Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Trend Fashion Terbaru Paling Aneh Tapi Nyata

14 Feb 2016

Tampil beda alias tidak mengikuti arus trend masa kini adalah hak pribadi seseorang. Terserah mereka mau berpakaian seperti apa saja, meskipun terkadang gaya fashion 'keren' mereka sering kali berbenturan dengan kaidah atau norma yang berlaku di negara mereka sendiri. Namun, terkadang banyak orang merasa geli-geli basah melihat 17 trend fashion terbaru paling aneh tapi nyata berikut ini, dimana penampilan mereka benar-benar anti mainstream, unik bahkan terbilang nyeleneh.


1. Model Rok Mini Terbaru, Bisa Menyala dalam Gelap

Sahabat kejadiananeh.com, di Negeri Jepang bukan hanya terkenal akan modifikasi mobilnya yang tampil bling bling. Para remaja perempuannya juga mengakali rok mini mereka, agar terlihat semakin canggih. Entah rok mini wanita yang bisa menyala terang di tempat gelap ini bertujuan buat apa. Sebagai alat bantu navigasi pacarnya ataukah agar mereka tidak mudah nyasar?

Trend Fashion Terbaru Paling Aneh Tapi Nyata

Model Rok terbaru yang unik keren tapi nyeleneh ini dikenal dengan nama Hikaru Skirt buatan seorang desainer bernama Kiyoyuki Amano. Dengan menggunakan teknologi Lampu Led dan Sensor Gyro, Hikaru Skirt bisa berubah warna mengikuti gerakan sang pemakainya.

Unik bukan? Apakah Kamu tertarik untuk membelinya buat pacar kamu? Kali-kali saja dapat bonus Rok mini yang dilengkapi GPS, biar mudah mencari pacar kamu yang kelayapan, hehehe.


Sayangnya, rok mini menyala ini belum dijual bebas dan masih dikembangkan konsepnya. Satu pertanyaan saya yang masih mengganjal tentang Hikaru Skirt adalah itu fantat gak gosong apa kena panas lampu led.

2. Trend Fashion Terbaru Mata Doraemon di Korea Selatan

Trend fashion terbaru dengan Make-Up membuat bentuk mata lebar meruncing persis mata Doraemon sedang melanda remaja Abg di Korea Selatan. Para komunitas yang dinamakan Pann ini akan selalu tampil beda setiap hari.


Membuat wajah mereka merah merona, eyeliner tebal meruncing sampai melebihi batas sudut mata. Mereka tampil bukan ingin terlihat cantik jelita seperti boneka barbie melainkan ingin benar-benar imut seperti kucing robot Doraemon.
3. Hitler Chic (Thailand)

Tahun 2012 silam, Kota Bangkok tiba-tiba dilanda demam berdarah dengue busana pakaian terbaru yang memperlihatkan karikatur wajah Adolf Hitler dan memperagakan gaya hormat ala Republik Nazi. Jika kamu belum pernah mendengarnya sebelumnya, bersyukurlah. Karena, kalau sampai tren ini tiba-tiba menyebar ke Indonesia melalui jalur darat, tamatlah masa depan anak Indonesia. Childhood ruined!


Kota Bangkok pada waktu itu banyak dilanda karikatur Hitler bergaya kartun. Gambar pemimpin Nazi ini muncul dimana saja, termasuk di baju kaos, mantel, poster, majalah, dimana saja. Tau Ronald McDonald?

Bahkan karikatur warung burger dan ayam ini juga tak luput dari serangan Der Fuhrer (sang pemimpin Adolf Hitler). Bukan hanya Ronald, citra Teletubbies dan panda sebagai icon anak-anak kecil juga ikut dirusak. Miris!

Meski begitu, bukan berarti anak-anak muda Thailand adalah pendukung ideologi Nazi. Hal ini disebabkan karena sikap mereka yang acuh terhadap sejarah. Mungkin alibi mereka hanyalah sekedar buat seru-seruan saja, padahal mereka pura-pura tidak tahu ada tragedi kemanusiaan yang tragis dibalik kepemimpinan Diktator Sang Fuhrer. 

