7 Manusia Cyborg dengan Organ Tubuh Robot

Manusia Cyborg (Cybernatic Organism) seperti Robocop, Terminator, Gaban Gabin ataupun Iron Man selalu digambarkan hebat dalam setiap aksi heroiknya. Dengan memiliki kekuatan dari organ tubuh bionik, mereka memiliki keunggulan dalam menumpas setiap aksi kejahatan. Namun kisah mereka semua hanyalah dalam cerita fiksi, khayalan imajinasi semata. 
Berbeda di kehidupan nyata, 7 manusia cyborg dengan organ tubuh robot ini tak seindah kenyataannya, mereka memasang organ tubuh robot yang dirasakan sangat ‘asing’ bahkan sering kali tubuh mereka sendiri menolak benda buatan ini. Apa yang mereka lakukan hanyalah demi sebuah perjuangan, semua terpaksa mereka lakukan, agar bisa kembali mempunyai anatomi tubuh yang berfungsi layaknya pada manusia normal.
1. Berkat ‘Burung’ Robot, Perjaka Tua akhirnya bisa merasakan Kimpoi
Bagi Pria, apalah arti sebuah Jabatan, harta kekayaan yang berlimpah, mempunyai istri super bening tapi burung kenarinya tak bisa lagi manggut-manggut alias dipakai untuk bertempur. Filosofi ini sepertinya benar 100 persen bagi seorang perjaka tua 43 tahun bernama Mohammad Abad. Sejak ia masih berusia 6 tahun, ia pernah mengalami kecelakaan, burungnya putus dan entah kemana ia terbang meninggalkan sang majikan. 
Waktu terus berlalu Mohammad Abad semakin menjadi pria dewasa, bertambah ganteng dan karirnya pun semakin sukses. Tapi ada satu kekurangan yang ia rasakan dalam hidupnya. Ia sebenarnya sudah lama mendambakan seorang istri sebagai pendamping hidupnya, namun apa daya ia tak lagi mempunyai buntut. 
Photo Mohammad Abad dengan Charlotte Rose
7 Manusia Cyborg dengan Organ Tubuh Robot
Hingga pada suatu hari, ditengah malam mencekam, dibawah sinar lampu remang-remang ia berkenalan dengan seorang wanita cantik bernama kuntilanak Charlotte Rose. Ketika keduanya sudah menjalin cinta dan ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, Abad mencari solusi ke Dokter bedah apakah ia bisa dibuatkan burung palsu, ia rela meski harus menebusnya dengan harga mahal. 
Ternyata sang Dokter bedah menyanggupi permintaan Abad. Namun Dokter ini merasa heran ketika Abad melanjutkan permintaannya, tak tanggung-tanggung Abad minta dibuatkan burung dengan panjang 30 cm (kira-kira sebesar pentungan hansip). 
Dokter pun akhirnya bertanya kepada dirinya, Abad..Abad? Burung sebesar itu mau dipakai buat kimpoi atau dipakai buat gebuk anjing? Skip skip skip…Akhirnya bom atom hiroshima milik Abad berhasil diledakkan pada markas Rose tepat di malam pertamanya. Adam pun kini sudah menjadi Pria Gagah Sehat Sempurna.
2. Jari Robot yang Dilengkapi Alat Flashdisk, Wireless dan RFID

Jerry Jalava seorang Programer asal Filandia seakan tak dapat menerima kenyataan, sebab jari tangannya kini pendek seperti bakso akibat putus dari kecelakaan sepeda motor yang menimpanya pada tahun 2008. Seperti yang terjadi pada Mohammad Abad, Jerry Jalava pun mencari Dokter canggih yang bisa mengabulkan keinginannya. Membuat transpalasi jari palsu. 
Hebatnya, Tim dokter bedah malahan memodifikasi jari palsu dengan keunggulan sebagai alat penyimpan data atau flash disk. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang profesi Jerry sebagai programmer ataukah tim dokter tahu kalau Jerry adalah seorang tukang download film ogep. Bahkan Tim dokter pun sekarang sedang berupaya agar jari palsu Jerry bisa multi fungsi sebagai Wireless dan RFID. Baca juga 9 Orang yang Tetap Hidup Meski Tanpa Kepala
3. Kaki Cyborg seorang Pemanjat Tebing

Seorang pendaki gunung terkenal asal Amerika bernama Hugh Herr harus mengakhiri karirnya setelah kedua kakinya diamputasi akibat kecelakaan saat ia memanjat tebing Gunung Washington pada tahun 1982 lampau. Setelah kecelakaan tersebut, Hugh Herr menjadi pribadi yang suka merenung. Dokter pribadi yang merawat dirinya merasa kasihan melihat Hugh Herr seakan tak lagi mempunyai gairah hidup. 
Tak ingin pasiennya mati bengong akibat dipatok ayam, akhirnya sang Dokter memiliki ide untuk membuatkan sepasang kaki Cyborg untuk Hugh Herr. Esprerimen pun dilakukan, dengan melakukan modifikasi terus menerus, kaki Cyborg milik Hugh menjadi luar biasa. Dengan penambahan mata pisau robot yang terletak dipangkal kaki. Membuat Hugh Herr sang “manusia cyborg” jauh lebih hebat saat memanjat tebing gunung bahkan jika dibandingkan dengan dirinya ketika ia masih memiliki kaki normal.
4. Bionic Eye, Organ Mata Bionik Rhian Lewis seorang Penyandang Tunanetra

