Wanita Cantik Berkulit Aneh yang Jadi Inspirasi Dunia

Dihina, di bully dan dikucilkan sejak masih kecil, namun semua  pengalaman pahit dimasa lalu tak membekas di hati mereka. Bangkit dan mencoba jadi yang terbaik itulah pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah 8 wanita cantik berkulit aneh yang jadi inspirasi dunia ini. Mereka memandang arti kehidupan ini begitu indah, tak ada waktu meladeni orang-orang yang mencoba untuk menahan pintu kesuksesan mereka. 
Sahabat kejadiananeh.com, Apakah posisi kamu saat ini mirip seperti mereka? Dijauhkan dari orang-orang yang sirik dan tak ingin melihat kamu bahagia? Jadikanlah kisah nyata mereka motivasi dalam hidup kamu, untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam mengejar impian dan cita-citamu.
1. Paige Billiot
Paige Billiot, bintang film Road to Hell telah berani unjuk gigi melakukan pemotretan candid dengan pose tanda lahir di wajahnya pada bulan April kemarin.  Dalam proyek yang bertajuk Flawless Affect blog, Paige ingin merubah stigma salah kaprah dalam masyarakat tentang kritik penampilan seseorang. 
Bahwa menjadi ‘berbeda’ adalah normal dan semua manusia memiliki hak yang sama untuk menunjukkan eksistensi dirinya termasuk orang-orang yang dilahirkan dalam keadaan cacat.  Wanita cantik 23 tahun ini bercerita, jauh sebelum dirinya terkenal menjadi artis dan filmmaker, ia sering dibully semasa sekolah dulu.

wanita cantik berkulit aneh

Namun ia tidak memperdulikan hal itu, baginya kesuksesan berada ditangannya sendiri dan bukan milik orang lain. Dan ia pun menambahkan, aku tak akan memberi kesempatan tanda lahir yang kumiliki dapat menghambat cita-citaku. Semoga apa yang kulakukan dapat menginspirasi banyak orang yang bernasib sama denganku, ungkap Page.
2. Giorgia Lanuzza
Penyakit aneh dan langka Psoriasis sudah sejak lama diderita oleh Giorgia Lanuzza saat ia masih berusia 13 tahun, lebih dari 97 persen seluruh tubuhnya dipenuhi bercak-bercak merah, bersisik dan mengelupas. 
Dimasa remajanya itu juga, Giorgia si wanita cantik berkulit aneh hampir tak lagi mempunyai semangat hidup, sampai berkaca depan cermin pun ia merasa takut. Setiap orang yang berpapasan dengannya selalu menatap aneh dan merendahkannya.  
Tragisnya, teman-teman sekolah Giorgia bukannya menghibur malah setiap hari selalu mengejek dan menghina dirinya. Sejak itulah Giorgia selalu hidup menyendiri, lebih dari 10 tahun lamanya. Tak ingin terus-terusan terpuruk, ia pun mencoba bangkit dan berusaha mencintai tubuh uniknya.

Waktu yang terus belalu membuat mental dia sekarang sudah jauh berbeda. Dengan bangga Giorgia sering memamerkan bagian tubuhnya, meski hanya menggunakan pakaian bikini seksi. Ia ingin memotivasi kepada setiap penderita penyakit psoriasis yang sama seperti dirinya, agar mempunyai semangat hidup kembali dan tak perlu malu bersosialisasi. 

Dan bagi orang awam yang menanyakan tentang kelainan aneh pada tubuhnya, Giorgia Lanuzza akan menjelaskan bahwa penyakit Psoriasis tidaklah berbahaya dan tidak dapat menular ke orang lain.
3. Harley Dabbs
Insiden kebakaran yang menimpa rumah Harley Dabbs, saat ia masih berusia 2 tahun seakan membuat masa depannya hancur berantakan. Ia sebenarnya dilahirkan dengan kondisi kulit normal tanpa memiliki riwayat kelainan genetik ataupun penyakit aneh. 
Namun peristiwa kebakaran itulah yang menyebabkan tubuhnya dipenuhi luka bakar hampir 85 persen. Pernah beberapa kali semasa ia masih remaja, untuk mencoba bunuh diri. Untungnya perbuatan tersebut selalu diketahui oleh keluarganya.

