Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

13 Motor Tercepat Termahal dengan Desain Paling Keren

12 Mar 2016

Mau tahu? Motor-motor apa saja yang masuk dalam daftar motor tercepat termahal dengan desain paling keren di dunia. Tak hanya memiliki penampilan yang super wah dan glamour layaknya pembalap profesional, pokoknya kalo cowok bawa motor ini dijamin cewek-cewek bakalan nempel kaya lap topo perangko. 


Untuk adu kecepatan pun gak usah diragukan lagi, dengan kapasitas mesin cc super besar masa iya larinya kaya motor odong-odong. 

Tapi sayangnya itu dia, harga penjualan motornya kelewatan mahal, lagian punya motor kencang kaya begini gak bakal berguna juga di Indonesia, sebab jalannya banyak yang berlubang hehehe. Oke sahabat kejadiananeh.com, langsung saja sikat profil mereka dibawah ini:

1. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Mulai dari desain kerennya yang mengesankan hingga kapasitas mesin 10 silinder yang bertenaga super, Dodge Tomahawk V10 Superbike tak hanya dijuluki sebagai motor tercepat di dunia tapi ia juga pantas berada di salah satu "daftar motor termahal di dunia" karena harganya pun cukup fantastis mencapai 555 ribu dollar atau sekitar 7,3 milyar bila dirupiahkan.

13 Motor Tercepat Termahal dengan Desain Paling Keren
Photo: Copyright flickr.com
Untuk dapur pacu mengadopsi mesin mobil DodgeViper yakni V10 Superbike Bosster dengan kapasitas silinder 8,3 liter yang bisa meledakkan daya kekuatan sebesar 500 tenaga kuda.

Dan tidak mengherankan kalau kecepatan maksimalnya bisa mencapai 675 km/jam, hampir sama dengan kecepatan super car dan mencapai 0-60 Mph hanya dalam waktu 2,6 detik saja. 

Photo: Copyright thefoat.com
Tapi apesnya, karena kecepatan motor balap ini merupakan salah satu kelebihan yang ditawarkan dengan mesin powerful tersebut, menyebabkan monster jalanan ini tidak diizinkan dikendarai di jalanan umum Amerika Serikat. 

Karena dianggap mengganggu pengendara lainnya, dari suara knalpot yang bising sampai bodynya yang cukup besar dengan 4 roda. Jadi hanya boleh dipakai ditempat yang sepi-sepi atau ketika malam hari saja. Atau juga sekedar buat dipanas-panasin dirumah.

2. Penampilan Mewah Yamaha BMS dengan Lapisan Emas 24 Karat

Yamaha bukanlah merek sembarangan di kancah dunia otomotif. Merek satu ini sudah dikenal dengan baik di seluruh dunia dengan berbagai pilihan kendaraannya, salah satunya yang masuk dalam daftar motor termahal di dunia 2016 dengan desain paling keren yaitu Yamaha BMS. 

Motor ini berbeda dari line motor Yamaha pada umumnya karena penggunaan emas 24 karat yang melapisi body motor membuat motor terlihat sangat mewah dan elegant. Selain itu, desain motor pun dibuat dengan gaya chopper membuat motor ini berbeda dari moge-moge yang ada di pasaran.

Photo: Copyright luckylottos.com
Bukan hanya sekedar berkualitas diluar saja, namun bagian dalam motor pun juga disematkan mesin V-Tein 1700 cc yang powerful dan disebut-sebut mampu memberikan kecepatan yang sama dengan mobil sport saat gas maksimal. 

Soal harga? tentu saja bikin mules mendengarnya, kelewatan banget mahalnya yakni dibandrol dengan harga penjualan 3 juta dollar atau sekitar 40,5 milyar.

3. MTT Turbine Streetfighter

Peringkat ke 2 yang masuk dalam rekor terbaru motor tercepat di dunia 2017 adalah MTT Turbine Streetfighter. Mulai dari body hingga mesin, motor moge satu ini memiliki paket yang lengkap. Body motor dibuat dengan bahan berkualitas yaitu alumunium serta carbon fiber untuk velg 17 incinya. 

Dengan mengusung dapur pacu Allison engine kepunyaan Rolls Royce tak salah jika kekuatan mesin mampu melaju hingga kecepatan 400.7 km per jam dengan performa maksimal 420 horse power. 

Photo: Copyright dwheels.blogspot.co.id
Dengan kombinasi yang pas tersebut, tentunya motor gede satu ini pantas menjadi salah satu motor balap dengan kecepatan yang sangat luar biasa. 

