Mobil Masa Depan Paling Canggih Terbaru

Berbekal penemuan teknologi terbaru, konsep mobil masa depan akhirnya dapat diwujudkan setelah lama dinanti-nantikan oleh para pecinta otomotif. Aeromobil sebagai mobil terbang, Autonomos driving sebagai mobil keren yang bisa berjalan sendiri dan mobil canggih bertenaga nuklir adalah beberapa contoh dari kemajuan teknologi otomotif yang berhasil menciptakan 15 mobil masa depan paling canggih terbaru di dunia.
Aeromobil, Mobil Terbang Masa Depan Pertama dengan Kemampuan Jelajah Tinggi Udara
Aeromobil menjadi salah satu terobosan teknologi baru dalam dunia otomotif yang berhasil menciptakan “mobil terbang terbaru” dengan kemampuan jelajah tinggi sejauh 420 mil. Diproduksi oleh perusahaan mobil asal Slovakia.

Aeromobil hanya menggunakan bahan bakar bensin premium. Tapi soal kecepatan sangat luar biasa. Ia bisa melaju di jalan raya sampai 100 mil/jam dan saat terbang di udara mampu melaju dengan kecepatan 124 mil per jam dengan batas ketinggian maksimal sejauh 9800 kaki. Sahabat kejadiananeh.com, lalu bagaimana dengan cara landing dan take off nya?

Mobil Masa Depan Paling Canggih Terbaru

 

Hanya membutuhkan jalan lurus sepanjang 228 meter dan untuk melakukan pendaratan selepas terbang mobil ini tidak merepotkan dan tak harus memiliki landasan penerbangan. Dilapangan berumput saja dengan ketinggian 50 meter Aeromobil bisa mendarat dengan mulus. Mantap pisan yah! Kalau ajak pacar kita, pasti doi bisa norak sambil jingkrak-jingkrakan hahaaha.
Mobil Canggih Terbaru Tanpa Mesin dan Tanpa Transmisi Gigi
Kenyamanan dan fasilitas serba wah menjadi tujuan utama para produsen bidang otomotif untuk memanjakan semua konsumennya. Melalui Junming Wang, seorang asisten professor mechanical engineering sekaligus Director of the Vehicle Systems and Control Laboratory at Ohio State. Ia berhasil menemukan konsep baru mobil impian masa depan tanpa ribet.

Yaitu tidak menggunakan mesin dan pergantian gigi (transmisi) sama sekali. Sekilas mobil yang diberi nama Extra Terrestial Vehicle atau ETV ini mirip dengan peforma yang dimiliki oleh Mobil Matic, tapi perbedaannya sudah tentu sangat jelas. Mobil ini sama sekali tanpa mesin, dan hanya ada tiga komponen kemudi yakni pedal gas, rem dan setir.. yaiyalah pake setir masak pake congor.

Photo: Copyright uncrate.com 

Untuk tenaga penggeraknya sendiri, setiap pelek dibekali baterai motor sendiri, sebagai pengganti mesin dan mobil ini juga dilengkapi sebuah chip computer untuk memonitoring fungsi kerja roda agar terus memastikan mobil berjalan dengan lancar.

Chip ini akan berfungsi otomatis setelah mendapat sinyal dari gerakan pengemudi yaitu melalui setir dan pedal gas. Dan dia akan merekam aktivitas kecepatan serta menganalisis data mobil setiap 100 kali per detik.

Mobil Tenaga Matahari, Solar Car
Pengembangan mobil di masa depan dengan menggunakan tenaga matahari yang disebut Solar Car atau tenaga surya adalah solusi pengganti untuk mengurangi penggunaan bahan bakar minyak yang sangat mungkin akan habis atau punah.

Cara beroperasi mobil tenaga matahari ini tidak terlalu rumit, yaitu menyerap panas terik matahari lalu panas yang dihasilkan dalam solar cell akan dihantarkan/dialihkan ke sebuah kumparan Baterai Control Regulator (BRC). Dan untuk mengakali/menambah kekuatan arus, biasanya disertakan juga aki. Kemudian tenaga yang sudah dihasilkan akan diolah melalui power inverter agar bisa mengubah arus listrik AC ke DC.

Photo: Copyright DUEM

Beberapa contoh teknologi otomotif terbaru yang sudah berhasil menciptakan mobil tenaga matahari adalah Mobil DUEM, Durham University Electric Motorsport buatan Universitas Durham di Inggris, C-MAX Solar Energy Concept Car yang diproduksi oleh Mobil Ford Motors Amerika Serikat.

