8 Cara Melangsingkan Tubuh Ala Wanita Jepang

Memiliki tubuh langsing bahenol bak wanita Jepang, hanya bisa didapatkan jika kita melakukan cara diet yang benar tentunya dengan disiplin, aman dan enjoy untuk dijalani. Ini menjadi hal yang penting terutama bagi kaum wanita, yang rata-rata mengidamkan tubuh mereka semok, padat dan berisi bagaikan duren montong. 
Mau tahu bagaimana cara melangsingkan tubuh wanita jepang ? Tenang saja, ini bukanlah diet ekstrim demi mendapatkan tubuh ideal. Selain mudah dan jauh dari resiko berbahaya, resep diet ini juga sudah terbukti ampuh dan banyak wanita yang sudah membuktikannya. Sahabat kejadiananeh.com Lebih lengkapnya simak berikut ini 8 cara melangsingkan tubuh ala wanita Jepang.
Menjaga asupan makanan harian
Fakta bahwa wanita Jepang sebetulnya memiliki keinginan yang besar untuk makan. Mereka akan banyak makan tanpa mengkhawatirkan tubuh mereka nanti jadi gendut. Lalu kok bisa makan seenaknya tapi badan tetap langsing? 
Semua ini ada syaratnya, yakni hanya mengkonsumsi menu makanan sehari-hari yang terdiri dari ikan baked, kedelai, soya, teh hijau, sayuran, buah dan nasi merah. 
Berbagai bahan makanan tersebut mereka jadikan menu wajib makanan keseharian dirumah dan jangan heran kalau mereka tidak menyukai sama sekali makanan jungfood. Mantab pisan bukan? udah kesurupan makannya, tapi tubuh dijamin tetap slim dan sehat.
8 Cara Melangsingkan Tubuh Ala Wanita Jepang
Photo: Copyright pinterest.com
Kebanyakan wanita jepang akan makan dalam porsi yang kecil, ini artinya bukan berarti mereka pelit atau sedang ngirit. Hal ini yang berpengaruh besar mengapa rata-rata wanita dan para remaja perempuannya memiliki tubuh agak kurus tapi tetap berisi. 
Mereka akan berhenti makan jika sudah delapan puluh persen merasakan kenyang, inilah rahasia diet langsing wanita Jepang yang dikenal dengan nama Hara Hachi Bunme. Dan setelah itu mereka akan menunggu 20 sampai 30 menit untuk menentukan apakah mereka masih lapar, ini yang dinamakan teknik menstimulasi otak agar mengira sudah kenyang.
Selain itu mereka juga mengunyah makanan mereka secara perlahan dan begitu menikmati makanan yang tersedia. Dan salah satu faktor pendukung yang bikin mereka lambat makan adalah penggunaan sumpit hehehe.
Tahukah kamu jika kita mengunyah makanan secara perlahan akan membantu kesehatan usus dalam mencerna makanan. Sehingga tugas lambung tidak menjadi berat karena sudah dihancurkan halus lewat mulut, lakukanlah minimal 32 kali kunyahan sebelum ditelan. 
Dengan mengunyah sebanyak itu, makanan padat akan lumat menjadi bentuk cairan dan bercampur dengan air liur (saliva) yang baik untuk pencernaan, kesehatan tubuh dan menjaga kesehatan gigi kita..
Kebanyakan makanan direbus atau dikukus
Wanita Jepang lebih suka memasak makanannya dengan cara direbus atau dikukus dan tidak menggunakan banyak bumbu masakan seperti resep makanan yang ada di Indonesia. 
Bahkan jika mereka ingin menggoreng lauk pauk, mereka seringkali memasak tanpa minyak goreng dan ditumis dengan sedikit sekali minyak goreng yang digunakan. 
Berbeda dengan berbagai makanan khas Indonesia yang rata-rata dimasak dengan cara yang rumit. Sudah banyak bumbu dapur, semua lauk dengan rendaman minyak goreng yang pelan-pelan akan berdampak penyakit kolesterol pada tubuh kita. 
Makanan yang direbus atau dikukus inilah yang membantu para wanita Jepang memiliki tubuh sehat dan langsing. Dan satu hal lagi, semua orang Jepang rata-rata memiliki umur panjang dan jarang yang matek akibat terkena penyakit kolesterol, itu karena menerapkan pola hidup sehat. 

Nasi yang mereka konsumsi
Kebanyakan orang jepang atau wanita Jepang lebih memilih untuk memakan nasi merah dibandingkan dengan nasi putih untuk dijadikan makanan keseharian mereka. 
Hal ini tentunya sangat bagus bagi kesehatan mereka. Porsi yang mereka makan pun dalam porsi yang sedikit sehingga mendukung mereka dalam mewujudkan tubuh langsing dan ideal tanpa harus extra keras berolahraga.

