Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Inilah Kebaya Terpanjang di Dunia

15 May 2016

Satu prestasi mengagumkan yang mengharumkan nama Indonesia. Ialah Tahira Azahra Kasela, gadis kecil berusia 7 tahun yang mencetak rekor dunia terbaru dengan kebaya terpanjang di dunia. Model kebaya unik yang dikenakannya adalah hasil rancangan dari desainer pakaian kebaya Nina Gantini atau dikenal juga Tinong Kebaya. 


Prestasi luar biasa yang diraih oleh Tahira dimasukkan dalam catatan badan rekor dunia RHR, yakni Record Holders Republic di Inggris. Dan penyerahan piagam rekor dari RHS sendiri bertempat di Arion Swiss-Belhotel, Bandung.

Mengutip dari merdeka.com, menurut Halim Sugiarto selaku Vice President RHR Indonesia ia sangat bangga bisa langsung menyaksikan rekor dunia terbaru dalam fashion show yang menampilkan pakaian kebaya terpanjang di dunia. 

Dan yang lebih mengejutkan, Piagam penghargaan ini tak hanya diberikan kepada Tahira Azahra saja namun sang perancang busana Tahira yakni Nina Gantini beserta David Imansyah sang ayah juga turut menerima piagam penghargaan dari Record Holders Republic, Inggris.

Kebaya Terpanjang di Dunia
Photo: Copyright merdeka.com
Awalnya memang kami dari RHR Indonesia yang mengajukan langsung kepada RHR Inggris, agar mereka meninjau desain kebaya unik wanita yang dipakai oleh Tahira.
Dan siapa yang menyangka kebaya berukuran panjang 60,40 meter dan memiliki bobot berat 10 kilogram tersebut, dinobatkan menjadi pakaian kebaya paling panjang dan ini hanya ada satu-satunya sekaligus pertama di dunia, belum ada yang mencetak rekor sama. Kalau untuk gaun terpanjang memang ada, yang panjangnya sampai 2,9 kilometer. 

Dalam momen itu juga Original Rekor Indonesia (ORI) turut memberikan piagam penghargaan serupa kepada Tahira, bocah 7 tahun dengan pakaian kebaya terpanjang di dunia.

Adapun kesan Tahira ia sangat senang sekali, meskipun ia harus jujur mengatakan, bahwa ketika ia mengenakan kebaya terpanjang tersebut, rasanya cukup berat, ucap Tahira sambil tersenyum. Oh iya saat pemberian piagam kebaya ini, ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun ke-7 Tahira loh. Selamat ulang tahun yah Tahira, semoga makin cantik, makin pintar dan makin disayang sama mamah papa serta semua orang :)

Related Article