Inilah Tempat Surga Para Hewan

Wow, Uniknya 10 tempat ini yang penuh dengan berbagai macam hewan di dunia, mereka dapat hidup aman dan nyaman tanpa harus takut diburu manusia ataupun binatang pemangsa lainnya (Predator) yang dapat mengancam kehidupan mereka. Inilah Tempat Surga Hewan, dimana jumlah pertumbuhan populasi yang luar biasa di habitat mereka bahkan ada yang melebihi jumlah penduduk masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitarnya. Berikut ke 13 Tempat Surga Para Hewan yang siapa tahu bisa dijadikan buat referensi liburan anda bersama keluarga nanti.
1. Pulau Christmas, Natal di Australia

Inilah Tempat Surga Para Hewan

Banjir Kepiting yang dialami penduduk Australia berbagi rumah mereka dengan populasi yang tidak biasa: lebih 5 juta kepiting merah, yang jumlahnya membengkak menjadi lebih dari 100 juta selama musim kawin! Dimulai pada pertengahan Oktober, kepiting mulai migrasi besar-besaran mereka dari hutan ke pantai, di mana mereka berkembang biak dan melepaskan telurnya ke laut.

Karena jumlah besar mereka, kepiting telah dikenal untuk menusuk ban dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang signifikan. Pengemudi sering memperingatkan tentang bahaya mengemudi di pulau itu, terutama selama musim kawin kepiting. 

2. Pulau Kau’a, Di Dominasi Ayam 

Meskipun pulau Hawaii adalah rumah bagi banyak spesies hewan, tidak aneh pulau Kaua’i dipenuhi dengan populasi ayam liar yang besar. Hal ini dikabarkan bahwa ayam-ayam itu awalnya dibawa kano oleh orang Polinesia, untuk sebagai sumber utama makanan.

Sejak itu, populasi mereka telah tumbuh ribuan ayam liar yang dapat ditemukan berkeliaran di jalan-jalan terlindung dari predator yang nyata. Karena ayam bukanlah gangguan, manusia cenderung untuk menghindari mereka, yang memungkinkan mereka untuk berbagi jalan-jalan dan taman. 

3. Wilayah Nara, Jepang penuh dengan Rusa

Di pulau Honshu, di wilayah Nara, Jepang, orang berbagi taman dengan rusa lokal. Legenda mengatakan bahwa dewa mitologi Takemikazuchi tiba di Nara mengendarai rusa putih untuk menjaga ibukota dari Heijo-kyo. Sejak itu, rusa telah dianggap sebagai wali kota dan telah diizinkan untuk menjelajah daerah secara bebas dan tidak terganggu. Sampai 1637 keberadaannya, membunuh rusa itu dianggap sebagai pelanggaran berat hukuman mati.

Hari ini, lebih dari 1200 rusa dapat ditemukan di kota. Mereka terutama banyak terlihat di Nara Park, di mana pengunjung dapat membeli biskuit rusa untuk memberi makan mereka. Rusa telah menjadi begitu terbiasa dengan perhatian manusia, mereka bahkan telah belajar trik seperti membungkuk. 

4. Pulau Okunoshima, Jepang dibanjiri Kelinci

Antara tahun 1929 dan 1945, pulau terpencil dan terisolasi dari Okunoshima digunakan oleh tentara Jepang untuk memproduksi dan uji gas racun. Subjek tes mereka? Sebuah koloni menggunakan kelinci yang dibawa ke pulau untuk tentara mempelajari dampak dari racun. Hari ini, ratusan kelinci menempati pulau itu, meskipun banyak yang percaya tidak mungkin ini adalah nenek moyang kelinci uji coba yang malang.

Banyak yang percaya populasi kelinci dibawa ke pulau oleh beberapa kelinci wisatawan atau anak-anak yang ingin membebaskan hewan peliharaan mereka. karena tidak ada predator yang ada disana, populasi kelinci telah berkembang. Dijuluki ‘Pulai Kelinci’, Okunoshima telah menjadi daya tarik wisata utama dengan orang-orang yang datang dari seluruh dunia untuk melihat dan memberi makan banyak kelinci disana. 