4. Metalheads Afrika Bagian Selatan (Botswana)

Tidak ada yang tahu alasan kenapa keturunan kulit hitam manis rata-rata tidak menyukai genre musik metal. Bagi mereka, hip hop yang dikombinasikan dengan rap adalah musik dari segala jenis musik. (Jangan lupakan reggae juga). Namun, tren penikmat musik cadas sempat menghinggapi anak-anak muda di Botswana, yang bertetangga dengan Afrika Selatan.


Di seputar kota, Botswanian Metalheads akan mudah dijumpai karena memiliki trend fashion yang aneh dan eksentrik, yakni memakai jaket kulit hitam, manik-manik plus topi koboi biar makin Gagah, sehingga mengingatkan sosok pecinta lingkungan akan taman margasatwa negaranya yang kaya.

Seperti diungkapkan oleh anggota gerakan tersebut, musik cadas dan kebudayaannya memiliki filosofi kekuatan, keperkasaan, kebebasan. Jadi bisa ditebak, kaum metal Botswana belum pernah mendengar musik Korn. Ha ha ha…

5. Gothic Lolita (Jepang)

Tak lengkap rasanya kalau membahas trend fashion terbaru yang aneh-aneh tanpa Jepang. Bagaikan FC Barcelona tanpa Messi. Perlu diingat istilah 'Lolita' disini tidak sama dengan istilah dalam Bahasa Spanyol.


Lolita di negeri Sakura identik dengan wajah imut-imut (kawaii) dan memakai kostum gaun era Victoria, yang lebarnya bisa bikin cowok-cowok main petak umpat didalam rok. Sedangkan istilah 'Gothic' disini adalah sub-genre yang membuat mereka terlihat seperti vampir imut berumur 15 tahun.

Dan jangan lupakan penyedap bumbunya yaitu Payung. Mau itu jalan-jalan ke mall, atau sekadar berdiri di pinggir trotoar, Gothic Lolita akan selalu memegang payung, seakan-akan setiap detik akan terjadi badai hujan.

6. Celana Dalam di Kepala

trend fashion terbaru

CD alias celana dalam ternyata memiliki multi fungsi bagi para Abg perempuan di Jepang. Bukannya dipakai buat sarung tangan, malahan mereka memakainya di kepala. Tren fashion terbaru paling unik dan aneh di dunia ini sebenarnya terinspirasi dari Buku Komik Superhero Hentai Kamen. Dimana sang tokoh superhero konyol tersebut selalu memakai masker celana dalam di wajahnya, ketika sedang beraksi menumpas kejahatan.
7. Sepatu Elf (Meksiko)

Panjang, keras, dan menusuk, adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan gaya fashion aneh sepatu elf yang pernah melanda Meksiko. Tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba tren sepatu koboi dengan ujung lancip yang dipanjangkan menjadi 'standar fashion zaman sekarang' bagi para anak muda penggemar jajanan taco ini. Jadi kenapa tren fashion ini bisa jadi booming?


Ahli psikologi berpendapat bahwa sepatu elf ini adalah salah satu cara 'bersolek' alias 'peacocking' bagi para pria untuk memberi kode dan mendapatkan perhatian dari wanita idamannya. Lucu memang, karena hasil jadinya malah lebih aneh daripada kostum pemain sirkus dadakan.

8. Fashion Aneh Meggings  dan bikini seksi untuk pria (Celana Legging khusus pria)

Banyak kaum wanita yang masih mempertanyakan apakah legging patut dipakai sebagai pengganti celana. Sekarang, jawabannya sudah ditemukan dalam bentuk meggings, yakni legging versi pria. Mau tahu jawabannya? Silakan diisi sesuai kata hati kamu. Terserah mau bilang menjijikkan, atau malah mengapresiasi mahakarya tersebut.


