Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

13 Tempat Wisata Ajaib di Dunia, Bukan Photoshop!

15 Jan 2016

Pertama kali melihat tempat-tempat wisata unik dari berbagai negara di seluruh dunia ini mungkin kita tak percaya dan menganggapnya hanyalah sebuah editan gambar photoshop. Padahal, kesemua tempat ini nyata dan benaran ada loh. Memang luar biasa sekali pemandangannya, hampir-hampir sulit untuk kita mempercayainya. Fenomena keindahan mereka terbentuk di bumi secara natural dengan proses waktu yang mungkin sudah berabad-abad lamanya. 


Sahabat kejadiananeh.com, Mau tahu seperti apa penampakan 13 tempat wisata ajaib di dunia dan bukan editan photoshop, termasuk juga di Indonesia. Lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Fenomena Ajaib Pantai Bercahaya Puerto Rico, Bioluminenescent Bay

Tempat Wisata Ajaib di Dunia, Bukan Photoshop

Kilauan cahaya biru pada air laut di pantai Puerto Rico, Bioluminenescent Bay ini seakan membuat kita serasa hidup dalam negeri khayalan. Betapa menakjubkannya, ketika kita berenang, kilauan cahaya tersebut seolah-seolah masuk dan menyelimuti tubuh kita.

Dalam seketika, tubuh kita pun jadi bling-bling alias berkilau menyinari gelapnya suasana malam hari. Terbayang bukan kerennya?


Nah asal usul kenapa pantai ini bisa memancarkan cahaya biru bukanlah akibat pencemaran limbah ataupun dibuat sengaja oleh manusia. Ternyata, kilauan itu berasal dari jutaan Mikroorganisme yang hidup di dasar laut sampai ke bibir pantai. Dan ketika malam tiba mereka akan menerangi diri mereka sendiri. Lihat juga 4 Batu Ajaib yang Jadi Keajaiban Dunia

2. Keindahan Gunung Pelangi di Taman Zhangye Danxia National Geological Park


Aneh dan unik saat melihat formasi warna bebatuan di Gunung/Bukit Pelangi ini, kalau dilihat-dilihat mirip banget yah dengan kue lapis atau batu pancawarna. Terletak di dekat kota Zhangye bagian barat laut Provinsi Gansu dengan luas 510 km2. 

Konon keindahan warna pelangi pada bebatuan Gunung ini terbentuk dari deposito batu pasir yang bercampur dengan mineral lainnya selama 24 juta tahun lamanya. Jadi, jangan lagi menyangka kalau foto gunung pelangi diatas hanyalah sebuah editan photoshop.

3. Mata Air Panas Yellowstone di Wyoming USA


Tak kalah dengan negara lainnya, Amerika si negeri paman sam ini juga punya tempat wisata ajaib di dunia yang sungguh menakjubkan . Bernama Grand Prismatic Spring dan diklaim sebagai sumber air panas terbesar di dunia. 

Memang kita tak bisa menikmati tempat wisata secara langsung sebab Grand Prismatic Spring bukanlah tempat pemandian air panas, kita hanya boleh melihat dari kejauhan saja. Ya kalau mau mati konyol silahkan saja toh hehehe. 

Bila dilihat dari pemandangan udara, bentuk Grand Prismatic Spring ini persis sekali menyerupai mata raksasa yang memiliki warna biru, hijau dan bercampur merah yang melambangkan kobaran api.

4. Door To Heel, Gerbang Neraka Dunia


Sudah siap masuk Neraka? Wuee siapapun orang tak ada yang mau masuk neraka bukan? Tapi kalau penasaran ingin tahu seperti apa gambaran neraka, Door To Heel atau Gerbang Neraka bisa kamu jadikan rekomendasi liburan akhir pekan. 

Berlokasi di Derweze, Turkmenistan. Tempat ini dulunya adalah sebuah tempat penambangan gas alam dan sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun. Dan jangan pernah berpikir kenapa nyala api dari lubang ini tidak pernah berhenti padam. 

