Fashion Pria paling Aneh Dalam Sejarah

Tak hanya wanita saja, sejak jaman dahulu fashion pria selalu mengalami evolusi tren pakaian yang menghadirkan inovasi terbaru dalam perkembangannya. Dimasa lalu 7 fashion pria paling aneh dalam sejarah ini mungkin dianggap paling keren, paling gaya dan gak gaul kalau tidak bisa memilikinya. 
Padahal dengan sudut kacamata orang masa kini, pakaian kuno ini terlihat sangat konyol dan menggelikan apalagi kalau sampai kamu berani memakainya untuk pergi Nge-date dengan pacar kamu, dijamin tanpa tedeng aling-aling langsung di PHK alias putus cinta hahaha. Ok sahabat kejadiananeh.com, biar gak bikin penasaran langsung saja kita kemon melihat penampakan mulustrasinya 🙂
Tren Betis palsu di Abad 17 dan 18
Dalam persepsi masyarakat Inggris di era abad 17 sampai dengan 18 ada mitos aneh yang diyakini bahwa ketampanan seorang pria selalu dikaitkan dengan memiliki bentuk betis yang padat dan berisi. Cerdas, kuat dan mandiri adalah penggambaran karakter bagi pria yang memiliki betis mbunting padi. 
Oleh karena itu, bagi pria yang memiliki betis tepos alias ramping kerap kali mengakalinya dengan membeli betis buatan yang terbuat dari busa. Cara memakainya cukup memasukkan potongan busa tersebut ke dalam kaus kaki. Ide penjualan betis palsu ini sendiri berasal dari seorang pria bernama Macaronis, sebagai desainer fashion pria terbaru di jaman itu.
Fashion Pria paling Aneh Dalam Sejarah
Penggunaan sepatu High Heels pertama kali oleh Pria
Buat kamu yang belum pernah mendengarnya, tahu gak sih kalau ternyata penggunaan sepatu high heels atau sepatu hak tinggi awalnya dipopulerkan dan digunakan pertama kali oleh kaum pria. Tren fashion pria paling aneh ini diketahui sangat booming pada abad ke 16. 
Dulunya sepatu high heels adalah pakaian wajib yang dikenakan oleh prajurit Persia saat mengendarai kuda. Konon, fungsi dari High Heels ini sendiri untuk mempertahankan kestabilan kaki prajurit. 
Jadi dengan kaki yang terkunci para prajurit persia, khususnya pasukan berkuda yang sedang berperang dapat menembakkan panah mereka dengan tepat tanpa harus kehilangan keseimbangan. Memang tak sia-sia, di jaman tersebut pasukan berkuda Persia banyak sekali memenangkan pertempuran. 
Menuju ke abad 17 perkembangan sepatu hak tinggi semakin populer dan jadi pakaian sehari-sehari, namun masih tetap digunakan oleh kaum pria. Eropa masa lalu yang terparuh kebudayaannya oleh Persia, banyak para pria bangsawannya yang menggunakan High Heels agar mereka terlihat lebih tinggi sehingga mereka dapat terlihat lebih berwibawa. 
Menuju ke abad 18, Raja Louis XIV dari Perancis menjadikan high heels sebagai sebuah simbol yang dekat dengan kekuasaan raja. Ciri khas high heels dengan sol berwarna merah hanya boleh dikenakan oleh dia beserta keluarga dan beberapa orang terdekatnya saja. Mereka yang menggunakan sol merah tanpa persetujuan raja bisa mendapat hukuman mati. 
Akibatnya terjadi perkembangan fashion secara besar-besaran setelah meletusnya peristiwa revolusi Perancis. Sepatu Hig Heels mulai dilupakan dan tidak disukai karena dianggap simbol glamour kaum kerajaan. Dan rakyat Perancis mulai beralih memakai sepatu dengan permukaan datar sebagai lambang kesamaan status sosial. 
Skip skip skip ceritanya! Sepatu high heels mulai digemari oleh wanita di akhir abad ke 19, dan pandangan masyarakat di era tersebut melihat bahwa tubuh wanita akan jauh lebih menarik alias sekseeh ketika menggunakan sepatu high heels.
Stays (belts, girdles)
fashion pria terbaru

Penggunaan korset yang sekarang dikenal sebagai pakaian langsing wanita juga pernah digunakan oleh kaum adam di tahun 1820 sampai 1830. Di era tersebut Stays, sejenis korset wanita dipakai oleh kalangan militer untuk menunjukkan siluet tubuh mereka serta sebagai alat bantu kesehatan. 