Photo: Copyright zeberka.pl

Sampai suatu ketika, Harley Dabbs merasa menyesal karena telah mengecewakan keluarganya. Ia pun mulai belajar menerima dan mencintai kondisi tubuhnya. Uniknya, untuk membangkitkan rasa percaya diri Harley justru membuat tato bergambar Phoenix merah ditubuhnya. Sebagai symbol bahwa dia adalah seorang prajurit yang selamat dari kobaran api. 

Harley berkata, bahwa Tuhan telah menyelamatkan hidupnya, dan tidak menginginkan ia mati saat bencana kebakaran itu terjadi.  
Kini kehidupan Halrley sudah berubah 180 derajat, ia sudah bekerja menjadi perawat rumah sakit dan sering memotivator orang-orang lumpuh, penderita penyakit parah agar tetap semangat menjalani kehidupan.
4. Ciera Swaringen
Ciera Swaringen, gadis cantik berusia 19 tahun asal Rockwell Amerika Serikat. Pernah merenungi nasibnya bahwa Tuhan tak adil terhadap dirinya. Ia dilahirkan dengan sekujur tubuh penuh bercak totol-totol hitam. Dari kaki, lipatan paha sampai diwajahnya. 
Mirisnya ketika ia masih kanak-kanak teman-temannya d
i sekolah sering memanggil Ciera si gadis totol hitam mirip anjing dalmatian! Keterlaluan bukan? Dan bukan hanya semasa kecil saja ia sering dibully dan dijadikan bahan lelucon. 
Ketika sudah beranjak remaja, label buruk tersebut seakan tidak pernah lepas darinya. Sampai yang paling menyakitkan, teman-teman prianya pernah menyindir, Ciera kamu dekil sekali, coba bersihkan diri kamu, apa perlu kami yang mandikan? Agar bintik-bintik hitam kamu hilang? Sambil mereka tertawa puas menghina Ciera.

wanita inspirasi dunia

Awalnya ia sangat merasa depresi sekali, setiap ia berangkat ke sekolah rasanya seperti berada di neraka. Namun beruntungnya sang Ibu selalu memberikan semangat kepada Ciera. Bahwa totol-totol hitam yang terdapat ditubuhnya, adalah ciuman bidadari yang diberikan saat ia masih bayi dahulu. 

Ciera tahu ibunya berbohong, karena dia sendiri mengetahui dirinya adalah penderita penyakit kulit langka Giant Congenital Melanocytic Nevus, kondisi penyakit yang jarang sekali ditemukan. Diperkirakan hanya satu banding 500 ribu orang yang bisa terjangkit penyakit langka tersebut. 
Dan semua itu tak membuat Ciera terus berkecil hati apalagi depresi, berpikir Tuhan tak adil dengan menciptakan bentuk fisik yang aneh pada dirinya. Waktu terus berlalu orang-orang disekitarnya sudah dapat menerima keadaannya bahkan mereka senang berteman dengan dirinya, karena Ciera dikenal ramah dan asik diajak berbicara. 
5. Hua Juan
Tak hanya wanita saja, pria pun selalu menginginkan wajahnya tetap terlihat awet muda meski umur sudah semakin bertambah tua. Tapi bagaimana jika sebaliknya? 
Ada seorang wanita muda yang masih berusia 28 tahun dan baru punya dua anak tapi kulit wajahnya sudah keriput persis seperti nenek tua berumur 80 tahun. Fenomena aneh tapi nyata ini dialami oleh wanita cantik bernama Hua Juan, asal Zhengzhou, Provinsi Henan Cina.
Ia diketahui menderita penyakit kulit aneh yang dikenal dalam medis kedokteran sebagai Cutis Laxa atau penuaan dini di usia muda. Pertama kali ia merasakan hal ini setelah setahun dari waktu melahirkan anak pertamanya. Di bagian kulit leher sampai wajah kehilangan elastisitas kulit dan membuat wajahnya semakin hari kendur dan semakin berkeriput.

