yang baru menikah. Saat membongkar foto-foto lama di rumah kakek dan nenek mempelai pria, mereka menemukan satu foto yang luar biasa. Dalam foto itu tampak Nick sedang membangun istana pasir bersama adik dan sepupunya. Sementara di bagian belakang, Aimee ikut terpotret. Siapa sangka bahwa Aimee dan Nick sudah pernah bertemu saat masih kecil.

Terpisah Jarak 482 km, Tapi Jika Sudah Jodoh.. Ya Bertemu 
Jika Sudah Jodoh Ya Bertemu
Saat menemukan foto di atas dan menyadari pertemuan unik tersebut, pasangan ini langsung merinding. Foto tersebut diambil tahun 1994, saat Nick dan keluarganya bertamasya ke pantai Mousehole, tempat di mana Aimee dibesarkan. Nick da
n keluarganya tinggal sekitar 482 km dari Mousehole, jarak yang sangat jauh. 
Tapi jika Tuhan sudah menetapkan jodoh, sejauh apapun, tetap akan bertemu, bahkan saat usia mereka sangat kecil dan belum mengenal cinta pada lawan jenis. Aimee dan Nick secara resmi baru berkenalan ketika mereka kuliah. Jika sudah jodoh, jalan cinta mereka mulus hingga pernikahan tanpa hambatan yang berarti. Mereka menikah di lokasi yang tak jauh dari foto masa kecil mereka, tetapi tentu saja sebelum mereka sadar pernah foto bersama saat masih kecil dulu.
3. Kusimpan Suratnya selama 14 Tahun dan kini Ia jadi Istriku

Kusimpan Suratnya selama 14 Tahun dan kini Ia jadi Istriku
Perkenalan Piper dan Gabriel pertama kali terjadi pada tahun 1994. Saat itu Piper yang berusia 14 tahun tinggal di New Hampshire sementara Gabriel yang berusia 15 tahun tinggal di Massachusetts, keduanya adalah sahabat pena. Dari kegiatan saling berbalas surat tersebut, mereka pernah bertatap muka satu kali dan rupanya mereka sama-sama memiliki ambisi di dunia akting yang sama. 
Ketika masih remaja, Piper dan Gabriel sama-sama menyukai Shakespeare dan punya mimpi menjadi aktor. Sampai teman-teman mereka mengenalkan mereka melalui pena dan kertasnya, karena dulu akses internet tak semudah sekarang. Dan itulah awal mula mereka menjadi sahabat pena.Empat tahun menjadi sahabat pena, Piper dan Gabriel hilang kontak. Selama 14 tahun mereka sibuk dengan aktivitas masing-masing. Tapi rupanya mereka sama-sama belajar akting di London dan tinggal terpisah hanya tiga blok saja di Brooklyn, New York. 
Surat yang Masih Disimpan Selama 14 Tahun 

jodoh adalah takdir

Setelah 14 tahun berlalu, Piper dan Gabriel sama-sama tidak tahu kalau ternyata mereka tinggal berdekatan. Hingga pada tahun 2011, keduanya bergabung di OkCupid. Lalu Gabriel menemukan profil Piper dan menemukan kecocokan sebesar 94 persen. Hanya saja saat itu Gabriel tidak menyadari bahwa Piper adalah gadis yang dulu merupakan sahabat penanya karena Piper menggunakan nama samaran untuk profilnya. Gabriel langsung menyapa Piper di OkCupid, “Hei, maukah kau pergi berkencan denganku?” kenang Gabriel. 
Dan tak lama kemudian Piper membalasnya, “Gabe! Ini Piper! Sahabat penamu!” Piper langsung tahu bahwa orang yang menyapanya itu adalah Gabriel karena Gabriel menggunakan nama aslinya. Sejak itu, mereka kembali bertemu. Dan ketika mereka pergi ke apartemen Gabriel dan Gabriel mengeluarkan binder berwarna ungu dari lemarinya dengan tulisan ‘Piper G’, barulah tahu kalau ternyata Gabriel menyimpan semua surat yang ia terima dari Piper. 
Tak lama kemudian, mereka jatuh cinta dan Gabriel melamar Piper pada bulan Oktober 2013. Kini Piper dan Gabriel sudah menjadi pasangan suami istri dan tinggal di Brooklyn. Benar apa kata pepatah, jika sudah jodoh ya tak akan ke mana. Meskipun Piper dan Gabriel sempat putus kontak selama 14 tahun dan sama-sama tidak tahu kalau ternyata mereka tinggal berdekatan, jika sudah memang ditakdirkan untuk berjodoh, mereka pun bisa kembali berjumpa.
4. Jodohku Yang Hilang Di Bandara
Jodohku Yang Hilang Di Bandara
Jamie Kelly (24) dari Irlandia dan Katie Moreau (27) dari Kanada keduanya tak pernah menyangka akan dipertemukan, dipisahkan dan dipertemukan lagi dengan cara yang unik. Awalnya, mereka naik pesawat yang sama dan duduk bersebelahan. Perjalanan jauh dari Barcelona ke Dublin memberi mereka kesempatan untuk ngobrol akan banyak hal. Dalam pembicaraan yang terasa padat dan menyenangkan itu, tampaknya Jamie merasa nyaman menceritakan banyak hal. Katie pun merasa terkesan dengan pria yang ternyata sangat sayang pada ibunya itu. Apalagi keduanya ternyata punya banyak kesamaan setelah saling berbagi cerita.

