Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

09 Aug 2015

Buah naga atau sering disebut pitaya berasal dari kawasan benua Amerika, tepatnya berada di daerah Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Akan tetapi saat ini buah naga sudah tersebar diseluruh penjuru dunia, termasuk salah satunya di Indonesia ini.


Istilah buah naga berasal dari sebutan Thang Loy (dalam bahasa Vietnam). Kemunculan buah satu ini jaman dahulu dilatarbelakangi dengan adanya hubungan dekat antara bangsa Vietnam dengan China. Dikatakan dragon fruit  karena buah ini dulu sering diletakan diantara dua buah kaki patung naga. Selain fenomenal, buah naga merah ternyata juga memiliki banyak sekali khasiat bagi manusia. Kita bisa mendapatkan khasiat buah naga merah baik dari sisi kesehatan ataupun kecantikan. Apa sajakah manfaat buah naga merah untuk kesehatan dan kecantikan itu? berikut informasi selengkapnya mengenai hal tersebut.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

5 Khasiat Ampuh Buah Naga Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan:

1. Mampu mencegah penyakit kanker

Kanker merupakan jenis penyakit mematikan nomor 2 setelah serangan jantung. Sulitnya pengobatan kanker menjadikan banyak sekali penderita yang kehilangan nyawanya. Namun Anda bisa mencegah penyakit kanker tersebut dengan cara mengonsumsi buah naga secara rutin.
Buah naga mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang berkhasiat untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel tubuh (awal munculnya kanker).

2. Mengurangi resiko terkena diabetes

Diabetes atau kencing manis dapat muncul disebabkan kerana kadar gula dalam darah tubuh kita tinggi. Semakin tinggi kadar gula dalam darah, maka secara otomatis Anda akan lebih beresiko terkena diabetes.

Cegah diabetes mulai sekarang dengan konsumsi buah naga merah. Buah satu ini mengandung kadar glikemik indeks yang cukup rendah, sehingga tidak akan membuat kadar gula dalam darah Anda menjadi tinggi. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin, buah naga merah akan sangat baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah tubuh kita.

3. Mengurangi penyakit serangan jantung

Serangan jantung, kanker, dan diabetes merupakan deretan penyakit yang cukup berbahaya. Penyakit-penyakit ini sudah memakan banyak sekali korban jiwa setiap menitnya. Oleh sebab itu pencegahan harus Anda lakukan mulai dari sekarang juga.

Khasiat buah naga merah terkait pencegah serangan jantung dapat muncul karena adanya kandungan kalium. Kandungan ini sangat berkhasiat untuk melebarkan pembuluh darah menuju ke jantung. Dengan demikian, kinerja jantung akan semakin ringan dan tidak mudah mengalami gangguan.

4. Mencegah munculnya penuaan dini

Manfaat buah naga merah tidak hanya untuk kesehatan, bagi kecantikan buah ini sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Munculnya penuaan dini seperti kulit keriput, kendor, kerutan, dan lainnya dapat membuat kita nampak lebih tua. Maka dari itu konsumsilah buah naga merah agar kulit tetap awet muda.

5. Mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru

Regenerasi sel-sel kulit baru sangatlah penting sekali. Sebab dengan adanya regenerasi sel yang baru maka kulit kita akan nampak lebih cerah dan sehat secara alami. Dalam hal ini buah naga merah mengandung senyawa vitamin C tinggi yang cukup baik untuk memacu regenerasi sel kulit baru. 

Untuk mendapatkan khasiat buah naga merah yang satu ini, silahkan haluskan daging buah tersebut dan gunakan sebagai masker wajah secara rutin setelah mandi. Dengan penggunaan 1 bulan saja, Anda akan merasakan hasil yang cukup menakjubkan. Bagaimana, sekarang Anda tahu kan manfaat buah naga merah yang sebenarnya? Oleh sebab itu tunggu apalagi segera konsumsi buah satu ini secara rutin setiap harinya. Sebelumnya, Rekomendasi Obat Kutu Anjing Dan Kucing Terbaik.

Penampakan Oarfish Naga Laut Diyakini Tanda Gempa Bumi
10 Makanan Kejam Sadis dan Paling Menyedihkan

Related Article