Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Mobil BMW Terbaru Vision Next 100 dengan Body Super Fleksibel

09 Mar 2016

Canggih, Ultra Futuristic Self Driving dan terdepan dalam hal mengusung teknologi otomotif. Slogan inilah yang tertulis dalam perayaan ulang tahun ke 100 BMW di Munich, Jerman. 


Dalam kesempatan acara itu juga, Produsen Mobil asal Jerman tersebut memperkenalkan konsep mobil BMW terbaru Vision Next 100 sebagai kendaraan masa depan, yang tak hanya terbuat dari body super fleksibel 3 Dimensi saja, namun juga didukung dengan fitur teknologi terbaru seperti autonomous driving (auto pilot) dimana mobil ini bisa berjalan sendiri, alias nyetir sendiri tanpa supir. 

Ada dua type variasi Mobil masa depan "BMW Vision Next 100" yang ditawarkan, yakni pilihan Boost untuk mengendalikan mobil secara manual dan pilihan Ease agar merasakan sensasi 'Mandiri' dari Mobil BMW tanpa harus mengendalikan kemudi stir nya. 

Dengan panel komputer yang terletak di dashboard tengah, pengemudi tinggal mengatur tujuan perjalanan. Selanjutnya, bisa ditinggal tidur atau berbincang dengan penumpang di sebelahnya. Dan stir mobil yang menyerupai kemudi pesawat terbang akan secara otomatis masuk ke dalam dasbos tempat sang driver duduk. 

Selain itu, pintu depan dan belakangnya juga menggunakan pilar B yang bisa terbuka ke arah berlawanan. Keren banget bukan? 
BMW Vision Next 100
Photo: Copyright autocar.co.uk
Tapi sebenarnya yang paling istimewa dari BMW Vision Next 100 ini adalah desain body 3 Dimensinya yang super fleksibel terbuat dari karbon bercampur plastik, bisa melekuk-lekuk lentur mulai dari bemper, bagian samping pintu mobil, velg ban sampai rangka besinya. 

Ketika sedang dipakai berjalan pun tak terlihat arah ban sedang melaju kemana, berbelok atau tidaknya. Wihh canggih benar deh pokoknya, tapi sayangnya market penjualan mobil BMW terbaru vision next 100 ini baru direncanakan di beberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Inggris dan Cina, itupun pada tahun 2017 nanti dan dengan harga penjualan yang cukup mahal.

Mobil BMW Terbaru Vision Next 100
Photo: Copyright autocar.co.uk
Kira-kira kapan yah tipe BMW terbaru ini resmi dijual di Indonesia. Sahabat kejadiananeh.com kamu tertarik untuk membelinya? Berikut saya sertakan videonya dibawah ini biar gak penasaran, dijamin pasti kamu akan berdecak kagum saat menontonnya, benar-benar keren banget seperti mobil canggih di abad masa depan!

Video Mobil BMW Terbaru Vision Next 100


Related Article