10 Hacker Wanita Tercantik dan Terhebat di Dunia

Apa yang ada dalam pikiran kamu  tentang hacker? Seorang peretas yang bisa mengobrak-abrik berbagai macam data sebuah perusahaan? Atau cuma sekedar pencuri pulsa?, walah kayanya gak level itu mah. Sahabat kejadiananeh.com, agak ribet untuk saya jelasinnya, bisa panjang x lebar membahas perbedaan Hacker dengan Cracker, Carder, ataupun Flooder. Namun kita sepakatin saja Hacker adalah orang jahat yang jago meretas, sabotase program komputer dan menjebol sistem keamanan jaringan internet. 
10 hacker wanita tercantik dan terhebat di dunia ini adalah beberapa contohnya, yang akan merubah sudut pandang kamu 180 derajat, jika selama ini kamu mengira kaum peretas adalah kebanyakan berasal dari laki-laki. 
Nama-nama mereka pernah menghebohkan dunia dan menjadi daftar pencarian orang nomor 1 oleh FBI , CIA dan Agen Intelijen rahasia lainnya, karena kejahatan dunia maya (Cyber Crime) mereka dianggap sudah membahayakan keamanan international. 

1. Anna Chapman
“Hacker terhebat” yang termasuk dalam hacker paling cantik pertama berasal dari Rusia. Ialah Anna Chapman, seorang hacker wanita yang bisa dikatakan telah menjadi salah satu selebriti dunia. Kemunculannya pertama kali saat Anna Chapman tertangkap oleh FBI di New York bersama dengan 9 rekan peretasnya. 
Mereka ditangkap dengan tuduhan telah menjadi mata-mata ilegal dari Rusia bernama Federasi Rusia SVR atau Sluzhba Vneshney Razvedki yang merupakan sebuah badan inteligen eksternal. Beruntung gadis cantik kelahiran 1982 ini tidak dihukum mati dan dapat dibebaskan dengan kesepakatan pertukaran antara mata-mata Rusia dengan mata-mata Amerika.

Hacker Wanita Tercantik dan Terhebat di Dunia
Photo: Copyright soha.vn

Dan yang paling aneh, semenjak berita penangkapannya tersebut Anna Chapman justru menjadi seorang selebriti terkenal. Didukung dengan parasnya yang cantik dan tubuh yang seksi, di tahun 2010 lalu tepatnya bulan Oktober, ia menjadi model cover majalah Maxim versi Rusia yang sekaligus majalah ini juga menjadikan dia menjadi salah satu wanita terseksi dari 100 wanita didunia. Keren!

Setahun setelahnya, pada 2011, Chapman menjadi salah satu model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk dalam acara fashion show bernama Moscow Fashion Week yang digelar di Shiyan dan Rudkovskaya Show.
Terus, di tahun 2013, dia jadi pusat perhatian lagi karena Anna Chapman menulis status agar Edward S., seorang ahli komputer yang pernah bekerja di CIA dan NSA yang menyebarkan dokumen rahasia negara milik Agen Amerika, Inggris dan Israel, untuk menikahinya. Cukup sensasional ya…
2. Ying Cracker
Inilah seorang cracker wanita perwakilan dari China alias Tiongkok, namanya terkenal sejak mengguncang forum yang membuat thread tentang fenomena dirinya berjudul Chinese Hottie Hackers
Julukan ini tentu saja sangat cocok dengan seorang Ying Cracker. Gimana ga, wajahnya yang imut dan sangat mencerminkan wajah oriental khas wanita Asia ini telah menjadi salah satu cracker wanita paling cantik di dunia.