Karena jarang-jarang loh ada produk kesetaraan gender yang memperjuangkan hak pria. Hanya ada satu jawaban kenapa pria harus memakai legging, yakni, ketika berada diatas panggung dan menari balet. Jumlah pria semacam inipun pastinya cuma ada 0,1% dari total populasi. Tapi ini belum seberapa ada lagi yang lebih menakjubkan dari Meggings yaitu Men's Unikini Sexy Lycra Bodysuit, bikini super seksi khusus pria biar makin keibuan  Macho, hehehe.

9. Perhiasan Bola Mata (Jewel Eye)

Kamu tahu bagian tubuh mana yang sering kali diabaikan dalam industri fashion? Ya benar, bola mata. Meski soft lens berwarna-warni banyak dipakai oleh wanita kekinian di Indonesia, namun lain halnya dengan wanita di Belanda yang memang enggak butuh soft lens sama sekali. (Ya iya lah…)


Mereka punya salah satu gaya fashion paling nyeleneh di dunia yakni menempelkan motif semacam stiker besi ke permukaan bola mata. Teknik ini sudah dikembangkan sejak 12 tahun silam. Pihak pengembang mengatakan prosedur perhiasan bola mata ini benar-benar aman, namun para Dokter mata mengatakan sebaliknya. Coba dipikir, lebih bagus mana, mata sehat, atau mata cantik tapi buta?

10. Tato Mata (Eyeball Tattoo)

Sebenarnya, prosedur pemberian tato pada kornea mata memiliki kegunaan di bidang medis kesehatan. 'Tato' kornea bermanfaat bagi mereka yang mengalami luka pada jaringan mata. Tapi tato pada sclera? Di bagian putih mata kita? Tidak ada manfaat medisnya sama sekali.


Namun sahabat kejadiananeh.com, beberapa kalangan anak muda punk di Amerika Utara dan Kanada punya gaya nyeleneh yang rentan membahayakan mata mereka, yakni menyuntikkan pewarna ke dalam sclera mata mereka. Salah satu yang paling fenomenal adalah pria bernama Electric Boogaloo yang menato matanya dengan pewarna kuning terang.

11. Fashion Manba Japan

Jangan heran kalau Jepang masuk lebih dari sekali dalam daftar hal-hal berbau aneh. Manba adalah gaya fashion aneh terbaru yang sedang trending diantara gadis-gadis Jepang untuk menarik perhatian pria yang senang dengan kulit hitam dan bibir dower merah merona ala Minstrel Show.


Manba adalah salah satu cabang kultur pop populer bernama Ganguro yang menekankan warna kulit hitam dan make-up yang berlebihan. Kultur ini berseberangan dengan persepsi kecantikan orang Jepang dan Asia pada umumnya.

Gadis Manba biasanya akan memberi bedak berwarna coklat legam ke seluruh wajah, dan mengecat rambutnya dengan warna perak. Selain itu, untuk memperkuat 'elemen nyeleneh,' gadis-gadis ini akan menggunakan make-up berwarna pastel cerah serta kostum dayglo yang terang benderang.

12. Kepala Donat, Bagel Head (Jepang)

Jepang lagi, Jepang lagi. Tapi kalau gaya fashion yang satu ini memang pernah menjadi trend fashion terbaru paling populer beberapa tahun lalu. Dan kalau kamu mau mengikuti tren aneh unik ini dan ingin membuat kepala donat sendiri, caranya mudah sulit tapi sedikit nekat, yakni dengan menyuntikkan garam (saline infus) ke dahi dan Voila! bintik kehitaman dengan lingkaran putih di sekelilingnya akan muncul.


Memang, zat garam ini nantinya akan terserap oleh tubuh, dan efek 'Kepala Donat' pun akan hilang. Yang jadi pertanyaannya adalah, mengapa orang-orang Jepang mau melakukannya? Apakah mereka tidak kurang kerjaan? Lalu kenapa motif yang dibentuk adalah donat? Mengapa tidak sesuatu yang lebih estetis dan berseni seperti bokong bintang atau bunga? Apakah ada maksud mengejek di baliknya? Entahlah.

