9 Makanan Enak yang Ternyata Beracun

Bagi seorang mafia kuliner, rasanya gak nyaman banget kalau belum mendapatkan makanan yang sedang diincar. Tak perduli meskipun tempat penjualnya agak jauh terlebih lagi harus mengantri saat memesannya. Wisata kuliner memang menjadi salah satu hobi yang positif khususnya masyarakat yang tinggal di perkotaan. Ada rasa kelepasan saat menyantap makanan yang nikmat, rasa letih dan capek sehabis bekerja seharian sepertinya hilang begitu saja.
 
Namun tak semua makanan yang nikmat yang lezat dan yang sedap dipandang mata dapat kita santap seperti 9 makanan enak yang ternyata beracun mematikan ini. Tak hanya menimbulkan mual bagi orang yang berani memakannya, tapi juga dapat menyebabkan koma, penyakit sampai kematian mendadak. Biar gak penasaran simak 9 makanan enak yang ternyata beracun mematikan ini.
 
1. Sannakji, Korea
 
9 Makanan Enak yang Ternyata Beracun
 
Seperti halnya menu populer Odori Don di Jepang yaitu Makanan cumi hidup menari yang mengerikan. Sannakji yang mirip sekali dengan gurita versi mini juga disajikan dalam keadaan mentah dengan bumbu wijen. Selain makanan ini terkenal mahal, butuh ekstra nyali untuk memakannya. Sannakji yang sudah dipotong-potong namun masih tetap hidup menggeliat akan ditelan mentah-mentah kedalam tenggorokan. 
 
 
Padahal tentakelnya (tangan-tangan belalai) sangatlah berbahaya dan bisa menempel/menghisap di dinding tenggorokan. Meski tiap tahunnya lebih dari 10 orang Korea mati akibat tersedak memakan Sannakji ini, entah kenapa sampai sekarang makanan ini masih sangat populer di negara korea. 
 
2. Bullfrog, Katak Bertubuh Besar dari Afrika
 
Sajian makanan Katak Bullfrog tak hanya digemari oleh penduduk asli Namimbia, Afrika saja. Di Cina sendiri hewan berkulit licin ini juga menjadi makanan disana, namun penyajiannya dikenal sangat kejam. Seekor katak yang masih hidup akan dikuliti dari bagian kepala kebawah, sementara bokong sampai kaki dipotong.

Dalam masih keadaan sekarat kepala katak ini akan menyaksikan bagian tubuhnya yang lain dan masih mentah dimakan oleh pengunjung restoran. Tahukah anda selain kejam proses penyajiannya ternyata memakan katak berjenis Bullfrog ini bila masih dalam keadaan mentah akan menyebabkan gagal ginjal.
 
3. Kerang Darah di Cina
 
 
Makanan Lezat Beracun ketiga adalah kerang! Siapa sih yang tak suka dengan kerang, makanan yang jadi salah satu menu andalan di warung tenda seafood pinggir jalan. Namun bagi anda yang mempunyai penyakit alergi turunan sudah pasti menghindari makanan ini termasuk juga Udang. Semua jenis kerang rata-rata sangat bagus untuk tubuh karena kandungan tinggi protein, mineral dan glucosaminenya. 
 
Akan tetapi ada satu jenis kerang berbahaya dan sudah dilarang untuk mengkonsumsinya sejak tahun 1998 yaitu kerang darah. Karena sudah terbukti banyak orang-orang yang berani memakan kerang darah ini terjangkit penyakit hepatitis A, hepatitis E sampai penyakit Tipus.
 
4. Buah Ackee, Jamaika
 
 
Buah yang satu ini sangat populer di Jamaika, penduduk asli sana sering memakan buah Ackee ini. Namun ada cara khusus untuk menyajikannya, bila tidak tahu dan sembarang asal makan buah ini akan membuat mual, kejang-kejang, koma bahkan meninggal
 
5. Ikan Fugu mirip Sponge Bob di Jepang
 
 
Ikan ini sungguh lucu bila kita memandangnya namun sudah tak lucu lagi ketika ia menggigit kita. Karena kandungan racun Tetrodotoxin Ikan Fugu terkenal sangat berbahaya, hanya dalam hitungan menit saja racun ini bisa menjalar ke dalam darah dan membunuh kita. Meski beracun daging ikan fugu dikenal sangat lezat, saat anda berkunjung ke Jepang jangan khawatir untuk memakannya karena banyak koki-koki disana yang mengerti cara memotong Ikan fugu dengan benar agar racunnya tidak ikut terbawa.
 
6. Singkong Beracun
 
makanan lezat beracun
 
Masih ingatkah anda dengan lagu anak singkong, kau anak keju? Ternyata makanan singkong ini tak hanya populer di indonesia, penduduk di Jamaika juga menggemarinya. Sama-sama berwarna putih seperti singkong di Indonesia, namun bedanya bila memakan singkong Yuca asal Jamaika ini mentah-mentah dapat dipastikan anda akan mati keracunan.
 
7. Otak monyet
 
 
Meski makanan ini sangat jarang penggemarnya karena terlalu dianggap sadis, sebab kebanyakan para penikmat kuliner otak monyet menyajikannya dalam keadaan mentah-mentah. Monyet yang masih hidup akan dibelah bagian atas kepalanya. Sementara dia sendiri dalam keadaan sekarat, orang-orang akan menghisap dan memakan otaknya.
 
8. Rhubarb, Inggris
 
 
Umbi dari tanaman Rhubarb ini memang terkenal kelezatannya, di Inggris sendiri masyarakat disana sering menjadikan umbi ini sebagai pie rhubarb dicampur strawberry. Akan tetapi jangan pernah sekali-sekali mencoba untuk memakan daunnya sebagai lalapan. Karena daun Rhubarb ini dikenal sebagai penyebab kematian mendadak para tentara Inggris saat terjadinya perang dunia pertama.
 
9. Buah beri biru (Elderberrie)
 
Makanan Enak yang Ternyata Beracun
 
Buah Beri berwarna biru ini memang sangat menggemaskan untuk kita menyicipinya, tapi jangan coba-coba memetik untuk dijadikan bahan cemilan layaknya buah strawberry. Karena buah beri ini sangat berbahaya bila dimakan dalam keadaan mentah. Di Eropa sendiri, meski ada beberapa kali kasus kematian akibat menelan mentah-mentah buah Beri biru tapi buah ini sampai sekarang tetap jadi hidangan populer. 
 
Buah ini sendiri rasanya sangat enak dan lezat. Karena bila sudah dimasak, kandungan racun dalam buah ini dijamin sudah hilang. Sahabat kejadiananeh.com semoga informasi ini dapat berguna buat anda, agar suatu saat anda sedang berwisata ke luar negeri untuk lebih berhati-hati menyantap 9 makanan enak yang ternyata beracun ini.

10 Makanan Kejam, Sadis dan Menyedihkan
Seram! Buaya jadi Makanan Hidangan Pesta Perkawinan