8 Cara Melangsingkan Tubuh Paling Aneh Berujung Kematian

Kamu pasti akan kaget ketika mengetikkan keyword di Google, cara diet atau cara melangsingkan tubuh ternyata mendapatkan lebih dari jutaan pencarian. Sudah dapat ditebak rata-rata para pemakai internet yang mengetikkan kata ini berasal dari kaum hawa. 
Yups, selain merawat kecantikan, memiliki tubuh ramping alias langsing juga dirasakan sangat penting bagi seorang wanita. Hal ini tentu saja agar semakin menambah rasa percaya diri saat tampil didepan umum. Tampil cantik boleh-boleh saja tapi jangan lupakan ada yang jauh lebih penting, yakni kesehatan tubuh. Jangan sampai gara-gara ingin jadi sempurna malahan mengorbankan kesehatan kita. 
Seperti 8 cara melangsingkan tubuh paling aneh berujung kematian ini, mungkin kamu tak percaya saat membacanya. Kenyataannya, ini benar-benar pernah terjadi dan sempat menjadi trend diet terunik sepanjang sejarah kecantikan wanita.
1. Sabun Penghilang Lemak
Ada slogan diet yang sangat terkenal di Amerika Serikat pada tahun 1920 yaitu, ‘Ladies anda mau memiliki tubuh ramping, tanpa perlu repot-repot diet apalagi melakukan olahraga ekstrim, pakai saja sabun penghilang lemak, anda cukup menggosokan sabun ini kebagian lemak tubuh mana saja, yang anda anggap menyebalkan’
Kedengarannya aneh dan mustahil bukan? Masa iya sabun bisa menghilangkan lemak dalam tubuh kita, memangnya lemak sapi di cucian piring kotor apa, hehehe. Yups percaya gak percaya walaupun khasiat sabun penghilang lemak itu jelas-jelas bohong dan tidak masuk akal. Namun minat para pembelinya ditahun itu sangatlah banyak.

8 Cara Melangsingkan Tubuh Paling Aneh Berujung Kematian
Photo: Copyright fanpop.com

Nama produk sabun pelangsing tersebut adalah La-Mar Reducing Shop yang diproduksi oleh perusahaan asal London. Sahabat kejadiananeh.com mungkin akan terdengar masuk akal bila sabun tersebut hanya berfungsi sekedar menyamarkan ruam selulit, atau memudarkan bekas hitam. 

Intinya, hanya untuk menghaluskan dan melembutkan kulit luar saja, gak mungkin banget kalau memang ampuh untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. 
Dan jangan kaget, diera martabak pelangi sekarang ini pun banyak produk-produk sabun sejenis yang menawarkan manfaat sama, namun demi kebaikan ‘dagangan orang’ saya tidak akan menyebutkan nama produknya. Baca juga Cara Aneh Wanita Merawat Kecantikan Di Jaman Dulu

2. Makan cacing pita biar Kurus
Taenia Solium atau cacing pita yang berasal dari Hewan Babi sangat ditakuti oleh para penyantap daging Babi. Sebab itu para peternak hewan Babi selalu mengupayakan agar hewan-hewan ternaknya dipelihara dalam kandang bersih dan hiegenis. 
Berbeda di tahun 1954, diet cacing sempat menjadi populer di era jaman tersebut. Cukup banyak para penggila diet yang sengaja nekat memakan cacing pita. Sebab mereka tahu, cacing pita itu bersifat parasit zoonotik usus ketika berada di dalam tubuh manusia dan dapat tumbuh sampai 3 meter. 
Dengan anggapan konyol seperti itu, mereka bisa bebas makan sepuasnya dan tak perlu lagi takut gemuk karena cacing-cacing peliharaan diperutnya akan menghisap nutrisi dan menghilangkan lemak di dalam tubuh mereka.

