Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Fenomena Kesurupan Setan Paling Menyeramkan

11 Feb 2016

Kasus kerasukan setan atau kesurupan hantu selalu menjadi teka-teki besar, sebab sangat sulit untuk membuktikan kebenaran fenomena aneh ini. Meski pandangan dari berbagai macam Agama menjelaskan tentang fenomena tersebut, ilmu pengetahuan tetap membantah  dengan keras. Dari sudut kacamata sains hanya mengatakan, seseorang yang bisa kerasukan setan semuanya disebabkan oleh gangguan psikologis ataupun penyakit, dalam istilah medisnya disebut Dissociative Trance Disorder (DTD).


Sahabat kejadiananeh.com terlepas dari perdebatan ilmu sains dengan agama, ada 7 fenomena kesurupan paling menyeramkan, dimana kisah nyata ini memang benar-benar pernah terjadi dan pernah menggemparkan dunia. Begitu menakutkannya, bukan hanya sekedar mengganggu, tapi arwah-arwah penasaran ini juga menyiksa korbannya, sampai hidup mereka harus berakhir dengan tragis, yakni tewas mengerikan.

1. Film Hantu The Exorcist yang diangkat dari Kisah Nyata Rolan Doe

Begitu seru adegan menegangkan dalam Film The Exorcist, dimana film horor klasik ini sempat menjadi Film hantu terlaris pada tahun 1973. Tapi tahukah kamu jika asal usul dibuatnya film ini ternyata diangkat dari kisah nyata bocah yang akrab dipanggil Rolan Doe, nama aslinya Robbie Mannheim. 

Pada saat dirinya masih berusia 13 tahun, Rolan sering kerasukan setan. Semua penyebab ini berawal karena dirinya gemar memainkan Ouija Board, permainan memanggil hantu bersama tantenya. Hingga suatu saat banyak kejadian ganjil yang dialami olehnya. Membanting-banting semua benda dirumah, menggaruk tembok sampai ia nekat melukai dirinya sendiri.

Fenomena Kesurupan Setan Paling Menyeramkan
Photo: Copyright reelgood.com
Merasa sangat khawatir, orang tua Roland pun mendatangkan para  Ahli Psikiater dan Paranormal, namun mereka malah menjadi sasaran amukan Roland saat mencoba melakukan ritual pengusiran setan, bahkan beberapa diantara mereka nyaris mati diserang oleh Roland. 

Dibanting dan dicekik oleh Roland, untungnya para tetangga banyak yang berdatangan. Memegang dan mengikat tubuh Roland. Sudah lebih dari 30 kali ritual pengusiran setan dilakukan, tapi sama sekali tak membuahkan hasil.


Hingga sampai kedatangan Pastor Raymond Bishop dan Pastor William S.Bowdern, perwakilan dari Gereja St.Louis yang merasa simpatik atas kasus kerasukan setan yang dialami oleh Roland. 

Saat melakukan doa pengusiran roh jahat, orang tua dan para tetangga menyaksikan langsung fenomena mengerikan didepan mata mereka, bagaimana Roland memuntahkan cairan hijau dan bangkai tikus dari mulutnya. Suaranya pun berubah menjadi seperti pria dewasa, berteriak dan mengancam mau membunuh kedua Pastor tersebut. 

Untungnya, ritual pengusiran setan itu berhasil dilakukan dan semenjak itu Roland tidak pernah diganggu arwah yang merasukinya lagi.

2. Kasus Kesurupan Setan Paling Seram di Dunia

Kisah tentang Anneliese Micheal pada tahun 1973, mungkin menjadi kasus kesurupan setan paling menyeramkan di dunia. Riwayat hidup gadis cantik 16 tahun ini, diketahui memang memiliki penyakit epilepsi dan gangguan mental. Ia pun sudah beberapa kali mendapatkan perawatan di rumah sakit jiwa. 

Namun para suster perawat tidak tahan lagi melihat kelakuan Micheal, dirinya sering meminum air kencingnya sendiri dan sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Hingga Micheal terpaksa dipulangkan kerumah orang tuanya, akan tetapi ia seperti tak mengenal keluarganya sendiri. 


