Wanita Cantik Berhijab dengan Profesi Menantang

Cantik, santun dan halus perilakunya adalah contoh seorang wanita yang hampir jadi idaman setiap pria muslim di dunia. Terlebih jika muslimah cantik tersebut sudah menggunakan hijab dalam tanda kutip harus taat beribadah dan selalu mengasihi orang lain meskipun berbeda agama.
Kamu tentu akan berdecak kagum melihat 10 wanita cantik berhijab dengan profesi menantang ini, dimana pekerjaan mereka dapat dinilai tak biasa alias anti mainstream seperti pekerjaan yang banyak ditemukan dan diambil oleh kaum wanita.

Mulai dari profesi tangguh berbahaya seperti atlet angkat besi, penembak jitu kepolisian, petinju, sampai pilot pesawat tempur. Sahabat kejadiananeh.com, ayo kita kemon!

1. Heba Said, Jurnalis Muslim Cantik di Amerika Serikat
Menjadi seorang jurnalis cantik dan memakai jilbab, bukanlah sesuatu yang aneh jika di Indonesia. Namun berbeda bila profesi pekerjaan tersebut di Amerika Serikat.

Bukan saja aneh, tapi juga sedikit mendapat perlakuan ‘khusus’ dalam tanda kutip mendapatkan perbedaan saat melakukan peliputan, contohnya pandangan mata yang sedikit meremehkan, tapi itupun jarang sekali katanya.

Wanita Cantik Berhijab dengan Profesi Menantang
Photo: Copyright yahoo.com

Dan hal itu juga tidak serta merta menjadi masalah besar bagi Heba Said, Jurnalis berhijab 22 tahun lulusan Universitas Texas Arlington ini, ia tetap menjalankan profesinya dengan gigih tanpa merasa takut sedikitpun.

Sejak kecil ia memang selalu bercita-cita menjadi seorang reporter terkenal dan ia berprinsip tak ada satu pun ‘sebab’ yang bisa menghalangi cita-cita mulianya. 

2. Bripda Nina Octoviana Sang Penembak Jitu
Inilah wanita cantik berhijab asli made in Indonesia yang tak hanya jago bertarung tapi juga dikenal sebagai penembak jitu. Bripda Nina Octoviana namanya, dari kesatuan Waneror Gegana Brimob di Polda Aceh.

Photo: Copyright merdeka.com

Sejak fotonya mencuat, banyak netizen di Indonesia, khususnya kaum laki-laki yang begitu mengidolakannya.  Polwan berusia 22 tahun ini tak hanya dikenal berparas cantik saja, ia juga sangat ramah terhadap orang lain, mau menegur balik ataupun untuk diminta foto bersama.

Wuahh keren yah, cantik-cantik jago menembak dan baik hati. Kamu mau gak ‘ditembak’ oleh Bripda Nina? hehehe.

3. Ayesha Farooq, Pilot Pesawat Jet Tempur
Sebagai perwira tingkat pertama, Letnan Ayesha Faroog menjadi wanita militer pertama di Negara Pakistan yang sanggup untuk mengendarai pesawat jet tempur. Wanita jilbab cantik ini masih berusia 27 tahun dan berasal dari dari Kota Bhawalpur, Punjab dan sekarang berusia 27 tahun. 
Kecantikannya yang dibalut jilbab ini tentu mengundang reaksi positif dari para netizen, terlebih dengan profesi berbahaya yang sangat mungkin dihindari oleh banyak kaum pria.

Photo: Copyright thelondonpost.net

Menempuh kelulusan ujian akhir dan memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat tempur di Angkatan Udara Pakistan. Ayesha Farooq merupakan satu dari 19 perempuan yang mengabdi di Angkatan Udara Pakistan pada dekade terakhir. Tapi hanya dia satu-satunya yang boleh maju untuk bertempur di medan perang.

