13 Jenis Narkoba Terbaru dengan Efek Mengerikan

“Lambat atau cepat, Narkoba akan menghancurkan hidup sang pemujanya, memisahkan dirinya dari keluarga, kekasih, teman dan orang-orang yang selalu mengasihinya”. Jangan sampai ia merampas hidup kita, keluarga ataupun teman yang kita cintai. Narkoba sebagai narkotika dan obat-obatan terlarang atau yang juga dikenal dengan istilah singkatan Napza yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. 
 
Mungkin sebagian diantara kalian baru mengetahui jenis narkoba yang sangat popular di Indonesia seperti ganja, putaw atau sabu-sabu. Padahal jenis-jenis narkoba ada banyak sekali di dunia seperti 13 jenis narkoba terbaru dengan efek mengerikan ini. Mirisnya, peredaran Narkoba tersebut sudah masuk di Indonesia, mungkin ini semua permintaan pasar dari Bandar besar narkoba di Indonesia mengingat Indonesia termasuk dalam salah satu daftar pengguna narkoba tertinggi di dunia. Sahabat kejadiananeh.com, Kenali dan Cegah peredaran jenis narkoba terbaru dengan efek mengerikan dalam daftar dibawah ini, agar keluarga anda ataupun anda sendiri tidak turut menjadi korban berikutnya.
 
1. Tembakau Gorila/ Super Cap Gorilla
 
13 Jenis Narkoba Terbaru dengan Efek Mengerikan
Inilah jenis narkoba terbaru dengan efek mematikan yang baru-baru ditemukan oleh Mabes Polri pada Oktober Kemarin. Berjenis Synthetic Cannabinoid ( kandungan zat AB-CHMINACA) dengan memiliki efek toxic, halusinogen dan cannabinoid. Seorang yang menghisap tembakau gorilla ini akan merasakan halusinasi seperti tertimpa seekor Gorilla. Membuat otak lemot, tidak nafsu makan, lemas dan sukanya tidur. Dalam pemakaian beberapa kali akan membuat ketergantungan/sakaw bagi sang penggunanya.
 
2. Narkotika CC4
 
Sebagai Narkotika Kelas satu, CC4 memiliki efek lebih tinggi hingga 10 kali lipat dibandingkan Inex atau Pil Ekstasi.  Seperti halnya ekstasi sebagai  zat amphetamine yang dapat memberikan rangsangan kuat kepada sang pengguna hingga akan mengalami gairah tinggi, halusinasi, semangat dan mendorong tubuh seorang penggunanya melakukan aktifitas yang melampaui batas kekuatan maksimum tubuhnya sendiri. 
 
Maka tak heran bila seorang pecandu ekstasi sering mati konyol gara-gara over dosis. Dapat anda bayangkan bukan bagaimana jika dibandingkan dengan Narkotika CC4 yang jelas-jelas memiliki efek 10 kali dari ekstasi.
 
3. Zolpidem, Sleep Walking Pill 
 
Pada dasarnya obat zolpidem memang dibuat sebagai pengganti obat tidur Valium, namun sayangnya orang-orang salah menggunakan hingga mengkonsumsinya secara berlebihan. Dan bisa dipastikan orang tersebut akan mengalami halusinasi sampai menyebabkan munculnya tindakan gila ketika ia tidur seperti agresif, mudah marah, tidur sambil berjalan dan menyiksa diri sendiri.  
 
Untuk itu aturan penggunaan obat ini sangat ketat, Dokter akan melarang pasiennya meminum obat Zolpidem saat sedang mengendarai mobil ataupun motornya, termasuk melakukan aktivitas berat.
 
4. Scopolamine
 
 
Negara Kolombia menjadi pengguna narkoba jenis Scopolamine yang paling banyak. Obat ini tidak digunakan untuk diri sendiri, tetapi digunakan untuk berbuat kejahatan kepada orang lain. Scopolamine akan membuat seseorang seperti terhipnotis, mereka secara tidak langsung akan menuruti segala perintah orang yang berbicara.
 
5. Super Powerful Synthetic Marijuana
 
Inilah Rajanya Ganja, dikenal sebagai Dimethylheptylpyran (DMHP), pertama kali diracik oleh para Militer AS bertujuan untuk terapi relaksasi/ mengatasi stress dan despresi para tentara. Sempat menjadi booming di barak militer tersebut era 50 hingga 70an. Memiliki efek menyeramkan, seorang penggunanya bila memakai 0,0002 g DMHP akan tertawa keras meringkik seperti keledai. 
 
Dan jika diberikan 1mg akan dijamin sang pemakai tidak bisa bangun selama 3 hari 3 malam. Karena memiliki efek berbahaya bagi para penggunanya, akhirnya produksi DMHP ini dihentikan dan peredarannya dianggap Illegal.
 
6. Nutmeg
 
Buah pala ternyata disalah gunakan di luar negeri. Orang luar negeri khususnya kalangan bawah menggunakan buah pala untuk membuat diri mereka menjadi berhalusinasi. Banyak sekali efek berbahaya dari Nutmeg atau buah pala, mulai dari halusinasi sampai kematian. Sahabat kejadiananeh.com kalau di Indonesia sendiri sepertinya ada kasus mirip seperti penggunaan salah buah pala. Contoh sederhana penggunaan daun kecubung.
 
