Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

10 Misteri Anak Hilang Paling Fenomenal di Dunia

26 Jun 2016

Ada banyak sekali misteri yang menyelimuti dunia ini, salah satunya adalah misteri orang hilang. Tidak sedikit orang yang hilang tanpa jejak yang keberadaannya masih menjadi misteri dan teka-teki pertanyaan hingga sekarang. Apakah mereka masih hidup atau tidaknya, berikut beberapa misteri tentang anak hilang:


1. Misteri Penerus Dinasti Romanov


Misteri anak hilang paling fenomenal salah satunya adalah misteri yang menyelimuti pewaris Dinasti Romanov. Dinasti Romanov adalah dinasti terakhir Rusia yang hancur karena pergolakan revolusi Bolshevik. Dinasti Romanov berkuasa atas kekaisaran Rusia dan Muskovia selama lima generasi, yaitu sejak tahun 1613 sampai 1762.

Beberapa ratus tahun selanjutnya, tepatnya sampai tahun 1917, Dinasti Romanov masih tetap menjadi penguasa Rusia. Sayangnya, pada 1918, Dinasti Romanov dihancurkan oleh Bolshevik yang merupakan suatu partai revolusioner Rusia.

misteri anak hilang paling fenomenal

Pada masa itu, semua anggota keluarga Romanov, termasuk pewaris tahta Dinasti Romanov yaitu putra mahkota Alexei, Maria, Anastasia, Olga dan Tatiana dibantai dan dieksekusi dengan kejam. Mereka diduga dibunuh dan jasadnya dibakar dengan api dan asam sulfat sehingga tulang-belulangnya ditemukan dalam keadaan sangat rusak.

2. Misteri Caesarion


Caesarion merupakan anak dari Ratu Cleopatra dan Julius Caesar. Julius Caesar adalah seorang Pemimpin Romawi yang berusaha untuk menguasai Mesir, namun akhirnya tunduk pada ratu Cleopatra. Romawi bersatu di bawah kepemimpinan Julius Caesar, namun pada tahun 44 SM Julius Caesar dibunuh sehingga Romawi kembali terpecah karena perang saudara.

Romawi kemudian jatuh ke tangan tiga penguasa yaitu Mark Anthony, Lepidus, dan Octavian yang merupakan keponakan dan pewaris Julius Caesar.

Selanjutnya, Cleopatra dipanggil oleh Anthony yang kemudian jatuh cinta padanya. Kisah Cleopatra dan Anthony berakhir tragis dan Caesarion kemudian dibunuh oleh Octavian.

3. Misteri Bunuh Diri Tsar Dmitry

Tsar Dmitry adalah anak dari Tsar Ivan yang masih merupakan bagian dari kekaisaran Rusia. Dmitry meninggal pada usia yang masih sangat muda, yaitu 9 tahun. Ada dugaan bahwa konspirasi yang terjadi pada masa itu yang menyebabkan Dmitry, yang saat itu berstatus sebagai putra mahkota, bunuh diri untuk mengamankan tahta.

4. Kuburan Massal Putri Firaun


Firaun adalah raja Mesir yang berkuasa di masa lampau. Selama ini Firaun terkenal dengan kekejamannya. Ada dugaan bahwa Firaun membunuh putri-putrinya sendiri yang dianggap tidak berguna dan menguburnya secara masal.

Makam massal dari putri-putri Firaun tersebut ditemukan oleh seorang arkeolog pada abad ke 19 dan dijuluki “House of Royal Children”. Penemuan makam masal putri-puti Firaun tersebut mengarahkan pada budaya Mesir Kuno yang jarang diketahui orang yaitu pelenyapan putri yang dianggap tidak berguna dan akan memperkeruh urusan tahta di masa depan.

5. Cucu Rahasia Ratu Victoria


Ratu Victoria adalah salah satu penguasa kekaisaran Inggris yang mulai menduduki tahta pada usia 18 tahun. Ada isu bahwa Ratu Victoria memiliki cucu rahasia dari hubungan putrinya, Putri Louise dengan seorang pelayan yang bernama Walter Stirling.

Cucu rahasia yang bernama Henry ini kabarnya diungsikan dari istana dan diberikan kepada dokter istana yang bernama Sir Frederick Loccock. Sayangnya, pihak kekaisaran Inggris tidak pernah mengakui status Henry dan bahkan menolak tes DNA yang diajukan oleh keluarga Loccock.