Sebab, justru kobaran api dalam lubang magma ini luasnya semakin besar dari tahun ke tahun. Tapi kalau kamu mau kreatif dan mencoba untuk mematikan api tersebut, boleh-boleh saja sih. Asalkan resiko ditanggung supir!

5. Terowongan Cinta Paling Romantis di Ukraina (Tunnel of Love)


Bagi kamu yang sudah menikah dan bingung cari tempat romantis untuk pergi berbulan madu. Barangkali Tunnel of Love, sebuah terowongan cinta dari jalur rel kereta ini bisa jadikan rekomendasi. Memiliki panjang 3 km dan terowongan ini bukanlah bekas lintasan kereta api, namun benar-benar masih aktif sampai dengan sekarang dan dilewati oleh kereta api. 

Tapi jangan khawatir, kereta api yang lewat hanyalah sebuah kereta pengangkut kayu. Yang hanya melintas 3 hari sekali saja dan tentunya para wisatawan yang berkunjung akan diberitahukan terlebih dahulu jadwalnya. Kalau kamu emang niat untuk berbulan madu ke tempat ini pastikan untuk mengunjungi ketika musim semi dan panas.

Tempat Wisata Ajaib di Dunia

Sebab di bulan tersebut, dedaunan pohon yang menyelimuti terowongan sedang lebat-lebatnya alias memasuki masa puncak pertumbuhan. Sudah dapat dibayangkan bukan betapa romantisnya suasana di Tunnel of Love? 

Dan rata-rata para pengunjung yang berwisata ke tempat ini adalah para pasangan yang sedang berbulan madu ataupun masih berpacaran. Konon menurut cerita legenda, siapapun pasangan yang datang ke terowongan ini, hubungan cinta mereka akan tetap awet sampai maut memisahkan dan apapun keinginan mereka akan dikabulkan. Baca juga Uniknya Taman Wisata Kunang-kunang

6. Kawachi Fuji Garden, Terowongan Bunga Wisteria di Jepang


Tak kalah suasana romantisnya dengan Tunnel of Love. Di Kota Kitakyushu, Jepang ada terowongan bunga yang sangat indah. Terdapat lebih dari 20 jenis bunga Wisteria yang disengaja tumbuh untuk menghiasi atap sampai sekeliling dinding terowongan. 

Bagaikan berada di dalam negeri dongeng saat kita berada didalamnya. Apalagi jika kita ditemani dengan pujaan kekasih hati. Heem so sweet bukan! Abang-abang, akunya ayang kamu clalu, kamu ayang akunya gak. Err guk guk!

7. Danau Hillier yang berwarna Pink di Australia


Betapa cantik dan mengagumkannya Danau Hillier yang berwarna merah muda alias Pink. Airnya sungguh mempesona bagi siapa saja yang melihatnya, namun apakah aman bila kita berenang di danau pink tersebut? 

Tenang saja, warna pink dalam danau Hillier bukanlah akibat pencemaran limbah apalagi tempat pembuangan cat tembok. Warna ini terbentuk secara alami seperti halnya cahaya biru pada air laut di pantai Puerto Rico. 

Para Ilmuwan berkata, warna ini dihasilkan dari berbagai macam Mikroorganisme dan ribuan Bakteri yang hidup didalam danau Hillier. Dan tentunya tidak membahayakan sama sekali untuk manusia ketika menyelam atau berenang di Danau tersebut.

8. Keajaiban Goðafoss di Islandia


Goðafoss yang artinya tempat air terjun para dewa dewi dalam kisah mitologi bangsa Nordik. Ketika pertama kali melihatnya, mengingatkan kita pada salah satu lokasi cuplikan di adegan Film Thor. Memiliki tinggi 12 meter dengan lebar 30 meter, betapa pemandangan luar biasa mempesona, air terjun Goðafoss ini yang berada di Negeri Islandia. 

9. Danau Baikal di Siberia, Rusia


Sahabat kejadiananeh.com inilah danau terdalam dan tertua di dunia yang memili kandungan air tawar terbanyak di muka bumi. Begitu pentingnya peranan Danau Baikal sebagai tempat yang menjaga kelangsungan hidup mahkluk hidup sebab 20% air tawar di Bumi berasal dari Danau Baikal dan 90% air tawar yang terdapat di Negara Rusia juga dihasilkan dari Danau Baikal. 

