11 Mobil Tercepat di Dunia [Rekor Terbaru]

Memiliki mobil super cepat, keren dan canggih selalu menjadi Impian orang-orang, apalagi buat para pria. Seakan ini sudah menjadi salah satu senjata andalan, untuk mendekati seorang ‘wanita’. Sahabat kejadiananeh.com, perkembangan teknologi dalam industri mobil memang tidak dapat diterka, mungkin disaat ini keluaran mobil-mobil terbaru menjadi yang paling canggih dan paling mewah, namun untuk beberapa tahun kedepan  mungkin sudah dianggap ketinggalan jaman. 
Tapi setidaknya 11 mobil tercepat di dunia ini masih memegang predikat terbaik, terunggul di kelasnya. Didukung dengan desain mobil yang super keren,  dapur pacu mesin tercanggih, performa tenaga yang dahsyat, tak heran bila kecepatan mobil-mobil tercepat didunia ini sangat mudah sekali untuk melibas dan meninggalkan para lawannya. Seperti apa ketangguhan mobil yang dijuluki super car ini, simak selengkapnya :
1. Rekor Terbaru Mobil Tercepat di Dunia, Supersonic Car Bloudhound SSC
Berbicara soal kecepatan, sepertinya tak ada yang mampu mengalahkan Mobil Supersonic Car Bloudhound SSC. Dirakit selama 8 tahun hanya untuk memecahkan rekor sebagai mobil tercepat di dunia. 
Jelas saja curang hehehe, sebab mesinnya saja menggunakan Mesin Jet Rolls-Royce EJ200 Eurofighter-Thypoon dimodifikasi dengan Roket Nammo serta penambahan kombinasi dari Supercharged V8 Jaguar.

mobil tercepat di dunia

Rasanya tak sanggup membayangkan betapa dahsyat ledakan tenaga yang dihasilkan dari Supersonoc Car Blodhound SSC. Bila kita menyangka selama ini tak ada yang mengalahkan kecepatan Mobil Formula ataupun Mobil Nascar. 
Dalam uji coba yang dilakukan di tengah gurun Afrika, Bloodhound memiliki torsi kekuatan sampai 135 ribu tenaga kuda dengan kecepatan 0-1000 Mph (1690 km/jam) hanya dalam waktu 42 detik. Jauh lebih cepat 180 kali dibandingkan dengan mobil Formula 1, jauh lebih cepat jika diadu dengan kecepatan peluru. 
Bahkan mobil Bloudhound digadang mengalahkan kecepatan pesawat jet tempur, bila diadu di lintas darat. 
Ini adalah rekor terbaru dalam sejarah otomotif, ungkap Andy Green sang Driver Blodhound. Sayangnya mobil ini dijamin gak akan dijual bebas untuk umum, bisa-bisa orang berak dicelana, gara-gara ketakutan mengemudikannya.

2. Harga Mobil Hennessey Venom GT
Dengan performa mesin Twin Turbocharge 7.01 LXS V8 , mobil Hennesey Venom GT ini memiliki torsi tenaga maksimum sebesar 1244 tenaga kuda dan mampu melaju dengan  kecepatan 434,5 km/jam (270.49 mil).

Photo: Copyright venomgt.com

Untuk mencapai akselerasi 0-60 Mph hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat 2,5 detik saja. Benar-benar kecepatan yang sangat luar biasa. Wajar rasanya jika super car keluaran Amerika Serikat dan hanya ada 26 unit mobil saja ini dihargai dengan 1,2 juta dollar atau sekitar 16 milliar bila dirupiahkan. 

Dalam tahun 2015 kemarin, mobil Hennesy Genom GT menduduki posisi pertama sebagai mobil paling cepat di dunia versi majalah Forbes, yang biasa mereview daftar-daftar peringkat, tokoh penting, dan harta kekayaan orang paling berpengaruh di dunia. Tapi tetap saja bila diadu dengan Bloudhound SSC sudah pasti turun berok.
3. Bugatti Veyron Super Sport
Sepanjang tahun 2010 sampai dengan 2013 rekor mobil tercepat di dunia masih dipertahankan oleh Bugatti Veyron Super Sport berturut-turut menduduki peringkat pertama. Namun posisinya tergeser menjadi peringkat kedua sejak 2014 kemarin setelah dikalahkan oleh Hennesey Venom GT. 
Mengandalkan dapur pacu mesin alumunium Narrow Angle 8.0 L W16, Buggati mampu menghentakkan torsi maksimal sebesar 1200 tenaga kuda dengan kecepatan 431 km/jam. Untuk start awal Bugatti Veyron lebih unggul dari Hennessey Venom 0,1 detik yakni hanya 2,4 detik untuk mencapai kecepatan 0-60 mil/jam.

