Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Motor Termurah di Dunia yang Akan Masuk Indonesia

11 Jun 2016

Ingin punya motor keren tapi budget kamu sangat terbatas? Jangan khawatir, ditunggu saja kehadiran motor termurah di dunia ini. Meskipun murah bukan berarti murahan loh terutama untuk masalah penampilan dan performa mesin. 

 
Dijamin saat kamu membeli motor murah ini, gaya hidup kamu akan jauh lebih percaya diri, bisa punya uang jajan lebih dan gak harus pusing pala barbie, hidup menderita gara-gara terus mikiran tunggakan kreditan motor yang gak kelar-kelar hehehe. 
 
Ayo buruan dibeli, kapan lagi bisa tampil keren dengan harga penjualan yang sangat murah. Sahabat kejadiananeh.com, inilah 5 motor termurah di dunia yang akan masuk ke Indonesia.
 
1. Honda Navi
 
Harga motor termurah di dunia tapi dengan penampilan yang cukup keren pertama datang dari Honda. Dikabarkan produsen otomotif asal Jepang ini akan mengeluarkan produk motor terbaru mereka yakni Honda Navi. 
 
Berbasis motor skutik, tapi soal desain model dan kecanggihan mesinnya sudah pasti bikin konsumen Indonesia naksir berat. Sekilas melihat penampilannya, motor matic ini mirip sekali dengan motor trail versi boncel. Dan sudah launching di India, pada awal-awal promosinya.

Motor Termurah di Dunia yang Akan Masuk Indonesia
Photo: Copyright rediff.com
Mau tahu harga yang dibandrol berapaan? Ya, motor honda navi ini katanya akan dijual di Indonesia sekitar 7,98 juta saja. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut apakah harga ini sudah termasuk on the road saat penjualan nanti.
 
2. Honda CD 110 Dream
 
Lagi-lagi datang dari Honda, setelah memperkenalkan Honda Navi, ada varian lain yang ditawarkan dari pabrikan otomotif negeri sumo tersebut.

Photo: Copyright auto.ndtv.com
Untuk masalah penampilannya sudah pasti bikin kamu ngiler berat untuk segera memilikinya, tampil gagah berani dengan gaya sporty klasik. Di dukung dengan teknologi otomotif terbaru dengan penggunaan Echo yang rendah kalori alias ramah lingkungan, 4 transmisi manual serta sudah dilengkapi dengan radiator sebagai mesin pendingin.
 
Dijual hanya dengan harga sekitar 7 jutaan saja, kamu bisa langsung membawa pulang Honda CD 110 Dream ini untuk jalan-jalan bersama gebetan kamu. Btw saat melihatnya pertama kali, mengingatkan kita dengan motor fenomenal Honda GL yah!
3. Bajaj CT 100
 
Tak mau ketinggalan dengan persaingan market penjualan motor-motor murah di Indonesia. Eksistensi Bajai, sebagai pabrikan otomotif asal India memang sudah terpercaya di Indonesia. Selain rakitan mesin motor mereka yang terkenal kuat dan canggih. Soal penjualan pun mereka tidak mematok harga yang cukup mahal.

Photo: Copyright rushlane.com
Melalui keluaran motor terbaru Bajaj, yang memperkenalkan type CT 100. Digadang-gadang motor ini sangat irit dalam penggunaan bahan bakar. Pasalnya, mesin yang dipasung pada Bajaj CT 100 hanya berkapasitas 99 cc saja. Dan di negerinya sendiri, CT 100 memegang rekor peringkat ke dua sebagai motor paling irit di India. Wah pass bener nih buat kamu yang suka terkena serangan penyakit bokek hehehe.
 
Oh iya kabarnya di akhir tahun 2016 ini penjualan motor murah Bajaj CT 100 akan segera hadir di Indonesia dengan harga sekitar 6 jutaan rupiah saja. Itu juga mudah-mudahan loh, ditunggu saja dengan sabar. Ingat orang sabar itu pantatnya lebar hehehe.
 
4. Yamaha Indra
 
Inilah saingan terberat honda dalam penjualan marketnya di pasar Indonesia. Dikabarkan pada pertengahan bulan Agustus sampai Nopember nanti. Yamaha akan mengeluarkan seri terbaru motor mereka yang diberi nama merek Indra. Dengan harga sangat murah sekitar 6 jutaan saja, penjualan Yamaha Indra ini sudah pasti laris manis dibeli para penggemar otomotif di Indonesia.

Photo: Copyright automobilehitech.com
Untuk tampilan fisiknya, Yamaha Indra mengambil konsep motor klasik dengan lampu bulat, jok rata yang lebar serta polesan krom bling-bling mulai dari Stang As, Knalpot, Mesin dan Velg Jari-jarinya.
 
Sayangnya teknologi dapur pacu yang digunakan terbilang masih jadul. Hanya dibekali kapasitas mesin 110 cc, tak memiliki pendingin udara dan masih memakai rem tromol, Itu loh yang suka bunyi nyit nyit nyit, kaya anak nyingnying lagi kejepit :)
5. TVS XL 100
 
Harga motor paling murah di Indonesia terakhir datang dari TVS yang memperkenalkan type baru produk mereka, yakni TVS XL 100. Masih tetap mempertahankan desain motor klasik dengan penggunaan lampu bundar, jok kulit kotak, stang chooper berpadu ciamik dengan desain kolong motor matic.

harga motor termurah
Photo: Copyright tvsxl.com
Untuk harganya sendiri, motor TVS XL 100 hanya dijual sekitar 5,9 juta saja dan soal irit bensin tak usah diragukan lagi, karena TVS XL 100 hanya berkapasitas 99 cc saja. Itupun sudah dilengkapi dengan pendingin udara serta kopling centrifugal wet type. 
 
Keren bukan?, biar murah tapi bukan berarti murahan loh. Mending punya motor ini, daripada bela-belain beli motor mahal tapi kepala benjut, nafas bengek gara-gara disamperin terus sama tamu bulanan alias gerombolan debt collector :D
 

Related Article