Gak cuma wajahnya aja yang sangat imut dan membuat banyak orang tergila-gila, tapi tubuhnya yang tergolong seperti model pun membuat wanita ini makin terkenal sebagai seorang hacker alias peretas handal. Hobinya memanipulasi IP Addres, menjebol password-pasword perusahaan milik pemerintah dan membuat crack serta keygen dari software-software terbaru.
Selain jadi Cracker, Ying juga dikenal sebagai pengajar komputer di Shanghai, China. Dengan pekerjaannya ini, membuktikan opininya kalau dunia hacker atau cara melakukan hack itu bisa dipelajari. 
Makanya, dia banyak menulis tentang teknik dasar hacking dan juga keamanan. Ying juga berikan kursus gratis Ilegal untuk organisasi swasta atau publik yang ingin belajar soal membuat software bajakan dan tekhnik hacking.
3. Xiao Tian
Masih dari Negeri Tirai bambu alias China, remaja perempuan bernama Xiao Tian ini juga masuk dalam daftar hacker wanita tercantik  dan paling hebat di dunia. Wajahnya yang imut dengan tubuh bahenol bagaikan durian montong ini, ternyata telah menjadi seorang peretas handal sejak dia berumur 19 tahun. Wow, menakjubkan. 
Saat ini, Xiao Tian bersama dengan timnya telah membuat satu kelompok hacker wanita terbesar di China. Nama kelompok tersebut ialah CN Girl Security Team yang telah punya anggota sangat banyak sekitar lebih dari 2500 orang.

Alasan seorang Xiao Tian mengapa dia menjadi hacker karena ia ingin buktikan pada dunia bahwa hacker bukanlah pekerjaan iseng yang hanya didominasi oleh laki-laki saja. Wanita juga bisa kok jadi hack
er handal.
Bukti kalau wanita ini adalah hacker dengan kemampuan luar biasa bisa dilihat dari keberhasilan Xiao Tian dan timnya melakukan hacking ke Google, search engine paling besar di dunia. Akibat sistem infrastruktur Google di Cina yang sering dilumpuhkan olehnya. Membuat Google memilih untuk menarik semua layanan operasionalnya di negara cina.

4. Kristina Vladimirovna Svechinskaya
Untuk peretas golongan black hat hacker lain yang masuk dalam hacker wanita cantik ialah Kristina Vladimirovna Svechinskaya. Wanita yang dijuluki juga sebagai hacker paling seksi ini adalah seorang mahasiswi di Universitas New York dan menjadi terkenal setelah dituduh melakukan serangkaian penipuan di beberapa bank Amerika dan Inggris memakai paspor palsu.

Dia telah dilaporkan melakukan hacking ribuan rekening bank kedua negara tersebut. Untuk akun bank di Amerika Serikat, Kristina merampok uang sebesar $3 juta dan $9.5 juta dari akun bank yang ada di Inggris.
Untuk melakukan aksi hackingnya, Kristina Vladimirovna Svechinskaya memakai program Zeus Trojan Horse yang bisa pantau aktivitas komputer orang lain, khususnya para pemilik akun bank dan bisa curi nama user sekaligus password si pengguna. Sangat memukau, seorang hacker wanita yang suka merampok, pasti uang jajannya banyak 🙂
5. Joanna Rutkowska
Selanjutnya, ada Joanna Rutkowska, seorang white hat hacker yang berasal dari Polandia. Hacker ini masuk dalam jajaran hacker wanita terhebat dunia selain paras wajahnya yang menawan. Ia pernah membuat Intel, Perusahaan Raksasa Komputer pusing pala barbie atas serangan yang ia lakukan, yaitu menjebol Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel.

Photo: Copyright eecue.com

Namanya pun semakin terkenal karena penelitiannya soal malware siluman dan keamanan tingkat tinggi dan jadi pusat perhatian di Black Hat Briefings 2006 di Las Vegas saat ia mempresentasikan proses serangan yang telah ia lakukan terhadap sistem keamanan milik windows vista. 

Sebagai seorang pengusaha yang jual produk keamanan software, Joanna punya layanan keamanan bernama Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia. Salah satu teknik yang membuat namanya terkenal adalah Blue Pill, memindahkan Virtualisasi hardware ke OS Visual.
6. Kim Vanvaeck
Kim Vanvaeck menjadi hacker wanita paling seksi dan cantik berikutnya. Punya nama hacker Gigabyte, seorang Kim Vanvaeck lahir di Belgia. 
Wanita cantik ini adalah pencipta dari berbagai macam virus komputer high-end misalnya Quis, Coconut, Sahay dan YahaSux. Cara kerja virus-virus tersebut adalah menginfeksi file dan menghancurkan informasi yang ada tanpa bisa terdeteksi oleh anti Virus.

Photo: Copyright moviesonhacking.com

Ya, ini memang beda dengan virus lain yang biasanya cari info pribadi si pemilik yang ujung-ujung nya dipakai untuk merampok rekening miliknya. Dapat dikatakan Kerjaan Kim ini cuma iseng cari ketenaran, bikin rusak database komputer milik orang.