13. Aksesoris Kandang

Seakan tak mau kalah dengan para dog lovers ataupun cat lovers yang sering membawa hewan peliharaan mereka di dalam tas. Para wanita pecinta burung dan tikus ini juga selalu membawa hewannya kemana saja ia pergi.


Dengan aksesoris kandang yang bisa dilekatkan ke leher atau kepala, Tikus dan burung ini bisa leluasa bermain dengan sang majikan. Satu hal yang menurut saya gak habis pikir, gimana itu caranya tikus pipis dan buang air besar, walah bisa budukan deh itu leher sampai dada hahaha.

14. Komunitas Fashion Unik Zentai di Jepang

Inilah trend gaya pakaian terbaru yang benar-benar menutupi seluruh aurat tubuh, saking tertutupnya gak kebayang itu gimana gerahnya. Dari jempol kaki, telinga sampai mata tertutup rapih dengan lycra, yakni bahan pakaian elastis ketat sejenis legging atau spandex.


Meski terlihat aneh dan nyeleneh, satu hal yang patut kita acungi jempol adalah semua anggota komunitas Zentai memiliki corak pakaian yang berbeda satu dengan yang lainnya. Dari beda warna, model belang-belang sampai bergambar Animanga. Dan hebatnya jumlah komunitas ini juga sangat banyak pengikutnya, tercatat sudah lebih dari 3000 orang. Yang rata-rata usia para member anggotanya dari 15 tahun sampai 35 tahun.
15. Model Baju Seksi dari Kantong Plastik Kresek

Jangan pernah membuang kantong kresek belanjaan kamu, selepas berbelanja di Indomaret, 7 Eleven ataupun Carrefour. Sebab kantong ini juga bisa dijadikan inspirasi aneh gaya fashion. Seperti yang dilakukan para remaja Taiwan. Tanpa menggunakan pakaian beserta cangcut sama sekali, mereka menggunakan Kantong kresek untuk menutupi bagian viral tubuhnya.


Sekilas melihatnya, mereka seperti menggunakan bikini seksi. Trend fashion unik dengan berpakaian kantong kresek ini sebenarnya terinspirasi dari Benz Fashion Week yang diselenggarakan di Australia, dimana para supermodel menggunakan pakaian dari bekas daur ulang plastik.

16. Facekini di Cina 

Mirip seperti Komunitas Unik Zentai di Jepang cuma bedanya ini hanya memakai masker topeng saja. Dan rata-rata para wanita di Cina memakai topeng yang disebut dengan Facekini itu hanya ketika sedang berjemur dipantai. Hal itu sengaja mereka lakukan agar wajah putih dan bersih mereka tetap terjaga alias tidak gosong terkena panas matahari.


Sebab di Negeri Cina, orang-orang yang memiliki kulit agak gelap alias hitam dianggap sebagai pekerja kasar. Agak sedikit rasis, tapi itulah kenyataannya.

17. Trend Fashion Terbaru Bibir Pink Remaja Pria di Nigeria

Siapa bilang pria tak boleh tampil sedikit modis dan seksi. Contohnya fashion terbaru paling aneh yang melanda para remaja Afrika, khususnya di Nigeria. Warna Bibir Pink alias merah muda mereka bukanlah karena menggunakan lipstik. Melainkan mereka benar-benar mentato bibir mereka tersebut.

fashion aneh unik

Ini bukanlah sekedar untuk mencari sensasi, sebab rata-rata cowok gaul disana sudah pasti melakukannya. Konon katanya, pria hitam yang memiliki bibir merah makin terlihat eksotis dimata para wanita Nigeria. Sehingga cara ini dianggap ampuh sebagai obat ganteng.

Bagaimana sahabat kejadiananeh.com? Apakah ada yang menyangkut dihati kalian untuk dijadikan inspirasi setelah membaca artikel 17 "trend fashion terbaru" paling aneh tapi nyata diatas. Atau kalian punya ide yang jauh lebih unik, lebih keren dan pastinya lebih gokil untuk menciptakan gaya fashion paling baru dan paling aneh didunia. 

Related Article