9 Fakta Unik Sia Furler Penyanyi Lagu Chandelier

Dibalik ketenaran Sia Furler, pelantun lagu Chandelier yang sangat booming sejak 2014 silam sampai dengan sekarang. Banyak hal unik dalam kehidupannya yang sengaja ia sembunyikan dari perhatian publik.

Mulai dari awal karirnya sebagai penyanyi terkenal sampai kisah cinta dirinya yang sangat fenomenal. Berikut 9 fakta unik tentang Sia Furler penyanyi lagu Chandelier yang jarang diketahui orang

1. Perjalanan Karir Musik Sia Furler

Sebelum kita mengenal Sia Furler sebagai penyanyi solo, pada mulanya ia dikenal sebagai vokalis band Crisp di tahun 1996. Namun belum genap satu tahun berjalan Sia mengundurkan diri dan lebih memilih untuk menunjukkan eksistensinya sebagai penyanyi solo.

Mengawali karirnya sebagai backing vocal di beberapa band ternama asal Inggris. Dan nasibnya berubah sejak ia diajak bekerja sama oleh Christina Aguilera untuk membantu penggarapan album ke 6 nya.

Mulai dari sanalah bakat Sia semakin diperhitungkan oleh penyanyi lainnya, sampai membuat para produser musik tertarik untuk bekerja sama dengannya.

2. Ditinggal Mati Pacar, Depresi Berat dan Sempat Ingin Bunuh Diri

Dibalik manisnya kehidupan seseorang, selalu ada rasa pahit di awal perjuangan mereka. Hal ini juga yang pernah dialami Sia Furler, sang penyanyi lagu fenomenal Chanderlier. Diawal-awal karir, tepatnya ketika Sia belum terkenal seperti sekarang, ada sebuah kejadian tragis yang sulit ia lupakan seumur hidup.

Sia memiliki kekasih yang sangat ia cintai. Ketika itu mereka sudah berjanjian untuk bertemu di suatu tempat. Namun, setelah lama ia menunggu pacarnya tersebut tak kunjung tiba, dan betapa terguncangnya ia saat mendapatkan kabar bahwa sang kekasih mengalami kecelakaan, dan seketika tewas di tempat.

Lebih dari 6 tahun lamanya, peristiwa itu meninggalkan trauma berat dalam kehidupan Sia dan ia sempat mengalami despresi berat yang sulit untuk disembuhkan.

Fakta Sia Furler

Pengakuan ini diungkap oleh Sia saat sesi wawancara dengan James Cordon di Carpool Karaoke. Ia juga mengatakan, sejak kematian kekasihnya Sia sampai terjerumus narkoba serta kecanduan minuman alkohol akibat tak kuat menanggung beban hidup yang ia alami.

Bahkan ia pernah melakukan usaha bunuh diri dan meninggalkan pesan terakhir kepada managernya. Untungnya, sebelum tindakan nekat tersebut dilakukan, seorang teman Sia tiba-tiba menelepon dan curhat tentang penyakit kanker yang dideritanya, bahwa ia divonis oleh Dokter hidupnya tinggal beberapa bulan lagi.

Dari pengalaman tersebut, Sia akhirnya mengurungkan niat bunuh diri, mulai belajar menerima kenyataan hidup serta menilai betapa sangat berharganya kehidupan.

3. Makna dan Arti Lirik Lagu Chandelier Sebenarnya

Ketika kita mendengarkan lagu Chanderlier pasti yang terbayangkan tentang kehidupan gadis-gadis kaya yang suka berpesta dan selalu terlihat bahagia. Padahal tak sesederhana itu, makna lagu yang diciptakan olehnya sebenarnya sebuah sindiran dari istilah Partying (berpesta).

Penggambaran ini terlihat jelas ketika mendengar lirik lagu terakhirnya, ‘Sun is up, I’m a mess ..Gotta get out now, gotta run from this..Here comes the shame, here comes the shame..Cause I’m just holding on for tonight, Oh I’m just holding on for tonight, On for tonight’.. Terdengar sangat menyedihkan bukan?

Sedangkan video klip yang diperankan oleh bocah perempuan yang menarikan ballerina, menggambarkan sebuah pesan rahasia dari bahasa tubuh yakni bersembunyi, bergerak seperti boneka, senyum tertahan, mengelus perut atau hamil?

Dan dipenggalan lagu I’m gonna fly like a bird through the night, feel my tears as they dry, terlihat ia berlari ke suatu ruangan, dan mengetuk sebuah pintu tanpa mendapat jawaban, ia pun sedih hingga kembali ke ruang tamu.

Arti sebenarnya yang ingin disampaikan oleh ballerina tersebut, bahwa kehidupan dari gadis pesta yang tidak akan terluka dan selalu terlihat bahagia adalah palsu. Mereka hanya dipanggil oleh kaum pria ketika sedang dibutuhkan saja (for a good time call).

Lebih tepatnya sebagai gadis panggilan dan tak akan ada pesta lagi, jika mereka tidak bisa memberikan imbalan balik semacam ‘kepuasan’ kepada kaum pria.

4. Penampilan Misterius Sia Furler yang selalu sembunyikan Wajah Cantiknya

Ciri khas unik yang lain dari Sia, yaitu selalu memiliki penampilan yang eksentrik dan misterius. Bukan hanya menggunakan tokoh lain dalam setiap video klip musiknya tapi juga hampir disetiap aksi panggungnya, Sia menggunakan wig panjang yang menutupi semua bagian wajahnya.

Dan ia selalu membelakangi para penonton agar tak ada yang tahu bagaimana rupa wajah aslinya. Bahkan, ia tidak juga tidak membuka wignya ketika harus memberikan tanda tangan kepada para fansnya.

