6 Manfaat Facial Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Siapa sangka Es Batu yang dinginnya bikin seger-seger di terik siang hari ternyata juga punya manfaat lain selain digunakan sebagai campuran minuman. Kalau sekedar untuk mengkompres luka yang bengkak kalian pasti sudah basi yah mendengarnya. Tapi kali ini beda banget manfaatnya, terdengar lebih canggih. Bagi kamu yang memerlukan perawatan wajah murah khususnya wanita eitss cowok juga boleh deng, jangan khawatir untuk menerapkan metode ini, karena selain alami juga terbilang aman. 
 
Tahukah kamu akan 6 manfaat facial es batu untuk kecantikan wajah? Sudah banyak wanita yang membuktikan bahwa perawatan kulit wajah dengan es batu  terbukti ampuh untuk mengatasi  dan menyembuhkan berbagai masalah yang seringkali dialami oleh kaum hawa. Lalu, bagaimana Cara Facial Wajah dengan Es Batu? Tentu sangat mudah dilakukan dan pastinya dapat menghemat uang dibandingkan kita pergi untuk melakukan perawatan wajah lewat salon-salon kecantikan. Sahabat kejadiananeh.com berikut 6 manfaat facial es batu untuk kecantikan wajah beserta “cara” nya.

6 Manfaat Facial Es Batu untuk Kecantikan Wajah
1. Mengatasi Benjolan dan Radang Kemerahan akibat Jerawat
 
Jerawat memang menyebalkan! Bukan hanya cewek saja, cowok pun akan merasa dongkol bila wajahnya yang mulus tiba-tiba muncul jerawat. Apalagi kehadirannya disaat yang ga tepat, ketika kita ingin jalan dengan gebetan pasti bikin gak percaya diri. Jerawat yang baru muncul ini biasanya masih memerah warnanya dan sedikit agak benjol, sedihnya tidak ada cara instan untuk menghilangkan jerawat ini dalam waktu sehari.

Tapi kita bisa menyamarkan benjolan kemerahan ini dengan menggunakan es batu yang dimasukkan kedalam plastik. Gosokan saja pelan-pelan dan diamkan di area kulit jerawat yang bengkak kurang lebih 5 sampai 7 menit. Lakukan ini secara berulang sampai warna merah serta radang yang bengkak semakin pudar dan mengecil.

Baca juga  Tips Alami Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat
 
2. Manfaat Facial Es Batu Lavender sebagai Terapi Rileks
 
Mengapa harus pergi mendatangi tempat-tempat yang menyediakan terapi rileks kalau kita sendiri dapat melakukan terapi rileks dirumah. Ini sangat simple untuk menggunakannya, pertama siapkan es batu polos alias air es membeku. Bungkus kedalam handuk kecil dan teteskan sedikit minyak lavender, oleskan ke kulit dahi, wajah dan leher sambil dipijat pelan-pelan. Rasakan kenyamanan terapi rileks paling menghemat uang di dunia.

Akan lebih terasa nyaman bila yang memijat ini pacar kamu, kalau gak mau ya udah PHK aja hehe. Oh iya sahabat kejadiananeh.com selain dapat memperlancar sirkulasi darah, manfaat facial es batu dengan lavender ini juga bisa menyamarkan garis-garis halus kerutan wajah dan mengencangkan kulit wajah. Baca juga Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan dan Kesehatan.

 
3. Alergi, Sakit dan Bengkak akibat mencabut bulu alis
 
Mencabut bulu alis pasti akan sedikit bengkak hal itu sangat wajar terjadi. Sebab bulu yang memang belum waktunya rontok dan dicabut dengan paksa akan membuat akar kulit di sekitar area atas mata bengkak dan sakit. Untuk mengatasinya sama seperti dengan cara yang pertama dengan mengoleskan es batu. Dijamin rasa sakit, alergi kemerahan akan segera hilang. 
 
4. Kulit wajah terasa panas terbakar 
 
Bepergian di terik panas matahari apalagi menggunakan motor dan tanpa memakai helm full face (tertutup) akan membuat wajah terasa panas terbakar. Berceminlah dan lihatlah wajah kita sendiri mirip sekali merahnya dengan kepiting rebus. Segera buat ramuan madura dengan mencampurkan air + gel (lendir) lidah buaya.

Masukan kedalam kotak es dan diamkan di freezer kulkas sampai benar-benar membeku.  Setelah jadi, segera dinginkan wajah kita dengan es batu lidah buaya ini, terbukti cepat sekali memutihkan kulit wajah yang merah akibat terbakar. Ada baiknya menyiapkan stock ramuan ajaib ini di dalam kulkas.

Cara Facial Wajah dengan Es Batu
5. Bagaimana agar kulit wajah yang kusam menjadi Cerah?
 
Ingin terlihat agar kulit wajah kita semakin terlihat cerah, tentunya dengan cara yang aman dan alami! Ini sangat mudah dengan menggunakan campuran bahan dari perasan air timun, madu dan jeruk lemon. Gabung ketiga bahan tersebut dan masukkan kedalam kotak es batu, setelah jadi gosokan dengan lembut ke seluruh wajah sampai area leher, biar cerahnya ga belang gitu sist hehe. Setelah itu diamkan sampai 10 menit dan bilas dengan air bersih, nanti takutnya keburu dikerubutin om-om eh semut maksudnya deng. Tips Ampuh! Cara Cepat Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami.
 
6. Menghilangkan Kantung Mata Tebal
 
Jangan sampai kamu disangka anak dugem, sering mewek atau sering begadang gara-gara kantung mata tebal yang makin memble. Ada keajaiban facial es batu yang perlu kamu tahu! Buatlah air seduh dari teh hijau setelah dingin masukan ke dalam kulkas sampai benar-benar membeku dan sama cara perawatannya seperti langkah-langkah diatas. Mengapa harus Teh hijau memangnya teh tubruk tidak bisa?

Baca juga  Blackout Tattoos, Tren Tato Berwarna Hitam Gosong Menutupi Tubuh

Sebab teh hijau kaya akan kandungan antioksidan dan terbukti dapat menghilangkan cairan gelap dan bengkak disekitar kantung mata. Bagaimana sahabat kejadiananeh.com, mudah dan sederhana sekali kan caranya? Rasakan segera “manfaat facial es batu untuk kecantikan wajah” yang ajaib dan luar biasa ini, selain juga murmer alias murah meriah.

12 Cara Aneh Wanita Merawat Kecantikan Di Jaman Dulu
Kecil Burikan Sudah Besar Menangi Kontes Kecantikan