5. New World Mall, dibanjiri Ikan

Bangkok, Thailand, New World Mall pernah menjadi daya tarik belanja yang ramai, sampai tahun 1997, ketika peraturan bangunan memaksa pemiliknya untuk menutup dan meninggalkan mal. Pada tahun 1999, api membakar atap mal, menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Air hujan mulai bocor, menciptakan kolam yang tenang yang berfungsi sebagai kelompok berkembang biak yang ideal bagi nyamuk.

Untuk mengatasi masalah nyamuk, orang membawa ikan ke dalam air tersebut, yang selama bertahun-tahun membengkak menjadi perkiraan populasi lebih dari 3000 ikan! Upaya telah dilakukan untuk mencegah populasi ikan, dengan melarang melempar apa pun kecuali makanan ikan ke dalam air. Baru-baru ini perikanan lokal sudah mulai menangkap ikan dan melepaskan mereka ke dalam kanal dan danau untuk memberikan mereka habitat hidup yang lebih baik. 

6. Pulau Lambay, Surga Kangguru

Ket
ika orang berpikir tentang kangguru, gambar matahari Australia panas sering terlihat. Tapi bagaimana jika kalian menemukan bahwa ada sebuah pulau di lepas pantai Irlandia yang merupakan rumah bagi populasi kangguru yang cukup besar? Para kangguru dikatakan telah diperkenalkan sekitar tahun 50-an atau 60-an oleh pemilik pulau, keluarga Barings, yang ingin menggunakan pulau untuk meningkatkan spesies eksotik. Kura-kura, kadal dan laba-laba eksotis tidak bertahan iklim dingin pulau tersebut tapi kangguru mampu beradaptasi.

Populasi mereka semakin meningkat pada tahun 1980-an, ketika populasi kangguru di Kebun Binatang Dublin tumbuh melampaui kapasitas dan 7 dari mereka dibawa dan perkenalkan di pulau tersebut. Karena dampak manusia yang terbatas di pulau itu, serta kurangnya predator, populasi kangguru telah berkembang sekelompok 30 – 40 kangguru. Para kangguru berbagi pulau ini dengan burung laut, rusa dan sangat sedikit manusia. 

7. New Delhi, penuh Kera

Para kera dari New Delhi adalah pemandangan untuk unik yang bisa dilihat, mereka sering bisa ditemukan dengan menggunakan angkutan umum untuk bergerak di seluruh kota untuk mencapai sumber makanan yang lebih banyak. Selama bertahun-tahun, mereka telah menjadi gangguan besar, menghancurkan taman umum dan taman, milik pribadi, dan bahkan menyerang orang-orang untuk makanan.

Pada tahun 2007, wakil walikota New Delhi Surinder Singh Bajwa diserang oleh sekelompok kera dan hingga tewas. Untuk mengatasi masalah kera ini, penduduk setempat telah mulai menggunakan plastik langur monkeys, salah satu menghindari kera predator, serta rekaman teriakan mereka untuk menakut-nakuti kera pergi. Hal ini telah terbukti menjadi solusi sementara.

Baru-baru ini kota New Delhi telah mempekerjakan sekelompok 40 orang yang mengkhususkan diri dalam berpakaian seperti kera dan meniru teriakan mereka untuk menakut-nakuti kera, teknik yang sejauh ini membuktikan cukup berguna. 

8. Palos Verdes Peninsula, penuh dengan Merak

Selama hampir 100 tahun, warga Rolling Hills Estates, sebuah komunitas kecil di Palos Verdes Peninsula, telah berbagi komunitas mereka dengan sekelompok burung merak liar. Asal usul burung-burung merak dihasilkan dari salah satu warga asli di daerah tersebut, yang begitu dikagumi sekawanan burung merak yang pernah dilihatnya di India, ia membawa beberapa ke daerah tersebut. Sejak itu, populasi merak telah berkembang menjadi lebih dari 1000.

Mereka dapat ditemukan di taman, di pepohonan dan telah menjadi gangguan bagi beberapa warga, dengan beberapa menyerang dan membunuh burung-burung dalam upaya untuk mengurangi populasi mereka. Untuk menghentikan kekejaman terhadap burung tersebut, departemen kepolisian setempat telah mengadopsi undang-undang yang akan dikenakan sanksi setiap pelaku $ 200.000. 

