Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

14 Bisnis Online Milik Selebritis Cantik Indonesia

27 Feb 2016

Bisnis online fashion banyak menjadi pilihan anak muda dan wirausahawan. Tak hanya masyarakat biasa, para pesohor dalam negeri pun tak mau ketinggalan dalam meramaikan dunia bisnis fashion Indonesia. Begitu menggiurkan, sampai banyak para selebritis atau artis yang juga ikut meramaikan market online shop, terutama untuk masalah trend fashion di Indonesia. 


Selain untuk menambah pundi-pundi rupiah, pilihan untuk bergelut di bisnis fashion secara berjualan online, dipilih para selebritis sebagai ajang unjuk eksistensi diri. Bidang fashion yang dipilih para selebritis ini pun tak melulu pakaian saja, tapi juga sepatu, celana, desain hijab, perhiasan, pernak pernik unik sampai aneka ragam aksesoris.

Lalu, siapa saja selebritis tanah air yang terjun ke dunia bisnis online fashion wanita di Indonesia? Sahabat kejadiananeh.com, berikut 14 bisnis online milik selebritis cantik Indonesia lengkap dengan alamat website dan fanspage mereka.

1. Pevita Pearce - www.localbrand.co.id/hippearce

Suka dengan gaya fashion Hippies? Barangkali, aksesoris unik yang dijual oleh Pevita Pearce ini dapat kamu jadikan rekomendasi nanti. Berbagai nuansa Hippies yang melambangkan simbol perdamaian dari gelang, anting, kalung, tas sampai hiasan kepala seperti bandana bisa kamu dapatkan.

14 Bisnis Online Milik Selebritis Cantik Indonesia

Bila dulu koleksi keren 'Hippearce' milik Pevita ini hanya bisa dipesan lewat laman fanspagenya saja. Tapi kini kita sudah bisa membelinya dengan mudah, melalui website online resmi milik Pevita Pearce yang beralamat di www.localbrand.co.id/hippearce. Biar lebih lengkap, saya sertakan juga beberapa alamat fanspagenya:

Twitter        : @Hippearce 
Facebook  : Hippearce
Instagram  : @hippearce
Tumblr        : hippearce.tumblr.com

2. Asmirandah - Manja Cloth

Bisnis online milik selebritis cantik yang kedua adalah Asmirandah. Si eneng geulis ini dikenal khalayak luas akan aktinya yang sangat keren di beberapa judul sinetron. Asmirandah lalu ikut terjun ke dunia bisnis di 2014 dengan mendirikan brand Manja Cloth.


Manja Cloth menyediakan berbagai macam pakaian dan aksesoris yang dijual khusus untuk wanita. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli produk dari Neng Asmirandah bisa melalui Twitter ataupun Facebook resmi Manja Cloth.

Twitter       : @manjacloth
Facebook  : Manja Cloth
Instagram  : @manjacloth
Youtube      : ManjaClothing
3. Fitri Tropica - www.etalage-id.com

Artis cantik paling kocak dan serba bisa ini memang dikenal sangat aware dengan perkembangan dunia fashion. Di tiap penampilannya di layar kaca, Fitri Tropica sering terlihat stylish dan fashionable. 

Hal inilah yang membuat Fitri Tropica mendirikan Etalage, brand yang menjual aneka aksesoris unik seperti jam dinding berbentuk wajan, lampion, obeng lucu berbentuk bom granat, mug mirip lensa kamera dan balon ikan raksasa Flying Fish Nemo.


Semua barang ini ia datangkan langsung dari Inggris, China, Korea, Jepang, Jerman dll. Etalage milik Fitri Tropica sendiri memasarkan produknya di media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dan website online pribadinya di www.etalage-id.com. 

Ayo disimpan link websitenya, siapa tahu aja nanti kamu perlu untuk mencari kado ulang tahun buat pacar teman kamu.

Twitter     : @Etalage_ID
Facebook : Etalage-Id.com
Instagram : @Etalage_ID

4. Zaskia Mecca - www.meccanism.co

Istri dari sutradara terkenal, Hanung Bramantyo ini meluncurkan brand fashion miliknya sendiri yang diberi nama Meccanism di tahun 2014 lalu. Meccanism sendiri menjadi kerajaan bisnis online Zaskia Mecca yang menjual aneka ragam pakaian muslimah, mukena dan hijab trendy masa kini. Dan paling keren, yang jadi model pakaiannya kebanyakan mbak Zaskia sendiri loh.

Ayo bagi kamu yang berhijab dan ingin tampil lebih trendy bin gaul boleh menengok produk-produk asli buatan dari Zaskia Mecca ini.