11 mobil tercepat di dunia, rekor terbaru
Photo: Copyright motorsportnationals.com

Weleh, biarpun cuma beda sedetik, tapi ini sangat menentukan prestasi loh didalam dunia balap otomotif. 

Selain dikenal mobil paling cepat saat ini, Bugatti Veyron juga mencetak rekor sebagai mobil termahal di dunia dengan penjualan per unit yang dihargai 2,4 juta dollar atau sekitar 22,69 milliar bila dirupiahkan. Wow harga yang sangat fantastis bisa buat beli peternakan sapi hehehe.
4. Koenigsegg Agera R
Jangan pernah menyepelekan mobil super car satu ini, meski daya kecepatannya tak sebesar jika dibandingkan dengan Venom GT ataupun Bugatti Veyron. Hanya memiliki tenaga maksimum 418 km/jam dan akselerasi 2,9 detik dari 0-60 Mph.

Photo: Copyright hotcarszone.com

Namun soal melibas rintangan medan jalan yang sulit, Koenigsegg Agera R terbukti sangat tangguh terutama di kondisi jalanan bersalju. Menggunakan mesin 5.0 liter V8 dengan Twin Turbo mampu mencapai tenaga maksimal  di angka 1.099 HP. 

Yang unik dan berbeda, Mobil Koenigsegg Agera R juga dilengkapi dengan kotak penyimpanan alat ski serta ban khusus untuk kondisi jalanan bersalju. Berminat untuk membeli mobil super canggih ini? Murah loh hanya dihargai 1,6 juta dollar saja atau sekitar 22 miliar rupiah. Harga ini pun masih berstatus off the road.
5. Mobil Balap 9ff GT9-R
Jika kamu ada keinginan untuk membeli mobil super kencang 9ff GT9-R ini sudah terlambat. Sebab penjualan  mobil tersebut hanya dibuat 20 unit saja untuk diseluruh dunia.

Photo: Copyright gtspirit.com

Menggunakan teknologi mesin Boxer 4.0 liter bersilinder 6. Mobil 9ff GT9-R mampu melaju dari keadaan start dengan kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu tempuh 2,9 detik. Dan torsi maksimum yang diledakkan dapat mencapai 414 km/jam

6. SSC Ultimate Aero  
Terpaut sedikit dari kecepatan 9FF GT9-R. Mobil super car buatan Amerika Utara, SSC Ultimate Aero mampu menghasilkan kecepatan maksimal 413km/jam (257 Mph) didukung dengan performa mesin Twin Turbo V8 yang memiliki 1183 tenaga kuda akselerasi 0-60 Mph hanya dalam waktu 2.7 detik saja. 

Tak salah rasanya jika Mobil 9ff GTR-R ini pada tahun 2007 lalu, mendapatkan penghargaan dari Guinness World of Record sebagai mobil tercepat di dunia. 
Untuk harga penjualan pun tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan mobil-mobil supercar lainnya, yakni hanya membandrol harga sebesar 654 ribu dollar atau setara dengan 9,1 milyar rupiah.
7. Saleen S7 Twin-Turbo
Saleen S7 Twin-Turbo juga menjadi salah satu mobil yang masuk dalam kategori tercepat di dunia. Dibanderol dengan harga penjualan sebesar 555 ribu dolar, sangat pantas rasanya dengan harga yang begitu lux namun memiliki kemampuan luar biasa.

Dengan mesin Twin Turbo V8 andalannya mampu menghasilkan tenaga dahsyat 750 horse power dengan daya kecepatan sampai 399 km/jam, tingkat akselerasi 0-60 Mph hanya memerlukan 2,8 detik saja. 
Kelebihan lain dari “mobil tercepat” Saleen S7 Twin-Turbo, keseluruhan mesin rangkanya terbuat dari alumunium. Bobot ringan yang sangat mendukung kecepatan. Tertarik untuk memilikinya? Dihargai hanya, (lagi2 hanya) sebesar 580 ribu dolar atau sekitar 8,1 miliar rupiah.
8. Lykan Hypersport, Mobil yang dipakai dalam Film Fast Farious 7
Sudah pernah menonton film Fast Farious 7 kan? Lykan Hypersport ini aslinya memang cepat banget. Memiliki dapur pacu 3.7L Twin-turbo Flat-Six Engine dengan transmisi 7-speed dual clutch sanggup menghasilkan akselerasi dari 0 sampai 96.5 km/jam hanya dalam waktu 2.6 detik saat start pertama.