Tertarik untuk membelinya? Harganya lumayan ngehek juga, sekitar 175 ribu dollar atau 2,3 milyar. Murah atuh dibandingkan dengan yang diatas hehehe.
4. Ecosse Spirit

Berbeda dengan motor gede (moge) pada umumnya, motor yang satu ini memiliki warna orange yang khas dikombinasikan dengan tenaganya yang super. Keunikan lain pada motor ini ada pada bahan titanium super ringan yang digunakan untuk body serta mesinnya dimana bahan tersebut sangat ringan namun berkualitas. 

motor tercepat
Photo: Copyright vilingstore.net
Yang lebih menarik lagi, motor gede satu ini juga hanya boleh dikendarai oleh mereka yang lolos uji mengendara, dimana pabrik pembuat motor akan memberikan lisensi izin mengendarai motor dengan bebas tentunya lulus bersyarat setelah proses pelatihan selama 2 minggu. 

Karena keunikannya tersebut, motor ini juga hanya diproduksi dalam jumlah yang kecil dan sangat terbatas alias limited edition

Hanya berjumlah 10 unit dibanderol U$D 3,6 juta atau 49 milyar. Mengusung mesin modifikasi dari Teknologi Mobil Formula 1, motor Ecosse Spirit mampu melaju dengan kecepatan maksimal 370 km/jam.

5. NCR Macchia Nera Concept

Motor NCR Macchia Nera jauh lebih ringan bobotnya dari Ecosse Spirit, sebab itu motor ini bukan hanya dijuluki sebagai salah satu motor paling cepat, melainkan juga menjadi motor paling ringan di dunia. 

Jadi meskipun bodinya besar dan tergolong jenis moge, NCR Macchia Nera tetap nyaman dikendarai. Bobotnya sangat ringan hanya berkisar 149 kg saja sehingga pengendara bisa melakukan manuver ekstrim sebab sangat mudah dalam mengendalikannya. 

Photo: Copyright nrcfactory.com
Dapur pacunya pun sudah menggunakan teknologi canggih dengan mengusung mesin Ducati 998 RS Engine Testastretta yang berbahan dari paduan titanium dan alumunium. 

NCR Macchia Nera dirancang oleh desainer otomotif terkenal yaitu Aldo Drudi. Market penjualan motor super ngebut ini sendiri dijual seharga 225 ribu dollar atau sekitar 3 milyar rupiah

6. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Bentuknya yang menyerupai prototype dan berbeda dari kebanyakan moge pada umumnya membuat motor yang satu ini sangat unik dan tak heran jika pada tahun 2015 kemarin motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter dinobatkan sebagai motor termahal di dunia. Material yang digunakan sangat berkualitas sehingga mampu menopang body motor dengan baik. 

motor termahal
Photo: Copyright autoevolution.com
Memiliki jok yang cukup kecil hanya untuk pengendara motor saja (gak bisa boncengin pacar), moge yang satu ini meramaikan pasar motor gede dengan penggunaan chasis yang besar dan desain yang unik dan untuk stocknya sendiri sangat terbatas hanya tersedia 45 unit saja untuk seluruh dunia. 

Jangan kaget mendengar harga dari motor begeng ini, biarpun berkesan trondol namun harga jualnya 11 juta dollar atau setara 148 milyar rupiah. Mampus gak tuh harganya, bikin berak dicelana hahaha.

7. Harley Davidson Cosmic Starship

Bagi para pecinta motor Moge pasti sudah tidak asing dengan merek Harley Davidson, salah satu merek moge paling terkenal dan melegenda di dunia. Merek satu ini pun memang sudah dikenal dengan harganya yang cukup fantastis. 

Photo: Copyright imgur.com
Jadi tidak heran jika produknya berada dalam jajaran motor termahal di dunia mengingat rata-rata harga moge Harley Davidson memang cukup tinggi. 

Yang membuat motor ini mahal adalah desainnya yang unik dibuat oleh Jack Armstrong dan dijuluki dengan Cosmic Starship dengan mengedepankan sisi seni yang unik terutama lukisan di bodynya.

Untuk dapat memilikinya, Harley Davidson Cosmic Starship diproduksi dalam jumlah yang cukup banyak, tentunya dengan harga 1,5 juta dollar atau sekitar 20,3 milyar rupiah per unit.

8. Legendary British Vintage Black

Seperti namanya, motor ini memang memiliki desain yang vintage atau klasik. Selain keunikan pada desain vintage nya tersebut, suaranya yang cukup menggelegar dan keras karena penggunaan mesin dua silinder nya juga membuat motor ini terlihat lebih menarik bagi beberapa orang. 

Photo: Copyright motosuits.co.uk
Motor ini mahal bukan karena performa ataupun teknologi mesinnya yang luar biasa. Namun mengingat historynya alias peninggalan motor jaman dulu. Dijamin kesurupan kalo nungganginya gak pake acara, misi mbah anak bagong mau numpang naik hahahaha.

