Motor Terbaru 2016 yang sudah Dijual di Indonesia

Awas! razia dimana-mana, pastikan kalau motor kamu keluaran terbaru, soalnya nanti bisa ditilang karena dianggap sudah butut alias ketinggalan jaman hehehe. Sahabat kejadiananeh.com mau tahu motor terbaru 2016 yang sudah dijual di Indonesia. Seperti apakah kira-kira penampakannnya? 
Yang pasti dengan teknologi otomotif canggih didukung dengan desain super keren. Semakin membuat pesona ketampanan kamu bertambah 180 derajat. Beberapa diantara 8 motor-motor terbaru ini memang sudah bisa dibeli lewat dealer penjualan, meskipun sebagian lainnya masih indent alias harus memesan terlebih dahulu.
1. Kawasaki New Ninja 250 FI
Inilah salah satu motor terbaru di tahun 2016 yang sudah hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia, yaitu Kawasaki New Ninja 250 FI alias Fuel Injection Sistem. Yang berbeda dari keluaran motor sport sebelumnya adalah, konon New Ninja 250 FI ini dibuat di Indonesia atau made in Indonesia. 
Soal tampilan dari motor gak usah ditanyakan lagi semakin gahar saja cocok buat kamu para pejantan tangguh.

Ada teknologi canggih yang diterapkan dalam New Ninja 250 FI 2016 ini yaitu pada model ABS Special Edition Limited dilengkapi dengan grafis body yang sangat sporty dan dinamis, smoked windshield tinggi, frame slider, velg depan lebih lebar, ban radial lebih besar, serta single seat.

Motor Terbaru 2016 yang sudah Dijual di Indonesia
Photo: Copyright kawasaki-motor.co.id

Dan baik pada varian biasa serta versi ABS nya juga sudah dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch. Sebuah teknologi terbaru yang diadopsi dari ajang balap. 

Slipper Clutch ini berfungsi untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat/mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip. Mantab pisan bukan? Tertarik untuk membelinya? cukup menebus seharga 68, 6 juta (Harga Jabodetabek dan sekitarnya)

2. Suzuki All New Satria F150 Fuel Injection
Untuk motor terbaru 2016 selanjutnya, yang sudah bisa kita lihat di dealer penjualan resminya adalah Suzuki Satria F150 Fuel Injeksi. Seri F150 merupakan motor injeksi dari Suzuki Satria dan model yang satu ini ialah upgrade dari Suzuki Satria Fu Karbu.

Photo: Copyright suzuki.co.id

Dengan menghadirkan sebuah amunisi mesin yang lebih baru dan pastinya akan lebih menarik dari versi Satria Fu sebelumnya. Adanya inovasi baru pada mesin yaitu mesin New DOHC 4-valve yang digunakan akan lebih irit adalah hal yang cukup mengesankan. 

Kini, 1 liter bahan bakar yang digunakan, motor ini bisa mencapai 50 km. Selain itu, banyaknya fitur baru seperti new 1 push electric stater, full digital speedometer dan new shuttered key sistem yang ditawarkan motor Satria F150 Fuel Injeksi.

Harganya sendiri dijual sekitar 21.650.000 untuk tipe standar dan tipe CW 21.950.000 untuk wilayah DKI Jakarta dan teman-temannya.

3. Honda Bebek Sport 150
Salah satu motor keluaran terbaru yang paling ditunggu-tunggu pada pertengahan tahun 2016 adalah Honda Bebek Sport. Mungkin, untuk sebagian pengendara, model Honda bebek yang satu ini belum pernah terdengar karena inilah tahun pertama dari Honda mengeluarkan seri bebek terbang sport.

Dikabarkan dari beberapa media dan agen rahasia FBI, bahwa motor bebek sport ini dibuat dari mesin dan juga spare part turunan dari Honda Sonic, dan nantinya bisa menjadi pesaing berat dari pasar Yamaha MX King yang mana sampai saat ini masih menjadi motor bebek paling laris pembeliannya. 
Untuk dapur pacunya, Honda akan membekali mesin 150 cc sebagai andalan Honda Bebek Sport ini. Namun sayangnya bagi para calon pembeli yang sudah terlanjur PHP, mereka harus sabar menunggu karena rilisnya Honda Bebek Sport direncanakan pada akhir tahun 2016 nanti.

4. Yamaha Xabre 150 atau Yamaha MT-15
Sebelumnya, Yamaha telah meluncurkan seri M dan pada tahun 2016 kini dikabarkan bahwa Yamaha akan kembali meluncurkan seri terbaru yang disebut dengan seri MT-15 atau biasa disebut dengan Yamaha Xabre. 
Pihak Yamaha sendiri telah mengkonfirmasi jika peluncuran seri terbarunya akan dilaksanakan pada semester pertama 2016 di dua negara yaitu Indonesia serta Thailand dan di Thailand sendiri sudah muncul dengan nama Yamaha M-Slaz.