Anehnya di bagian bokong, payung dara, kaki termasuk perutnya masih tetap kencang dan elastis. Kondisi aneh yang menimpa dirinya tentu saja membuat ia merasa despresi berat, ia tak mau melihat cermin kaca dan malu untuk keluar rumah. Terlebih saat ia pergi dengan suaminya, orang-orang kerapkali menyangka ia adalah nenek dari suaminya. 
Beruntung! para tetangganya yang mengetahui penyakit aneh Hua Juan, mereka tidak pernah menghinanya sama sekali. Bahkan mereka memberikan semangat pada Hua Juan agar tidak perlu merasa malu ke luar rumah. Mereka tetap mau berteman dengan Hua Juan, apapun kondisi dia sekarang.

Sampai kini diketahui Hua Juan masih tetap mencoba pengobatan Dokter di Sanghai dengan melalui operasi plastik. Dokter mencoba melakukan transpalasi lemak untuk membantu menyingkirkan kulit keriput berlebihan di wajah dan lehernya. 
Tapi itu tidak yakin untuk seberapa lama efek dari operasi bedah kulit, karena Penyakit Cutis Laxa sudah terbukti menjadi Pengobatan Sulit bagi medis di seluruh dunia. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan sekarang adalah mencoba untuk memberikan penampilan yang terbaik setelah operasi ungkap Li Xiang, Pimpinan dari Rumah Sakit Bedah Kecantikan.
6. Shelley Marie Sumner
Adalah sebuah fakta jika teman yang pernah kita anggap sebelah mata, suatu saat bisa saja menjadi orang yang sukses. Kisah nyata ini dialami oleh Shelley Marie Sumner, wanita cantik dengan kondisi kulit aneh dan langka. Sangat menyedihkan jika kita mendengar kesaksian masa hidupnya ketika kecil dahulu. 
Ia selalu menjadi bahan Bully karena penyakit kulit eksim ganas yang ia derita sejak masih bayi. Ketika berada di sekolah, teman-temannya selalu berlari menjauhi karena takut tertular oleh penyakitnya.
Sahabat kejadiananeh.com penyakit eksim memang merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan, kerap kali yang jadi biang keladinya adalah alergi makanan, debu atau tempat kumuh. penyakit ini biasanya diwariskan dari ayah ibu atau nenek kakek kita.

Photo: Copyright metro.co.uk

Namun percayalah, penyakit eksim ada batasannya, ketika beranjak dewasa cepat atau lambat penyakit ini akan hilang dengan sendirinya tanpa perlu memakai obat-obatan. Kok saya bisa tahu? 

Yups saya sendiri adalah mantan penderita penyakit eksim hehehe tapi gak separah cewek ini juga sih. Hanya sebatas gatal-gatal atau korengan yang kambuh gara-gara sehabis
makan telur, ayam ataupun ikan laut. Dari masih sekolah SD sampai lulus SMU berobat sana-sini gak sembuh-sembuh, eh giliran dicuekin sembuh hahahaha.. Ngehek banget gak!
Ok, daripada curhat kebablasan mending kita kembali ke cerita Shelley, dirinya menderita penyakit kulit eksim sejak usianya masih balita, bercak-bercak merah dan kulit basah berair seperti kurap menghinggapi seluruh tubuh hingga ke bagian rambut, wajah, lipatan mata dan kaki. 
Dia selalu memotong rambutnya agar tidak panjang dan tidak menutupi luka eksim di leher yang lengket. 
Begitupun saat menjelang tidur, shelley selalu memakai sarung tangan dan kaos kaki karena takut tidak sengaja menggaruk penyakit eksimnya. Karena bila tergesek/tergaruk, kelenjar air dari Eksim dapat mudah sekali menular dan menyebar kebagian tubuh lainnya.

Photo: Copyright metro.co.uk

Beruntung, di saat dewasa Shelley memiliki pacar yang selalu memotivasi dirinya. Dean William nama sang kekasih tersebut selalu mengatakan padanya bahwa dirinya sangat cantik. Support penuh selalu diberikan oleh Dean dan keajaiban terjadi, Sherley sembuh total dari penyakit eksim ganasnya. 

Hingga pacarnya menyarankan agar Shelley mau mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Black Country dan terbukti dirinya menjadi juara pertama dalam kontes tersebut.

Dan yang paling hebat, gadis cantik berusia 23 tahun yang selalu aktif dalam kegiatan pendanaan sosial ini juga pernah mengikuti ajang paling bergengsi, Kontes Kecantikan Miss England. Wow mantab pisan bukan, kecilnya burikan udah gede montok dan mulus abiesss. Ini namanya si ulat bulu yang berubah jadi kepompong!

