Manfaat Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri

Punya rencana untuk bepergian ke luar negeri? Atau hanya sekedar traveling menghabiskan indahnya Honeymoon bersama pasanganmu. Jangan sampai lupa kalau sudah mendaftarkan Asuransi agar bisa memproteksi perjalanan kamu dari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti musibah, kehilangan, perlindungan kesehatan serta berbagai macam masalah yang bikin momen liburan hancur berantakan. 
 
Seberapa penting sih manfaat asuransi perjalanan ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus kamu tahu, lebih jelasnya simak dibawah ini.
 
Mendapatkan ganti rugi, klaim pembatalan
 
Terkadang, rencana matang yang kita sudah buat untuk travel ke luar negeri bersama pasangan bisa saja mengalami halangan. Contohnya ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan dikantor, atau ada berita duka dari keluarga yang tentu saja hal ini harus diprioritaskan terlebih dahulu. 
 
Lalu bagaimana dengan tiket penerbangan dan hotel yang sudah terlanjur kita pesan. Ketika dibatalkan sudah tentu uang kita hangus begitu saja, sangat disayangkan bukan?
 
Inilah salah satu pentingnya memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri. Kita bisa mendapatkan perlindungan ganti rugi untuk menunda jadwal pemberangkatan ataupun membatalkan perubahan-perubahan lainnya. 
 
Cara klaimnya pun terbilang mudah, kita cukup menghubungi perusahaan Asuransi tempat kita mendaftar agar pengajuan klaim bisa dicairkan secepat mungkin.
 
Manfaat Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri
 
Perlindungan Total dari Asuransi Kesehatan
 
Namanya juga lagi apes, lagi-lagi enak berlibur di negara asing tiba-tiba kita jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kalau cuma masuk angin mah tinggal dikerok, tapi kalau sakit parah bagaimana? 
 
Bayangkan, jauh dari sanak keluarga yang bisa kita minta tolong. Apalagi biaya rumah sakit diluar negeri sangatlah mahal, berbeda dengan di negara kita sendiri Indonesia.
 
Dengan “asuransi perjalanan” yang kita sudah punya. Semua permasalahan yang bikin ribet ini sangat mudah untuk mengatasinya. 
 
Tak perlu panik memikirkan biaya perobatan, dengan produk Asuransi kesehatan yang sudah kita daftarkan sebelumnya. Ada jaminan untuk kita mendapatkan perlindungan total dan semua biaya pengobatan dirumah sakit, akan sepenuhnya ditanggung oleh Perusahaan Asuransi.

Resiko Kehilangan Dokumen Perjalanan
 
Salah satu momok menakutkan ketika sedang bepergian ke luar negeri adalah kehilangan dokumen perjalanan seperti paspor dan visa. Kasus kehilangan paspor ini bagi para wisatawan manca negara sangat sering terjadi. 
 
Tentu jika kita berada di posisi sama, sangat merepotkan bukan? terlebih berapa banyak biaya dan akomodasi yang harus dihabiskan saat kita melakukan proses penggantian atas kehilangan dokumen perjalanan tersebut.
 
Asuransi Rumah
 
Salah satu fungsi dari asuransi perjalanan saat kita sedang pergi ke luar negeri, adalah bisa meng cover atas perlindungan rumah beserta aset properti didalamnya.  Lalu resiko-resiko apa saja yang bisa di cover dari asuransi perlindungan rumah? 
 
Mulai dari bencana alam seperti gempa bumi, kebanjiran, angin puting beliung, letusan gunung berapi, Tsunami dll. Dan penyebab lainnya seperti kebakaran, kerusuhan, kebongkaran dan masih banyak lagi. 
 
Jaminan asuransi perlindungan rumah ini akan bisa kita dapatkan atas isi rumah tertanggung saat kita sedang melakukan perjalanan ke luar negeri.
 
Asuransi Jiwa sebagai Perlindungan penuh atas Resiko Kecelakaan dan Kematian
 
Seperti halnya nasib apes, tidak ada seorang pun yang bisa meramal kematiannya sendiri. Meski gak enak ngomongin hal ini, setidaknya jika kita ‘membeli’ asuransi jiwa yang sudah termasuk dalam perjanjian asuransi perjalanan. 
 
Kita dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, mulai dari uang pertanggungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi saat kita meninggal dunia di perjalanan, biaya pemulangan jenazah ke negara asal, sampai biaya penguburan atau kremasi. Salah satu contohnya, mati karena kecelakaan penerbangan ketika berada di dalam pesawat terbang komersil.
 
Dan untuk asuransi kecelakaan sendiri, misalkan gak sampai matek alias masih hidup ataupun cacat tubuh. Kita akan diberikan biaya penggantian medis termasuk evakuasi sampai pemulangan kembali ke negara kita.
 
asuransi perjalanan
 
Proteksi Kehilangan Barang
 
Copet, maling dan sejenisnya tak hanya berkeliaran di pasar atau bus umum saja. Ditempat elit seperti bandara penerbangan pun, mereka masih tetap bergentayangan. Mulai dari kehilangan koper bawaan barang kita, barang bagasi kehilangan pacar ataupun kehilangan tas, dan dompet pribadi kita. 
 
Dengan perlindungan asuransi perjalanan, perusahaan akan tetap menanggung sepenuhnya. Tapi dengan catatan penting, sebelum kita berpergian, kita harus terlebih dahulu memberikan rincian barang-barang apa saja yang sudah kita daftarkan untuk mendapatkan penggantian asuransi. Karena klaim asuransi bisa saja ditolak dengan alasan barang-barang tersebut tidak tertulis dalam perjanjian kontrak. 
 
Sahabat kejadiananeh.com, khusus buat kamu yang hobi traveling jalan-jalan ke luar negeri. Luar biasa bukan manfaat penting dari asuransi perjalanan? Tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu melalui tempat-tempat perusahaan asuransi terbaik di Indonesia 🙂