Wajar sudah sangat jarang untuk menemukan kloningan dari motor antik bersejarah ini, harganya sendiri laku dalam pelelangan 400 ribu dollar atau 5,3 milyar rupiah.
9. Vyrus 987 4V V

Sebagai salah satu produsen yang menghadirkan produk-produk motor berkecepatan tinggi, Vyrus memiliki salah satu produk yang cukup powerful karena disematkan mesin Ducatti 1198-cc V-twin. Dari segi kecepatan dan power, tentunya moge yang satu ini sudah bisa dipastikan kualitasnya. 

Photo: Copyright vyrus.it
Dari segi penampilan pun Vyrus 987 4V V dibuat dengan desain keren yang mengagumkan dan maskulin. Tertarik untuk memiliki motor yang masuk dalam daftar tercepat di dunia ini? 

Dengan penampilan super garang rasanya sangat pantas bila motor keren ini dibanderol dengan harga penjualan sekitar 1,3 milyar rupiah, sangat murah bukan jika dibandingkan dengan yang lainnya.

10. MV Agusta F4CC

Rangka yang gahar dan kokoh serta mesin yang bertenaga kuat menjadi kelebihan motor langka ini. Dikatakan langka karena moge yang diproduksi di Italia ini memang hanya dibuat dengan jumlah yang sangat-sangat terbatas. 

Photo: Copyright fasterandfaster.net
Mesin 4 silinder yang powerful dari "motor tercepat" ini mampu mencapai kecepatan hingga 314 km/jam sebagai kecepatan tertinggi dan tentunya sangat cocok untuk pengendara yang suka mengendarai motor yang super cepat dan bertenaga. 

Soal harga juga gak sampai puluhan milyar hanya sekitar 120 ribu dollar atau 1,7 milyar. Buruan atuh beli akang, buat ajak pacarnya jalan-jalan beli bakso.

11. NCR Leggera 1200 Special

Jika motor gede identik dengan bobotnya yang berat, motor satu ini dibuat dengan bobot ringan karena penggunaan bahan carbon fiber serta titanium sehingga mampu menghasilkan berat hanya berkisar 115 kg saja, untuk remnya sendiri menggunakan bahan Carbon Fiber. 

Photo: Copyright motorcyclespecs.co.za
Produk ini bukan satu-satunya moge NCR yang ringan karena NCR Macchia Nera juga memiliki berat yang cukup ringan, namun masih kalah ringan dengan produk satu ini. Meskipun ringan, body motor tetap kokoh dan mesinnya pun tetap bertenaga. Soal harga juga gak sampai Em Eman, hanya sekitar 940 juta. 

12. Icon Sheene

Berjenis naked bike, motor ini dibalut dengan bahan aluminium yang kuat, kokoh serta ringan sehingga pengendara mudah dalam mengendalikan dan melakukan manuver. Kecepatan maksimum motor adalah 250 bhp dihasilkan dari mesin Turbo Charger 1400 cc. 

motor tercepat di dunia
Photo: Copyright iconsheene.com
Meskipun banyak yang lebih cepat, namun dengan bobotnya yang ringan motor ini juga menawarkan kelebihan yang lebih bagi pengendaranya. Hanya available sebanyak 52 unit saja dengan pasaran harga 172 ribu dollar atau 2,2 milyar. 

13. Hildebran & Wolfmuller

Biker mana yang tak menangis hatinya jika mendengar ada motor super sonic dengan kecepatan maksimal 40 km/jam (25mph) dijual dengan harga 3,5 juta dollar atau 47,2 milyar rupiah. Wow sepertinya diadu dengan motor matic pun ini bisa langsung stroke. Lalu kenapa harganya bisa sangat mahal? 

Sebab motor Hildebran & Wolfmuller ini adalah peninggalan jaman dulu, tahu sendirikan makin antik makin bersejarah makin mahal juga harganya. 

Photo: Copyright wikimedia.org
Diproduksi pada periode tahun 1894 sampai 1897 oleh dua orang pria asal Jerman bernama Hildreban dan Wolfmuller. Scooter antik ini juga menjadi sepeda motor pertama di dunia yang diproduksi secara massal. Dan sudah tidak ada lagi orang di muka bumi ini yang memilikinya. 

Namun peninggalan masa kuno ini masih bisa kita lihat di beberapa museum seperti Jerman, London, Detroit, Maine termasuk juga di Indonesia. 

Sahabat kejadiananeh.com itulah daftar 13 motor tercepat di dunia yang masuk dalam rekor terbaru dunia otomotif. Emang keren banget sih desain motor-motornya, ibaratnya kalau buat cowok bisa bikin ganteng 180 derajat. 

Tapi mengingat harganya yang super duper mahal akan sangat sayang jika harus membuang-buang uang untuk membeli motor tersebut, sekedar sebagai koleksi atau pemenuhan gaya hidup saja. Mendingan uangnya dipakai buat bikin peternakan sapi hehehe.

Related Article