Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

13 Gadget Canggih James Bond yang Jadi Kenyataan

14 Nov 2015

Setiap aksi kepahlawanan James Bond dalam setiap serial filmnya selalu memukau kita bagaimana hebatnya dia membuat strategi yang luar biasa untuk menaklukan musuh-musuhnya. Tapi dibalik keahlian yang dimiliki oleh seorang agen rahasia meskipun berpredikat terbaik, harus didukung dengan perangkat teknologi super canggih sebab tanpa itu semua mereka tidak bisa berbuat apa-apa, ini sama halnya dengan seorang Polisi yang bersenjatakan sendok dan garpu. Bagaimana mungkin bisa melumpuhkan seorang penjahat jika hanya dibekali sendok dan garpu?

 
13 gadget canggih james bond yang jadi kenyataan di dunia ini ada dalam setiap seri filmnya, mungkin dulu kita sering menganggap perangkat gadget/teknologi yang digunakan oleh James Nge Bon dalam setiap menjalankan misinya itu hanya sebuah fiksi/imajinasi belaka saja. Tapi kini kita pun bisa membeli dan memilikinya. 
 
Berbagai perusahaan teknologi termuka telah memproduksi alat-alat tersebut untuk dijual bebas penggunaannya ke publik. Sahabat kejadiananeh.com berikut 13 gadget canggih james bond yang sudah jadi kenyataan dimulai dari tahun 1964 sampai 2016 nanti.
 
1. Remote kontrol pintu otomatis di Seri Thunderball James Bond (1965)

 
13 Gadget Canggih James Bond yang Jadi Kenyataan
Di era tahun 1965 banyak orang yang terpukau saat menonton aksi Emilia Largo dalam serial Thunderball saat dia menekan tombol di perangkat genggamnya untuk membuka pintu rahasia secara otomatis dari jarak jauh. 
 
Pada jaman itu memang belum ditemukan teknologi yang bisa mengangkat/membuka otomatis sebuah pintu atau garasi penutup. Berbeda dengan keadaan jaman sekarang, itu semua sudah tidak aneh lagi. Contohnya pintu mall ataupun pintu garasi mobil.
 
2. Kamera pengintai terkecil di adegan On Her Majesty's Secret Service (1969)

Inilah gadget canggih James Bond dalam serial On Her Majesty's Secret Service, pada masa itu memiliki kamera tersembunyi merupakan kebanggaan tersendiri namun sayangnya rata-rata kamera yang diciptakan masih berukuran besar. Dengan memiliki kamera terkecil di dunia pada jaman itu membuat James Bond semakin bertaring mengintai lawan-lawannya. 
 
Bagaimana bila dikondisikan dengan perkembangan kamera saat ini? Jangankan sekecil punya James Bond, sebesar pulpen atau sekecil kancing kemeja pun dijual bebas. Gak percaya? Coba cari saja di Mall Harco Mangga Dua Jakarta.
3. Alat Pemindai Sidik Jari di Seri James Bond Diamonds Are Forover (1971)

Bagaimana kesalnya saat Tokoh Tiffany Case tertipu sidik jari palsu yang diperdayai oleh James Nge Bon melalui mesin scanner pemindah sidik jari, Tiffany benar-benar dikibuli abis dengan menyangka itu adalah sidik jari Peter Franks. Adegan itu terdapat dalam penggalan film Diamonds Are Forever
 
Dimasa lalu memindahkan data sidik jari dengan komputerisasi memang mustahil. Tapi kini sudah kuno alias ketinggalan jaman. Contohnya penggunaan absent sidik jari digital yang biasa dipakai oleh karyawan.
 
4. Jam Tangan Seiko H357 5040 yang dapat menerima Pesan (1981)

Banyak yang menganggap Arloji/ jam tangan yang dipakai oleh James Bond bisa menerima pesan digital dari agen rahasianya, hanyalah sebuah imajinasi fiksi semata. Di era itu mungkin ada benarnya, tapi bukan hal yang aneh bila dibandingkan dengan jaman sekarang. Bukan hanya dapat menerima pesan saja, untuk menelepon pacar pun sungguh bisa! Sebab, banyak Hp sekarang  yang berbentuk jam tangan ataupun pulpen.
 
5. Kacamata Canggih di film A View To Kill (1985)

Aneh Tapi Nyata, masakan iya kacamata yang notabene nya cuma buat pelindung panas atau obat ganteng bikin percaya diri dipakai oleh James Bond untuk menyimpan pesan rahasia. Weleh-weleh dijaman bapak kita masih perjaka ting ting mungkin itu dianggap mustahil alias khayalan tingkat tinggi. 
 
