Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

8 Model Rambut Trendy dan Terbaru Wanita 2016

14 Jun 2016

Tahun 2016 menjadi pembuka untuk tren-tren rambut terbaru yang hanya sempat booming sesaat di 2015 lalu. Berbagai model rambut untuk wanita mulai bermunculan yang biasanya terinspirasi oleh gaya rambut selebriti baik di Asia maupun Barat. 

 
Seperti 8 model rambut terbaru wanita 2016 dibawah ini yang merupakan lanjutan dari tren 2015 yang diperkirakan akan lebih booming lagi di akhir tahun 2016 ini. Harus diakui, keunikan model rambut wanita bisa disesuaikan dengan bentuk wajahnya, berbeda halnya dengan pria.
 
Selain itu, dengan pewarnaan yang tepat, tampil baru di tahun 2017 yang akan datang nanti bukan lagi sekedar impian. Apa saja model-model rambut terbaru tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.
 
1. Layered
 
Teknik layered sepertinya akan s'makin booming di pertengahan 2016. Model rambut dengan teknik memberi layer pada rambut akan menambah volume rambut dan membuat rambut terlihat lebih menarik. Ada beberapa teknik layered yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah serta volume rambut. 
 
8 Model Rambut Trendy dan Terbaru Wanita 2016
 
Untuk wajah oval dan ramput tipis, bentuk rambut dengan multiple layer bergelombang seperti yang banyak diperkenalkan artis Korea Selatan sangat cocok untuk tipe yang satu ini. Layer yang dibuat dengan menjadikan rambut sedikit bergelombang akan menambah volume pada rambut tipis serta membuat wajah oval terlihat makin segar. 
 
Sementara bagi yang berwajah bulat dan berambut tebal, Kamu masih bisa memakai model layered dengan teknik layered yang dipadukan dengan gaya rambut shaggy. Teknik ini  cocok untuk rambut lurus yang tebal dan juga untuk pemilik wajah bulat.
 
2. Ponytail
 
Satu dari delapan model rambut wanita terbaru dipopulerkan oleh Ariana Grande dengan model rambut yang diikat namun diberikan aksen pada rambut yang menggantung sehingga tetap menampilkan kesan glamor dan tidak terlalu sederhana seperti model rambut ponytail pada umumnya. 
 
 
Rambut diikat pada ubun-ubun untuk selanjutnya rambut di style gelombang atau di blow sehingga terlihat bervolume dan dapat ditampilkan di bahu. Model ponytail memang cocok bagi yang berambut panjang. Selain itu,  model ini cocok untuk tipe wajah manapun karena pada dasarnya ponytail membuat kesan wajah yang sedikit ramping. 
 
Untuk melengkapi model rambut ini, bisa dilengkapi dengan teknik pewarnaan yang sesuai seperti shocking dip (memberikan warna kontras pada ujung rambut) atau teknik pewarnaan sombre dan ombre.
 
3. Long Loose Wave
 
Model rambut yang satu ini sudah terlebih dahulu populer di tahun-tahun sebelumnya. Kemampuannya mengubah penampilan wanita menjadi lebih elegan dan glamor menjadikan model rambut Long Loose Wave digemari banyak wanita. Pada dasarnya model rambut ini diperkenalkan untuk rambut panjang, namun untuk rambut sebahu model ini masih cocok. 
 
 
Teknik model Long Loose Wave sebenarnya sederhana yaitu hanya mengubah rambut menjadi wavy dengan gelombang yang sedikit menggantung namun tidak terlalu keriting. Model rambut ini bisa dengan mudah diciptakan dengan alat catok atau alat pengriting rambut. Model rambut ini menambah volume rambut sehingga cocok untuk yang berambu tipis dan berwajah kecil.
4. Wavy Pigtails
 
Gaya potongan rambut terbaru wanita selanjutnya adalah wavy pigtail, bisa dibilang trend rambut ini masih terbilang baru. Wavy pigtails merupakan model rambut dengan teknik pemberian poni yang sedikit keriting atau bergelombang. Jika wanita yang berambut keriting secara alami biasanya menghindari pemberian poni pada model rambutnya, model wavy pigtails justru sebaliknya. 
 