Sementara untuk top speed yang mampu diraih oleh mobil tercepat di dunia ini adalah mencapai 394.2 km/jam. Ditambah lagi dengan ledakan power tenaga yang dihasilkan mesin canggih Lykan Hypersport yang mampu mampu menghasilkan 750 Horse Power dan torsi sebesar 1.000 Nm. 
Tak hanya dijuluki sebagai mobil mewah tercepat, super car asal timur tengah ini juga mendapat julukan sebagai mobil termahal yakni seharga 3.4 juta dollar atau kira-kira 46.7 Miliar bila dirupiahkan.
9. Lamborghini Veneno 
Inilah salah satu mobil mewah yang paling jadi impian untuk orang-orang memilikinya. Desain elegent, sporty dan glamour semua seolah menjadi satu dalam Lamborghini Veneno. Untuk masalah dapur pacu, desain Lamborghini Veneno sangat berbeda jika dibandingkan dengan mesin super car-super car lainnya.

Photo: Copyright gtspirit.com

Mengusung mesin 6.5 L V12 yang diklaim mampu
mencapai 750 horse power dengan akselerasi 100 km/jam hanya ditempuh singkat dalam waktu 2,8 detik. Sedangkan top speed kecepatan yang dihasilkan oleh Lamborghini Veneo dapat mencapai hingga 355.6 km/jam. 

Tak hanya didukung dengan kecanggihan mesin yang memiliki performa tangguh diatas rata-rata kelas mobil supersport.  Untuk masalah tampilan, Lamborghini Veneno terlihat begitu elegant. 
Dengan serat karbon yang hampir melapisi seluruh bodynya. Itulah sebabnya harga penjualan ini terbilang sangat mahal yakni kita harus menyiapkan uang sebesar 4 juta dollar atau 56 miliar rupiah jika ingin membelinya. Hem cengceremen
Spesifikasi lengkap:
Mesin : 6.5 L V12 – 750 hp (horsepower)
Transmisi :7-speed semi-automatic transmission
Akselerasi : 62mph (100km/h) dalam 2.8 Detik
Top speed: 355.6 km/jam
Harga :  $4 Juta
10. Ferrari LaFerrari
Dalam dunia otomotif, Mobil Ferrari sudah lama dianggap sebagai icon mobil paling keren,  paling canggih soal teknologi. 
Mungkin alasan ini yang menjadikan pabrikan Super Car asal Eropa memasarkan mobil Ferarri terbarunya dengan type LaFerrari mengusung dapur pacu 6.3 L V12, electric motor & KERS yang menghasilkan tenaga ditorsi 963 horse power, dengan transmisi pergantian 7 speed dual clutch.

Photo: Copyright inautonews.com

Akselerasi mesinnya menjangkau  100 km/jam (62Mph) hanya dalam waktu 2,9 detik saja.  Dan untuk kecepatan lajunya sanggup mencetak rekor 354 km/jam. 

Soal harga, tentu saja masih mahal, tapi setidaknya sedikit lebih murah daripada Lamborghini Veneno yakni 18,2 Milyar setelah dirupiahkan dari 1.3 juta Dollar. 

Spesifikasi Mobil Ferrari LaFerrari:
Mesin : 6.3 L V12, electric motor & KERS – 963 hp (horsepower)
Transmisi : 7-speed dual-clutch automated manual
Akselerasi : 62mph (100km/h) dalam 2.9 Detik
Top speed: 354 km/h
11. Lamborghini Huracan LP 610-4 LP Spyder
Menyusul kesuksesan Lamborghini Huracan sebelumnya, LP 610-4 LP Spyder menghadirkan versi toples dengan atap portable yang bisa dibuka tutup oleh kain eletcrohydraulic. 
Berbicara soal desain, tak usah diragukan lagi karena sudah tentu lamborghini paling mewah tampilannya, jika dibandingkan dengan mobil-mobil supercar lainnya.

Mengusung mesin V10 dengan 10 Silinder berkekuatan 602 Horse Power, mampu membuatnya melesat jauh 0-100 km hanya dalam 3,4 detik saja dengan kecepatan tertinggi 324 km/jam. 
Pihak Lamborgini pun mengatakan dengan desain terbaru dari sasis alumunium didukung dengan transmisi 7 kecepatan. Seri LP 610-4 LP Spyder akan mengalahkan penjualan Lamborghini Gallardo.

mobil tercepat

Tertarik untuk memilikinya? Harganya paling murah untuk ukuran mobil supercar, yakni hanya dihargai 211 ribu dollar atau sekitar 2 milyar rupiah, tapi itu masih harga off the road, belum terhitung pajak dan lain-lain loh misal dikirim ke Indonesia. Sahabat kejadiananeh.com itulah rekor terbaru 11 mobil tercepat di dunia. Sebenarnya masih ada beberapa lagi, mobil super cepat yang belum saya sebutkan diatas (cari sendiri yah beib hahaha).