Akhirnya lama kelamaan Stays menjadi aksesoris pakaian dalam pria yang wajib digunakan kemanapun mereka pergi. 
Paha palsu
Tak kalah aneh dan konyol dengan betis palsu, di era tahun 1820. Para pria juga punya obat ganteng yang merubah penampilannya semakin parlente 180 derajat. Yakni menambahkan bantalan busa di bagian paha mereka agar terlihat kekar, padat dan berisi. 
Fenomena fashion aneh pada masa itu meyakini, bahwa seorang wanita akan tergila-gila melihat pria yang memiliki paha padat meskipun tubuhnya kurus begeng. Hadehhhh!
Codpieces
Tak kalah konyol dengan pakaian dalam aneh di atas! Codpieces adalah benda kurva mirip seperti celana pelindung sehabis sunat (khitan). Fashion unik nyeleneh ini sangat booming di tahun 1400 an pada masa pemerintahan
Raja Henry VIII. 
Fungsi dari Codpieces ini sendiri akan membuat tutut alias burung pria seakan terlihat besar yang dianggap ampuh menambah rasa percaya diri mereka. Aneh-aneh saja bukan? Padahal ketika dibuka mangkuknya, oohh ternyata hanya seekor burung kenari yang tidak berbahaya hahaahaha. 
Oh iya dalam versi cerita lain penggunaan Codpieces juga dipakai untuk menyembunyikan sifilis yang dalam era tahun tersebut sedang menjadi wabah penyakit paling berbahaya di dunia. Dan Codpieces sendiri juga dipercaya berkhasiat untuk mengobati tutut pria yang sedang membengkak akibat penyakit sifilis.
Tren Pakaian Pria Kerah Tinggi dan Kaku di Eropa
Ada anggapan di kalangan pria eropa pada abad 19, bahwa seorang wanita akan tergila-gila melihat penampilan ciamik pada seorang pria yang memakai kerah pakaian kaku. Fashion unik kemeja berkerah tinggi dan kaku ini dijuluki Stiff High Collar dan menjadi salah satu tren aneh sekaligus mengerikan.

Pasalnya, sering terjadi insiden kecelakaan gara-gara memakai stiff high colar, jika seorang pria memakainya terlalu banyak bergerak, lehernya akan tercekik hingga mengalami kesulitan bernapas. Dilaporkan sudah banyak kasus pria yang tewas terjepit akibat menggunakan Stiff High Colar tersebut.

Sabuk heidelberg (The Heidelberg Electric Belt)
Bukan hanya dipakai buat gaya-gayaan saja, Sabuk Heidelberg yang populer menjadi busana pakaian aneh pria sepanjang sejarah, dipercaya mempunyai khasiat ajaib luar biasa.

fashion aneh pria

Dimasa kuno tersebut jauh sebelum Instagram dikenal. Sabuk sakti ini diyakini memiliki kekuatan elektron listrik yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari rematik, impoten, sakit ginjal, turun berok, asam lambung sampai yang tak masuk akal yaitu mencerdaskan otak. Hahaha, apa coba hubungannya dari selangkangan bisa bikin cerdas otak.

Eits tapi jangan salah, masih ada kekuatan sakti yang tak kalah aneh dan nyeleneh bahwa sabuk ini juga bisa menyembuhkan kecanduan narkoba sekaligus sebagai alat vibrator, wow!

Ok sahabat kejadiananeh.com itulah beberapa fashion pria paling aneh di dunia dari pakaian sampai celana dalam konyol yang pernah dibuat sepanjang sejarah. Kamu tertarik untuk mencobanya?