Persahabatan Raja Muslim Dengan Anjing

Eratnya tali pertemanan manusia dengan anjingnya bukan hanya di masa modern saja. Sejarah Anjing sebagai hewan peliharaan sudah dikenal sejak jaman raja-raja pada dahulu kala. Dimasa kini pun negara-negara yang masih berbentuk kerajaan/kekaisaran para pemimpin pemerintahan (kepala negara) memiliki hobi yang unik sebagai penyayang anjing. Memelihara, merawat dan memperlakukan mereka boleh dikatakan layaknya seperti bagian anggota keluarga sendiri. 
 
Uniknya Kisah Persahabatan Raja Muslim Dengan Anjing seperti Raja Iran Mohammad Reza Pahlavi, Raja Jordan Hussein, Raja Mesir Farouk yang semuanya beragama Islam terkecuali Kaisar Haile di Ethiopia. Dalam sejarah di Indonesia sendiri pun, Presiden Soekarno pernah mempunyai dua anjing kesayangan jenis Dachshund yang diberi nama ‘Ketuk’ olehnya.

Persahabatan Raja Muslim Dengan Anjing
Dan Tokoh Ulama K.H Mas Mansyur, Ketua Pimpinan Muhammadiyah yang juga dikenal sebagai tokoh pendiri Masyumi pernah memelihara anjing betina jenis Ras Keeshond, pemberian hadiah dari pemilik restoran Molenkamp, Pasar Baru Jakarta. Bahkan, konon nama Kerajaan Samudera Pasai menurut Hikayat Raja Pasai , kata Pasai diambil dari nama anjing kesayangan Sultan Malik Al Salih yang menjadi Inspirasi dirinya saat mendirikan negeri baru ditempat itu. Berikut, Foto Raja-Raja Islam yang Gemar Memelihara Anjing.

1. Kaisar Haile Selassie Di Ethiopia

Foto Farah Pahlavi  Ratu dari Iran saat kunjungan negara ke Ethiopia

Bersama Anjing Great Dane Harlequin

Wow, Ternyata Singa Dan Macan Tutul juga Sahabatnya

2. Raja Iran, Mohammad Reza Pahlavi Bersama Istri

3. Raja Hussein Jordan dengan Ratu Muna bersama anak-anak mereka Abdullah dan Feisal

4. Raja Farouk dari Mesir

Istrinya Penyayang Anjing “Dog Lovers” Juga

Persahabatan Raja Muslim Dengan Anjing

Cara Aneh Menghilangkan Kutu Pada Anjing
Aku Melihat Surga, Kisah Inspirasi Kaskuser

Baca juga  Gambar Lucu Katak Menunggangi Kumbang, Si Kodok Koboi

Writer by admin kejadiananeh.com