Tentu saja profesi menantang ini sangat bertaruh dengan nyawa karena dirinya akan selalu berhadapan dengan terorisme serta permasalahan geografis atau pertahanan wilayah negara.

Awalnya memang ia sendiri sempat tidak diperbolehkan oleh sang ibunda untuk menjalankan profesi berbahaya ini, namun dengan tekadnya yang kuat untuk mengabdi kepada negara membuat ia berhasil membuktikan bahwa dirinya benar-benar mampu untuk melakukan pekerjaan paling menantang di dunia tersebut.

4. Fizzy Idrus, Pilot Pesawat Komersil Malaysia
Meski tak segahar profesi pekerjaannya bila dibandingkan dengan Ayesha Farooq. Sosok gadis bertubuh mungil dan cantik bernama Noor Hafizah Mohd Idrus yang akrab dengan panggilan Fizzy Idrus ini adalah satu-satunya pilot wanita yang mengenakan hijab.

Dari maskapai Air Asia Malaysia atau Air Axia X dengan jabatan sebagai Senior First Officer alias Kapten sejak tahun 2006 lalu.

Sejak foto-foto cantiknya yang mengenakan hijab beredar di dunia maya, gadis cantik kelahiran 21 september 1984
ini langsung mengguncang hati kaum adam, tak hanya di Malaysia saja, Singapura, Thailand termasuk juga di Indonesia menjadi korban pesona kecantikannya.
5. Chahida Chekkafi, Wasit Sepakbola Liga Italia
Bagi kamu pecinta berat sepakbola pasti akan menyukai profil wanita berhijab ini. Chahida Chekkafi namanya asal Maroko, dia juga menjadi wanita berhijab pertama yang berprofesi keren sebagai wasit pertandingan sepakbola pria.

Profesi cetar membahana tersebut sudah ia geluti sejak masih berusia 16 tahun. Adapun penampilan pertamanya menjadi wasit sepakbola Liga Italia untuk kelas pemain junior.

Atas prestasi luar biasa sebagai wasit muda terbaik, media berita Italia Corriere Della menjadikan foto Chahida Chekkafi sebagai sampul depan majalah. Tak hanya itu saja, Presiden Komite Wasit di Milan tanpa sungkan memujinya sebagai wasit junior paling berbakat yang pernah ia temui.

Usut punya usut ternyata ibu dari Chahida sendiri dulunya pernah menjadi bintang sepakbola wanita di Maroko. Walahh pantas saja, kalau Chahida benar-benar suka sepakbola, emang sudah keturunan.

6. Kae Asima dan Ahlam Pemadam Kebakaran
Sama-sama mencari mata pencaharian di Amerika Serikat seperti reporter cantik Heba Said. Kae Asima justru sangat mencintai bekerja sebagai pemadam kebakaran, sebuah profesi yang rata-rata didominasi oleh laki-laki.

Bertempat kerja di Distrik Dinas Pemadam Kebakaran Richmond Virginia, AS dan menjadi satu-satunya wanita dari 36 petugas pemadam kebakaran pria sekaligus wanita pertama di Amerika Serikat yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran.

Menjalankan tugas sebagai pemadam kebakaran wanita harus diakui oleh dirinya sendiri sangat tak mudah. Tentunya harus memiliki fisik dan mental yang kuat dan siap untuk mempertaruhkan hidupnya demi keselamatan orang banyak.

Terlebih ia adalah seorang Ibu dengan 2 anak, terkadang hatinya merasa sedih sering meninggalkan anak-anaknya dirumah. Untungnya suami dan anak-anaknya mau memaklumi pekerjaannya.

Setelah kisah tentang Kae Asia ada lagi seorang gadis cantik berhijab masih berusia 18 tahun yang ingin mengikuti jejaknya, namanya Ahlam Ahmed, saat ini ia juga menjadi petugas pemadam kebakaran yang bertempat dinas di distrik kota New York.

