Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

8 Posisi Tidur yang Mengungkap Kepribadian Kita

04 Feb 2016

Lain ladang lain belalang, lain orang lain maunya, kira-kira begitu deh istilahnya buat masing-masing kebiasaan orang yang sudah pasti berbeda. Tak hanya selera makan, gaya berpakaian,  ataupun hobi saja. Untuk masalah posisi tidur pun masing-masing orang pasti unik dan berbeda cara tidurnya baik wanita ataupun pria. Jadi kalau kita melihat teman ada yang lucu banget pas tidur. Sebenarnya itu bukan dibuat-buat atapun faktor ketidak sengajaan, tapi semua itu sudah bawaan dari orok.

Dan posisi tidur yang aneh dan unik ini dapat menunjukkan karakter dan sifat asli dari seseorang. Sahabat kejadiananeh.com, lebih jelasnya simak penjelasan 8 posisi tidur yang mengungkap tipe kepribadian kita berikut ini.


1. Fetal

Kita pasti akan berkomentar 'lucu banget' kalau melihat orang yang tidur dengan posisi Fetal ini. Membungkuk kesamping seperti udang ataupun pistol. Seringkali juga terlihat sedang memeluk bantal guling atau tangan mereka bersandar dipaha. Tipe kepribadian orang-orang yang gemar dengan posisi tidur Fetal cenderung dikenal sebagai orang yang tangguh dan kuat dari luar. 

8 Posisi Tidur yang Mengungkap Kepribadian Kita

Padahal mereka sebenarnya lemah, namun sifat pemalunya membuat ia lebih memilih untuk tidak mengatakan hal-hal yang sebenarnya daripada 'takut' dijadikan bahan tertawaan. Mereka juga dikenal selalu memiliki ide-ide yang brilian, rajin dan mencintai kebersihan. Sopan, jujur dan penuh kasih walau sedikit egois dan cemburuan juga menjadi kelebihan mereka. 

Kejelekannya, mereka terlampau was-was, alias sering mencemaskan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dicemaskan. Contohnya bila kamu punya pacar tipe Fetal ini. Suatu saat kamu sedang menghadapi masalah ataupun dilanda musibah. Si tipe Fetal ini akan jauh lebih merasa cemas dan khawatir dibandingkan kamu. Terdengar lucu bukan?
2. Posisi Tidur Tengkurap

Begajulan, cuek, sembrono aka teledor adalah ciri khas dari tipe kepribadian orang yang senang tidur tengkurap. Filosofi hidup mereka mewujudkan dunia menjadi seperti apa yang diinginkannya. Mereka juga sering memaksa orang lain demi kepentingannya. 


Namun dibalik keburukannya, karakter mereka dikenal sebagai orang yang pandai bersyukur, menjalani hidup apa adanya, tidak suka bermimpi muluk-muluk. Dan mereka tipe yang easy going, tidak suka memperpanjang permasalahan sepele dan berlarut-larut dalam penyesalan. 

Satu nilai plus yang patut diacungi jempol lagi, mereka sangat mudah untuk mengampuni kesalahan orang lain dalam tanda kutip jika orang tersebut sudah meminta maaf kepadanya.

3. Pose Tidur  Log

Seseorang yang ditidur dalam posisi Log dengan tangan dan kaki lurus sejajar, dan badan menghadap kesamping dikatakan memiliki kepribadian yang mudah sekali bergaul dengan orang lain meskipun baru mengenalnya. 


Gaya hidup mereka juga  terkesan santai, easy going bila menemui masalah-masalah sepele. Meskipun mereka dikenal sebagai sosok menyenangkan dan mudah bersosialiasi, tapi karena sebab karakternya yang mudah percaya terhadap orang lain, sayangnya mereka sering dimanfaatkan orang lain alias gampang banget ditipu. 

Dan satu lagi kekurangan dari orang yang tidur dengan posisi Log, dalam menjalin pertemanan mereka cenderung lebih suka bergaul dengan teman high class. Tapi ingat gak semua orang yah!

4.  Yearner

Pernahkah kamu melihat seseorang yang tidur menyamping dengan kedua tangannya juga ikut menghadap ke samping. Dikatakan bahwa seseorang yang pola tidurnya senang berpose seperti ini menunjukan bahwa dirinya memiliki kepribadian yang terbuka. 


Selain welcome dengan kenalan baru alias tidak suka membeda-bedakan teman, mereka juga tidak suka menutup-nutupi ‘dirinya’ seperti berbagi pengalaman hidup, bercerita tentang keluarga ataupun rahasia tentang pacarnya.  

Namun kekurangannya, orang yang suka tidur dengan pose Yearner, dikatakan gampang curiga, suka menyia-nyiakan kesempatan dalam arti sering telat untuk mengambil keputusan.

5. Soldier

Banyak juga orang yang tidak bisa tidur dengan arah berbeda, salah satunya posisi tidur dengan tubuh terlentang. Meski saat tidur ayam-ayaman terlihat suka menyamping kiri kanan, pada akhirnya posisi terlentang tetap jadi pilihan paling nyaman. 