Perilaku Micheal semakin hari semakin ganjil, dirinya sangat membenci simbol-simbol agama dirumahnya dan sering berteriak histeris seakan menantang Tuhan. Sudah banyak paranormal terkenal yang didatangkan ke rumah, tapi tak ada satupun yang sanggup mengusir roh jahat dalam tubuh Micheal. 

Menurut mereka, iblis yang bersemayam dalam tubuhnya begitu kuat, bahkan mereka meragukan kalau itu adalah Roh Micheal yang 'asli'. Sebab micheal sudah mengalami Exorcis sebanyak 7 kali. Pada akhir hidupnya, Micheal tewas dengan tragis, dirinya menolak untuk makan lebih dari 10 bulan dan ia pun mati kelaparan. 

Pada saat meninggal pun, berat tubuh gadis malang tersebut tak lebih dari 40 kilogram. Jika kamu pernah menonton The Exorcism of Emily Rose, Film ini sebenarnya mengangkat kisah nyata yang dialami dari kehidupan Anneliese Micheal.
3. Perjanjian dengan Iblis

Berhati-hatilah dengan ucapan kamu sendiri, jika tak ingin mengalami kejadian tragis seperti yang dialami oleh Clara Germane Cele. Karena hidupnya sering mengalami nasib sial, gadis 16 tahun ini berbicara tak sengaja dalam hati, jika Iblis mampu merubah hidupnya lebih beruntung, ia akan memberikan seluruh jiwanya.


Seakan sudah terjadi kesepakatan, awal-awalnya hidup Clara memang berubah 180 derajat lebih baik. Apapun yang menjadi keinginannya seakan sangat mudah untuk diperolehnya, ditambah lagi ia mampu membaca pikiran orang tua dan teman-temannya. 

Namun belakangan, Clara sering berperilaku aneh, berbicara dengan bahasa roh yang tak dimengerti oleh orang lain. Dan ia pun semakin benci dengan pengajaran Agama. Ia tak mau lagi pergi ke Gereja dan semua simbol-simbol salib dirumahnya ia hancurkan.

Kejadian ini membuat prihatin keluarga Clara, terlebih ia sudah beberapa kali mencoba melukai dirinya sendiri. Dan semua ini dilakukan olehnya dalam keadaan tak sadarkan diri. Tak ingin terjadi sesuatu yang membahayakan pada anaknya. Orang tua Clara segera meminta nasihat kepada para Pendeta, di Gereja tempat mereka beribadah.


Akhirnya Clara pun dibawa gereja, itu pun membutuhkan banyak bantuan dari para Jemaat, sebab Clara memberontak keras tak mau untuk dibawa. Ketika pengusiran roh jahat dimulai, dan baru membaca sebagian ayat-ayat dalam Alkitab. Tubuh clara melayang di udara dan berteriak sambil mengutuk para Pendeta, bahkan salah satu pendeta dicekik oleh Clara dan nyaris tewas. 

Kejadian aneh ini disaksikan lebih dari 170 Jemaat Gereja. Meski sulit dan membutuhkan waktu seharian, pada akhirnya Iblis yang merasuki tubuh Clara berhasil dibinasakan.

4. Fenomena Kerasukan Setan yang tak mampu dijelaskan Menurut Psikologi

Dr. Richard E. Gallagher seakan tak percaya menyaksikan pemandangan di depan matanya, pasalnya tubuh Julia sang pasien tampak menempel dilangit atap kamar, sambil mengeluarkan bahasa roh yang sulit dimengerti.

fenomena kesurupan
Photo: Copyright dailyhaha.com
Sebagai seorang ahli psikologi tentu saja Dr. Richard tak percaya tentang hal-hal ghaib, namun ia juga tak mampu untuk menjelaskan fenome aneh yang terjadi pada Julia secara ilmu psikologi. 

Dirinya hanya membawa Julia untuk direhabilitasi ke New York Medical College tempat ia bekerja. Kejadian ini terjadi pada tahun 2008 dan nasib tentang Julia belum diketahui lagi sampai sekarang.

5. Pembunuhan yang dilatarbelakangi Roh Jahat

Meski santet, benda bertuah ataupun hal-hal yang berbau klinis dan magic tidak dapat dijadikan barang bukti dalam persidangan, namun Pengacara Arne Cheyenne Johnson membela mati-matian kasus kliennya. 

