Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

11 Temuan Mobil Klasik Termahal Dunia yang Jadi Rongsokan

13 Oct 2015

Mobil klasik termahal di dunia yang jadi rongsokan ini dulunya disanjung, diimpikan banyak orang untuk dapat memilikinya. Tak semua orang mampu untuk membelinya, hanya para konglomerat-konglomerat kaya yang sanggup untuk menebusnya. Seiring laju pergantian jaman keberadaan mereka pun seakan terlupakan, label mewah dan paling terkenal yang melekat pada mereka sebagai mobil-mobil terbaik di jamannya sudah hilang.

Entah karena bosan atau dianggap kuno dan sudah ketinggalan jaman, para pemilik mobil pun tak pernah lagi merawat mereka. Padahal  mobil-mobil klasik langka yang dicampakkan jadi bangkai besi tua ini nilai mereka tak pernah berubah justru semakin bertambah mahal, karena banyaknya para pemburu dan kolektor mobil retro antik. Sahabat kejadiananeh.com berikut 11 temuan mobil klasik termahal di dunia yang jadi rongsokan (Foto saat Ditemukan dan Sesudah Di Reparasi dan Modifikasi).

 
1. Ferrari 250 GT SWB California Spider

11 Temuan Mobil Klasik Termahal Dunia yang Jadi Rongsokan
Tahukah kamu jika Mobil Ferrari 250 GT warna hitam ini laku terjual US$ 18.5 Million atau sekitar 259 Miliar bila dirupiahkan, itupun dalam keadaan mesin mati total saat dilelang Artcurial Motorcars yang diselenggarakan di Paris. Mungkin yang membuat harga mobil klasik ini semakin bertambah mahal karena mantan pemiliknya adalah Alain Delon seorang mantan aktor paling terkenal di Perancis. Foto diatas adalah saat Alain sedang bersama Artis Cantik Jane Fonda pada tahun 1961 ketika syuting film Les Felins.

2. Shelby Daytona Coupe 1964

Mobil Shelby Daytona Coupe buatan tahun 1964 ini hanya dibuat 6 unit saja di seluruh dunia. Sebuah jumlah yang sangat fantastis dan hanya orang-orang tertentu yang dapat memilikinya. Pada mei 2015 kemarin salah satu unit mobil Shelby Daytona Coupe ini ditemukan di garasi seorang wanita inggris bernama Donna O'Hara. Meski sudah dalam keadaan tak mulus lagi untungnya mobil ini masih hidup dan masih bisa digunakan. Dalam proses lelang mobil ini laku terjual US$ 4 Million atau sekitar 5,6 Miliar rupiah oleh para kolektor mobil antik. Baca juga Modifikasi Mobil Keren Disiram Air Berubah Warna.
 
3. Lamborghini Miura P400S

Inilah salah satu leluhur Supercar  Lamborghini yang sangat terkenal sekarang. Dibuat pada era tahun 1966 sampai 1973. Pada  jaman itu Mobil ini pun sudah dikenal sebagai mobil tercepat. Stamatis Kokotas adalah salah satu pemilik Lamborghini Miura P400S, mobil ini dapatkan sebagai hadiah dari sahabatnya Aristotle Onassis. Ia mengendarai mobil tersebut sampai tahun 1973 sebelum akhirnya menjadi bangkai besi dan disimpan di gudang Hotel Athens Hilton. Dan pada desember 2012 para pemburu mobil antik mengetahui keberadaan mobil tersebut. Meski dalam keadaan tanpa mesin mereka berani membeli mobil tersebut dengan harga US$ 5 Million atau sekitar 7 milliar bila dirupiahkan.
 
4. Ferrari 250 GTO

Setelah Ferrari 250 GT SWB California Spider laku terjual dengan harga yang sangat fantastis, kali ini saudaranya Ferrari 250GTO buatan tahun 1962 laku terjual pada 2014 kemarin seharga US$ 38.115 Million atau sekitar 533 Miliar rupiah oleh kolektor asal Swiss, Wow jauh lebih ciamik harganya. Awalnya mobil Ferrari 250 GTO ini adalah mobil juara legendaris di jamannya, hal itu diketahui saat diperiksa nomor rangkanya #3589 yang berarti mobil yang dipakai pembalap Mike Parkes. Kemudian setelah sang pembalap pensiun mobil tersebut dibeli oleh Joe Korton untuk dipergunakan sebagai rutinitas harian.
 
5. Aston Martin DB4 Convertible

Aston Martin DB4 Convertible buatan Produsen asal Inggris ini memang paling banyak diburu oleh kolektor mobil klasik. Selain bentuknya yang sangat eksotis, mobil ini juga terbilang cukup langka. Hanya berjumlah 70 Unit di seluruh dunia ini. Salah satu pemiliknya adalah seorang Profesor yang mengajar di Universitas Oxford pada tahun 1978. Entah bagaimana nasib mobil ini terakhir kali keberadaannya ditemukan dalam sebuah gudang dan dilelang oleh Perusahaan Gooding pada tahun 2011. Dalam proses lelang mobil Aston Martin DB4 ini laku dijual dengan harga 310.000 pounds atau sekitar 6,5 Miliar rupiah.
 
