Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

4 Penyakit Hidung Membesar Seperti Pinokio

16 Dec 2015

Waspadalah dan kenali 4 penyakit hidung membesar seperti pinokio (Pinocchio), bila kamu mengalami gejala hidung bengkak, padahal tidak terkena benturan ataupun gara-gara disebabkan alergi dan semakin hari bengkak tersebut semakin besar, ada baiknya segera melakukan pemeriksaan sejak dini ke Dokter, agar tak semakin bertambah parah.  


Hidung belalai, hidung tomat, hidung tanduk, hidung pinokio dan hidung beri-beri adalah istilah nama untuk penyakit aneh yang masih terbilang langka ini. Meski sebagian para penderita "penyakit hidung" tersebut disebabkan oleh kelainan genetik sejak lahir tapi ada juga yang tiba-tiba terjangkit, padahal dulunya hidung mereka normal-normal saja.

1. Nenek berhidung tanduk mirip Pinocchio

Seorang nenek bernama Golda Humphrey memiliki sebuah daging lebih mirip tanduk, membuat ia dijuluki sebagai Pinokio. Adapun keropeng yang semakin panjang dan membesar pada hidungnya gara-gara reaksi efek samping dari obat-obatan yang sering dikonsumsinya. Sebab beberapa bulan terakhir Nenek golda rajin meminum obat penyembuh kakinya yang sedang patah itu. 

4 Penyakit Hidung Membesar Seperti Pinokio

Ketika Dokter memeriksa kondisinya, ia ternyata didiagnosa terkena kanker kulit melanoma. Awalnya memang penyakit melanoma ini susah untuk dideteksi, dan pertama ia tumbuh pun mirip sekali seperti tahi lalat. Namun lama kelamaan akan terus bertambah besar seperti tumor. 

Untuk itu nenek Golda harus menjalani beberapa kali operasi bedah sebelum penyakit ini semakin menyebar ke bagian mulut sampai seluruh wajahnya. Kini Nenek Golda sudah tak dijuluki sebagai Pinokio lagi, tapi kasihan juga hidungnya harus hilang dan berlubang setelah dioperasi.
2. Bayi di India Lahir dengan Hidung Belalai Gajah

Desa Aligarh Uttar Prades di India dihebohkan dengan fenomena bayi yang memiliki hidung seperti belalai gajah. Meski terlahir dengan kondisi yang tak biasa, justru kedua orang tua tersebut menganggapnya sebuah anugrah. 


Dan banyak masyarakat disana yang berbondong-bondong untuk menyembah bayi tersebut. Hal ini mereka yakini bahwa bayi tersebut merupakan titisan dari Dewa Ganesha yang sama-sama memiliki hidung belalai gajah. 

Terlepas dari kepercayaan suatu agama yang harus kita hormati, menurut pandangan medis hidung belalai gajah pada bayi tersebut disebabkan akibat mutasi gen dan bukanlah tumor. Ini semua karena dipengaruhi dari tingkat polusi tinggi ketika ia masih didalam kandungan sang ibu.

3. Bayi Berhidung Badut, bulat merah seperti tomat

Saat masih didalam kandungan Ibunya, bayi bernama Connie Lylod sudah didiagnosis memiliki penyakit tumor jinak. Hal ini terungkap setelah hasil pemeriksaan USG pada saat memasuki usia 26 minggu kehamilan, 

Dokter melihat ada pertumbuhan yang tak wajar dibagian hidung si calon bayi tersebut. Dan apa yang dikatakan Dokter terbukti benar, setelah ia dilahirkan hidungnya bulat, besar dan merah mirip sekali seperti Badut. 


Mengingat usianya yang belum cukup, Dokter pun belum bisa melakukan operasi pembedahan dan hanya melakukan pengobatan propanolol agar menghentikan pertumbuhan tumor pada hidung Connie Lylod sehingga tidak semakin bertambah besar. Selama 2 tahun Ibu dan Ayah Connie menjaga ekstra khusus dirinya. 

Sebab kalau sampai hidung bayinya luka atau terkena benturan dia akan mengalami pendarahan hebat yang bisa membuat dirinya meninggal. Untunglah selama 2 tahun, bayi Connie tidak pernah mengalami cedera dan ia pun kini sudah dioperasi bedah. 

Si hidung badut pun sudah menjadi kenangan, hebatnya tak ada bekas cacat sama sekali setelah dioperasi. Hidungnya sekarang benar-benar normal dan sempurna. Baca juga 8 Penyakit Aneh Menakutkan yang Bikin Merinding .

4. Hidung Membesar akibat Benjolan Encephalocele pada Bayi Ollie Trezise

Seperti halnya yang terjadi pada Connie Lylod, Bayi bernama Ollie Trezise ini juga didiagnosis memiliki kelainan aneh pada hidungnya, sejak ia masih berusia 20 minggu didalam kandungan sang ibunda. 

Setelah lahir, ia pun harus menjalani scan MRI agar mendapatkan hasil pemeriksaan yang lebih akurat. Benjolan yang terdapat pada hidung Ollie Trezie memang bukan disebabkan oleh tumor seperti yang terjadi pada Connie Lylod. 

penyakit hidung

Benjolan ini adalah Encephalocele yang diakibatkan dari gangguan penutupan tabung syaraf, sahabat kejadiananeh.com rata-rata bayi normal tabung saraf yang membentuk tulang kepala dan tulang belakang seharusnya sudah menutup dengan sempurna. 

Kembali ke cerita Ollie, Ia pun mendapat rujukan pindah ke Rumah Sakit Anak Birmingham agar segera menjalani operasi pembedahan,sebab benjolan Encephalocele ini rawan sekali membahayakan nyawanya. Saat di operasi bedah, Dokter pun membuka tengkorak kepala Ollie untuk menghilangkan kantung yang terendam cairan otak serta memperbaiki kondisi hidung Ollie yang tak normal. 

Akibat operasi pembelahan tengkorak, sampai sekarang pun masih terlihat jelas bekas jahitan belahan di kepalanya. Sahabat kejadiananeh.com itulah ke empat orang yang mengalami kondisi/kelainan hidung tidak biasa. Semoga kita semua dihindarkan dari penyakit hidung membesar seperti Pinokio yang aneh dan langka tersebut.

Related Article