Pasalnya, sang pengacara mengenal Arne memiliki kepribadian yang baik dan tidak pernah mengalami gangguan mental. Kasus pembunuhan ini terjadi pada 24 November tahun 1981, dimana Arne membunuh majikan/tuan tanahnya yang bernama Alan Bono. 

Saat sedang di introgasi oleh Polisi pun, Arne mengaku tidak mempunyai dendam pribadi kepada majikannya, ia mengaku benar-benar tidak tahu apa yang telah diperbuatnya. Ketika ia sadar, ia baru tahu sang majikan sudah bersimbah darah di dekatnya.


Kasus ini sempat menjadi teka-teki besar, sampai keluarga Arne berkonsultasi kepada seorang Paranormal terkenal, Ed dan Lorainne Warren (tokoh paranormal nyata yang diangkat ke dalam kisah horor Conjuring). 

Mereka mengatakan bahwa Arne tidak bersalah sama sekali, dirinya hanya diperdaya oleh setan yang merasuki tubuhnya. Sayangnya hakim dalam persidangan tidak mengindahkan alibi tersebut dan tetap menjatuhkan hukuman kepada Arne selama 15 tahun. 

Kisah nyata yang dialami Arne sempat menjadi kontroversi masyarakat di Amerika Serikat, media cetak menjuluki kasus pembunuhan tersebut dengan julukan Devil Made Me Do It Case, The Trial of Arne Cheyenne Johnson.
6. Sekte Pemuja Setan

Berbeda dengan Arne Cheyenne Johnson yang mengaku dirinya dirasuki oleh setan saat melakukan pembunuhan. David Berkowitz seorang pria pembunuh psikopat, justru melakukan pembunuhan atas perintah setan. 

Sosok David Berkowitz, yang dijuluki sebagai pembunuh berantai 'Son of Sam' sempat membuat warga kota Newyork diliputi teror ketakutan pada tahun 1976. Lebih dari 7 orang tewas ditangannya. 


Saat dirinya tertangkap, Polisi yang mengintrogasi dirinya pun merasa aneh, sebab David sama sekali tidak berniat merampok apalagi memperkosa para korbannya, seakan dia membunuh hanya untuk kesenangan saja. 

Ketika dia memberikan alasannya, membuat para Polisi semakin bertambah keheranan, David berkata dirinya membunuh atas perintah setan dan dia ingin menyenangkan hati mereka. Diketahui belakangan, ternyata David adalah anggota sekte pemuja setan, ia pun juga menjadi salah satu dalang pembakaran toko-toko di kota Newyork. Lagi-lagi, motivasi pembakaran tersebut juga atas perintah setan.

7. Kesurupan Massal Rasuki Pelajar Di Jepang

Pada Desember 2014 kemarin, kemarinnya lagi. Sebuah Golden Tweet sempat menghebohkan netizen di Jepang yang berisi, 

'Hantu Gadis Tanpa Kepala telah meneror sekolah kami, para siswa perempuan kami berteriak histeris sambil menangis keras, mereka berkata Bunuh aku..Bunuh aku, Aku ingin mati!! Sebagian diantara mereka pingsan, dan beberapa diantaranya membenturkan kepala mereka ke tembok. Sebuah pemandangan yang sangat menakutkan!' 


kasus kesurupan setan paling seram

Fenomena kerasukan massal di Jepang ini membuat 27 siswi perempuan SMP dijepang tak sadarkan diri, sesudah mereka melakukan perilaku aneh dan ganjil. Menurut rumor yang beredar, penyebab kerasukan massal tersebut akibat teror dari Hantu Gadis Tanpa Kepala yang dikenal sebagai penghuni ghaib Gunung Hiko. 

Memang sebelumnya semua siswa sempat melakukan tamasya ke Gunung Hiko, mirisnya ada satu siswa perempuan yang melakukan perbuatan tak senonoh. Dengan mencemari tempat yang dianggap keramat, yaitu makam si gadis tanpa kepala. 

Mungkin itu penyebabnya yang membuat hantu tersebut marah dan mengikuti para siswa siswi hingga ke sekolah. Sahabat kejadiananeh.com itulah 7 fenonema kesurupan setan paling menyeramkan di dunia. Percaya atau tidak percaya, kasus kerasukan setan ini memang benar-benar pernah terjadi.

Related Article