9. Colosseum, Roma dibanjiri Kucing

Kota Roma banyak keajaiban untuk dilihat, dari arsitektur kuno ke peniru gladiator berkeliaran di jalanan. Satu (tak terduga) adalah 200 kucing liar yang dalam Colosseum Roma sebagai rumah mereka. Karena iklim yang hangat, tikus dan merpati, dan kemurahan hati manusia, kucing hidup cukup nyaman. Bahkan, diperkirakan bahwa lebih dari 120.000 kucing liar hidup di kota Roma.

Hukum Daerah menyatakan bahwa sekelompok lima kucing atau lebih dianggap sebagai koloni dilindungi dan dengan demikian tidak dapat diganggu oleh manusia. Jika kalian menemukan diri kalian berjalan menjelajahi Colosseum, kalian dapat melihat sebuah kucing berbulu duduk-duduk di bawah sinar matahari atau menunggu makanan berikutnya. 

10. Pulau Ramree, Myanmar: Buaya 

Pulau ini menjadi terkenal karena sesuatu yang terjadi di rawanya pada musim dingin 1945. Pasukan Jepang yang berjumlah lebih dari 1000 orang memasuki kawasan rawa besar untuk bersembunyi dari pasukan sekutu yang mengepung mereka. Cedera dan lelah, para tentara itu tidak tahu kalau perjalanan mereka akan berakhir dengan cepat ketika buaya air asin yang tak terhitung jumlahnya hadir di tempat itu dan mulai menyerang mereka.

Banyak dari mereka yang tidak selamat dari serangan itu. Salah satu yang selamat menceritakan ada lebih dari 980 tentara tewas. Sampai sekarang, rawa di Pulau Ramree masih menjadi rumah bagi para buaya air asin raksasa yang panjangnya bisa mencapai lebih dari 20 kaki

11. Pulau Ilha de Queimada Grande, Brazil: Ular Emas Berkepala Tombak 

Pulau ini merupakan rumah bagi 4000 ekor ular emas berkepala tombak. Racun ular ini dikenal paling beracun sedunia. Gigitannya bertanggungjawab pada 90% gigitan ular yang menyebabkan kematian di Brazil. Pemerintah Brazil sendiri sudah melarang pulau ini untuk dikunjungi oleh siapapun.

12. Pesisir Pantai Assateague, Perbatasan Maryland dan Virginia, Amerika: Kuda 

Kuda-kuda di daerah ini dikabarkan berasal dari kapal Spanyol yang tenggelam. Namun ada juga yang mengatakan kuda-kuda ini dilepas di pesisir pantai oleh para pemiliknya untuk menghindari pajak.

13. Uniknya Pulau Babi Surga Para Babi 

Anda dapat menemukan babi paling bahagia di dunia dan anda juga dapat berenang, bermain bersama mereka. Pulau Babi yang lebih dikenal dengan Pig Island oleh penduduk setempat dapat dijadikan referensi liburan unik yang menggemaskan untuk anda hehehe. Big Major Cay yang terletak di Exuma Bahama adalah Pulau yang tak berpenghuni dan menjadi surga bagi para babi-babi, mereka selalu hidup riang bermain, berenang di pantai tanpa ada penduduk yang mengganggu atau memotongnya.

Kabar keunikan pulau Babi ini bahkan membuat Supermodel Rusia Irina Shayk, pacar dari Bintang Sepakbola CR7 alias Cristiano Ronaldo untuk datang mengunjungi. Dengan menggunakan Bikini Hitam, Irina tampak senang sekali dapat berenang dan bercanda bersama mereka di tepi pantai. Herannya para babi ini seakan sudah terbiasa dan tidak takut bergaul dengan manusia…

Artikel Selengkapnya Uniknya Pulau Babi Surga Para Babi, Pacar Ronaldo pun Tertarik Mengunjunginya

Hewan Langka Ikan Kakap Bermulut Dua
Insiden Kecelakaan Kebun Binatang Paling Menyeramkan Di Dunia

Source 
bintang.com_Tempat Tempat Ini Dikuasai Oleh Hewan
harusbaca.com_10 Tempat Penuh Dengan Hewan Di Dunia, Pas Untuk Liburan Unik