Tapi faktanya, bukannya tubuh langsing yang mereka dapatkan, malahan mereka terkena serangan penyakit seperti anemia, diare, gangguan pernafasan, lubang bool gatal, kejang-kejang, sampai kasus paling parah menggerogoti otak dan tubuh hingga menyebabkan kematian. 
Dan jangan kaget selama ini mungkin kamu tahunya cacing pita hanya ditularkan oleh babi saja, padahal sapi, kerbau dan ikan juga bisa loh. Dan ukuran cacing ini jauh lebih menyeramkan, bila di Sapi cacing pita yang dikenal dengan nama Taenia Saginata bisa mencapai lebih dari 5 meter sedangkan Diphyllobothrium Latum, cacing pita yang terdapat pada Ikan bisa mencapai ukuran lebih dari 9 meter.
3. Diet Makan Bola Kapas jadi Tren Selebriti
Cara melangsingkan tubuh paling aneh ketiga adalah dengan diet makan bola/ gumpalan kapas yang dicelupkan kedalam minuman Jus Buah. Anehnya, trend diet ini justru laris dikalangan selebriti. Informasi tentang diet yang nyeleneh ini pertama kali dikenalkan oleh seorang model cantik 25 tahun bernama Bria Murphy. Tahu gak siapa Bria Murphy? Ituloh anaknya Eddie Murphy. 
Jadi melalui laman video Youtube, Bria memperkenalkan “diet unik” nya tersebut. Menurut Doski, dengan memakan kapas yang sudah bercampur jus, rasanya seperti memakan gulali dan perut akan terasa kenyang, sehingga tak perlu lagi makan beneran.

Anehnya, tips diet dari Bria ini banyak sekali pengikutnya dan setiap hari mereka hanya makan kapas saja. Mereka beranggapan bahwa kapas adalah sumber serat yang tinggi. Padahal menurut ahli medis kedokteran, memakan kapas sama artinya dengan memakan pakaian dan ini bisa berdampak serius dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. 
Diantaranya akan menyebabkan kekurangan gizi, abezoara atau radang usus akut (penyumbatan usus). Wah aneh-aneh saja yah, gak kebay
ang kalau boker nanti keluarnya apaan. Apakah bantal guling ataukah pakaian, hahaha.
4. Diet Prolinn, Diet Ekstrim Berujung Kematian
Tak kalah berbahaya dengan diet bola kapas, pada tahun 1974 sempat booming dimasyarakat yang melakukan metode diet Prolinn atau dikenal juga dengan julukan The Last Chance Diet. Diperkenalkan oleh Roger Linn, MD sekaligus orang yang menemukannya. 
Roger mengklaim bahwa seseorang cukup mengkonsumsi cairan ajaib Prolinn setiap hari tanpa harus memakan apapun. Sebab cairan ajaib miliknya ini dijamin mengandung 400 kalori dan tanpa gizi yang terbuat alami dari jeroan, tanduk, urat, kulit dan kuku hewan. 
Memang ramuan diet Roger Linn ini sempat terbukti ampuh untuk melangsingkan badan, namun belakangan dilaporkan ada 66 orang lebih terkena serangan penyakit jantung akibat mengkonsumsi Prolinn. Sehingga Departemen Kesehatan terpaksa melarang keras metode diet prolinn dan menarik kembali peredaran produk buatannya tersebut.
5. Stapling dan Akupunktur Telinga

Dijewer aja rasanya sakit apalagi di Stapling alias dijekrek pakai Stepler, itu loh alat buat nyatuin kertas. Tapi demi mendapatkan bentuk tubuh slim dan proposional, banyak juga para wanita di dunia yang bela-belain melakukan cara aneh melangsingkan tubuh tersebut. 
Mereka meyakini dengan melakukan stapling di setiap titik syaraf tertentu pada daun telinga akan menekan rasa lapar/ nafsu makan, gilanya lagi mereka sengaja membiarkannya lebih dari seminggu. Sehingga hasil diet yang dilakukan akan terasa jauh lebih efektif. 
Metode stapling ini sama halnya seperti penggunaan akupuntur pada telinga. Padahal kedua metode ini belum terbukti secara ilmiah dan dapat menyebabkan infeksi berbahaya seperti kerusakan syaraf pada telinga.
6. Cara Langsing dengan Suntikan Urin Ibu Hamil