7. Ariana Page Russell
Wanita cantik yang jadi motivator dan inspirasi dunia terakhir adalah Ariana Page Russel berasal dari Brooklyn, Amerika Serikat. Kisah kesuksesan hidupnya semua berawal dari kondisi kulit langka yang ia alami. 
Dirinya adalah seorang penderita penyakit kulit Dermatographia, dimana penyakit ini tidak boleh terkena langsung intesitas cahaya berlebihan seperti sinar matahari ataupun lampu bohlam dengan kekuatan watt tinggi. 
Bila dipaksakan, kulit pada penderita Dermatographia akan langsung timbul bentol. Yang lebih menyedihkan, jika kulit penderita Dermatographia melakukan kontak fisik dengan orang lain seperti dielus-elus kulitnya, dalam seketika akan timbul garis-garis merah disertai bentol.

Photo: Copyright arianapagerussell.com

Namun percayakah kamu jika penyakit kulit aneh yang dialami oleh Ariana tak membuat ia bersedih. Justru ia malah memanfaatkan keunikan tubuhnya. Ia akan mengukir tubuhnya sendiri dengan menggunakan jarum tumpul dan membuat titik-titik pola. 

Setelah muncul bentol atau daging timbul, ia lalu membuat gambar-gambar lukisan mengikuti pola yang sudah ia buat sebelumnya. Kemudian ia akan memotret dirinya sendiri dan menjual fotografi tubuhnya. 
Hasil kreatifitas lukisan aneh yang diciptakan oleh Ariana laku terjual dari puluhan sampai ratusan juta rupiah untuk setiap satu buah foto lukisan. Kalau kamu gak percaya, silahkan saja lihat koleksi-koleksi gambar yang ia upload melalui laman web pribadinya di arianapagerussell.com
8. Cassandra Naud
Profesi sebagai seniman, entertainment, public figure sering kali menuntut penampilan sempurna dalam arti kata, sudah tidak menarik pasti tidak laku lagi. Benar gak? Tapi persepsi itu sama sekali gak mempan buat Cassandra Naud, seorang penari terkenal yang berasal dari Alberta, Kanada. 
Sejak kecil ia mempunyai tanda lahir besar di pipi wajahnya sehingga membuat paras cantiknya jadi tidak menarik. Soal hinaan, sudah tentu dia sangat puas jadi bahan bully-an teman-temannya. Kerap kali mereka dengan jahatnya memanggil Cassandra si gadis tompel bulu ganas yang sangat menjijikkan. 
Namun keadaan kini sudah berbalik, ia mampu membuktikan bakatnya sebagai salah satu penari terkenal di dunia. Dan teman-temannya yang dulu sering menghina berusaha untuk menjadi teman dekat Cassandra. Heem dasar modus!

wanita cantik inspirasi dunia

Skip skip skipp, bukan hal yang sulit bagi Cassandra sebenarnya untuk menghapus tanda lahir di pipinya tersebut, terlebih keadaaan dia yang sudah mapan sebagai penari terkenal. Mungkin biaya melakukan operasi wajah hanya dianggap uang receh saja. 
Namun Cassandra dengan tegas tidak akan pernah menghapus tanda lahir diwajahnya meskipun kadang ada yang menawarkan operasi plastik. Dia hanya berkata, bila aku melakukan bedah plastik. Itu sama saja mengingkari ‘diriku ‘ yang sebenarnya. 
Untuk itu Cassandra selalu memotivator orang lain agar mencintai keadaan diri mereka sendiri, yang dilahirka
n apa adanya. Jangan pernah biarkan cemoohan orang menghentikan langkah kamu dan banggalah pada keunikan yang kamu miliki, pesan Cassandra.
Sahabat kejadiananeh.com luar biasa bukan kisah 8 wanita cantik berkulit aneh ini, pengalaman pahit yang pernah mereka alami semoga bisa kita jadikan motivasi dan inspirasi dalam memperjuangkan impian kita, biarkanlah mereka sang pecundang sejati terus duduk di kursi pesakitannya sambil menyaksikan kesuksesan kita 🙂