Namun kebiasaan unik tersebut baru ia lakukan sejak tahun 2014. Saat ditanya alasannya, wanita berkulit putih ini menjawab bahwa ia tak ingin terkenal dan menjadi incaran paparazi.

Pasalnya, Sia memiliki banyak teman artis dan mengetahui bahwa hidup menjadi orang terkenal itu tidak selalu enak seperti yang dibayangkan banyak orang, oleh karena itu Sia tak menginginkan kehidupan pribadinya menjadi konsumsi empuk publik.

5. Sosok dibalik kesuksesan Penyanyi Ternama

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi terkenal, Sia juga menjadi faktor penting dibalik kesuksesan selebritis lainnya. Banyak lagu-lagu single ciptaannya booming dipasaran dan menjadi terkenal di dunia.

Sebut saja lagu Pretty Hurts yang dinyanyikan oleh Beyonce, Diamond nya Rihanna dan lagu Perfume yang dibawakan oleh Britney Spears. Talenta unik yang dimiliki oleh Sia banyak mendapatkan pujian dari para musisi ternama.

Hal ini tidaklah berlebihan, dalam suatu wawancara Beyonce pernah mengungkapkan bahwa ia sangat mengagumi sosok Sia sebagai pencipta lagu yang jenius. Ia sendiri langsung jatuh cinta saat mendengarkan pertama kali lagu Pretty Hurts.

Sampai-sampai Beyonce memohon kepada Sia, ia rela melakukan apa saja asalkan ia diperbolehkan untuk menyanyikan lagu tersebut.

6. Pandai menciptakan lagu hanya dalam hitungan menit

Tahukah kamu fakta unik lainnya tentang Sia Furler, berbeda dengan pengarang lagu lainnya yang membutuhkan waktu lama agar mendapatkan inspirasi terbaik saat berkonsentrasi penuh menciptakan lagu-lagu hits.

Dan Sia hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit saja. Contoh hits lagu yang sangat booming, Chandelier yang dibawakan olehnya sendiri hanya membutuhkan waktu 30 menit saja dan Diamond nya Rihanna berhasil ia buat hanya dalam waktu kurang dari 14 menit saja. Luar biasa bukan?

7. Rumor tentang Sia sebagai Wanita Biseksual

Sempat digosipkan kedekatannya dengan aktor ganteng Robert Pattinson pemain Twilight, namun Sia membantah keras dengan memberikan pernyataan, ‘ Meski saya juga mencintai Penis, tapi saya tegaskan bahwa saya tidak pernah berkencan dengan Robert Pattinson sekali pun, sudah paham?, ungkap Sia dalam akun Twitternya.

Dan konyolnya pada sebuah wawancara, ada satu pernyataan dari Sia yang mengejutkan semua fans nya tentang karakter pribadinya. Bahwa ia sering jatuh cinta kepada siapa pun, baik pria ataupun wanita dan tidak memperdulikan batasan usianya.

Tidak diketahui pasti apakah Sia memang penganut Biseksual atau ia hanya sekedar mencari sensasi saja. Meski kenyataannya, Sia sering terlihat mesra dengan sejumlah orang, baik itu laki-laki maupun wanita.

Namun satu hal yang meragukan menurut saya pribadi, bukankah Sia sudah memiliki suami bernama Erik Anders Lang 🙂

Wajah Asli Sia Furler

Fakta Unik Sia Furler Penyanyi Lagu Chandelier

8. Lagu Hits Pretty Hurts untuk Katy Perry

Tentu kamu sudah tidak asing mendengar lagu Pretty Hurts yang dinyanyikan oleh Beyonce. Padahal lagu tersebut awalnya tidak ditujukan pada neng Beyonce loh. Saat Sia Furler menciptakan lagu berjudul Pretty Hurts, sebenarnya sosok penyanyi yang ada di dalam pikirannya adalah si eneng cantik Katy Perry.

Tapi sayangnya ketika ia menghubungi Katy Perry via email, tak ada respon jawaban sama sekali dari Katy Perry.

Seperti sudah jodoh saja, saat itu kebetulan Beyonce meminta bantuan kepada Sia agar mau mencarikan single lagu untuk album terbaru yang sedang ia garap. Sia pun langsung menawarkan lagu Pretty Hurts kepadanya.

Tanpa menunggu waktu lama, baru saja Beyonce mendengar demo lagu Prety Hurts ia langsung jatuh cinta dan memelas agar lagu tersebut tidak diberikan kepada penyanyi lain.

Dan puncaknya ketika lagu Pretty Hurts menjadi booming, Katty Perry langsung menghubungi Sia dan bertanya kenapa ia tidak menawarkan lagu itu terlebih dahulu kepada dirinya.

Sia pun memberi balasan singkat dengan berkata, tolong periksa dahulu emailmu. Tereng-tereng menyesallah Katty Perry sampai ke bol-bol hingga sekarang 🙂

9. Kisah Dibalik Album Terbaru Sia Furler

Sudah punya album terbaru Sia Furler yang berjudul This Is Acting? Dirilis pada tahun 2016 tepatnya pada 29 Januari kemarin, dengan lagu andalan Alive sebagai single terbaiknya.

Tahukah kamu kalau ternyata semua lagu yang terdapat dalam album ini adalah lagu-lagu ciptaan Sia yang dulu pernah ditolak oleh beberapa penyanyi papan atas, contohnya Rihanna dan Adele.

Makna dari judul album This Is Acting ini sendiri seolah-olah dibuat oleh orang lain untuk Sia menyanyikannya, padahal dia sendirilah sang penciptanya. Ok sekian dulu artikel tentang fakta unik dalam kehidupan Sia Furler, sebab saya kebelet boker 😀