9 Kecelakaan Taman Hiburan Paling Tragis dan Mengerikan

Niat untuk bersenang-senang di wahana permainan, justru harus meregang nyawa akibat insiden kecelakaan. Jika kita telaah bersama, telah banyak kasus di berbagai tempat hiburan yang memakan banyak korban berjatuhan.

Penyebabnya pun bermacam-macam, dari keteledoran petugas, aksi nekat pengunjung, sampai wahana yang sudah tidak layak pakai namun masih dipaksakan untuk beroperasi. Berikut 9 kecelakaan taman hiburan paling tragis dan mengerikan di seluruh dunia (Gambar-gambar hanya ilustrasi)

The Cyclon, Coney Island

Tahun 1927 silam telah ada wahana roller coaster yang terbuat dari kayu, sebuah inovasi canggih pada zaman itu. Sayangnya wahana hiburan roller coaster ini telah memakan 3 korban.

Yang pertama terjadi pada tahun 1985, seorang pria menabrak batang besi besar saat berada dalam roller coaster.

Selanjutnya terjadi pada tahun 1988, seorang pria berumur 26 tahun meninggal karena jatuh dari ketinggian dan terlempar dari boks tempat ia duduk di roller coaster.

Setelah itu terjadi lagi pada tahun 2007, seorang pria mengalami luka leher saat menaiki wahana ini. Dan gara-gara ketiga insiden kecelakaan tersebut wahana The Cyclon resmi ditutup selama 2 tahun karena alasan keamanan.

Ride of Steel, Daniel Lake Theme Park

Daniel Lake Theme Park, menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi James Hackermer, seorang pria veteran perang Amerika. Saat itu James sedang bertamasya bersama istri dan anaknya ke taman hiburan tersebut.

Mereka akhirnya menaiki wahana Roller Coaster Ride of Steel, namun James tampak ragu karena ia sudah tidak memiliki kaki akibat diamputasi. Dan karena kecerobohan Petugas Wahana yang mengatakan tidak akan terjadi apa-apa pada James, akhirnya ia memutuskan untuk ikut menaiki Roller Coster bersama Istri dan anaknya.

Naas! Tepat diatas ketinggian saat posisi kereta wahana terbalik, James terjatuh kebawah, kepalanya remuk dan seketika meninggal dunia.

Diduga penyebab kecelakaan tersebut akibat sabuk pengaman tidak bisa mencengkram kuat pinggang James, dan tubuhnya menyelos begitu saja karena sudah tidak memiliki kaki.

kecelakaan taman hiburan

Puff The Little Fire Dragon, Lagoon Amusement Park

Wahana ini adalah sebuah roller coaster berbentuk kecil atau mini yang berada di Lagoon Amusement Park. Roller coaster ini memang diciptakan khusus untuk pengunjung anak- anak, sehingga tidak setinggi roller coaster pada umumnya.

Namun jangan salah, meski begitu roller coaster ini telah memakan korban hingga meninggal dunia. Seorang anak bernama Ryan Beckstead jatuh dari roller coaster ini, namun ia masih bisa bangkit dan saat ia berjalan melintasi relnya, hanya waktu seperkian detik saja, tubuhnya tertabrak kereta dan melemparkannya sangat jauh.

Akibat insiden kecelakaan tersebut Ryan meninggal dunia di tempat, karena luka yang sangat parah.

Superman, Six Flags Kentucky

Wahana bernama superman ini adalah salah satu wahana favorit yang berada di taman hiburan Six Flags Kentucky. Pengunjung wahana akan diajak mencapai ketinggian berpuluh-puluh meter setelah itu dijatuhkan, membuat banyak pengunjung penasaran dan ingin mencoba sensasi adrenalinnya.

Namun, naas! Kejadian yang tak diinginkan menimpa sekelompok gadis remaja, mereka terjun bebas dari atas ketinggian yang disebabkan oleh tali pengait wahana yang tiba-tiba terlepas.

Meski tak sampai ada korban jiwa meninggal, namun salah satu dari gadis tersebut harus diamputasi kakinya karena infeksi luka yang tak bisa lagi disembuhkan.