Jangankan untuk menerima pesan, memutar lagu kesayangan MP3 pun bisa kok seperti yang dijual oleh produsen kacamata Oakley yang sering dipakai anak-anak gaul. Cuma, untuk memutar video ogep rasanya memang belum bisa sich.
 
6. Cincin Ajaib James Bond

Masih di tahun 1985 dalam seri film yang sama A View To Kill, selain kacamata canggih James Bond juga memiliki cincin ajaib yang pastinya bukan batu akik bacan bergambar naga ataupun kucing anggora yahh. Cincin tersebut dikatakan ajaib sebab dapat merekam dan memotret aktifitas target sasaran, intinya sebagai alat mata-mata lah. Sahabat kejadiananeh.com kamu juga bisa mendapatkan cincin ajaib seperti kepunyaan James Bond dengan belanja Online di eBay. 
 
Nah tunggu apalagi, buruan beli buat memata-matai calon mantan gebetan kamu. Lumayan kan bisa dapat foto-foto candid nya buat mengkhayal saat mo tidur, ataukah kamu harus 'mengakhirinya' di kamar mandi wkwkw.
 
7. Robot anjing 

Surpriseee!! Lagi-lagi kembali ke film A View to a Kill, Q yang diperankan oleh Desmond Llewelyn, memiliki robot asu alias anjing yang bisa dikendalikan dengan perangkat remote control ditangannya. Snooper nama anjing robot tersebut dilengkapi kamera video pengintai yang terletak di kedua matanya. 
 
Pada tahun 2006 Perusahaan Sony Aibo telah menciptakan anjing robot canggih dengan kecerdasan tinggi, mampu mengekspresikan perasaan dan berkomunikasi dengan perangkat eletronik canggih lainnya. Itu baru perkembangan robot di tahun 2006 bagaimana jika dibandingkan dengan sekarang. Negara Jepang telah berhasil menciptakan sebuah robot wanita yang diperkejakan sebagai pelayan di restoran dan club bar. 
 
Bukan hanya itu saja, robot wanita cantik yang persis sekali bentuk sampai kulitnya seperti manusia juga telah diproduksi dan dijual bebas untuk umum. Biasanya robot ini dipergunakan untuk menemani pria-pria yang kesepian. Katanya lagi, juga bisa bersuara uhh ahh uhh ahh.
 
8. Teknologi Jetpack

alat teknologi james bond
Diceritakan dalam adegan film Thunderball, James Bond sedang melarikan diri dari kejaran musuhnya yang berhasil membunuh Jacques Bouvar, agen rahasia specter terbaik ke 6. Dalam tayangan tersebut James OOn berhasil kabur dengan cara terbang menggunakan Teknologi Jetpack. Pada tahun 1965 di kala itu teknologi pesawat memang sudah lama digunakan orang namun belum ada mesin jet yang dapat menerbangkan orang secara Individual.  
 
Hingga pada tahun 2008 sebuah perusahaan Martin Aircraft memproduksi Mesin Jet Individual yang diberikan merk Martin Jetpack. Hebatnya, hanya mengkonsumsi bensin bukan bahan bakar aftur seperti yang dipakai oleh pesawat terbang. Mesin jet tersebut bisa terbang diatas ketinggian 8000 kaki dengan kecepatan 78 mil per jam. Dengan batas maksimum 45 menit pemakaian terhitung dari nol, udah kaya petugas pom bensin.
9. Kamera Anti Air

Kembali lagi ke film si komo Thunderball, selain teknologi canggih Jetpack, akang Bond juga dilengkapi kamera saku infrared yang tahan air dan mampu dibawa menyelam ke dasar laut. Meskipun latar dasar laut begitu gelap dimana sebagai tempat persembunyian rahasia milik Emilio Largo, kamera tersebut mampu memotret objek dengan pencitraan rendah. 
 
Kembali ke jaman sekarang sudah banyak perusahaan digital kamera yang memproduksi kamera anti air yang biasanya dipakai oleh para penyelam. Salah satu contohnya adalah kamera Sony Cybershot dan Olympus stylus TG-3 yang diklaim mampu bertahan sampai batas kedalaman 15 meter. Tidak hanya berfungsi sebagai kamera saja, fitur-fitur lainnya seperi system navigasi GPS, kompas digital, pengukur tekanan kedalaman air juga terdapat dalam kamera canggih tersebut. 
 
10. Alat Penyelam Re-breather

Surprissee! Lagi-lagi si Komo lewat. Jadi, di film Thunder Bool, James Bond juga menggunakan alat pernafasan bawah air, dikenal dengan teknologi re-breather. Alat ini dipakai untuk menyusup ke persembunyian Largo melalui kolam ikan hiu. Entah kebetulan atau tidak, Jeabyun Yeon, seorang desainer asal Korea Selatan juga menciptakan teknologi canggih penyelam yang dapat mengubah penggunanya seperti manusia ikan. 
 
