Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Ubud Bali Peringkat 3 Kota Terbaik di Dunia untuk Travel Blogger

01 Jun 2016

Ubud yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali tak hanya dikenal oleh para wisatawan manca negara sebagai salah satu tempat wisata menarik yang kaya akan pemandangan indah alamnya. Di kota Ubud kita juga bisa melihat langsung masyarakat aslinya yang kental dengan kesenian khas Bali. Bagi mereka arti kesenian seakan tidak bisa dilepaskan begitu saja, meskipun di wilayah bali lainnya, kesenian sudah mulai bercampur baur dengan kebudayaan modern mengikuti perkembangan jaman.

 
Mengutip dari nomadlist.com, Saat ini ubud masuk peringkat 3 dari 10 kota terbaik di dunia yang sangat direkomendasikan untuk para travel blogger dan freelancer di seluruh dunia. Situs web nomadlist.com memang sudah lama dikenal sebagai situs rujukan kepada traveler dan wisatawan yang ingin berlibur ke suatu negara.

Indikator mereka menilai suatu tempat wisata/kota yang layak disinggahi berdasarkan faktor biaya hidup, cuaca yang stabil, kebersihan udara, menyenangkan (menarik) dan tingkat keamanan tinggi untuk dikunjungi para wisatawan manca negara.

Ubud Bali Peringkat 3 Kota Terbaik di Dunia untuk Travel Blogger
Kolam Renang di Hotel Gardengs Ubud via destinasian.co.id
Khusus untuk penilaian Ubud, kota ini dikatakan lingkungan dan suasana penduduknya penuh dengan keramah-tamahan. Meskipun bernuansa alam, tapi untuk masalah kemajuan teknologi, Ubud juga sudah memfasilitasinya dengan menyediakan akses cepat internet.

Jangkauan sinyal internet di kota itu dikatakan sudah diatas rata-rata dibandingkan dengan wilayah Bali lainnya. Oleh karena itu, nomadlist.com merekomendasikan Ubud sebagai tempat yang cocok disinggahi para travel blogger untuk tujuan berbisnis atapun sekedar liburan bersama keluarga atau pacar, itu juga kalau punya pacar :)
Survei ini berdasarkan hasil pemantauan seorang Blogger Travel terkenal asal Belanda yang bernama Pieter Levels. Profesi pekerjaan sebagai travel blogger adalah berkunjung ke setiap negara di seluruh dunia.

Ia bisa menghabiskan waktu sampai berbulan-bulan hanya untuk sekedar menghimpun data statistik tempat yang ia kunjungi, mulai dari tempat wisatanya, restoran, tempat menginap (hotel,villa,motel), keindahan alam yang dimiliki, kebudayaan dan adat istiadat sampai kebiasaan unik masyarakatnya.
 
Dan peringkat pertama sebagai kota terbaik di dunia untuk travel blogger dipegang oleh Chiang Mai di Thailand bagian Utara. Kota ini memang selalu laris menjadi kunjungan langganan para traveler dari berbagai manca negara.

Meski wilayah Chiang Mai sangat kecil tidak lebih besar dari Bali, tapi biar begitu Chiang Mei menjadi kota terbesar kedua di Thailand, dan tempat ini juga diusulkan sebagai Tuan Rumah World Expo untuk tahun 2020 nanti. Sahabat kejadiananeh.com lebih jelasnya lihat tabel peringkat dibawah ini:
 
Daftar Tempat Wisata dan Kota Terbaik di Dunia untuk Travel Blogger
 
1. Peringkat pertama Chiang Mai di Thailand
2. Bangkok, Thailand
3. Ubud, Bali-Indonesia 
4. Berlin, Jerman
5. Ho Chi Minh, Vietnam
6. Las Palmas, Spanyol
7. Pai, lagi-lagi Thailand
8. Budapest, Hungaria
9. Hanoi, Vietnam
10. Dan yang terakhir Medellin di Kolombia

Ubud Kota Terbaik di Dunia
Restoran Swept Away di The Samaya Ubud Bali via destinasian.co.id
Di tempat wisata Chiang Mai ini banyak destinasi menarik seperti kuil tertua di dunia peninggalan umat Buddha Wat Phrathat Doi Suthep, kuil terkenal Wat Chiang Man, kota kuno Wiang Kum Kam bekas peninggalan Raja Mengrai dan Festival rakyat Loi Kratong serta Festival Bunga yang sangat meriah.
 
Tak hanya menyuguhkan tempat wisata menarik saja, infrastruktur serta jaringan internet di Chiang Mei sangat baik. Dan biaya hidup untuk tinggal di kota ini sangatlah murah, sebab itu ia layak memegang peringkat pertama dari 10 kota terbaik di dunia yang sangat direkomendasikan, ungkap Pieter Levels sang travel blogger terkenal.
 

Related Article