Orang-orang yang suka dengan pose terlentang kaki ngangkang terbuka melebar, sambil tangannya lurus menghadap kebawah atau terbuka ke samping ini rata-rata berkepribadian kuat dan idealis. Mereka selalu berusaha untuk menjaga citra dan imagenya didepan orang-orang lain. 


Selain itu mereka dikenal tidak suka dengan kebisingan (keramaian), dan mereka tipe orang yang kuat, selalu bisa menyembunyikan perasaannya di depan orang lain. 

Meskipun hatinya sedang banyak masalah mereka akan tetap berusaha untuk tetap terlihat seakan semuanya berjalan baik-baik saja. Mendengkur alias Ngorok paling sering ditemui pada orang-orang yang tidur dalam posisi terlentang. 

Meskipun begitu rata-rata tipe orang tersebut memiliki ide dan impian yang luar biasa dalam hidup mereka, ibaratnya selangkah lebih maju dibandingkan dengan orang normal. Sayangnya ,mereka seringkali hanya merencanakan mimpi hebat mereka dan malas untuk merealisasikannya (mewujudkannya). 

Akan tetapi, ada saatnya orang-orang ber karakter soldier ini akan meraih kesuksesannya, meski terkenal sebagai si pemalas mereka bukanlah orang yang gampang menyerah, cengeng saat berjuang untuk meraih impian dalam hidup mereka. 

6. Freefaller

Posisi tidur Freefaller mirip sekali dengan cara tidur Soldier, yang membedakan hanyalah terkadang kaki gak selalu terbuka lurus melebar, posisi kepala kesamping, kedua tangannya sering bersandar (menopang) di belakang kepala, atau satu tangan diletakkan di jidat satunya lagi lurus kebawah atau bisa juga kedua tangan berpegangan di dada maupun di perut. 


Mereka yang senang tiduran dengan posisi ini rata-rata orangnya humoris alias lucu. Suka berbicara to the point alias langsung aja ke tujuan, gak usah kelamaan pake basa-basi. Saat kita berteman dengan orang bertipe seperti ini, kita akan menyangka bahwa hidup mereka sangat bahagia, seakan tak pernah punya masalah. 

Padahal mereka sebenarnya gampang khawatir alias panikan, dan sangat membutuhkan perhatian khusus dari orang lain. Dan kekurangan dari tipe Freefaller ini mereka tidak suka menerima kritikan, apalagi menerima perlakuan kurang ajar dari orang lain. Tanpa ragu mereka akan langsung menyablak alias terus terang mengungkapkan perasaan muak mereka didepan orang tersebut.
7. Starfish

Bila melihat contoh gambarnya seakan posisi tidur Starfish tak ada bedanya dengan pose tidur Freefaller. Sebenarnya yang membedakan hanyalah telapak tangannya. Bila di Freefaller kedua tangan terlihat bergandengan atau bersembunyi dibelakang kepala, lain halnya dengan Starfish. 

Kedua telapak tangan akan terlihat jelas terbuka meskipun mirip banget posisinya dengan Freefaller. Mereka yang gemar dengan posisi tidur seperti ini sangat luar biasa soal karakter kepribadiannya. Sangat cocok untuk dijadikan sahabat setia, enak untuk dijadikan teman curhat. 

Posisi Tidur ungkap Kepribadian

Selalu menjadi pendengar yang baik saat orang lain sedang curhat. Dan tak pernah pelit untuk memberikan pertolongan. Sayangnya, dibalik slogan hidupnya yang memprioritaskan persahabatan adalah hal paling utama. 

Tak jarang mereka memperlakukan pacar atau keluarga di posisi kedua setelah sahabat mereka. Jadi kalau pacar kamu akhir-akhir ini sering malam minggu tidak datang kerumah kamu malahan dia asik nongkrong dengan geng atau teman-temannya. Bisa jadi dirinya termasuk tipe Starfish.

8. Bersembunyi dalam Selimut

Pernah melihat orang yang tidur dari kepala sampai kaki tertutup dengan selimut? Dapat ditebak, tipe kepribadian dari seseorang yang gemar dengan pose tidur aneh ini memiliki karakter sok kuat, sok sok tegar, sok tangguh didepan orang lain. Anehnya,mereka tidak akan menyesal untuk menyembunyikan permasalahan mereka. 


Baginya, lebih baik menyimpan masalah sendiri daripada meminta bantuan orang lain, daripada membongkar aib dan rahasia pribadi mereka. Kabar baiknya, beruntung banget deh punya teman seperti ini. Sudah dijamin gak bakal bikin repot ataupun nyusahin hidup kita hehehe. 

Ok sahabat kejadiananeh.com semoga artikel tentang 8 posisi tidur yang dapat mengungkap kepribadian ini dapat menambah wawasan kamu. Setidaknya bisa dipakai untuk menebak tipe karakter seseorang, ataupun pacar kamu sendiri dilihat dari cara tidurnya.

Related Article