Orang Yang Suka Menyendiri Hidupnya Lebih Bahagia, Fakta!!

Bahagia merupakan satu kata simple yang memiliki makna begitu mendalam bagi setiap orang. Bahagia bukankah suatu hal yang bisa dicapai dengan mudah atau bahkan dibeli dengan uang. Punya banyak uang, bukanlah jaminan seseorang menjadi bahagia, punya banyak temanpun tidak menjamin hidupmu akan bahagia.
Banyak yang berpendapat jika mereka yang mempunyai kepribadian terbuka memiliki kemungkinan besar dalam meraih kesuksesan dan kebahagian dengan cepat. Namun secara ilmiah, nyatanya, orang yang senang menyendirilah yang justru mampu dengan mudah dan cepat meraih apa yang diimpikannya. Ingin tahu kenapa? Simak ulasannya berikut ini!
• Sahabat diri sendiri
Dalam melakukan apapun yang kamu inginkan, kamu tidak perlu seorang yang senantiasa mengatur hidupmu dengan mengatakan ini salah dan inilah yang benar. Kamu akan menjadi seorang pribadi yang mampu menjadi sahabat bagi diri sendiri.

Photo: Copyright rawstory.com

Segala yang kamu lakukan tidak butuh bantuan dari orang lain, melainkan bisa diselesaikan dengan maksimal secara mandiri. Hal ini nyatanya memiliki pengaruh yang cukup besar dalam hidup, karena kamu tidak perlu mendengarkan apa yang orang lain katakan padamu.

Kamu tidak butuh pengakuan untuk menjalani hidup seperti apa yang kamu mau. Dengan begiu, kamu akan lebih bahagia dengan atas hidupmu sendiri. Kasarnya, ya udah jalani saja hidup mau diapain lagi coba 🙂
• Menentukan keputusan sendiri
Karena sudah terbiasa menyendiri, maka kamu akan mampu mengembangkan berbagai pikiran yang matang dan mampu menentukan pilihan yang terbaik bagi hidupmu. 
Menurut seorang ahli psikologi dari Ohio State University yakni Dr Maryam Jhadi, beliau menyatakan jika mereka yang telah terbiasa menjalani hidupnya sendiri mampu menentukan keputusan berdasarkan kata hati yakni berdasarkan diri pribadi dan bukan atas dasar pemikiran dan keinginan dari orang lain.
Mereka yang terlalu memikirkan kata orang, nyatanya membuat keinginan pribadi menjadi terusik. Sehingga apa yang ingin kita lakukan terkadang mengalami penundaan yang begitu lama atau bahkan tidak dilakukan sama sekali. Seperti kata om saya Iwan Fals, keinginan adalah sumber penderitaan apalagi jika keinginan tersebut timbul dari paksaan orang-orang lain, Suram bener!
• Hemat anggaran
Mereka yang gemar menyendiri umumnya tidak mudah tertarik saat ada diskon atau beragam jenis barang yang kebetulan menarik. Inilah alasan di balik seorang yang menyendiri nyatanya lebih hemat. Mereka bukan tipe orang yang akan dengan senang hati menghambur-hamburkan uang mereka begitu saja.
Jika memang ada kegiatan atau acara belanja yang tidak perlu, mereka akan sebisa mungkin menghindarinya. Hidup hemat membuat pengeluaran mereka menjadi lebih terarah sehingga keuangan pun menjadi lebih baik. Alhasil mereka akan terhindar dari yang namanya pemborosan. 
• Kenal dengan diri sendiri
Mereka yang lebih banyak menyediakan waktu dengan menyendiri nyatanya bisa lebih mengenal diri sendiri dengan baik. Hal ini mampu meningkatkan daya kreativitas, intelektualitas serta spiritualitas dalam diri sendiri. 
Dengan menyendiri, kamu akan mampu berpikir lebih baik dan menemukan kesimpulan dari banyak hal yang tengah dihadapi. Alhasil, hal ini mampu membuatmu berpikir lebih dewasa dari usiamu yang sebenarnya.

Photo: Copyright independent.ie

Menyendiri juga mampu membuatmu berpikir di luar kotak sehingga hidup menjadi lebih seimbang dan tidak selalu mengarah pada satu tujuan hidup yang monoton. Sehingga mereka bisa dengan mudah merajut kebahagian mereka.

Hal- hal diatas adalah banyak keuntungan yang bisa diambil ketika seseorang memiliki sifat introvert atau menyendiri. Mereka yang menyendiri nyatanya bisa mencapai kesuksesan serta bahagia dengan cara mereka masing- masing.
Menyendiri dengan menikmati waktu memiliki banyak manfaat yang bisa kamu ambil darinya. Karena dengan sendiri, kamu akan bisa lebih kenal dengan dirimu pribadi. Alhasil kamu akan mampu mengembangkan potensimu dengan baik.