Dan mobil listrik bertenaga surya Widya Wahana V ciptaan Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Indonesia. Wow luar biasa bukan, anak negeri kita juga berhasil menciptakan “mobil masa depan Indonesia”.
Sayangnya konsep mobil tenaga matahari ini juga memiliki kekurangan terutama keterbatasan pengguna di musim hujan dan di malam hari, yang sudah jelas tidak bisa mendapatkan energi dari sinar matahari. Untuk itulah mobil canggih tersebut selalu dilakukan pengembangannya sampai saat ini agar bisa memecahkan solusi tersebut.
Mobil Bertenaga Nuklir

Nuklir tak selalu menjadi momok menakutkan. Siapa yang menyangka jika zat pemusnah massal tersebut sangat bermanfaat selain penggunaannya dikenal sebagai senjata berbahaya. Pembangkit listrik, bidang medis, pertanian, industry dan otomotif juga menggunakannya dalam mengembangkan teknologi terbaru mereka.

Salah satu contohnya mobil bertenaga nuklir yang diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Amerika. Mereka sebelumnya memang telah lama dikenal  berkecimpung dalam bisnis transportasi radioaktif yakni Laser Power Systems (LPS).
Dengan menggunakan zat thorium yakni senyawa kimia yang memiliki energy padat dan merupakan unsur pecahan dari Nuklir.
Hanya dengan menggunakan 8 gram gumpalannya, mobil canggih bertenaga Nuklir ini bisa digunakan tanpa bahan bakar sama sekali selama 100 tahun batas durasinya. Tidak diketahui pasti kapan alat transportasi masa depan ini bisa diwujudkan. Karena mereka masih terus mengembangkan penemuannya sampai kini.
Mobil Masa Depan Toyota

Inovasi terbaru dalam bidang teknologi otomotif selalu mengupayakan untuk menciptakan “mobil canggih terbaru” masa depan yang jauh lebih efektif, rendah kalori, ramah lingkungan serta performa terbaik dan irit bahan bakar. Seperti langkah terobosan yang diambil oleh produsen Toyota. Ia juga pernah membuat desain “mobil masa depan Toyota” pertama.

 

Dinamakan Toyota Nori sebuah mobil futuristic berbahan chasis dan body menyatu alias tidak dapat dipisahkan sama sekali. Memang mobil ini sendiri tidak memiliki kecanggihan seperti bisa terbang ataupun berjalan sendiri. Tapi setidaknya dengan desain sederhana ini, Toyota Nori akan unggul  sebagai mobil masa depan paling irit karena tidak terlalu banyak menggunakan materi…Heem
Honda Cadillac Aera

Rancangan mobil masa depan tak lengkap rasanya jika tidak didukung dengan penampilan mewah dan glamour. Atas alasan inilah membuat General Motors Advanced Design California dari divisi Honda menciptakan sebuah mobil futuristic super keren. Mengusung desain rangka yang sangat ringan dengan konsep aerodinamis  serta hemat bakar.

mobil canggih masa depan

 

Meskipun terlihat tepos, maaf maksud saya tipis, namun soal kekuatan tak usah diragukan. Bahan baku rangka mobil ini mampu menahan benturan yang sangat keras didukung dengan ruang udara anti guncangan untuk menjaga keselamatan penumpangnya dari kecelakaan.
Tak hanya itu saja, mobil Cadillac Aera ini juga sudah ditanamkan teknologi canggih yang dinamakan Pneumatic Drive System, yaitu sejenis sistem dapur pacu canggih yang implemantasinya dapat mengkompres udara seefesien mungkin, digadang-gadang ia mampu menempuh jarak lebih dari 1609 kilometer.
 
Mobil Listrik Chevrolet EN-V

Kerjasama perindustrian mobil antara General Motors dengan Segway dan SAIC akhirnya membuahkan hasil dengan terbuatnya Mobil listrik masa depan paling keren di dunia. Bernama Chevrolet EN-V, kehadiran mobil futuristic ini dianggap sebagai solusi atas kemacetan lalu lintas yang begitu meningkat di jalan raya perkotaan.

 

Berukuran ringan dan sangat kecil tapi untuk masalah aerodinamis dan kestabilan sangat sempurna di kelasnya. Dan sebagai kendaraan ramah lingkungan, Chevrolet EN-V hanya menggunakan tenaga listrik portable yang disematkan di setiap rodanya. Tertarik untuk memilikinya?
 
Modifikasi Mobil Keren Berubah Warna

Rene Turrek adalah seorang pria yang berprofesi sebagai ahli desain grafiti profesional. Tapi siapa yang menyangka keahlian yang ia miliki ternyata berhasil menciptakan sebuah modifikasi mobil keren yang bisa berubah warna. Dengan menggunakan cat khusus berjenis termokromik, Rene Turrek menyiram (mengecat) seluruh bagian body mobil.