Twitter     : @ZaskiaMeccaShop
Facebook : ZaskiaMeccaOfficial
Youtube   : Meccanism

5. Bisnis Online Luna Maya - www.lunahabit.com

Luna Maya mengawali karir di dunia hiburan lewat bidang modeling dan sebagai presenter. Hal itulah yang mungkin membuat mantan kekasih Ariel Noah ini ikut terjun ke "bisnis online" fashion dengan meluncurkan Luna Maya for Hardware

Brand Luna Maya ini sendiri menjual aneka ragam barang fashion yang didesain langsung oleh Luna Maya.


Mulai dari produk pakaian, rok mini, sampai berbagai macam aksesoris wanita. Sahabat kejadiananeh.com, kamu tertarik untuk melihatnya? Silahkan mengunjungi website resmi online shop milik Luna Maya yang beralamat di www.lunahabit.com

Twitter      : @LMforHARDWARE
Facebook  : Luna Maya For Hardware
Youtube    : Luna maya for hardware

6. Blog Pribadi Bunga Zainal

Neng Cantik Bunga Zainal yang sering bolak balik main dalam FTV ini sudah memulai bisnis online shop sejak awal tahun 2011. Dimulai dengan menjual produk-produk sepatu wanita dari berbagai macam merk sepatu terkenal. 

Namun aktivitas belanja online ini sempat menemukan beberapa kendala, diantaranya sistem pembukuan yang buruk dan kurangnya kepercayaan dari konsumen yang membeli produk miliknya. 

bisnis online selebritis

Tak ayal, Bunga sempat mengalami kerugian cukup besar diawal ia merintis karir bisnis online pribadinya. 

Tak ingin menyerah begitu saja, Bunga terus menekuni usahanya, dan cukup membuahkan hasil akan jerih payah yang selama ini sudah ia geluti. Penjualan sepatunya semakin berkembang pesat, dan ia pun kini sedang merencanakan dalam waktu dekat untuk membuat brand sepatu dari namanya sendiri.
7. Dewi Rezer - www.bebelian.com

Tak hanya pandai berakting di depan kamera saja, istri cantik dari Marcellino ini juga membuktikan bahwa ia juga memiliki keahlian dalam bisnis online. Seperti menjual tas second branded pengusaha, sosialita sampai para artis. Meskipun second, barang-barang yang djual oleh Dewi Rezer dijamin asli alias benar-benar original.


Sebenarnya, ide kreatif Dewi Rezer ini pertama kali muncul dari teman dekatnya yang bernama Khairiyyah Sari (editor majalah wanita) yang mengajak dirinya kerja sama untuk menjual tas-tas bermerek terkenal milik para artis. 

Tentunya, barang-barang yang akan dijual oleh mereka bukan sembarangan, mereka akan menyeleksi terlebih dahulu apakah kondisinya masih bagus dan masih layak pakai. 

Hingga akhirnya Francesca Gabriella Dewi Rezer (nama lengkap Dewi Rezer) dengan penuh percaya diri berani untuk membuka situs jual beli online yang beralamat di www.bebelian.com pada 10 Januari tahun 2011 lalu.

8. Ghea Idol

Seakan tak mau ketinggalan, gadis cantik yang punya nama lengkap Ghea Dahliana Oktarin ini juga ikut menyusul rekan-rekannya. Produk yang dijual olehnya mirip seperti yang dilakukan oleh Dewi Rezer yakni menjual barang bekas milik artis.


Namun Ghea lebih beragam mulai dari sepatu, tas, pakaian dan berbagai aksesoris bekas artis juga turut dijualnya. 

Mantab pisan emang Neng Ghea, dapat uang jajan tambahan selain mendapatkan pemasukan dari dunia Entertainment, khususnya sebagai Penyanyi yang terkenal lewat jebolan Indonesia Idol ini.

9. Uli Auliania

Sebagai wanita multitalenta, Uli Auliania mojang cantik asal bandung kelahiran 20 November 1985 tak hanya dikenal sebagai Pemain Film, Presenter ataupun seorang Model. Uli saat ini juga sibuk memulai usaha online yang berhubungan dengan fashion pakaian.


Sebenarnya usaha ini sudah lama ia jalani sebab ia memang hobi mendesain pakaian namun baru sekarang untuk mulai serius menekuninya. Uli ingin agar setiap wanita Indonesia bisa membeli pakaian yang anggun, glamour dan elegan, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau untuk bisa memilikinya.

