8 Senjata Zanpakutou Tokoh Bleach Terkuat, Mana Pilihanmu?

Bleach merupakan salah satu anime dan manga yang sudah cukup populer di Indonesia. Meskipun sekarang serial anime ini sudah tidak tayang di televisi tetapi manganya masih tetap terus berjalan. Masing-masing tokoh jagoan dalam Bleach dipersenjatai dengan kekuatan dari belahan jiwanya sendiri “Zanpakutou” yang berbeda-beda tingkat kemampuan, mulai dari kekuatan level rendah sampai dengan tertinggi. Berikut kami rangkumkan 8 senjata zanpakutou tokoh Bleach Terkuat, Mana Pilihanmu?
1. Shirafude Ichimonji

8 Senjata Zanpakutou Tokoh Bleach Terkuat, Mana Pilihanmu?

Lawan sekuat dan setangguh apapun bisa tiba-tiba berubah menjadi lemah bila berhadapan dengan Shirafude Ichimonji. Hanya dengan melukiskan tinta saja dan menorehkan ‘nama’, lawan yang menjadi musuhnya seketika berubah seperti apa yang diinginkannya. Misalkan kamu memiliki kekuatan hebat bagaikan raksasa, ketika Ichimonji menuliskan ‘nama’ ayam dengan tinta putih ajaibnya, saat itu juga kamu berubah cupu dan hanya memiliki kekuatan setara ayam.

2. Kisuke Urahara

Tidak bisa dipungkiri lagi, Kisuke Urahara merupakan tokoh yang paling penting dalam serial manga bleach satu ini. Sebenarnya dia adalah pemimpin dari divisi ke 12 yang sedang bersembunyi di dunia manusia. Setiap kali ada konflik pasti Uruhara menjadi pemecah dari masalah tersebut. Tidak hanya mengandalkan kekuatan saja, tetapi tokoh satu ini juga memiliki otak yang cukup cerdik. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya berbagai macam alat yang mampu membuat penggunanya memiliki kekuatan berlipat ganda. Baca juga Legenda Pedang Kusanagi Senjata Orochimaru Naruto.
 
3. Kenpanchi Zaraki

Kepanchi Zaraki merupakan seorang kapten dari divisi 11 yang memiliki kekuatan sangat besar sekali. Kekuatan tersebut bisa dia gunakan untuk megalahkan raja Quincy yang notabenya sangat ganas dan kejam. Termasuk kedalam Kepanchi generasi kedua, Zaraki memiliki kekuatan Reiatsu yang merupakan andalannya. Karena kekuatan satu ini begitu besar, Zaraki harus menggunakan alat bantu untuk menyerapnya.
 
4. Shunsui Kyoraku

Sebelumnya, Shunsui Kyoraku adalah kapten dari divisi ke 8 yang sekaligus menjadi murid kesayangan dari Genryusai. Namun sekarang dia diangkat menjadi pakten Gotai 13 menggantikan gurunya, Genryusai. Sudah banyak sekali adegan dalam jalan cerita Bleach yang mampu menunjukan kekuatan Shunsui Kyoraku. Salah satunya adalah dia pernah menjadi penyusun strategi perang ketika melawan para Quincy. Katenkyokotsu adalah nama Zanpakutounya, berbentuk zanpaku kembar. Dapat menyerang dengan hembusan energi yang berpusar dari Boshagoma. 
 
5. Sousuke Aizen

Sosuke Aizen merupakan mantan kapten divisi 5 yang berkhianat kepada kelompoknya sendiri setelah mendapatkan Hogyaku. Kecerdasannya semakin terlihat ketika dia melawan Genryusai. Kemampuan terbesarnya adalah mampu mengendalikan apa yang dia lihat, rasakan, dan didengar. Tak jarang, banyak sekali lawan yang merasa terhipnotis total karena kekuatan Zanpakutou nya yang dinamakan Kyokasuigetsu.Selain itu Sousuke berhasil menguasai Hogyoku, yang menjadikan dirinya mustahil dapat terbunuh.

6. Ichigo Kurosaki

Ichigo Kurosaki merupakan seorang pengganti Shinigami yang mendapatkan kekuatan dari Rukia Kuchiki. Tokoh/karakter utama dalam serial animanga Bleach ini memiliki Bankai bernama Tensa Zangetsu, memberikan dirinya kekuatan dan kecepatan berlipat Hollow yang maha dahsyat. Kekuatan Zanpakutounya bernama Zangetsu, kemampuan untuk melontarkan gelombang energi dahsyat Getsuga Tenshoudari. Kekuatan ini berasal dari ayahnya yang merupakan mantan kapten divisi 10.

Kekuatan paling terhebat yang dimilikinya adalah Final Getsuga Tenshou. Namun kekuatan besar ini harus mengorbankan seluruh kekuatan Shinigami yang dimilikinya. Meskipun begitu, sekarang Ichigo mendapatkan kekuatan yang baru dan siap menghadapi para Quincy.

 
7. Yamamoto Genryusai 

Yamamoto Genryusai Shigekuni adalah seorang kapten di Gotei 13 yang telah memimpin lebih dari 1000 tahun. dia memiliki kekuatan dan kecepatan yang tidak bisa ditandingi oleh shinigami lainnya. Salah satu kekuatan tersebut adalah Ryujin Jakka,  zanpakutou terkuat dalam manga bleach yang mampu menghancurkan kota besar dengan hanya satu kali serangan api saja. Dan dengan Bankai Zanka no Tachi (pedang api dengan ribuan derajat panas) yang ia punya, dapat menjadi perisai diri dan membangunkan mayat zombie yang mati terbakar dari pedangnya.

8. Juha Bach

zanpakutou Bleach Terkuat
Inilah Raja Quincy yang sebenarnya. Dia telah membantai ribuan shinigami di seiretei. Bahkan Yamamoto Genryusai yang notabenya memiliki kekuatan besarpun bisa dia tundukan dengan sangat mudah. Kekuatannya semakin besar setelah mendapat bangkai Genryusai yang membuat hampir semua Quincy berkekuatan besar tunduk kepadanya. Sahabat kejadiananeh.com dari 8 senjata zanpakutou tokoh bleach terkuat mana pilihanmu? Atau kamu mengidolakan Zanpakutou yang lain dari tokoh jagoan bleach yang tidak disebutkan diatas!

7 Kepribadian Tokoh Anime yang Buat Fans Naksir Berat
12 Nama Bijuu dan Jinchuuriki di Naruto Shippuden