6. Mobil Klasik Mercy 300SL Alloy Gullwing

Ternyata brand Mercedes sudah dikenal sebagai mobil mewah sejak jaman dulu. Seperti Mercy 300SL Alloy Gullwing yang dijual hanya 29 unit saja di dunia pada tahun 1955. Tom Wellmer adalah salah satu orang yang beruntung bisa memiliki mobil limited edition ini. Selama 21 tahun terakhir, mobil miliknya ini terparkir menjadi rongsokan besi tua dalam garasi rumahnya di Santa Monica.

Meski sudah menjadi bangkai mobil, Mercy miliknya ini berhasil terjual US$ 20 Million atau 280 milliar rupiah, itupun setelah Tom dirayu oleh para kolektor mobil antik agar bersedia menjual mobil miliknya. Dan sepertinya Mercy tua milik Tom ini menjadi mobil klasik termahal dunia dengan harga penjualan paling fantastis bila dibandingkan dengan temuan-temuan mobil klasik lainnya.
 
7. Maserati A6G Gran Sport Frua Coupe

Maserati A6G merupakan mobil sport yang paling digandrungi anak-anak muda di jamannya. Pertama kali dipasarkan ke publik pada tahun 1957. Keberadaan mobil ini ditemukan dalam sebuah gudang penimbunan mobil, tertumpuk dengan mobil-mobil tua lainnya. Ketika di lelang mobil yang memiliki nama lengkap Maserati A6G Gran Sport Frua Coupe ini dihargai 2 juta Euro atau bila dirupiahkan sekitar 31 Miliar. Lihat juga Keren, Mobil Unik Terbuat Dari Es Batu di Kanada.
 
8. Talbot Lago T26 Cabriolet

Meski Mobil Talbot Lago T26 Cabriolet ini bukanlah sebagai mobil sport atau mobil mewah dijamannya. Namun sejarah kepemilikan mobil ini membuat harganya melambung sangat tinggi. Ditemukan satu gudang bersama mobil Maserari A6G Gran Sport diatas. Setelah diselidiki ternyata mobil ini bekas kendaraan pribadi Raja Farouk dari Mesir. Itulah sebabnya mengapa mobil ini dihargai 1,9 juta Euro atau sekitar 29 Miliar rupiah.
 
9. Mercedes-Benz 550K Caracciola

Caracciola menjadi salah satu line up legendaris paling bersejarah dalam tonggak berdirinya Mercedes Benz. Bukan hanya karena harganya yang super mahal, tapi juga mobil buatan tahun 1935 ini diproduksi dengan jumlah yang sangat sedikit. Salah satu keberadaan mobil ini ditemukan sudah menjadi bangkai besi dalam sebuah bak penampungan sampah di Los Angeles. Pada tahun 2001 mobil ini laku terjual dengan harga US$ 1 Million atau sekitar 14 miliar rupiah.
 
10. Bugatti Type 57S Atalante

Bugatti Type 57S Atalante ini adalah nenek moyang dari Mobil Bugatti Veyron yang kini terkenal sebagai salah satu mobil klasik paling mewah di dunia. Diproduksi hanya 17 unit saja dan salah satu mobil ini ditemukan dalam keadaan tak terawat di sebuah rumah tua yang diketahui sang pemilik rumah sudah meninggal pada 2009 lalu. Ketika dilelang mobil ini dibandrol dengan harga US$ 4,4 Million atau sekitar 6 Miliar rupiah.
 
11. BMW M1

mobil klasik termewah dunia
BMW M1 menjadi salah satu dari 11 "mobil klasik termahal di dunia" yang jadi rongsokan. Saat ditemukan, rongsokan mobil sedan sport BMW M1 buatan Jerman ini dalam keadaan setengah hancur akibat tabrakan pada bagian depannya. Bahkan tutup kap mesin, bamper dan mesinnya telah hilang. Meski dalam keadaan hancur berat, bangkai mobil BMW M1 ini terjual dengan harga yang cukup fantastis yakni 1,6 Miliar rupiah. Sepertinya tak aneh, bila para kolektor BMW memburu keberadaan mobil tua ini.

Biarpun mobil ini diproduksi tahun 1978 sampai dengan 1981, namun desain mesinnya berteknologi tinggi. Dengan mesin 6 silinder bertenaga 277 Ps, mobil ini sanggup menempuh kecepatan 260 km/jam. Sebuah catatan rekor kecepatan yang sangat luar biasa di era jamannya. Sahabat kejadiananeh.com bila kamu memiliki mobil ataupun motor tua bekas peninggalan kakek atau buyut kamu, ada baiknya jangan terburu-buru untuk dijual. Karena semakin antik barang alias kuno sudah pasti harganya akan semakin terus melambung tinggi.

9 Mobil Canggih yang Bisa Jalan Sendiri
 

Related Article