 

Selanjutnya akan melukiskan sebuah gambar grafiti. Pasti kamu dibuat berdecak kagum melihatnya. Awalnya mobil ini hanya berwarna polos saja namun ketika kita menyiramnya dengan air panas ataupun air dingin, gambar grafiti tersebut akan muncul. Benar-benar keren pokoknya!
Ditambah lagi contoh mobil yang dimodifikasi oleh Rene Turrek adalah mobil sport Lambrorghini Gallardo dan BMW X6. Ingin melihat tayangan videonya? Kamu bisa melihat dalam artikel-artikel saya sebelumnya.
Mobil Tanpa Supir F 015 Luxury in Motion
Kesan mewah dan bergengsi saat  pertama kali kita melihat gambar mobil masa depan keluaran terbaru Mercedes Benz ini. Tak hanya berpenampilan mewah di bagian exteriornya, Mercedes Benz F 015 Luxury in Motion juga menerapkan fitur teknologi tercanggih yakni self driving cars, mobil yang bisa berjalan sendiri tanpa harus disetir oleh pengemudinya.
Kita cukup mengontrol mobil canggih masa depan ini dengan menggunakan sebuah layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan teknologi mumpuni seperti eye-tracking dan gesture yang terdapat di panel Dahsboardnya, selanjutnya kita bisa bersantai sambil tiduran ataupun bermain games.
Adapun keseluruhan mobil futuristic masa depan ini sudah menggunakan bahan material plastic bercampur karbon fiber serta digabungkang dengan plat alumunium, menjadikan daya tahan body sangat ri
ngan namun jauh lebih tahan banting dibandingkan body mobil yang terbuat dari besi pada umumnya.

 

Yang paling keren dan bikin kita tambah ngiler, semua pintu mobil Mercedes Benz F 015 Luxury in Motion bisa dibuka sampai 90 derajat gak pakai celcius, wuihh pokoknya gaya bener deh mang, dijamin cewek-cewek kesurupan kalo melihat kamu bawa mobil keren ini hehehe.
Untuk masalah fitur keamanan pun mereka sudah membekali  sistem perlindungan semacam air bag, namun ini jau lebih canggih. Kantong udara tersebut akan melindungi, lebih tepatnya membungkus tubuh pengemudi beserta penumpangnya jika terjadi insiden kecelakaan.
Sahabat kejadiananeh.com kamu ingin tahu lebih lengkap tentang mobil-mobil canggih apa saja yang bisa berjalan sendiri tanpa supir, kamu bisa melihat dalam artikel saya sebelumnya 9 Mobil Canggih yang Bisa Berjalan Sendiri
SKODA ShadeChange, Teknologi Ganti Warna Mobil Otomatis
Skoda Shade Change bukanlah seperti modifikasi berubah warna seperti yang sudah saya bahas diatas, namun ini adalah sebuah teknologi terbaru yang bisa mengganti warna mobil secara otomatis.

Diproduksi oleh Pabrikan mobil asal Ceko, Skoda yang masih anak perusahaan Grup Volkswalgen. Dengan seri mobil Fabia, All New Fabia Hatch and Estate, sebuah terobosan revolusioner mampu merubah warna mobil sesuai yang diinginkan oleh pemiliknya.

 

Untuk pergantian warna ini hampir menyeluruh mulai dari warna body, bemper, atap, kap mesin sampai velg mobil. Kecanggihan cat mobil yang bisa berubah warna ini kerena terbuat dari bahan lapisan miskroskopis nobtainum.
Hanya dengan dialiri listrik bermuatan rendah yang terhubung ke dalam panel dahsboard yang berada di depan bangku pengemudi, dalam sekejap mobil pun bisa berubah warna. Ajaib bukan?
Kabarnya, proses pembuatan mobil impian terbaru ini masih menunggu tahap finalisasi pembuatan, dikabarkan penjualan unit mobil Skoda ShadeChange ini akan dijual sekitar 10.600 Poundsterling atau 217 juta rupiah, itupun untuk tipe mobil paling murah.
Mobil BMW Terbaru Vision Next 100
Mengusung slogan Canggih dan Ultra Futuristic Self Driving adalah sebuah konsep mobil masa kini BMW yang layak diperhitungkan dalam inovasi mobil masa depan. Produsen mobil asal Jerman tersebut berhasil menciptakan konsep mobil BMW terbaru Vision Next 100 sebagai kendaraan masa depan. Apa sajakah fitur canggih yang terdapat pada BMW Vision Next 100 ini?

