6 Hewan yang Bisa Meramal Kematian, Kesehatan dan Bencana

Aneh tapi Nyata! Hewan ternyata juga bisa meramal layaknya seorang paranormal profesional. Dari meramal kematian, menebak kehamilan, kesehatan manusia, dan prediksi skor angka kemenangan, sampai datangnya musibah dan bencana. 
Mungkin tak masuk dengan akal logika kita, namun beberapa diantara 6 ramalan hewan yang jadi kenyataan ini dapat dijelaskan menurut pandangan sains. Dan satu lagi kekurangannya, mereka sama sekali tidak bisa meramal tentang masa depan cinta kamu hehehe.

1. Anjing si Pendeteksi Kesehatan dan Perilaku Manusia
Sahabat kejadiananeh.com, percayakah kamu jika Anjing, hewan yang dikenal sebagai sahabat terbaik manusia ini bisa mengetahui karakter, kesehatan, bahkan lebih mengerti perasaan manusia? Hal ini bukanlah berdasarkan mitos, mistis, takhayul dan sejenisnya. Namun semua dapat dijelaskan secara ilmiah menurut ilmu sains.
Dalam penelitian jurnal Animal Cognition yang melibatkan 18 anjing dari berbagai jenis ras di University of London, Inggris. Menemukan fakta unik bahwa anjing cenderung lebih mendekati orang yang sedang bersedih alias menangis daripada seseorang yang sedang bahagia atau kondisi normal. 
hewan yang bisa meramal
Athur kejadiananeh.com
Para peneliti ada yang pura-pura menangis, mengobrol dan bernyanyi. Ternyata mereka semua mendatangi peneliti yang sedang menangis dengan ekor terselip dan kepala menunduk.
Temuan ini menunjukkan bahwa anjing mendekat berdasarkan konten emosional, perilaku empatik kepada seseorang dan bukan rasa ingin tahu (penasaran). Mereka akan mendekati siapapun orang yang sedang bersedih walau bukan majikannya.
Untuk pendeteksi masalah lain, Anjing diketahui memiliki sensor dan mobilitas luar biasa. Sehingga ia sering digunakan untuk terapi para penderita diabetes, mencegah penderita autis menyakiti dirinya sendiri dan penyakit lainnya pada manusia.

Axena kejadiananeh.com
Khusus pada anjing yang penciumannya ‘Peka’, ia memiliki kemampuan luar biasa untuk mendeteksi penyakit kanker kulit, gejala diabetes pemiliknya. Ia akan bertingkah aneh dengan sering merengek atau menjilat-jilat tubuh majikannya, seakan ingin memberitahu agar majikannya segera pergi untuk memeriksa kesehatan ke Dokter.
Dan bukan hanya itu anjing pun bisa mendeteksi perilaku manusia, misalkan ‘niat’ seseorang yang ingin berbuat jahat dan mengancam keselamatan majikannya. Dan dia juga bisa merasakan seseorang yang sedang bad mood, jadi jangan heran kalau kamu lagi di jalan gak ada salah gak ada dosa, tiba-tiba ada anjing tak dikenal yang terus gonggongin kamu.
2.  Oscar si Kucing Peramal Kematian
Hewan peramal paling aneh tapi nyata yang kedua adalah kucing. Binatang lucu dan imut ini memang sering dikaitkan dalam mitos dan cerita legenda. Namun ada satu Kucing bernama Ocsar yang perlu kamu pertimbangkan, apakah semua prediksinya hanya kebetulan ataukah memang dia benar-benar bisa meramal kematian manusia?
Oscar adalah hewan peliharaan milik seorang Konsultan Pemakaman di Rhode Island, Amerika Serikat dan ia ditempatkan disebuah rumah panti jompo. Percaya gak percaya si Oscar ini bisa mengetahui akurat, kapan waktu seseorang akan meninggal dunia. 
Caranya terbilang unik ia akan mendekati dan bermanjaan disamping tempat tidur orang yang sedang sakit. Ia akan menghabiskan waktu berjam-jam bersama pasien di detik-detik akhir kehidupan mereka. Lebih dari 50 orang diprediksi tepat meninggal dunia oleh Oscar.
Bakat unik meramal yang dimiliki oleh Oscar akhirnya membuat  Dr. David Dosa seorang geriatrik (dokter spesialis manula) tertarik melakukan pengujian riset. Ia membawa Oscar ke dalam rumah sakit dan membuka setiap kamar pasien sebanyak 25 pasien. 
Oscar si Kucing Peramal Kematian
Saat itu ada pasien yang terbilang tidak sakit parah, Dokter dan para perawat pun mengetahui bahwa Pasien itu tidak mungkin meninggal dunia. Anehnya Oscar malah memilih berada disamping pasien tersebut ketimbang pasien-pasien lainnya yang kondisinya jauh lebih kritis. 
Tapi ternyata ramalan Oscar terbukti benar, pasien itu meninggal dunia dan Oscar masih berada disampingnya. Lebih dari 5 tahun hasil ramalan Oscar selalu terbukti akurat. 
Melalui New Englan Journal Medicine, Dr David hanya bisa menjelaskan menurut pandangan sains bahwa Oscar memil
iki kemampuan penciuman super Peka yakni dapat mendeteksi bau Ketones, sejenis biokimia yang keluar dari sel-sel mati manusia. 
Namun terlepas benar atau cuma kebetulan ramalan Oscar, keluarga almarhum pasien banyak yang mengucapkan terima kasih kepada kucing imut tersebut, karena telah memberikan penghiburan terakhir untuk orang yang mereka cintai dan mereka tak sempat untuk berada di sana. Beberapa diantara mereka juga membuat iklan khusus di surat kabar, yang berisi ucapan terima kasih buat Oscar.