Teknologi canggih tersebut berupa topeng masker yang bernama Triton. Bila seorang penyelam memakainya Topeng Triton dapat memfilter oksigen dari air dan melepaskan cairannya. Sehingga sang penyelam dapat terus bernafas di bawah laut tanpa harus memakai alat tabung pernafasan yang berukuran cukup besar. 
 
Sebenarnya sich topeng triton masih menggunakan mikrokompesor yang dialirkan ke tangki miniatur, namun ukurannya terbilang sangat kecil dan ringan kira-kira seukuran telapak tangan sehingga para penyelam dapat lebih leluasa bergerak di kedalaman dasar laut.
 
11. Mobil yang bisa dikendalikan lewat Smartphone

Masih ingat dengan Film Tomorrow Never Dies? Yang booming pada tahun 2007, ada aksi keren James Bond yang diperankan oleh Pierce Brosnan dimana ia bisa mengendalikan mobil BMW 750 miliknya hanya dengan menggunakan HP Beracun Ericsson (sekarang sudah dibeli dengan sony tulung Ericson). Sahabat kejadiananeh.com di jaman kita ini, banyak sekali perusahaan mobil yang mengembangkan system autodrive, mobil tanpa supir yang bisa dikendalikan melalui aplikasi Smartphone. 
 
Dan bukan hanya bisa berjalan sendiri, mobil-mobil ini juga bisa disuruh parkir sendiri tanpa harus khawatir menabrak mobil yang berada disebelahnya. Lebih jelasnya lihat pada artikel saya sebelumnya, 9 Mobil Canggih yang Bisa Jalan Sendiri.
 
12. Pistol canggih Barcode Satu Majikan

Dalam film Skyfall yang dirilis pada 2012 lalu, Mamang James bond dibekali senjata api canggih yang hanya bisa digunakan oleh dirinya sendiri. Teknologi pengamanan itu terletak melalui kode elektromagnetik mirip barcode yang bisa membaca garis tangan majikannya. 
 
Jadi bila orang lain merebut pistol milik James Bond sudah dipastikan tidak dapat berfungsi sama sekali. Terinspirasi dari film James Bond sebuah perusahaan Armatix asal Jerman menciptakan sebuah senjata api canggih yang mengharuskan pemiliknya menggunakan alat pengendali control lewat jam tangan yang dibekali dengan microchip. Tanpa menggunakan jam tangan tersebut, pistol canggih akan berhenti berfungsi. 
 
Rancangan ini dibuat oleh Perusahaan Armatix untuk alasan pengamanan tingkat tinggi. Jadi jika pistol tersebut hilang dan ditemukan oleh orang lain tidak dapat dipakai untuk menembak. Semua ini demi mencegah penyalahgunaan senjata api. Hebatnya lagi Pistol canggih tersebut bisa dilacak keberadaannya melalui GPS.
 
13. Jaket Travel Canggih Baubax ala James Bond

Ibarat makan sambal tanpa ayam goreng, rasanya tidak lengkap jika hanya membicarakan "teknologi canggih james bond". Soal penampilan sangat penting bagi seorang James Bond, agar selalu berpenampilan rapih dan parlente dengan memakai jas ataupun jaket. Selain berkhasiat sebagai obat ganteng untuk memikat agen-agen wanita cantik, jaket itu juga berfungsi untuk menyimpan berbagai macam peralatan canggih saat ia menjalankan misinya. 
 
Itulah sebabnya mengapa di setiap serial James Bond, dari jaman jadul sampai sekarang dirinya tidak pernah terlihat memakai sarung.

Gadget Canggih James Bond
Bagi kamu pecinta travel sejati atau seorang pecinta alam mbah dukun bisa membeli Jaket Canggih multifungsi seperti jas yang dipakai oleh Kang Mas James Bond. Jaket merk Baubax Jackets ini memiliki banyak kantong-kantong tersembunyi didalamnya yang bisa menyimpan berbagai macam peralatan penting seperti dompet, iPhone, charger, minuman kaleng, kacamata, koin kerokan dll. 
 
Selain itu jaket ini terbuat dari bahan anti air namun sangat lembut dan adem bila dipakai. Dibagian kepalanya pun terdapat penutup mata dan bantal penyanggah belakang yang bisa digunakan saat tidur. Tak hanya berbentuk jaket, bahan dari Sweater dan Blazer pun tersedia. Sekian artikel 13 gadget canggih milik james bond yang jadi kenyataan di dunia, berhubung tukang sate sedang melolong di depan rumah. Saya harus segera memanggilnya, ini adalah salah satu misi rahasia dari Agen 007 James Bond.
 

Related Article