Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

8 Dokter Paling Cantik di Indonesia

25 Mar 2016

Cantik, pintar dan peduli terhadap nasib orang lain menjadi suatu anugerah paling luar biasa. Namun adakah tipe wanita seperti itu yang tidak sombong dan siap 1x24 jam menyediakan waktunya untuk menolong sesamanya dan kepada semua makhluk hidup. 


Tentu saja ada, contohnya 8 dokter paling cantik di Indonesia ini, tanpa pernah memandang  usia, ras, agama apalagi tampang, mau butut atau tidaknya mereka akan selalu membuka pintu rumah kliniknya, bagi siapa saja yang ingin berkunjung termasuk juga kamu yang masih jomblo, tapi dengan syarat 'harus berobat' bukan sekedar curhat apalagi ada modus terselubung hehehe.

1. Dokter Forensik Reisa Kartikasari

Rata-rata kaum wanita sangat takut bila berbicara soal hantu ataupun pembunuhan. Berbeda dengan dr Reisa Kartikasari yang memiliki nama lengkap Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartika Sari. 

Saking beraninya, wanita anggun bertubuh tinggi semampai ini tak segan-segan untuk memeriksa Mayat dari para korban kecelakaan sampai kasus kriminalitas.

Dokter Paling Cantik di Indonesia
Photo: Copyright detik.com
Contohnya pada musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet di Gunung Salak, Reisa terlibat langsung dengan menjadi anggota tim Disaster Victim Identification (DVI) disana ia bertugas untuk mengindetifikasi data atemortem dan postmortem para jenazah korban. 

Belum terhitung beberapa kasus bom terorisme, gempa bumi di Jepang yang sudah pernah ia investigasi. Luar biasa bukan keberanian dari Reisa Kartikasari! 

Dan dibalik kesibukannya sebagai Dokter Forensik, Reisa juga membintangi banyak iklan di Indonesia serta Asia, dimana sebelumnya ia dikenal sebagai juara ke 2 dalam kontes Putri Indonesia yang diadakan pada tahun 2010 lalu.

2. Dokter Kecantikan Olivia Ong

Satu lagi Dokter berparas cantik di Indonesia, sosok dr Olivia Ong sudah tidak asing didengar oleh kaum wanita yang sering melakukan perawatan wajah dan tubuh di klinik kecantikannya. 

Ketertarikannya memilih bidang Estetika yang menekuni botox dan filler ini sudah ia rasakan saat masih menjadi mahasiswi kedokteran di Universitas Atma Jaya.

Photo: Copyright beritasatu.com
Namun siapa yang menyangka pendiri Jakarta Aesthetic Clinic yang berlokasi di Jalan Gunawarman No 11 Kebayoran Baru ini justru tidak pernah bercita-cita menjadi seorang Dokter. 

Ketika ia masih kecil. Dimasa itu, impian Olivia Ong adalah menjadi seorang Guru ataupun Astronot dan tidak pernah terlintas sama sekali dalam benaknya untuk berprofesi sebagai Dokter.
3. dr Florentina R Wahyuni

Nama dr Florentina R Wahyuni semakin dikenal dunia saat ia berhasil memperoleh Certificate of Qualificaion In Phytobiphysics International langsung dari Prof. Dr Diana Mossop, MD. 

Sebagai perwakilan Dokter dari Indonesia satu-satunya, yang pertama kali menerapkan pengobatan Phytobiophysic atau terapi bunga.

Photo: Copyright kencomm-id.com
Namun saat ia memperkenalkan pengobatan uniknya tersebut banyak pasien yang menyangka ia memiliki kemampuan ghaib seperti halnya dukun. 

Namun dengan tegas Dokter lulusan Universitas Atmajaya ini menjelaskan tak ada unsur mistis sama sekali dalam pengobatannya, ia hanya memanfaatkan gelombang elektromagnetik hasil dari proses fotosintesis bunga. 

Tertarik untuk mencoba pengobatan unik Dokter Florentina? Kamu bisa mengunjunginya di Rumah Sakit Meilia Cibubur.

4. dr Rizna Nyctagina

Melihat tampang cewek cantik satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi. Yups, Nycta Gina atau yang juga dikenal sebagai Jeng Kelin ini memang lebih dikenal sebagai Artis dibandingkan dengan profesi Dokternya.

Photo: Copyright instagram @missnyctagina
Lahir pada 3 November 1984, alumnus Fakultas Kedokteran Trisakti ini memulai karirnya pertama kali di dunia entertainment saat ia menjadi model majalah remaja, pemain sinetron, penyiar radio prambors bersama desta dan beberapa acara reality show terkenal seperti Extravaganza Abg, Hitam Putih dan La Acedemia Junior Indonesia.

