Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Anjing Berbulu Panda, Lucu Atau Kejam?

09 Feb 2016

Jika kamu melihat penampilan anjing berbulu panda, menurut kamu lucu atau kejam? Bagi kamu yang kurang 'peka' memelihara hewan pasti berkomentar lucu-lucu saja. Padahal dibalik itu tanpa kita sadari, kita telah melakukan kekejaman terhadap hewan peliharaan kita sendiri. 


Pasalnya, bahan pewarna rambut manusia yang mengandung Amonia dan Peroxida sangat berbahaya digunakan pada anjing, dapat menyebabkan iritasi, infeksi dan alergi kulit. Terlebih jika sampai terjilat, bahan kimia tersebut dapat menyebabkan keracunan, diare sampai muntah-muntah. 

Ini baru cat rambut, bagaimana dengan penggunaan lipstik, crayon, cat atau sejenisnya. Biasanya nih anak-anak kecil suka jahil, gak anjing gak kucing didandanin menor pake lipstik. Emang sih lucu tapi kan kasihan, kalau sampai alergi kulit, gara-gara masuk ke kuping atau ke mata malah bisa bikin korengan tuh.

Anjing Berbulu Panda Lucu Atau Kejam
Photo: Copyright Facebook Anton Kreil
Sahabat kejadiananeh.com, tren mewarnai bulu anjing dengan pewarna memang sudah lama melanda di Taiwan dan Tiongkok (Cina) kalau tidak salah sejak tahun 2011 lalu. 

Meski terlihat lucu dan menggemaskan namun tren ini mengundang kontroversi publik, khususnya dari para dog lovers atau pecinta Anjing. Mereka mengkritik pedas dengan mengomentari para pemilik anjing tersebut telah berbuat kejam terhadap hewan. Alasan mereka simple, mirip seperti alasan saya diatas.
Photo: Copyright dailymail.co.uk
Nah kali ini polemik terjadi di Singapura, seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai Pengusaha membuat anjingnya mirip seperti Panda. Tak tanggung-tanggung, semua 3 anjing peliharaan berjenis Ras Chow Chow ini bulunya diwarnai hitam putih, dari muka, badan sampai belang-belang tompel di kedua matanya. 

Meski Meng Jiang, nama wanita pemilik anjing berbulu domba panda tersebut mengklaim, bahwa pewarna bulu yang digunakan untuk anjing-anjingnya 100% dari bahan Organik, jadi dijamin aman dan sama sekali tidak beracun apalagi membahayakan kesehatan anjing-anjingnya. 

Dirinya juga menambahkan kalau ia begitu perduli akan perawatan anjing peliharaannya. Setiap 10 hari mereka si "Anjing Panda" akan selalu rutin di Grooming, kuku dicukur, telinga dan gigi dibersihkan. 

Photo: Copyright Facebook Anton Kreil
Dan untuk masalah gizi selalu diberikan makanan Raw Food (makanan mentah yang bukan Dog Food atau Snack) seperti Keju, Wortel, Telur Rebus, Daging Sapi, Ikan dan Susu Kedelai. Mereka pun tidur dalam kamar khusus yang ber AC. 

Meski soal perawatan Anjing, Meng Jiang patut untuk diacungi Jempol, tapi gara-gara dirinya mengupload foto-foto anjing berbulu panda. Para netizen khususnya Dog lovers, membuat Petisi yang menggugat dirinya, saat ini sudah lebih dari 1900 orang yang menanda tangani petisi tersebut.

anjing berbulu panda
Photo: Copyright Facebook Anton Kreil
Sahabat kejadiananeh.com terlepas dari benar atau tidaknya bahan pewarna bulu anjing yang digunakan oleh Meng Jiang benar-benar dijamin aman, sebab sampai saat ini pun saya belum mendapatkan info akurat dari para Ahli Kesehatan Anjing, yang memastikan dampak baik/buruk dari penggunaan pewarna bulu tersebut. 

Namun sebagai seorang dog lovers, cat lovers sekaligus pecinta burung perkutut terus terang saya kurang setuju dengan tren aneh mewarnai bulu hewan peliharaan ini. Tapi apa daya, namanya juga hewan peliharaan orang, hak-hak dia sih meski hati ini agak sedikit dongkol, dibilangin kok ngeyel hahaha. Berikut foto-foto Anjing Chow chow berbulu panda milik Meng Jiang si Pengusaha Cantik asal Singapura.

Related Article