Mau diet biar kurus tapi gak bikin susah hidup? Sahabat kejadiananeh.com seperti yang kita tahu dalam program diet salah satu jenis makanan yang harus dihindari adalah cemilan. Persepsi kamu pasti akan berubah 180 derajat, faktanya wanita Jepang sangat doyan mengemil. 
Namun yang membuat perbedaan adalah mereka ngemil dalam porsi yang
sedikit alias gak kebablasan dan cemilan mereka juga tidak seperti di Indonesia seperti gorengan, cokelat dan kawan-kawannya. 
Mereka lebih memilih cemilan berupa cracker, es krim, kue kacang merah, kerupuk beras (rengginang lah kalau di Indonesia namanya) dan berbagai jenis cemilan  sehat lainnya. Dan ukuran cemilan ini gak ada yang besar kira-kira ukuran kemasannya hanya sekitar 6 cm.
Sarapan sehat wanita Jepang
Wanita Jepang adalah salah satu wanita di dunia yang menyadari bahwa sarapan itu sangat penting terutama sarapan pagi. Sarapan di saat pagi hari menjadi makanan yang paling penting karena merupakan bekal agar tubuh bisa maksimal melakukan rutinitas sepanjang hari.
Sebab itu wanita Jepang selalu berusaha mengkonsumsi sarapan pagi dengan menu sehat dalam porsi yang sangat besar dibandingkan dengan makan malam ataupun makan siang. 
Misalnya saja menu yang biasanya dimakan seperti sup miso, nasi merah, teh hijau, tahu, rumput laut, omelet, ikan panggang, serta berbagai macam bawang. 
Menu ini merupakan salah satu dari 8 tips melangsingkan tubuh ala wanita Jepang. Jika kamu menginginkan tubuh seperti wanita Jepang, maka kamu dapat mengikuti pola sarapan yang dipakai oleh para wanita Jepang. 
Walaupun dalam porsi yang besar tapi berbagai macam makanan ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terutama bagi mereka yang ingin melakukan diet.
Wanita Jepang gemar berjalan kaki dan Bersepeda kemana saja pergi
Salah satu kegemaran orang Jepang yang menyehatkan dan patut untuk ditiru adalah berjalan kaki dan bersepeda. Mereka lebih memilih untuk berjalan kaki ataupun bersepada kemanapun mereka pergi. 
Bagi orang Jepang untuk memiliki kendaraan bermotor merupakan hal yang mewah dan mahal, selain itu penggunaan kendaraan disana sangat dibatasi tidak semaunya seperti di negara kita. Oleh sebab itu jalan kaki dianggap sebagai solusi terbaik. 
Jika perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh mereka akan memakai kendaraan umum. Memasng sudah terbukti, jalan kaki adalah sebuah kebiasaan yang sangat menyehatkan dan menjadi olahraga paling murah di dunia. 
Hanya bermodalkan sepasang ceker kaki maka kita dapat mengeluarkan kalori lemak yang ada pada tubuh. Ini adalah langkah kunci penting dalam memerangi obesitas atau kasus kegemukan tubuh. 
Beda banget ya bila dibandingkan dengan pola hidup kita di Indonesia, ke warung yang jaraknya 100 meter saja pakai motor hehehe. Ya semoga saja mulai saat ini, kita bisa meniru kebiasaan baik orang Jepang demi kesehatan kita.
cara langsing wanita jepang

Hubungan Romantis antara Wanita Jepang dengan Makanan Sehat

Wanita Jepang tidak menyentuh makanan sehat ketika mereka sedang berdiet saja, mereka menjadikan makanan sehat sebagai keseharian yang tidak dapat terlepaskan dari kehidupan mereka sehari-hari. 
Hal ini merupakan kebiasaan yang sangat bagus untuk kita tiru. Tidak seperti kebanyakan wanita lainnya yang menyentuh makanan sehat ketika sedang menurunkan berat badan saja. Makanan sehat ini juga alasan mengapa banyak orang Jepang memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan dengan umur orang-orang dari negara lain. 
Mereka juga tentunya akan tampak awet muda dan kulitnya bagus karena makanan yang mereka konsumsi adalah makanan alami, tanpa banyak menggunakan bahan pengawet yang sangat menunjang kesehatan tubuh mereka.
Ok sahabat kejadiananeh.com mungkin itu saja yang bisa saya informasikan tentang cara melangsingkan tubuh ala wanita Jepang. 
Tapi ingatlah selalu, bila saat ini kamu sedang mengikuti program diet, jangan sampai menyiksa diri sendiri. Berolahraga terlalu diforsir alias berlebihan, makan sehari sekali, minum obat pengurus badan sembarangan merek, yang belum teruji secara klinis. Bukannya langsing nanti malah kurang gizi hehehe.