3. Oarfish Naga Laut si Prediksi Bencana Gempa Bumi
Konon, tanda-tanda datangnya bencana gempa bumi bisa diprediksi dengan kehadiran Oarfish, binatang yang dijuluki sebagai Naga Laut. Mitos ini sendiri dipercaya oleh masyarakat Jepang yang katanya Ryujin sang Dewa Naga penguasa Kerajaan Ghaib akan mengirimkan pesan kepada umat manusia melalui kematian Oarfish. 
Setidaknya sudah terjadi beberapa kali peristiwa aneh gempa bumi yang berkaitan dengan penampakan Oarfish. Pada tahun 2011 Nelayan di Pantai Tohaku menemukan 20 ekor Oarfish yang mati terdampar di bibir pantai, tak lama berselang bencana gempa bumi dan Tsunami pun datang. 
Peristiwa gempa bumi kedua terjadi di Pulau Catalina Selatan  yang sebelumnya juga ditemukan bangkai naga laut Oarfish berukuran 17 meter.
Dan kejadian aneh yang terakhir pada 17 April 2015 kemarin di pantai Aramonana, Selandia Baru. Apakah Oarfish benar-benar bisa meramal datangnya gempa bumi ataukah ini semua cuma kebetulan?

Ikan Oarfish Pertanda Gempa Bumi
Terlepas dari mitos cerita Ryujin sang Dewa Naga, menurut penjelasan sains bahwa sebelum terjadi gempa bumi, biasanya dasar palung laut akan melepaskan gas karbon monoksida terlebih dahulu.
Karena pelepasan gas tersebutlah yang membuat Oarfish beserta ikan raksasa lainnya yang berhabitat di dasar laut keracunan, sehingga memaksa mereka muncul ke permukaan dan mati dipinggir pantai.
Penjelasan ini ditambahkan oleh para ilmuwan biologi laut, ini semua disebabkan gesekan awal gempa bumi, sehingga terumbu dan batu karang akan mengalami tekanan kuat dan menyebabkan ion-ion listrik menyambar air. 
Air yang sudah terkontaminasi ion listrik tersebut membentuk hidrogen peroksida yakni salah satu unsur senyawa racun biologis yang sanggup membunuh Oarfish, ikan dan binatang laut lainnya yang berhabitat di dasar laut.
4. Paul si Gurita si Penebak Skor Piala Dunia Sepakbola
Fenomena Paul si Gurita kamu pasti sudah mengetahuinya bukan. Yups si Paul yang sudah meninggal pada 26 oktober 2010 ini memang pernah membuat heboh dunia lantaran hasil tebakan jitunya dalam memprediksi Skor pertandingan sepakbola dunia. 
Paul Gurita
Proses ramalan yang dilakukan oleh Paul memang terbilang unik,  ia akan mendekati dua bendera tim yang akan bertanding, dan ketika ia diam tenang berada di salah satu bendera, konon tim tersebutlah yang keluar sebagai pemenangnya. 
Beberapa hasil akurat tebakan skor Paul ketika Jerman kalah dari Spanyol dan Belanda melawan Spanyol. Namun ia juga pernah salah menebak saat pertandingan Jerman melawan Spanyol dan Krosia.
5. Burung si Peramal Cuaca
Konon katanya..enggak tahu kata siapa. Jika ingin tahu hari ini akan hujan atau cerah kita bisa melihat ramalan cuaca melalui Burung. Dikatakan bahwa cukup melihat seberapa tinggi mereka terbang, jika terbangnya tinggi maka cuaca akan tetap cerah. 
Namun bila terbangnya agak merendah mendekati pepohonan itu tandanya akan datang hujan. Dan bila sampai terbang lebih mendekat ke tanah, akan terjadi peristiwa hujan badai.
6. Menebak Kehamilan dengan Kelinci
Rabbit test adalah sebuah tes kehamilan yang sangat populer di era tahun 1920 keatas. Riset penelitian aneh ini diciptakan oleh 2 Ilmuwan terkenal asal Jermal yang bernama Selmar Ascheim dan Bernhard Zondek.
Percobaan yang dilakukan pada kelinci tak lain agar dapat mengetahui apakah seorang wanita sedang berada dalam kondisi hamil atau tidaknya. Caranya cukup menyuntikkan sampel Urin (air kencing) Ibu hamil kepada Kelinci betina dewasa selama 5 hari berturut-turut.

hewan peramal

Dalam waktu 5 hari kemudian si kelinci malang tersebut bisa dipastikan akan tewas, hal ini disebabkan oleh kandungan urin dari Ibu hamil yang akan menggelembungkan massa hormon hCG (Human
Chorionic Gonadotropin) di indung telur (ovarium) Hewan.

Selanjutnya, mereka akan mengotopsi hewan mati tersebut untuk memeriksa Indung telurnya. Jika indung telur itu berubah bentuk menjadi besar, itu tandanya wanita tersebut benar-benar positif hamil. 
Untungnya dijaman sekarang sudah banyak dijual alat tes kehamilan yang murah dan akurat. Kasihan juga kalau si kelinci imut terus-terusan jadi tumbal para wanita yang pengen hamil hahaha. Ok sahabat kejadiananeh.com itulah hewan-hewan ajaib yang bisa meramal kematian, kesehatan, menebak kehamilan serta petunjuk akan datangnya berbagai macam musibah dan bala bencana.