Dalam seri terbarunya, Yamaha Xabre telah disiapk
an dengan desain yang lebih stylish sehingga akan terlihat lebih menarik. Body naked bike yang ditawarkan dalam seri MT-15 akan membuat para pengendara merasa makin nyaman memakai seri Yamaha yang satu ini. 
Selain itu, untuk mesinnya sendiri bawaan dari Yamaha YZF R-15, mesin 4 tak, berkapasitas ruang bakar 149 cc, single cylinder, SOHC, 4-valve, liquid cooled, 6 speed dengan perbandingan kompresi 10,4 : 1. 
Untuk fitur lainnya, para pembeli akan mendapatkan yang namanya shock depan USD atau Up Side Down serta lengan ayun belakang model banana swing arm layaknya moge masa kini.

Kemudian, masalah harga, kemungkinan motor terbaru 2016 ini akan dijual dengan harga sekitar 29 jutaan rupiah. Dan contoh motor Yamaha Xabre sekarang sudah bisa dilihat melalui website resmi yamaha Motor Indonesia yang beralamat di www.yamaha-motor.co.id

5. All New CBR 250R ABS
Honda kembali meluncurkan seri CBR terbarunya, dan kini sudah diluncurkan pada tahun 2016 dengan tipe CBR 250R ABS. Dalam seri terbarunya ini, Honda CBR mempunyai beberapa upgrade fitur yang telah ada menjadi fitur yang makin menarik tentunya. 
Mesin dengan kapasitas 250 cc yang satu ini menggunakan mesin silinder ganda yang memungkinkan performa dari Honda New CBR 250 R ini makin powerfull di jalanan.

Desain yang dibuat oleh Honda memang sengaja dilakukan untuk Honda CBR karena pihak Honda menyatakan jika motor seri ini adalah motor yang disediakan untuk mereka para pecinta motor tangguh dan canggih. 
Tersedia tiga tipe varian All New CBR 250R ABS Millenium Red seharga 54,7 juta, CBR 250R ABS Repsol 56,2 juta dan CBR 250R ABS Three Colors seharga 55,7 juta.
6. Yamaha Aerox 125 LC
Selain Yamaha Xabre, Yamaha juga akan meluncurkan motor paling baru 2016 lainnya yaitu Yamaha Aerox 125 LC. Berbeda dengan Yamaha Xabre, motor Yamaha yang satu ini adalah motor matic. Dan perbedaan lainnya adalah desain yang unik karena memiliki tampilan bergaya metro bercampur nuansa sporty. 
Dalam Yamaha Aerox, para pembeli bisa mengamati bahwa motor keluaran Yamaha ini ialah gabungan dari Yamaha Vixion dan Mio Soul GT yang mana lampu sein sangat jelas didesain ala Yamaha Vixion.

Photo: Copyright naikmotor.com

Mesin yang digunakan dalam seri Yamaha Aerox adalah mesin berkapasitas SOHC 125 cc silinder tunggal dan teknologi mesin yang digunakan lebih gahar dari Blue Core, tak salah jika Yamaha Aerox 125  LC ini digadang-gadang sebagai motor matic paling powerfull dikelasnya. 

Satu lagi yang menambah nilai plus dari Yamaha Aerox 125 LC adalah bagian kaki-kakinya sudah didesain Front Fender dan Fork Protection layaknya motor sport batangan, yang terlihat sporty pada tampilannya di bagian kaki. 
Serta tapak ban lebar agar manuver mendapatkan stabilitas yang lebih baik. Harga motor Yamaha Aerox 125 LC ini sendiri dibanderol 18,2 juta rupiah 

7. BMW G 310 R
Motor keluaran BMW ini adalah sebuah motor sport yang nantinya akan makin meramaikan pasar penjualan “motor terbaru” Indonesia. Jika dilihat secara sepintas, BMW G 310 R mirip dengan Yamaha Xabre namun dengan spesifikasi dan performa mesin yang jauh lebih dahsyat yakni 310 cc. 
Motor BMW G 310 R adalah kombinasi dari seri motor BMW lainnya yaitu BMW TVS dan BMW Motorroad. Dengan kombinasi yang demikian itulah sebuah motor sport kelas menengah ini hadir.

motor terbaru

Pihak dari BMW sendiri telah memastikan jika BMW G 310 R memang akan diluncurkan pada tahun 2016 namun untuk info lebih lengkapnya belum ada. Tentu saja, dengan menariknya konsep motor ini, pastinya akan membuat banyak orang penasaran, apalagi dengan harganya yang masih menjadi rahasia.

8. Kawasaki Z125 Pro
Menyusul kesuksesan produk motor kawasaki lainnya, membuat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki Z125 Pro. Dibekali mesin canggih berkapasitas 125 cc dengan sasis kompak dan ringan, ketika kita menunggangi Z125 Pro rasanya seperti model Kawasaki supernaked paling gesit.

Photo: Copyright kawasaki-motor.co.id

Sangat ideal untuk dipakai berkeliling kota sampai gempor, dengan fitur seperti fuel injection, suspensi upside-down, suspensi belakang offset-laydown (rear suspension) layaknya big bike, serta dilengkapi dengan rem cakram peta
l depan belakang (hidrolik satu piston caliper). 

Dengan harga penjualan 29,9 juta, rasanya sangat pantas mengingat kenyamanan yang akan kita rasakan nanti setelah membeli Kawasaki Z125 Pro. Sahabat kejadiananeh.com itulah daftar 8 motor terbaru 2016 yang sudah resmi dijual di Indonesia, yang masing-masing menawarkan fitur kelebihan dari produknya.