Kalau menurut pihak berwajib, si Gigabyte memang sengaja membuat sensasi dengan jadi hacker karena wanita ini ingin inisial namanya ‘Gigabyte’ ingin terkenal di dunia maya. Pernah ditangkap di kota dekat Brussels, namun akhirnya Kim Vanvaeck dibebaskan dengan jaminan uang oleh keluarganya, setelah dituduh mencuri dan juga hancurkan data pribadi seseorang.
7. Raven Adler
Hacker cantik lainnya adalah Raven Adler. Seorang ethical hacker yang jadi wanita pertama lakukan presentasi di DefCon Hacker’s Conference. Wanita ini sangat ahli dalam bidang security dan sekaligus jadi penulis buku IT. Kehebatan skillnya terbukti saat ia diminta untuk menguji alias menjebol sistem pertahanan milik para Agen Rahasia dan dia berhasil.

Semenjak itulah Raven Adler sering diundang jadi pembicara untuk urusan jaringan komputer. Dia juga sering diminta untuk uji coba sistem keamanan yang dimiliki beberapa perusahaan. Agar bisa mengetahui kelemahan, menganalisa dan mencari solusinya untuk perusahaan tersebut.
8. Adeanna Cooke
Inilah Adeanna Cooke, model cantik majalah Playboy yang juga seorang hacker terkenal. Dia belajar teknik hacking secara otodidak dan kemampuannya digunakan untuk bantu karir model profesionalnya seperti menghapus foto-foto seksinya untuk urusan komersil yang diambil tanpa izinnya dari semua website yang tukang copy paste.

Photo: Copyright techlomedia.in

Tak hanya mengurusi dirinya sendiri, Cooke juga tak pelit untuk membantu rekan-rekannya sesama model yang punya masalah persis seperti dirinya. Yakni foto-foto syur mereka yang dicopas tanpa permisi. Sebab itu ia dijuluki oleh mereka sebagai Hacker Fairy.

9. Parisa Tabriz
Wanita muda keturunan musang Iran Amerika ini dikenal namanya karena ia bekerja sebagai Security Princess nya milik Google. Yang bertugas untuk menangkal serangan dari para hacker-hacker hebat dari seluruh dunia. Namun ia sendiri mengakui dirinya sebagai salah satu hacker dan ingin memulihkan nama baik Hacker agar tak selalu dipandang sebagai peretas ataupun perusak. 
Dia sangat sedih jika semua orang menilai profesi Hacker adalah buruk, padahal tak semuanya seperti itu. Dirinya pertama kali diperkerjakan oleh Google saat ia berhasil memenangkan senyembara yaitu, bagi siapa saja yang bisa menemukan ‘lubang’ di Chrome, Google akan menyediakan  hadiah 30 ribu dollar.

Photo: Copyright blogs.nature.com

Sampai saat ini, Google dikabarkan telah mengeluarkan sekitar  1,25 juta dollar untuk memperbaiki 700 isu ‘lubang’ di sistemnya. Dan salah satu hacker yang telah berhasil menemukan kelemahan sistem Google Chrome tersebut adalah Parisa Tabriz. 

Cara yang ia lakukan terbilang sangat unik yakni menyerang sistem Google Chrome terlebih dahulu baru ia mencari solusinya, agar nantinya dengan cacat yang ia temukan, tidak bisa dilumpuhkan oleh hacker-hacker lainnya.

10. Deborah Frincke 

hacker tercantik
Photo: Copyright archive2.cra.org

Sama seperti Parisa Tabriz, Wanita yang bernama Deborah Frincke ini adalah Profesor di Bidang IT di Universitas Idaho, dia bekerja sebagai Pimpinan Cyber Security untuk memberikan sistem keamanan tingkat tinggi terhadap perusahaan-perusahaan raksasa di seluruh dunia agar tidak terkena serangan dari para hacker jahat. 

Seorang tentara membunuh dengan senjata, seorang politikus cukup membunuh dengan lidahnya dan seorang milyuner membunuh dengan penanya’. Lalu bagaimana dengan seorang hacker? 
Dia cukup menggunakan ‘program’ rahasianya untuk menyabotase, mengambil alih dunia khususnya semua program yang dikendalikan lewat sistem jaringan internet, ungkap Deborah Frincke satu dari 10 wanita yang terkenal sebagai hacker tercantik dan terhebat di dunia.