cara melangsingkan tubuh paling aneh

Urin (urine) nama keren air kencing juga pernah dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Program diet ini diperkenalkan oleh seorang wanita bernama Sherly Paloni. Memang tidak lazim dan jorok tapi terbukti sangat efektif menurut Sherly. Dikatakan dirinya mengalami penurunan berat badan sebanyak 43 kilogram hanya dalam waktu 5 bulan. Setelah rutin melakukan suntik urin yang didapatkan dari Ibu hamil. 
Menurutnya, urin pada seorang wanita hamil mengandung human chorionic gonadotropin (hCG), yakni sejenis hormon yang ampuh menurunkan berat badan secara cepat. Entah kesaksian Sherly ini cuma ngalar ngidul akibat letih menahan lapar. 
Yang pasti medis kedokteran telah menyarankan bahwa  terapi suntik urin ini berdampak buruk bagi kesehatan seperti menyebabkan sakit kepala, depresi, penyakit menular sampai penggumpalan darah beku. Lihat juga 4 Model Cantik Pemilik Kaki Terpanjang di Dunia
7. Bahaya Diet Infus dan Ketogenic Enteral Nutrition (KEN)
Penggunaan selang infus untuk mendapatkan tubuh langsing juga banyak ditempuh para artis dan model papan atas dunia. Caranya sederhana, cukup memasukkan selang infus lewat hidung sampai ke dalam perut. Sahabat kejadiananeh.com tahu gak selang infus itu seperti apa? Jadi, ini selang infus buat makan bukan selang infus kateter buat kencing, atau jenis selang lainnya yang biasa dipakai buat transfusi darah.

Oke lanjut ceritanya. Selang Nasogastric Tubes (NGC) ini berfungsi untuk menyalurkan Nutrisi Cair dan Protein yang diperlukan oleh tubuh. Biasanya selang tersebut dipakaikan 24 jam sehari selama kurang lebih 10 hari dan dijamin tubuh penggunanya akan mengalami penurunan berat badan sebanyak 10 persen. 
Dan katanya, cara melangsingkan tubuh dengan diet infus ini terbukti benar-benar ampuh dan efektif. Meski tak senada, banyak juga pendapat para ahli kesehatan yang bertolak belakang. 
Mereka berpendapat, bila tak bijak menggunakan diet infus tersebut dapat menyebabkan efek samping seperti sembelit, kelebihan protein pada hati dan ginjal, peningkatan kadar asam lambung, infeksi sampai terjadi Anafilaksis yaitu reaksi alergi berat secara tiba-tiba yang dapat menyebabkan kematian.
8. Diet Udara, Breatharian (Breatharianism)
Meski diet aneh ini tak se ekstrim dan membahayakan seperti cara unik melangsingkan tubuh diatas. Diyakini, para penganut Breatharian bisa hidup tanpa makan dan minum dan hanya mengandalkan Prana atau Chi, nafas kehidupan yang bersumber dari udara, bumi dan paparan sinar matahari. 
Konsepnya sederhana, mereka duduk dalam posisi meditasi dan hanya membayangkan seolah-olah sedang mengambil makanan padat didalam imajinasi mereka. Setelah itu ya kenyang deh, semakin sering berlatih, semakin banyak jenis makanan dan minuman yang bisa mereka peroleh.

diet unik

Pada dasarnya, melakukan Diet Udara bila hanya dilakukan sesekali saja memang bagus un
tuk menghilangkan stress dan membantu membersihkan tubuh dari toksin dan racun. Namun bila dilakukan rutin setiap hari bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Setidaknya dilaporkan sudah lebih dari 7 orang meninggal dunia akibat mengalami dehidrasi akut. 
Nah sahabat kejadiananeh.com, buat kamu yang gampang masuk angin jangan coba-coba deh melakukan diet aneh Bretharian ini. Bukannya kenyang makan udara, malahan  nanti masuk angin, trus kena angin duduk, ujung-ujungnya matek juga, hehehe.