6 Peristiwa Kesehatan Paling Aneh di Dunia

Penyakit dan kondisi kelainan tubuh yang diderita oleh seorang manusia terkadang tidak dapat dihindari, ia akan tetap datang meskipun orang tersebut memiliki pola hidup yang sehat. Semua ini seakan berbanding terbalik dengan kemajuan medis kedokteran, disaat menemukan solusi baru entah kenapa penyakit-penyakit aneh dan kondisi kelainan tubuh yang langka, seakan berganti dengan kasus kesehatan aneh yang paling terbaru. 
Seperti yang terjadi di sepanjang tahun 2015 kemarin, ada 6 peristiwa kesehatan paling aneh di dunia. Mungkin kamu tak percaya mendengarnya, namun kondisi kelainan medis ini memang benar-benar terjadi dan terdokumentasikan dalam jurnal kedokteran. Sahabat kejadiananeh.com, untuk lebih jelasnya simak berikut ini (semua gambar Ilustrasi, eh ada yang bener deng satu):
1. Wanita yang Menderita Kelumpuhan gara-gara keseringan memakai celana Jeans Ketat
Apa iya gara-gara terlalu sering memakai celana jeans ketat bisa menyebabkan lumpuh? Bukannya rata-rata semua cewek itu suka memakai celana ketat biar terlihat lebih ramping? Memang benar, kasus kesehatan ini terbilang sangat unik dan langka. 
Jadi ceritanya begini, menurut laporan Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatary pernah terjadi kasus kesehatan yang terdengar sangat unik. Seorang wanita berusia 35 tahun dalam keadaan lumpuh dan tak bisa berjalan, mendapat rawat inap selama 4 hari dirumah sakit dan terpaksa dirinya harus di infus. 
6 Peristiwa Kesehatan Paling Aneh di Dunia
Penyebab kelumpuhan wanita tersebut ternyata diakibatkan oleh kegemaran dirinya yang suka memakai celana skinny jeans. Dokter mendiagnosis terkena Compartment Syndrome, yakni berkurangnya suplai darah ke kaki sehingga terjadi pembengkakan pada betis kakinya. 
Puncak penyumbatan darah akibat kompresi berkepanjangan ini terjadi, setelah sang wanita terlalu banyak berjongkok, karena ia sedang membantu saudaranya pindahan rumah. Baca juga Wabah Aneh Penyakit Kutil Ganas di Cina
2. Urat Jempol Putus akibat Kelamaan Main Game Candy Crush
Dalam Jurnal JAMA Internal Medicine di San Diego,  dilaporkan seorang pria mantan tentara bahwa jari jempolnya putus akibat kelamaan memainkan game Candy Crush. Lebih dari 7 hari tanpa henti paling sesekali untuk boker mania. Pria ini tetap asyik memainkannya, dan saat jari jempolnya terasa kebas (kebal rasa) tak sengaja ia memencetnya dengan jari yang lain sampai uratnya putus. 
Awalnya ia memang tak merasakan sakit sedikitpun. Namun setelah beberapa jam ia baru merasakan sakitnya dan saat menyadari jempolnya tak lagi bisa digerakkan, ia langsung bergegas ke rumah sakit. Beruntung, jempol yang malang akhirnya dapat disambung kembali setelah dioperasi bedah.
3. Epilepsi Kambuh karena Game Asah Otak Sudoku
“Peristiwa kesehatan paling aneh” ke tiga dialami oleh seorang pria asal Jerman. Dirinya didapati Epilepsi setelah memainkan permainan Sudoku. Menurut keterangan Dokter, penyebab kejang-kejang pada tubuhnya karena ia memiliki reaksi unik terhadap game tersebut. 
Tangan kirinya akan berkedut dan seluruh bagian ototnya akan mengejang saat sedang memainkannya. Kondisi aneh ini ternyata masih berkaitan akibat trauma kecelakaan longsor yang menimpa dirinya pada tahun 2008.
Dalam kecelakaan tersebut tubuhnya mengalami pecah limpa, tulang pinggang remuk dan mengalami kondisi Hypoxia dimana tubuh dan otak mengalami kekurangan oksigen akibat tertimbun salju yang longsor. 
