Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Tips Merancang Kamar Tidur Minimalis untuk Anak-anak

23 Jun 2016

Merancang kamar tidur dengan ukuran rumah yang minimalis, memang terbilang gampang-gampang susah. Dalam hal ini seorang pemilik bukan hanya menciptakan design interior yang hemat area melainkan juga mencoba menyeimbangkan antara luas ukuran rumah serta keindahannya.

Memiliki kamar tidur dengan ukuran yang mungil bukan berarti harus mendekornya secara sederhana. Hal yang dibutuhkan adalah bagaimana langkah jitu untuk menciptakan ilusi luas tempat, furniture yang kreatif dan bagaimana cara membuat space living yang tepat. Berikut ini tipsnya.

Tips Merancang Kamar Tidur Ukuran Minimalis

- Hindari menambahkan banyak warna di dalam kamar

Warna-warna yang terlampau banyak diterapkan di dalam kamar, hanya akan menambah kesan sempit dalam kamar tidur rumahmu. Pilih saja corak yang menawan yang kamu atau penghuni kamar sukai dan hindari mencampurkan banyak warna sekaligus ke dalamnya.

- Pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang baik menjadi salah satu faktor penting untuk menciptakan kamar tidur minimalis menjadi lebih terasa menyenangkan. Sistem pencahayaan yang digunakan sebaiknya mampu menghilangkan bagian-bagian ruangan yang gelap.

Penerapan cahaya bukan hanya berasal dari lampu melainkan juga gunakan cahaya matahari yang secara alami menerobos lewat pintu jendela. Inilah kenapa setiap ruangan perlu dibuatkan jendela.

Desain kamar minimalis anak perempuan

kamar tidur minimalis

Untuk anak perempuan, umumnya mereka tertarik dengan kondisi ruangan yang serba feminim. Inilah kenapa sebaiknya warna kamar tidur didominasi dengan warna-warna yang identik dengan perempuan seperti warna ungu dan pink. Kamu juga bisa menambahkan gambar-gambar layaknya hello kitty atau tokoh kartun lainnya seperti barbie.

Dengan desain interior yang cantik tersebut, sang anak juga akan semakin betah tinggal di dalam ruangannya. Untuk menghasilkan ruangan yang menyenangkan bagi sang anak, jangan lupa untuk mendengarkan apa yang si anak mau. Selanjutnya, gabungkan antara kemauan anak dan gagasan pribadimu untuk kebaikan ruangan yang akan dihuni.

Tambahkan barang-barang pelengkap sebagai sarana belajar seperti kursi beserta meja belajar berikut dengan komputernya. Hal yang tetap harus diingat adalah tetap melakukan kontrol apakah sang anak menggunakan komputernya dengan baik atau tidak.

Kamar tidur minimalis anak laki-laki

kamar minimalis

Sama seperti desain kamar tidur anak perempuan, maka desain kamar anak laki-laki juga harus diperhatikan apa yang menjadi kemauan si penghuni. Sebagai contoh ringan, adalah ketika sang anak gemar bermain bola, maka kamu bisa menerapkan rancangan rumah dengan gambar tim tertentu yang mereka sukai.

Pajang pula beberapa pernak-pernik sepak bola supaya menambah kesan sportif dalam ruangan. Tanyakan pula apa warna favorit sang anak serta hobi yang dia gemari supaya daya tarik anak terhadap kamar miliknya sendiri akan lebih bertambah.

Sama dengan desain kamar tidur anak perempuan maka kamar tidur anak-laki juga harus kamu perhatikan warna dan sistem pencahayaannya. Jika masih ada sisa ruang, gunakan ruangan tersebut sebagai tempat belajar si anak. Lengkapi pula dengan meja, kursi serta peralatan belajar lainnya yang mendukung.

Khusus untuk kamar tidur dengan ukuran minimalis, sebaiknya hindari memasukkan berbagai barang yang tidak memiliki banyak kegunaan di dalamnya. Lantaran, barang-barang tersebut hanya akan membuat kamar yang dihuni semakin terasa sempit dan tidak nyaman.

Singkirkan barang yang tidak digunakan dan buat kamar menjadi lebih leluasa dengan tidak adanya barang-barang tersebut. Selain barang di lantai, hindari pula memasang banyak pajangan di dinding kamar untuk menghindari kesan kamar yang terlalu penuh. Selamat mencoba!

Related Article