10. Alice Norin - www.8wood.id

Satu lagi artis Indonesia yang sukses berbisnis online shop, yaitu Alice Norin. Nyatanya, Alice bukanlah pemain baru yang bergelut dalam bisnis online. Dirinya sudah jauh merintis usaha fashion tersebut sejak tahun 2011 dibantu sang suami.


Untuk masalah bidang desain Alice sendiri yang mengaturnya bersama tim manajemen, sedangkan suaminya bertanggung jawab terhadap masalah Manajement. Sahabat kejadiananeh.com ingin tahu desain keren fashion milik Alice? Kamu bisa mengunjungi website shopping onlinenya di www.8wood.id. Ada pakaian, tas, sepatu sampai aksesoris keren yang dapat kamu borong disana.

Twitter      : @buy8wood 
Facebook  : 8WOOD
Pinterest   : Alice Norin
Instagram : @8wood

11. Peggy Melati Sukma

Masih ingat dengan Peggy Melati Sukma? yang dulu terkenal dengan kalimat 'pusing pusing' dalam Film Gerhana bersama Artis Ganteng Pierre Roland dan Om Poltak si Raja Minyak. Nah, Peggy sudah terjun dalam dunia fashion sejak tahun 2000.


Melalui dua brand miliknya bernama Mayra dan JaDeera. Peggy menawarkan berbagai produk busana pakaian muslim modern untuk para wanita muslimah di Indonesia. Banyak desain keren dari berbagai macam model busana muslim yang dapat kita beli disana secara online.

12. Happy Salma

Bila artis lain kebanyakan bergelut dalam jual beli pakaian, sepatu ataupun aksesoris wanita. Happy Salma justru nyaman dengan usahanya menjual perhiasan. Sudah sejak tahun 2011 silam, Happy Salma fokus dengan bisnis perhiasan yang diberi nama Tulola Jewerly.


Untuk masalah desain dan qouality control tak usah diragukan lagi, sebab perhiasan yang dirancang oleh Happy Salma ini sudah banyak diekspor ke mancanegera seperti Jepang, Malaysia dan Singapura.
13. Denada

Sama halnya seperti Happy Salma, Denada yang dulu dikenal sebagai penyanyi ini hanya fokus kepada desain Tas miliknya. Berawal dari Hobi mengkoleksi tas, Denada mulai serius untuk menggarap produk tas miliknya yang diberi nama Kail

Desain tas buatan Denada ini sangat unik dan berbeda dengan tas-tas yang sering kita jumpai. Dari penggunaan bahan kulit yang eksotik sampai stlyle yang berbeda, sangat jauh dari kesan mainstream. 

Untuk masalah perancangan tas, Denada sendiri turun langsung kelapangan mengawasi para stafnya dari mulai proses produksi sampai proses finishing. Meskipun terkesan agak mengawasi, sebenarnya Denada dikenal sangat dekat dengan para staff karyawannya.

Bisnis Online Milik Selebritis

Sebab bagi Denada sendiri, ia ingin dianggap sebagai Tim Kerja bukan sebagai Bos. Dan untuk market produk Tas Kail, Denada memilih untuk memasarkannya secara online shop. Tak sia-sia, penjualan Tas Kail tak hanya memiliki permintaan dari dalam negeri saja, di luar negeri order Tas Kail ini juga banjir pelanggan. 

Kini produk desain Denada semakin terkenal, Jakarta Fashion Week dan Hongkong Fashion Week adalah salah satu contoh tempat bergengsi dimana Tas Kail buatan Denada ikut dipamerkan dalam ajang pameran fashion tersebut.

14. Fashion Line Just a Girl Milik Rossa

Selebriti cantik yang sukses dalam bisnis online terakhir adalah Rossa, mengusung tema Just a Girl, butik fashion milik Rossa menjual berbagai macam pakaian yang dirancang oleh para desain ternama. 

Meskipun keren dan terlihat glamour, harga pakaian yang dijual oleh Rossa cukup terjangkau untuk dimiliki oleh masyarakat umum dari berbagai macam lapisan ekonomi.


Sebab Rossa sendiri mengatakan, ia ingin agar semua orang bisa merasakan memakai baju yang penuh performance tentunya dengan harga yang cukup murah. Jadi bukan artis atau kalangan atas saja yang mampu membelinya, semua orang pun bisa memilikinya. 

Sahabat kejadiananeh.com itulah 14 bisnis online fashion milik para selebritis cantik yang ada di Indonesia. Meskipun sebenarnya, masih ada beberapa lagi online shop kepunyaan artis yang belum saya sebutkan diatas.

Related Article