Nah jadi saat dia memainkan Game Sudoku, sang pria membayangkan bidang tiga dimensi di otaknya ketika ia sedang berusaha untuk menyelesaikan teka-teki tersebut. 
Karena dirinya adalah mantan penderita Hypoxia, menyebabkan beberapa sel di otaknya mati dan ketika ia sedang berusaha membayangkan objek tiga dimensi, otaknya berusaha keras dan akhirnya mengalami gangguan yang menyebabkan dia kejang-kejang seketika.
4. Aneh, Bayi bisa mengandung Bayi lagi?
Kasus kesehatan aneh dan konyol juga terjadi di Cina (Tiongkok). Didokumentasikan oleh laporan Hongkong Medical Journal, bahwa ada seorang bayi dengan perut buncit yang besar ternyata berisi janin kembaran didalamnya. 
Peristiwa Kesehatan Paling Aneh di Dunia
Dalam dunia medis kedokteran kondisi ini disebut dengan fetus in fetu, suatu abnormalitas pada kehamilan dimana satu janin kembar menyerap janin lainnya saat masih proses didalam kandungan rahim. Akhirnya sang bayi berperut buncit terpaksa harus dioperasi bedah untuk mengeluarkan kembarannya yang sudah mati. 
Hal ini harus dilakukan demi kesehatannya meskipun ia baru berusia 3 minggu. Saat dikeluarkan, massa bayi kembarannya memiliki diameter 16 cm dengan berat 900 gram. 
5. Nenek 92 tahun baru sadar mengalami Hamil selama 50 tahun
Estela Mendez seorang nenek berusia 92 tahun mungkin tak kan pernah tahu jika selama 50 tahun ini ia memiliki janin didalam perutnya. Peristiwa aneh tersebut baru ia sadari setelah memeriksakan dirinya ke rumah sakit sehabis terjatuh. Dokter mendiagnosis bahwa kondisi janin dalam kandungannya sudah membatu seperti mumi dan diperkirakan usianya sudah lebih dari 50 tahun. 
Mengingat usia Estela Mendez yang sudah uzur alias nenek-nenek biang keladi, Dokter pun tak berani mengambil tindakan operasi bedah untuk pengangkatan janinnya. Sebab bila dipaksakan akan membahayakan nyawa sang nenek sendiri. 
Dalam dunia medis kedokteran, fenomena aneh dan langka yang dialami oleh Nenek Estela dinamakan lithopedian, dimana terjadi ketika calon bayi mati saat tengah kehamilan, lalu tubuhnya mengalami kalsifikasi di luar rahim kandungan. Lihat juga 8 Penyakit Aneh Menakutkan yang Bikin Merinding
6. Kejadian Aneh Kepala Copot, untungnya bisa disambung lagi
Maut tak dapat dihindari bagi siapa saja! Seperti peristiwa kecelakaan tragis yang menimpa bocah berusia 16 bulan bernama Jackson Tylor. Saat bocah malang tersebut sedang berkendara bersama Ibu dan kakak perempuannya. Tiba-tiba kendaraan yang mereka tumpangi ditabrak oleh mobil lain dengan kecepatan tinggi. 
Photo Bocah Ajaib Jackson  Tylor
Tubuh Jackson terlempar keras dan bagian kepalanya terlepas dari struktur tulang belakang. Segera ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Dokter Geoof Askin yang melakukan operasi bedah kepala Jackson, berusaha menyambungkan lagi lehernya dengan menggunakan besi beserta serpihan tulang iganya. 
Beruntung, kepala Jackson masih bisa disambungkan lagi dengan lehernya. Menurut Dokter Geeof peristiwa kesehatan aneh yang dialami oleh Jackson dalam dunia medis kedokteran dinamakan dengan Internal Decapitation. Sangat jarang orang yang mengalami kondisi ini nyawanya dapat terselamatkan lagi. Tubuh bocah ini memang benar-benar ajaib, ungkap Dokter Geoof Askin.