7. Netta Amalia, Insinyur Struktur Pesawat
Satu lagi wanita berhijab cantik asal Bandung, Indonesia bernama Netta Amalia. Penampilan uniknya tak hanya membuat dirinya berbeda dengan rekan-rekannya tapi juga membuat dirinya paling dikenal ditempat kerjanya.

Photo: Copyright langitperempuan.com

Netta Amalia bekerja di perusahaan Airbus Ltd, Bristol Inggris yang membuat dan merakit pesawat-pesawat besar. Ia menjadi satu-satunya instruktur wanita senior yang memimpin para insinyur pria serta calon insinyur muda dalam bidang perakitan struktur pesawat.

Sudah lebih 7 tahun Netta bekerja dan ia menjadi orang nomor satu yang dipercaya langsung untuk menangani kerusakan, penguji sayap airbus, memberikan justifikasi terhadap kekuatan struktur sebuah pesawat terbang serta solusi perbaikan. 

8. Tahani Amer, Pegawai NASA
Pernah mendengar nama Tahani Amer? Mungkin kamu jarang mendengarnya, padahal profesi pekerjaannya sangat menantang loh. Wanita cantik bernama Tahani Amer ini dikenal sebagai salah satu tim cabang Computational Fluid Dynamics (CFD) atau Komputasi Dinamika Fluida NASA sejak tahun 1992.

Photo: Copyright women.nasa.gov

Setiap hari tugas rutinnya harus bergelut dengan kode-kode rumit komputer CFD. Ini belum seberapa, dia juga harus melakukan eksperimen tekanan, termal cat sensitif serta memasang alat pengukur kecepatan yang memaksanya untuk memanjat langit-langit terowongan angin. Itu loh ruangan visual tempat calon astronot belajar melayang di udara.

Meski penghasilan gajinya sangat besar tapi bila mengingat pekerjaannya yang ngeri-ngeri sedap, pasti tak semua orang ingin seperti dia. Bukan begitu cuy?

9. Atlet Angkat Besi
Tak selamanya wanita dikenal sebagai makhluk paling lelembut eh lembut di dunia. Melihat Kulsoom Abdullah ini pasti kamu serasa turun berok.

Bagaimana tidak profesi pekerjaan wanita asal Pakistan ini adalah sebagai Atlet Angkat Besi. Dan dia juga merupakan satu-satunya wanita asal Pakistan yang menggeluti pekerjaan aneh tersebut.

wanita cantik berhijab

Awal ia mengenakan hijab pertama kali, saat ia mengikuti pertandingan angkat besi di World Championship pada tahun 2011 lalu. Sejak itulah timbul dalam hatinya untuk mengikuti anjuran agama, dengan sepenuh hati akhirnya membuat Kulsoom Abdullah memakai hijab seumur hidupnya.

Dan satu hal sumbangsih dalam dunia angkat besi, sejak kehadiran Kulsoom membuat Federasi Angkat Besi International merevisi peraturannya untuk memperbolehkan seorang atlet angka besi wanita memakai hijab.

10. Petinju

Photo: Copyright theage.com.au

Pasti kamu tak asing mendengar cewek-cewek tangguh gagah perkasa seperti Laila Ali, Lauryn Eagle ataupun Brandi Montaya yang namanya terkenal sebagai petinju wanita terbaik di dunia.

Salah satu muslimah cantik yang menggeluti profesi keras ini adalah Nadya Madahma, ia menjadi seorang petinju wanita satu-satunya yang mewakili negaranya Jordania. 

Padahal di Jordania sendiri profesi tersebut sangat dianggap aneh dan tak biasa oleh masyarakat. Meskipun begitu tak membuat mental Nadya jatuh, ia tetap bertekad dengan berlatih keras agar masuk dalam daftar petinju wanita terhebat, Kamu berani merasakan ‘tinju’ Nadya? Sahabat kejadiananeh.com itulah 10 wanita cantik berhijab yang memiliki profesi pekerjaan paling menantang dan berbahaya di dunia.