Sebagai situs warisan dunia yang harus dijaga kelestariannya, Danau Baikal terbilang sangat luas sekali ukurannya. Dengan panjang 636 km dan lebarnya 80 km, untuk kedalamannya sendiri mencapai lebih dari 1,6 km.

10. Fly Geyser (Fly Ranch Geyser) di Washoe, Nevada


Fly Geyser atau yang dikenal juga dengan sebutan Fly Ranch Geyser ini dulunya tercipta secara tak disengaja pada tahun 1917 saat pengeboran untuk sumur air. Dan ketika menyemburkan ternyata adalah sumber air panas yang tak bisa digunakan sama sekali oleh penduduk setempat, yaiyalah mau melepuh itu bibir hahaha. 

Anehnya air yang tersembur keluar dari Fly Geyser, membuat bebatuan bukit yang berbentuk kerucut ini menjadi warna-warni. Keren yah! seperti editan gambar saja padahal emang benar-benar asli keadaannya seperti itu. 

Berlokasi di daerah Washoe, Nevada sekitar 32 km dari utara Gerlach. Yang luar biasa, kuatnya semburan air panas yang dikeluarkan oleh masing-masing gundukan Fly Geyser bisa mencapai 1,5 meter sampai dengan 3,7 meter.

11. Goa Es Apostle di Amerika Serikat


Gua atau Goa, bukan gua elu end ini sangatlah menakjubkan. Tempat wisata ajaib yang berada di Kepulauan Apostle tepatnya di danau Superior, Wisconsin Amerika Serikat ini bebas diakses oleh wisatawan umum. Dengan kedinginan suhu super ekstrim, semakin menambah daya tarik tersendiri untuk Goa Apostle. Ketika kita berwisata ke tempat ini, kita bisa melihat pemandangan spektakuler dari langit-langit es goa yang membeku sampai melintasi danau air yang sudah membeku saat menuju Goa Apostle. 

12. Gua Kristal di Skaftafell, Islandia


Masih berbicara gua-gua an. Di Negara Islandia yang dikenal sebagai Tanah Es Nordik juga memiliki tempat wisata paling ajaib di dunia. Nama tempat ini adalah Gua Kristal yang sama-sama berasal dari Es membeku seperti halnya Gua Es Apostle. Namun bila Gua Apostle atapnya membentuk jarum runcing tajam, Gua Kristal ya bentuknya seperti kristal masa iya kaya batu bacan hehehe. 

Sangat mengagumkan ketika kita berada di tempat ini, kita bisa melihat dinding-dinding gua yang begitu transparant. Terlihat jelas gelembung-gelembung air yang sudah membeku. Wow rasanya seperti sedang berada di negeri fantasi. 

13. Wisata Lumba-lumba di Pantai Lovina, Bali


Nah, kalau tempat wisata lumba-lumba yang berada di Pantai Lovina, Bali ini lumayan sering saya kunjungi. Kebetulan gak begitu jauh dari rumah kakek saya yang berada di Singaraja. Ditempat ini kita bisa melihat kehidupan natural ikan lumba-lumba di habitat aslinya. Dan untuk bisa bermain dengan ratusan lumba-lumba, kita harus mendatanginya di pagi hari. Itupun sekitar jam 6 sampai jam 8 pagi dengan menggunakan perahu boat yang bisa kita sewa disana.


Dan yang tak kalah menarik, ada sensasi luar biasa ketika menjelang sore hari. Kita bisa menikmati pemandangan sunset yang indah dipantai tersebut. Bagaimana, tertarik untuk menikmati wisata lumba-lumba di Pantai Lovina? atau kamu lebih memilih untuk mandi saja di Fly Geyser, Nevada? 

Ok sahabat kejadiananeh. com berhubung saya kebelet boker, sekian dulu artikel saya. Semoga informasi 13 tempat wisata ajaib di dunia yang dikira editan photoshop ini cukup bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu. 

Related Article