5. dr Sonia Wibisono, Gadis Manja yang Berubah Peduli saat Menjadi Dokter

Wanita cantik kelahiran Jakarta 11 Oktober 1977 ini semasa kecilnya dikenal sangat manja kepada orang tuanya, sombong dan kurang memiliki empati terhadap orang lain. Namun setelah ia kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, banyak pelajaran berharga yang ia dapatkan dimasa itu.

Photo: Copyright kapanlagi.com
Dirinya merasa lebih sensitif terhadap masalah kemiskinan, kebersamaan dan kekeluargaan. Satu hal yang selalu teringat dalam hidup Dokter Sonia selama ia menjalankan profesi mulianya, yakni pesan dari sang Ayah yang selalu mengingatkan agar ia selalu mengutamakan untuk menolong sesama bukan mengejar kepentingan pribadi dalam arti menumpuk harta kekayaan.

Menjadi seorang dokter terkadang harus mengorbankan kehidupan pribadi, hubungan dengan suami atau istri, hubungan pribadi dengan orangtua atau teman, untuk ditukar dengan pengabdian kepada para pasiennya. Mirisnya, Dokter yang menyelamatkan nyawa orang banyak belum tentu bisa menyelamatkan keluarganya sendiri, ungkap Dokter Sonia.

6. drh Yanti

Perjuangan seorang Dokter tak melulu menyelamatkan nyawa manusia. Mereka pun dikenal peduli akan nasib hewan-hewan malang yang terkena penyakit, dan melindungi satwa liar yang terancam punah di Indonesia.

Photo: Copyright Geopix Asia
Seperti aksi heroik yang dilakukan oleh Dokter hewan Yanti. Ia menyelamatkan seekor Harimau Sumatera yang terbaring sakit. Dan ia membawa harimau tersebut satu perahu bersama dengannya. Padahal tindakannya ini jelas sangat beresiko dan membahayakan keselamatan nyawanya sendiri. 

Hanya satu alasan yang membuat rasa takut dalam diri dokter cantik ini hilang, yakni kecintaannya terhadap satwa-satwa liar agar generasi mereka tidak punah di muka bumi.
7. dr Mesty Ariotedjo

Setelah lulus dari SMA Negeri 8 Jakarta, wanita kelahiran 25 April 1989 yang terpilih sebagai brand Ambassador Nivea pertama ini melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. 

Selepas itu ia bekerja di bagian endokrinologi anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo Jakarta khususnya dibagian pendataan pasien-pasien NCD, Non Communicable Diseases. Tak hanya dikenal sebagai seorang Dokter tercantik di Indonesia.

Photo: Copyright indonesiakaya.com
Mesty yang memiliki nama lengkap Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo juga dikenal sebagai musisi, khususnya pemain harpa profesional serta alat musik flute yang sering diundang untuk tampil di Stasiun Televisi Nasional. Menjadi model iklan Honda, LG Electronics dan majalah wanita adalah profesi sampingan Mesty lainnya.

8. Dokter Gigi Cantik Sarah Gadrie

Ada kabar gembira buat kamu yang sedang sakit gigi. Mumpung belum sembuh, buruan datang ke klinik Gigi drg Sarah Gadrie yang berada di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan. Siapa tahu saja belum sempat diobati tiba-tiba sakit gigi kamu langsung sembuh, gara-gara tersihir oleh pesona kecantikannya. 

Diusianya yang masih muda 30 tahun, Dokter Gigi Sarah Gadrie sangat dikenal oleh banyak orang, dari kalangan artis sampai masyarakat umum. 

Apapun permintaan kamu seputar permasalahan gigi semua akan ia layani sepenuh hati, mulai dari pembersihan karang gigi, tambal gigi, cabut sampai perawatan. Pokoknya semua akan dikerjakan secara profesional. Namun, satu hal yang tak bisa dilakukan oleh Dokter Sarah Gadrie adalah menambal hatimu yang sudah lama bolong, hehehe.

dokter cantik
Photo: Copyright beritaterbaru.id
Sahabat kejadiananeh.com, sebenarnya masih banyak dokter-dokter cantik di Indonesia yang belum sempat saya sebutkan diatas seperti dr Trifena Rafa, dr Rosa Rei Djalal, dr Leta Jushada, dr Enrina Nurmeiri Diah, drg Tengku Nissa, dr Anastasia Desi Pratiwi dan dr Lim Karimah yang berjuang di pelosok pedesaan Toli-toli Sulawesi Utara. 

Dimana sosok Dokter Lim Karimah menggambarkan profesi seorang Dokter yang jauh dari kata kenyamanan dan fasilitas lengkap seperti halnya rumah sakit ataupun klinik yang berada di perkotaan. 

Namun demi kepeduliannya terhadap masyarakat, beliau ikhlas untuk menolong meskipun pendapatannya, 'mungkin' tak sebanding dengan pengabdian beliau. 

Related Article