Yang pertama mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur autonomous driving (auto pilot) dimana mobil ini bisa berjalan sendiri tanpa pengemudi, yang kedua sudah menggunakan body super fleksibel 3 Dimensi.

 

Dimana keistimewaan mobil ini dari bemper, pintu pengemudi, velg ban sampai rangka besinya bisa melekuk-lekuk fleksibel dan kerennya saat dipakai berjalan pun tak terlihat arah ban sedang melaju kemana.
Satu lagi kabar gembira bahwa Mobil BMW Terbaru Vision Next 100 ini sudah siap untuk dijual bebas pada pertengahan 2017 nanti, tapi sayangnya masih terbilang mahal harga mobil masa depan ini. Belum lagi terhitung sangat available, market penjualannya hanya ada di beberapa negara saja seperti Inggris, Cina dan Amerika Serikat. Entah kapan mobil impian masa depan ini bisa masuk ke Indonesia.
Mobil Listrik Terbaru buatan Kia 

Satu lagi keluaran “mobil listrik terbaru” yang ditelurkan oleh Kia. Sebagai produsen mobil yang perduli dengan lingkungan akan efek bahaya global warning, Kia pun berencana mengurangi penggunaan bahan bakar. Untuk itu mereka melakukan inovasi terbaru dalam teknologi mobil listrik masa depan mereka.

 

Melalui produk Kia Pop, mobil ini sanggup untuk menempuh jarak perjakanan sejauh 160 km hanya dalam 1 kali pengisian baterai saja (charge). Luar biasa bukan? Tak perlu berlama-lama serta berulangkali Cas baterai dan uang kita pun jadi lebih irit karena tidak harus beli bensin.
Bayangkan kalau kamu punya mobil kecil bertenaga listrik ini. Sisa uang bensin bisa dipakai buat traktir pacar kamu makan siomay, kasihan juga kan tiap nge-Date cuma dibeliin teh botol doang hehehe.
Mobil Kecil Toyota iRoad

Tampaknya, kendaraan  masa depan nanti bisa ditebak sebagian besar  penggunaan mobil berukuran kecil jadi favorit banyak orang. Mungkin ini salah satu upaya efektif untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang juga dilakukan oleh perusahaan otomotif Toyota.

 

Melalui desain mobil masa depan mereka yang bernama Toyota iRoad, memang dikhususkan untuk kondisi lalin jalan yang sibuk dan padat. Lebih besar sedikit dari ukuran motor, tapi mobil yang hanya muat untuk 2 orang saja ini jauh lebih aman digunakan daripada memakai motor.

Dan banyak kemudahan lainnya, terutama untuk masalah parkir, serta jika kita mempunyai rumah yang berada di gang-gang sempit, mobil kecil Toyota ini memang sangat direkomendasikan.

BMW Gina

Merek mobil yang cantik dari seri BWM terbaru yaitu Gina, Hayoo jadi ingat mantan kamu yah? BMW Gina adalah sebuah rancangan mobil sport masa depan yang sudah berhasil dan siap untuk dijual. Namun tidak diketahui pasti, kapan mobil keren ini bisa diproduksi secara besar-besaran untuk dipasarkan ke masyarakat.

 

Dalam berbagai pameran otomotif, mobil ini sangat sering dipamerkan karena penampilannya yang memukau. Dengan menggunakan bahan material unik, seperti alumunium, dan karbon fiber.
Kamu pasti takjub melihat kecanggihan BMW Gina ini, ia bisa meliukkan bodynya hingga sampai chasis mobil. Dan tak hanya itu dari pintu pengemudi hingga kap mesin juga bisa menekuk secara otomatis seolah-olah terlihat robek. Mantab pisan bukan?
Mercedes Benz Biome Concept

Sahabat kejadiananeh.com, inilah konsep mobil canggih masa depan yang jadi impian terakhir. Seakan tak mau ketinggalan dengan pesaingnya BMW yang sama-sama dikenal sebagai mobil mewah kalangan atas. Mercedes pun akhirnya mengeluarkan teknologi mobil terbarunya.

kendaraan masa depan

 

Pabrikan legendaris asal Jerman ini berhasil menciptakan Mercedes Benz Biome yang menyematkan kemuktahiran mesin canggih dari Supercar Mclaren P1. Namun tentu saja desain bodi disesuaikan untuk penggunaan sehari-hari tak mirip sama sekali seperti penampilan mobil balap formula, lebih mendekati desain supercar NASCAR.
Uniknya, mobil canggih ini juga diklaim menggunakan bahan hasil daur ulang, tapi soal kualitas tak kalah keren dengan bahan kabor fiber. Gambar-gambar mobil masa depan ini didapatkan saat berlangsungnya pameran di Los Angeles Design Challenge.