7. Human Growth Hormone (HGH)
 
HGH merupakan hormon pada manusia yang berguna untuk pertumbuhan. Namun beberapa atlet menggunakan hormon ini dengan cara menyuntikan pada tubuh mereka. Hal ini dilakukan agar stamina pulih dengan cepat dan bisa bertanding di kompetisi lagi. Diambil dari orang yang sudah mati, penyuntikan HGH akan menyebabkan kulit menjadi tebal, tubuh membengkak, garis rahang menjadi jelas, dan gigi menjadi agak merenggang.
 
8. Bromo Dragonfly
 
Bromo Dragonfly bisa dikatakan versi super dari LSD. Dibandingkan dengan LSD, obat ini mampu memberikan efek yang lebih lama. apabila LSD hanya 1 hari, obat ini mampu memberikan efek 3 hari selama berturut-turut. Efek sampingnya sendiri seperti kejang, penyempitan pembuluh darah, dan bahkan beberapa kasus memerlukan amputasi.
 
9. Rimonabant
 
Rimonabant pada awalnya digunakan sebagai obat peningkat sperma, penetralisir ganja, dan bahkan sangat berguna dalam dunia medis.  Akan tetapi obat tersebut kini telah ditarik dari pasaran, sebab konsumsi Rinomabant terlalu banyak menyebabkan 90 % orang mengalami depresi dan bunuh diri.
 
10. Etorphine, Super heroin
 
Jenis Narkoba Terbaru paling Berbahaya
 
Heroin dan morfin mungkin kerap sekali kita dengar, namun bagaimana dengan Etorphine? Obat satu ini dibuat oleh para ahli medis untuk membius hewan-hewan besar seperti kuda nil dan gajah, hanya memberikan 100 gram saja gajah langsung terbius. Selain itu mengerikannya, obat ini apabila terkena tangan manusia maka dia akan mengalami overdosis. Sebab kekuatan dari Etorphin 5000 kali lipat lebih tinggi dari pada heroin.
 
11. Oxycontin Oxycodone
 
Efek yang dirasakan saat menggunakan Narkoba jenis Oxycontin Oxycodone ini bagi penggunanya akan merasakan sensasi Euforia, kebahagiaan dan kedamaian imitasi seperti berada di ‘surga’. Diklain bahwa efek kecanduan Narkotika ini tak ada yang dapat menandinginya. Penggunaan obat ini booming sejak pertengahan era 90an yang diproduksi oleh Pabrik farmasi Purdue. 
 
Namun setelah banyak kasus kematian orang dijumpai, setelah mengkonsumsi obat tersebut. Peredaran Oxycontin dianggap Illegal meskipun dengan alasan pengobatan. Dampak buruk kesehatan yang paling cepat diserang adalah kerusakan sistem organ tubuh,  gangguan psikis kejiwaan sebelum berakhir dengan kematian. 
 
12. Jamur Tahi Sapi/ Magic Mushroom
 
Magic Mushroom (psilocybin mushroom) yang lebih dikenal di Indonesia dengan istilah Jamur Tahi sapi atau Jamur Kotoran Kerbau. Penggunaan ini pertama kali booming di Pulau Bali dan Jawa, namun sejak Januari 2015 kemarin pemerintah melarang tegas peredaran Tahi Sapi dan telah memberlakukan Undang-undang Narkotika Tahun 2009 sebagai Narkotika Golongan I. 
 
Sebab sepeti halnya Ganja, Jamur Tahi Sapi juga mengandung zat aktif psilosina yang dapat membuat penggunanya mengalami fly, merasakan tingkat halusinasi tinggi sampai keadaan tidak bisa menontrol/menguasai diri (tidak dapat mengenali orang lain). Adapun zat beracun yang terkandung dalam tahi sapi dapat menyebabkan kerusakan parah pada sel-sel ataupun gelombak otak penggunanya. 
 
13. Krokodil (desomorphine)
 
Narkoba jenis terbaru terakhir adalah Krokodil atau sering disebut Desomorphine. Obat satu ini sangatlah murah sekali dan memiliki efek yang sama dengan heroin, namun bila dikonsumsi secara berlebihan Narkoba Krokodil dapat menyebabkan keracunan darah, kerusakan arteri  sampai mengalami pembusukan pada bagian daging dan tulang. 
 
Efek pertama kali yang mudah terlihat adalah kulit si pecandu krokodil akan berubah warna menjadi kehijauan dan bersisik. Ini disebabkan oleh karena pecahnya pembuluh darah dan system jaringan saraf pada tubuh.  Bahkan dalam kasus menyeramkan yang paling sering ditemukan. Si penderita akan mengalami pembusukan pada bagian daging dan tulang sampai daging tersebut copot seperti meleleh. 
 
Sahabat kejadiananeh.com semoga daftar 13 jenis narkoba terbaru dengan efek paling mengerikan yang saya  berikan ini dapat menambah wawasan anda, untuk lebih waspada menjaga diri anda sendiri maupun keluarga anda. Ingatlah selalu! Seorang Pecandu Narkoba hanyalah Pecundang dan Pesakitan yang tak berani untuk menjalani kenyataan hidup.