Mata adalah jendela dunia, begitu penting peranannya yang menyingkap segala keindahan di dunia. Namun keindahan itu tak pernah dirasakan oleh Rhian Lewis, wanita 49 tahun asal Cardiff. Dirinya mengalami kebutaan sejak ia masih kecil. 
Beruntung! dalam suatu eskperimen medis kedokteran, Rhian Lewis dapat melihat lagi, setelah Tim Dokter berhasil membuat bionic eye yang ditanamkan ke rongga mata Rhian Lewis. Mata buatan itu benar-benar sempurna, bekerja efektif layaknya pada mata yang dimiliki seorang manusia normal. 
Menurut tim dokter dari rumah sakit Oxford John Radcliffe, cara kerja mata biotik itu memiliki konsep sederhana. Dengan chip seukuran 3×3 mm yang ditanam ke dalam rongga mata, akan berfungsi sebagai retina untuk menangkap cahaya sensitif dan terhubung langsung ke komputer mini yang dipasang dibawah telinga Rhian Lewis. Kemudian sambungan elektromagnetis ini akan memberikan sebuah sinyal kepada otak sebagai gambar pengolahan citra.
5. Manusia Robot Terminator

organ tubuh robot
Saat pertama kali kita melihat Cameron Clapp kita pasti menyangka dia adalah sosok terminator di dunia nyata. Lebih dari 45 persent tubuh yang dimiliki remaja pria ini separuhnya benar-benar terbuat dari mesin besi. Dimulai dari kedua kaki, pinggul paha, sebelah tangan sampai ke rongga dada, semua serba imitasi hanya burungnya saja yang benar-benar asli tidak seperti pada Mohammad Abad. 
Tapi jangan pernah sekali-sekali meremehkan  Cameron sang manusia terminator. Meski separuh tubuhnya adalah robot, teknologi alat perangkat yang dipasang pada tubuhnya benar-benar sangat canggih. 
Ia mampu untuk dipakai berlari cepat, berenang, berselancar, bermain ski ataupun sekedar dipakai buat berantem. Kebayang bukan, gimana itu rasanya kepala botak digetok dengan tangan besi?
6. Rob Spence Sang Pemilik Mata Bionik (Eyeborg)

Rob Spence harus kehilangan sebelah matanya, akibat sering mengintip si mbok mandi terkena percikan senjata api. Mau tak mau mata yang sudah cacat tersebut harus dibuang agar infeksinya tidak merambat ke bagian tubuh lain. Sebelum ia dioperasi bedah, Rob meminta kepada dokter apakah ia bisa dibuatkan mata buatan meski tak berfungsi seperti mata normal. 
Ia hanya meminta bagian mata kanannya yang kosong agar ditanamkan sebuah kamera mini yang mampu dipakai sebagai perekam data. Kini, dengan Eyeborg yang dimilikinya, Rob Spence bisa merekam pemandangan apapun yang dilihatnya. Setelah itu ia akan mentransfernya lewat komputer.
7. Model Cantik Berkaki Robot Pertama di Dunia
Kisah Viktoria Modesta, seorang model dan penyanyi terkenal menjadi motivator bagi semua wanita. Bagaimana ia mampu untuk bangkit dari keterpurukannnya. Ia terus berjuang untuk menjadi seorang supermodel terbaik di dunia, padahal kaki kanannya cacat dan kondisi ini bisa menjadi masalah besar bagi seorang wanita yang berprofesi sebagai model. 
Manusia Cyborg
Tapi siapa yang menyangka, terbukti kini dirinya menjadi salah satu wanita inspirasi di dunia fashion, sebagai satu-satunya supermodel berbakat yang hanya memiliki satu kaki. Sampai sang pemilik fashion tempat Viktoria bekerja, sangat memuji kegigihannya. Hingga ia pun membiayai Viktoria ke dokter bedah untuk mendapatkan kaki robot. 
Kamu pasti akan kagum melihat aksi Viktoria Modesta, bagaimana lincahnya ia menari sambil bernyanyi, dalam tayangan video klip musiknya. Sahabat kejadiananeh.com luar biasa bukan kisah 7 manusia cyborg dengan organ tubuh robot di dunia nyata, bukan hanya bisa berfungsi normal saja. Tapi jauh lebih hebat, lebih canggih dari apa yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya.