Wabah Aneh Penyakit Kutil Ganas di Cina

Apakah yang sebenarnya telah terjadi pada perkampungan Desa Yalong di Cina (Tiongkok)? Sebab sampai kini para dokter tidak dapat mendiagnosis secara pasti wabah aneh penyakit kutil ganas yang sedang melanda penduduk cina tersebut. Mereka hanya dapat menyimpulkan sementara bahwa wabah aneh ini erat kaitannya dengan penyakit langka Kahshin-Beck yaitu penyakit tulang besar yang disebabkan oleh kekurangan zat selenium dan yodium pada tubuh manusia.

Gejala khas para pengidap penyakit Kashin-Beck biasanya muncul tanda-tanda awal kulit melendung yang berisi nanah (pustula) di kaki dan tangan. Kemudian kulit ini akan pecah dan melepuh, dan air nanah yang menetes akan membuat bibit pustula-pustula baru. Rasanya sungguh sangat menyakitkan dan bukan hanya itu saja para penderita penyakit aneh dan langka ini juga akan mengalami kebengkokan anatomi tulang tangan dan kakinya, disertai lapisan daging yang membengkak.

Bahkan dalam kasus penyakit Kahshin-Beck paling parah yang pernah dilaporkan, sang penderita akan mengalami cacat tubuh akibat sendi tulangnya mengeras dan kaku sehingga tidak dapat lagi untuk digerakkan. Diketahui wabah aneh penyakit kutil ganas yang melanda desa Yalong di Cina Selatan ini sudah memakan korban lebih dari 20 orang dan hal ini ternyata sudah berlangsung cukup lama karena mereka selalu memendam perihal penyakit aneh tersebut.

Wabah Aneh Penyakit Kutil Ganas di Cina

Dokter Li Wu yang mengepalai Tim Medis pun tak dapat memberikan keterangan apa-apa, sebab ia bersama rekan-rekannya telah melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap sumber air dan makanan yang terdapat di desa tersebut dan semuanya dinyatakan baik-baik saja.

‘Ini sungguh mengerikan karena kami tidak mengetahui apa sebenarnya penyebab wabah aneh penyakit kutil ganas ini meskipun kami hanya bisa menduga sementara bahwa ini adalah gejala penyakit Kashin-Beck seperti yang pernah melanda di Siberia dan Korea Utara’.

Mirisnya penyakit aneh dan langka ini belum dapat ditemukan obatnya, satu-satunya pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit akibat sendi tulang yang telah kaku adalah dengan cara operasi bedah tulang. Ini pun harus dilakukan secara berkesinambungan dan belum termasuk operasi bedah kulit untuk mengangkat kutil ganas yang telah menjalar ke seluruh tubuh, ungkap Dokter Li Wu.

penyakit aneh dan langka

Kahshin-Beck