Video Amokrane Sabet Ditembak Mati Polisi

Amokrane Sabet Petarung MMA asal Perancis harus tewas menghembuskan napas terakhirnya di Pulau Dewata Bali, setelah beberapa kali ditembak timah panas Polisi. Bukan tanpa alasan Polisi terpaksa menembak mati Amokrane yang dilaporkan bule petarung ini sering berbuat onar dan bikin resah warga Desa Berawa Kuta Utara, Bali karena sering melakukan tindak intimidasi.
Dalam rekaman amatir video amokrane sabet ditembak mati Polisi yang saya ambil dari berbagai sumber laman YouTube. Dirinya tampak sok jagoan dan menantang para petugas Kepolisian Bali sambil memegang sebuah pisau belati ditangannya. 
Dan ia berkata ‘Shoot me, I’m Phsyco…Shoot Me, let’s witness if I am gone’, diterjemahkan seperti ini ‘Ayoo tembak saya, saya psikopat, saksikan apakah saya bisa mati, ucapnya dengan suara parau serak-serak basah’. 
Gak tahu alasannya kenapa ini bule lagi kesurupan apa otaknya sudah baret, udah tahu senjata malah ditantangin, Badak aja ditembak mati Om, gimana atuh. 
Konyolnya dalam upaya penangkapan tersebut, ia malah menusuk seorang Anggota Kepolisian Polsek Kuta bernama Brigadir Anak Agung Sugiarta sebanyak 8 tikaman. Tragis! meski sempat mendapatkan perawatan di Rumah sakit, Polisi malang tersebut akhirnya meninggal dunia.
Amokrane Sabet

Kembali ke cerita Aksi Amokrane Sabet, ia tak menghiraukan sama sekali tembakan peringatan dari Polisi dan mencoba untuk melarikan diri. Dengan terpaksa Polisi menghadiahi timah panas, dibeberapa bagian tubuhnya. Sampai tembakan terakhir yang mengarah tepat ke kepala dan seketika tewas ditempat.  

Sebelumnya Polsek Kuta sudah melakukan panggilan sebanyak 2 kali, namun ia tidak mengindahkan sama sekali dan merobek surat panggilan tersebut. 
Menurut keterangan Kabid Humas Polda Bali Komnas Hery Wiyanto, Polisi memang ingin menjemput paksa Amokrane Sabet untuk diinterogasi dan pemanggilan tersebut juga ingin membantu pihak Imigrasi untuk melakukan Deportasi kepada Amorane, karena izin masa tinggalnya diketahui sudah habis sejak september 2015. 
Mengetahui dia pemarah dan bertemperament tinggi, kami pun tidak berani bertindak gegabah dan menurunkan 25 anggota kepolisian untuk mencegah dia berbuat beringas. 
Namun saat di tempat dia melakukan perlawanan sampai menusuk mati anggota kami, dan rekan almarhum dari kesatuan Brimob akhirnya menembak mati Amokrase Sabet, mungkin karena marah dan terpancing emosi, ungkap Hery Wiyanto.
Berikut beberapa daftar keonaran Amokrane Sabet, si Bule Petarung MMA yang membuat resah warga Bali.
Dirinya suka memakai fasilitas pariwisata tapi tidak mau membayar, di blaclist
Sering terlihat ugal-ugalan saat mengendarai mobil dan menyalakan musik dengan suara keras saat diperkampungan.
Sering lupa bayar saat makan di restoran alias gak mau bayar
Melakukan tindak pidana pengancaman kepada warga sipil
Suka berkata seenak jidat, sampai berani mau pinjam istri orang
Tindak pidana kejahatan terakhir yang dilakukan pada hari ini, melakukan penusukan kepada anggota Polisi saat upaya penangkapan. 
Video Amokrane Sabet, Bule Onar yang Ditembak Mati Polisi

Namun dalam video penembakan Amokrane Sabet sang Bule Petarung Onar MMA asal Perancis, banyak menuai pro dan kontra terhadap tindakan Polisi.

ahmadi fitriani, terlalu berlebihan, sebenernya cukup di lumpuhkan saja dia sudah tidak berkutik, tembak kakinya sudah cukup, karena melakukan perlawanan kepada petugas di jadikan alasan untuk menghabisi nyawa seseorang yang padahal petugas banyak banget beda lagi jika 2 vs 1 atau 3 vs 1, tapi apa mau di kata!
Menurut pengguna Akun dwikskate yang berkomentar, ‘lebih baik mati satu daripada menelan korban yang jelas-jelas  tidak bersalah, ada perbuatan ada akibat yang harus ditanggung’.
Anthony Sinaga, ‘astagaaa…. prosedur nembak apa-apaan itu? amatiran banget. nyata-nyata sdh lumpuh msh saja ditembakin terus sampai mati.
Jujung anjuano berkata, ‘Polisi sdh menggunakan upaya preventive terlebih dahulu bahkan sampai menyebabkan 1 anggota tewas ditusuk oleh bule onar tersebut dan itu benar adanya,wajar bila ada anggota Polisi lain reflek dan terpancing emosi berlebihan melihat kawannya tewas di depan mata. Coba bayangkan bila anda berada diposisi tersebut.
Seorang netizen asing juga berkomentar jim7854512: ‘That was an execution. 15 shots on a men . He has already several shots and after they give him a headshot. After he lies on the ground they give him still 7 shots. Thats murder’.
Video Penembakan Amokrane Sabet, Petarung MMA asal Perancis yang Buat Onar di Bali

Sahabat kejadiananeh.com, bagaimana dengan pendapat kamu sendiri, memang terkadang tindakan Polisi sering dianggap salah seakan-akan melanggar HAM. 

Tapi kalau kita melihat duduk perkaranya, apa yang dilakukan oleh mereka sudah benar, melakukan upaya pemanggilan secara tertulis, kemudian melakukan upaya preventive terlebih dahulu, dan saat Amokrane Sabet melakukan perlawanan mereka juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan. 
Sayangnya tidak digubris sama sekali sampai Amokrane Sabet si petarung MMA bertindak nekat melakukan penusukan kepada salah satu petugas Polisi. Tapi endingnya juga masih ada garis abu-abu disini, saat si bule onar tersebut sudah lumpuh, haruskah ditembak kepalanya sampai mati? Apakah ini karena terpancing Emosi? 
Tapi kita juga gak bisa menyudutkan seperti itu, mungkin kalau kita berada di posisi yang sama seperti temannya, bisa saja bertindak sama atau lebih dari itu, entahlah. Terlepas dari pro dan kontra tentang penembakan mati Amokrane Sabet, mari kita  doakan bagi keluarga Polisi yang ditinggalkan oleh Almarhum Bli Anak Agung Sugiarta, semoga orang tua dan keluarganya diberikan ketabahan sebesar-besarnya.