Baca juga  Kisah Cinta Penderita Kanker : Wanita Ini Meninggal 18 Jam Setelah Menikah

Sayangnya, kebersamaan itu tak berlangsung lama. Setelah pengecekan paspor dan mengambil barang di bagasi, keduanya terpisah dan tak bisa saling menemukan. Dan ramuan cinta itu mulai menunjukkan kemujarabannya. Rasa penasaran menghantui perasaan Jamie. Ia mencari si Juliet yang membuatnya jatuh hati itu melalui social media karena ia hanya punya dua petunjuk, namanya Katie dan berasal dari Nova Scotia, Kanada. Dengan hashtag #loveatfirstflight, Jamie mencari Katie via Twitter.

Ternyata, Katie pun digelayuti perasaan yang sama. Ia tak bisa berhenti memikirkan pria yang 3 tahun lebih muda di bawahnya itu. Hingga Katie menemukan berita pencarian Jamie di social media dari seorang familinya. Hal tersebut sangat membuatnya tersentuh dan bahagia. Pencarian Jamie berbuah manis. Keduanya mulai berhubungan online dan merencanakan akan bertemu dalam waktu dekat. Ah.. romantis sekali ya.

5. 10 Tahun Menikah, Pasangan Ini Ternyata Pernah Foto Bersama Saat TK

10 Tahun Menikah, Pasangan Ini Ternyata Pernah Foto Bersama Saat TK



Di saat usia pernikahan sudah memasuki usia 10 tahun, Jason dan Jessica dikejutkan dengan sebuah foto yang diambil saat mereka sama-sama duduk di bangku TK. Rupanya mereka sama-sama berasal dari Florida, hanya berbeda wilayah. Jason dari Miami dan Jessica dari Lakeland. Ketika Jason berusia empat tahun, orang tuanya bercerai dan mengirimkan Jason ke rumah bibinya di wilayah tempat tinggal Jessica (Lakeland). Jason sendiri hanya tinggal beberapa bulan saja di Lakeland.

Dan 17 tahun kemudian, Jason an Jessica sering pergi ke klub yang sama di akhir pekan. Saat Jason melihat Jessica, ia sangat ingin untuk bisa mendekatinya. Sayangnya, Jessica selalu dikelilingi banyak orang dan Jason tak bisa mendekatinya. Beruntung akhirnya ada seorang kawan yang membantu Jason untuk berkenalan dengan Jessica. Beberapa saat kemudian, Jason dan Jessica akhirnya menjadi sepasang kekasih dan memutuskan untuk menikah. Ketika mereka pindah ke New York City, Jason berusaha untuk menggali memori dan foto tentang sebuah peristiwa yang terjadi bertahun-tahun lalu. Peristiwa itu adalah sebuah acara pesta Halloween yang pernah dibuat oleh Bibi Jason dan dihadiri oleh anak-anak TK.

Pasangan Ini Ternyata Pernah Foto Bersama Saat TK

Setelah mencari-cari foto lama, Jason akhirnya menemukan sebuah foto yang sangat mengejutkan. Foto yang diambil saat pesta Halloween tersebut memperlihatkan sekelompok anak TK. Jason tampak mengenakan kostum Superman sementara istrinya Jessica adalah anak berpakaian serba hitam yang ada di belakangnya. Ketika Jason mengabari Jessica dan bertanya pakaian apa yang dipakai saat menghadiri pesta Halloween di rumah Bibi Jason, Jessica ternyata mengkonfirmasi bahwa ia menjadi seorang jin dengan pakaian serba hitam.

Baca juga  Ketika Mencari Pacar Tak Semudah Justin Bieber

Dan Jessica sama-sama terkejutnya dengan kenyataan bahwa ia dan suaminya ternyata pernah bertemu dan menghadiri acara yang sama saat TK. Pasangan suami istri yang sudah dikaruniai tiga anak ini kini tinggal di Jacksonville. Jessica mengungkapkan bahwa ia selalu bersemangat dan bahagia untuk menceritakan awal kisah percintaannya. “Ini adalah kisah kami dari awal dari semuanya,” kata Jessica. “Kami tadinya sama sekali tak mengetahuinya. Kita memang tak pernah tahu pintu mana yang akan terbuka,” lanjutnya.

Source vemale.com