Batman, The Ride, Six Flags Over Georgia

Sensasi Roller Coaster bertema Superhero Batman ini sebenarnya sangatlah unik. Para pengunjung akan dibawa melewati goa yang didesain khusus ala Gotham City.

Akan tetapi pada tahun 2008 silam, wahana maut ini pernah memakan korban yakni seorang remaja pria meninggal dunia akibat tertabrak kereta karena kecerobohan dirinya yang turun dari lintasan kereta untuk mengambil topinya yang jatuh.

Kecelakaan yang kedua terjadi pada petugas taman hiburan itu sendiri, entah kenapa saat kereta sedang melaju dengan kencangnya tiba-tiba ia tak sengaja muncul didepannya.

Kepalanya tertabrak moncong kereta dan nyaris putus, ia pun langsung tewas ditempat.

Rumah Hantu Atlanta, Six Flags Over Georgia

Masih berada di taman hiburan Six Flags Over Georgia, kali ini insiden mengerikan terjadi pada Rumah Hantu Atlanta. Wahana yang selalu jadi tempat favorit untuk menguji keberanian tersebut tiba-tiba mengalami peristiwa mencekam.

Di tanggal 11 Mei 1984, rumah hantu ini terbakar akibat konsetling listrik. Sebagian besar pengunjung dapat menyelamatkan diri dari insiden tersebut. Tapi tidak bagi delapan remaja yang terjebak akibat tidak berhasil menemukan jalan pintu keluar.

Nasib mereka begitu tragis harus tewas terbakar hidup-hidup di dalam rumah hantu atlanta. Seminggu sejak kejadian tersebut, wahana rumah hantu Atlanta ini resmi ditutup selama 1 tahun untuk menghormati para korban yang tewas.

Fujin Raijin II, Eksploland Osaka

Fujin Raijin II adalah salah satu wahana hiburan paling favorit yang berada di taman wisata eksploland Osaka. Tempat ini begitu terkenal dan selalu dikunjungi jutaan wisatawan setiap bulannya.

Tapi dibalik kemeriahan Fujin Raijin II tersimpan tragedi kecelakaan taman hiburan yang tak akan pernah bisa dilupakan seumur hidup oleh para pengunjung saat itu.

Tepat di tahun 2007, Fujin Raijin II yang sedang melaju kencang mengalami gangguan pada bagian rodanya. Akibatnya, kereta yang dinaiki puluhan penumpang tersebut lepas dari jalur rodanya dan jatuh terpental.

Dilaporkan satu orang tewas seketika ditempat dan puluhan korban lainnya mengalami cedera luka yang sangat parah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Hydro, Oakwood Theme Park

Cerita mengerikan berikutnya datang dari wahana roller coaster Hydro, seorang bocah perempuan bernama Hyley Williams mengalami kecelakaan tragis saat menaikinya, ia terlempar dari kursinya dan jatuh dari ketinggian 30 meter.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi baru sampai di tengah perjalanan ia pun meninggal dunia. Hasil investigasi melaporkan, penyebab kecelakaan yang menimpa bocah tersebut karena petugas wahana hiburan tidak mengaitkan sabuk pengaman di tubuhnya dengan benar.

9 Kecelakaan Taman Hiburan Paling Tragis dan Mengerikan

Kings Island, Ohio

Inilah taman hiburan paling mengerikan yang sudah memakan banyak korban jiwa. Kecelakaan tragis pertama terjadi pada 9 Juni tahun 1991. Saat itu seorang pria tua tak sengaja jatuh ke dalam kolam yang cukup dalam, dan kabar buruknya ia tak bisa berenang.

Peristiwa ini menggugah seorang remaja pria 20 tahun yang mencoba untuk menyelamatkannya. Dan ia tak sendiri, karyawan Kings Island yang kebetulan sedang berada dilokasi pun langsung membantunya.

Tapi yang terjadi selanjutnya, kisah penyelamatan ini berakhir sangat mengerikan. Ketika mereka melompat ke dalam kolam, tubuh mereka seketika terkena sengatan listrik sampai menewaskannya.

Dan hanya berselang satu jam dari kecelakaan fatal tersebut, seorang pria bernama Candy Taylor juga mengalami insiden kecelakaan di wahana lain. Lagi-lagi penyebab kematiannya karena tersambar sengatan arus listrik.