6. Misteri Putra Pertama Firaun


Tulang dari anak laki-laki yang diduga putra pertama Firaun ditemukan di sebuah makam dengan hiasan yang sangat bagus. Anak laki-laki pertama dari Firaun yang ditemukan ini bernama Amun-her Khepeshef. Tulang belulang Amun-her Khepeshef ditemukan bersama makam Ramses II dan anaknya sehingga muncul berbagai spekulasi bahwa Amun-her Khepeshef bukan anak Firaun, tetapi anak Ramses II.

Meskipun banyak spekulasi yang beredar, namun Kent Weeks, peneliti yang menemukan makam tersebut, merasa yakin bahwa Amun-her Khepeshef merupakan putra Firaun.

Sayangnya, tes DNA tidak bisa dilakukan pada tulang belulang Amun-her Khepeshef. Satu-satunya fakta yang berhasil diketahui adalahAmun-her Khepeshef meninggal saat berusia 15 tahun, yaitu ketika Firaun belum wafat.

7. Misteri Hilangnya Etan Patz


Misteri hilangnya Etan Patz merupakan salah satu dari 10 misteri anak hilang paling fenomenal di dunia. Pasalnya, kasus hilangnya Etan Patz telah menjadi isu nasional di Amerika. Presiden Amerika saat itu, Ronald Reagan bahkan menetapkan tanggal hilangnya Etan yaitu tanggal 25 Mei sebagai Hari Anak Hilang Nasional.

Kasus hilangnya Etan Patz dimulai ketika Etan yang berusia 6 tahun akan berangkat ke sekolah menggunakan bus sekolah. Namun, Etan tidak pernah muncul kembali setelah itu. Etan Patz tidak pernah ditemukan setelah menghilang selama 37 tahun.

Etan dinyatakan meninggal pada tahun 2001 meskipun jasadnya tidak pernah ditemukan. Kasus hilangnya Etan Patz merupakan salah satu kasus anak hilang paling misterius karena tidak ada saksi mata dan tidak ada bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka.

8. Misteri Pembunuhan Madeleine McCann


Madeleine McCann adalah bocah perempuan berkebangsaan Inggris yang diculik saat berada di Portugal pada tahun 2007 lalu. Kasus Madelaine McCann adalah salah satu kasus misteri anak hilang yang paling menggemparkan dunia karrena sampai sekarang pun Madelaine McCann belum juga ditemukan. Madelaine McCann hilang saat berada di Portugal bersama orangtuanya dan dua adik kembarnya.

Maddie, begitu nama panggilannya,sedang tertidur lelap bersama adiknya di unit apartemen Praia da Luz yang disewa oleh orangtuanya saat orangtuanya meninggalkannya untuk makan malam di restoran yang hanya berjarak 50 meter.

Namun, setelah orangtuanya kembali, Maddie tidak ditemukan sehingga orangtuanya melapor pada polisi. Sempat ada spekulasi bahwa orangtua Maddie bertanggung jawab terhadap hilangnya Maddie, tetapi tuduhan tersangka terhadap orangtua Maddie kemudian dicabut.

9. Kasus Penculikan Fusako Sano


Fusako Sano diculik saat berumur 9 tahun. Sempat Penculikan Fusako ada dugaan bahwa Fusako Sano diculik oleh agen Korea Utara tapi ternyata Fusako Sano diculik oleh seseorang dengan gangguan mental yang bernama Nobuyuki Sato.

Fusako Sano diculik setelah menonton pertandingan baseball, dan dikurung selama 9 tahun. Fusako Sano awalnya mengakui bahwa dirinya merasa takut, namun saat polisi mendatangi rumah Nobuyuki Sato karena keterlibatannya dalam kasus kekerasan, Fusako Sano yang telah berusia 19 tahun memberanikan dirinya untuk mendekati polisi dan menyebutkan identitasnya.

10. Misteri Penculikan Megumi Yokota


Megumi Yokota adalah salah satu korban penculikan oleh pihak Korea Utara. Megumi diculik pada 15 November 1977 saat dirinya masih berumur 13 tahun untuk dijadikan mata-mata Korea Utara. Megumi Yokota sempat diketahui keberadaannya, yaitu di Pyongyang.

kasus anak hilang di dunia

Meskipun mengakui bahwa Megumi ada di Pyongyang, namun Korea Utara berbohong dengan mengatakan bahwa Megumi telah bununh diri karena abu yang dikembalikan kepada keluarganya sama sekali tidak cocok dengan tes DNA dari kepolisian.

Kasus penculikan Megumi Yokota termasuk ke dalam kasus kehilangan anak yang cukup fenomenal sehingga kisahnya diangkat dalam film, komik dan drama tapi sayangnya tak sesukses cerita aslinya.

Related Article