 
Model ini mulai booming setelah salah satu karakter dalam drama Korea menggunakan model rambut yang terkesan sedikit jadul namun tetap stylish. Karena poni pada umumnya membantu membentuk wajah, maka wavy pigtails cocok untuk tipe wajah apa saja, termasuk wanita dengan tipe wajah bulat dan kotak. 
 
Model rambut wavy pigtails akan makin menarik jika dipadukan dengan teknik pewarnaan rambut menggunakan warna terang seperti blonde dan tembaga.
 
5. Blunt Long Bob
 
Dari jaman dulu hingga sekarang para wanita selalu menyukai model rambut Blunt Long Bob. Karena bisa dibilang ini merupakan tipe minimalis versi rambut dengan potongan bob sebahu yang menjadikan panjang rambut menjadi sedang sehingga terkesan fleksibel bagi wanita untuk menampilkan kesan yang wanita mau. 
 
 
Model rambut ini dapat menampilkan kesan dinamis dan sedikit tomboy namun juga bisa menampilkan kesan manis dan feminine tergantung bagaimana si wanita menginginkannya. 
 
Blunt Long Bob merupakan versi lebih panjang dari model bob pada umumnya dengan sedikit blow rambut yang dimasukkan ke dalam untuk menambah volume. Model rambut ini cocok bagi yang berwajah bulat jika ingin terlihat lebih tirus dan juga untuk wajah kotak. Model bisa disempurnakan dengan teknik pewarnaan highlight, lowlight atau ombre.
 
6. Mermaid Waves
 
Model rambut yang satu ini memperkenalkan model rambut yang menyerupai model rambut putri duyung dengan rambut keriting/gelombang yang cukup rapat pada rambut yang panjang. Bentuk keriting biasanya dimulai dari leher dengan rambut bagian atas tetap lurus. Model rambut ini memberikan kesan eksotis dan feminim pada wanita namun tetap memperlihatkan sisi dinamis wanita. 
 
 
Model Mermaid Waves membutuhkan teknik pengritingan rambut yang sedikit lebih rapat dari Long Loose Waves dan menghasilkan keriting yang lebih lebat. Model Mermaid Waves sangat cocok bagi yang memiliki rambut panjang dan ingin menambahkan volume pada rambut. Teknik pewarnaan double-toned cocok untuk memberikan kesan yang lebih dinamis pada model rambut yang satu ini.
 
7. Sleek Short Layered Shaggy
 
Model rambut pendek seperti milik beberapa artis Hollywood yang pernah diaplikasikan pada rambut Emma Watson dan Jennifer Lawrence ini merupakan salah satu dari model rambut trendy wanita paling baru di tahun 2016 ini. Mengambil konsep tidak terlalu mengedepankan feminitas namun lebih pada kesan dinamis namun tetap elegan. 
 
Model rambut super pendek ini tetap cocok bagi para wanita yang gemar memakai dress dan tidak terbatas untuk wanita tomboy saja. Dengan perpaduan make-up yang sesuai, rambut tetap tampil menawan. 
 
Tidak hanya itu saja, model rambut ini lebih memiliki kepribadian sehingga akan membuatnya lebih stand out dibanding model rambut lainnya dengan sedikit layer pada bagian atas rambut. Untuk pewarnaan, warna cerah dan warm tone akan memberikan kesan yang lebih hangat pada wajah.
 
8. Boho Waves
 
Seperti tak pernah ketinggalan jaman, Model rambut Boho Waves selalu menjadi potongan rambut paling populer bagi para wanita. Keunikan pada model Boho Waves adalah rambut di style gelombang dengan tampilan sedikit acak-acakan. 
 
model rambut wanita terbaru
 
Model rambut ini cocok untuk panjang rambut apapun, namun biasanya rambut dengan model sedang akan terlihat lebih stand out dengan model ini karena model rambut mampu membingkai wajah dengan sangat baik. 
 
Tak hanya itu saja model Boho Waves juga cocok bagi wanita yang memiliki wajah panjang, oval dan wajah kotak dengan tulang rahang yang jelas. Agar hasil lebih optimal, sebaiknya teknik pewarnaan untuk rambut ini dipadukan dengan teknik pewarnaan dual tone dengan bagian warna dalam rambut lebih gelap.
 

Related Article