Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Cara Bermain Game Pokemon Go, Tutorial Lengkap

13 Jul 2016

Sudah mengunduh Game Pokemon Go di Google Play Store Android? atau Apple App Store buat kamu para pengguna iPhone. Yups game satu ini memang lagi booming banget, karena bukan hanya dimainkan secara online saja, tapi juga sudah menggunakan teknologi GPS. Lalu bagaimana cara memainkan game pokemon go?

Biar gak kaget, dan anggap saja latihan sebelum Pokemon Go benar-benar launching resmi di Indonesia. Inilah tutorial lengkap cara bermain pokemon go

Langkah pertama yang harus disiapkan sebelum bermain Pokemon Go!

Pastikan dulu kalau kamu sudah mendownload game pokemon di smartphone kamu, ya iyalah kalau belum download gimana cara mainnya atuh mang dadang :D.

Pertama-tama kita bisa mengunduh versi APK Pokemon Ball untuk Android sedangkan khusus versi iOS nya kamu harus membuat App Store versi negara Australia, Selandia Baru ataupun Amerika Serikat.

Disini kita akan diberikan dua pilihan untuk Sign Up melalui Pokemon Trainer Club atau lewat akun Google.

Ok langkah selanjutnya anggap saja registrasi sudah selesai. Disini kita berperan sebagai seorang Trainer Pokemon, dengan dandanan pemainnya bebas dicustom menurut selera masing-masing mulai dari warna kulit, pakaian hingga bentuk rambut.

Tugas utama kita sebagai seorang Trainer adalah mengumpulkan serta melatih para pokemon liar yang berkeliaran di jalanan.

cara main pokemon go

Misi Pertama, Menangkap Pokemon

Seorang tokoh virtual bernama Professor Willow akan mendampingi kamu untuk menangkap Pokemon pertama kalinya. Ada tiga karakter Pokemon dan satu karakter rahasia yang akan muncul disekeliling kita, yaitu Charmander, Squirtle dan Bulbasaur.

Selanjutnya, kita tinggal memilih salah satu dari tiga karakter tersebut dengan diajak ke level 'tangkap pokemon'. Untuk menangkap pokemon tersebut cukup mudah, kita hanya perlu melakukan permainan melempar bola dengan cara men swipe Poke Ball ke arah Pokemon berada.

Tangkap Pokemon dengan Pokeball berwarna merah putih, tembakkan saja bola tersebut ke arahnya. Jika tembakan ini tepat, maka Pokemon akan masuk ke dalam Pokeball dan menjadi milik kamu.

Lalu bagaimana dengan Karakter Rahasia Pokemon? Yups dia adalah Pikachu, Pokemon imut berwarna kuning yang terkenal dengan senjata sengatan listriknya.

Tentu kamu bingung tidak akan menemukan kehadiran Pikachu di awal-awal permainan, karena hanya diberikan tiga pilihan karakter saja.

Padahal gampang banget cara mendapatkan Pikachu. Saat kita diberikan tiga pilihan oleh Professor Willow, jangan langsung memilih, didiamkan saja sambil kita berjalan untuk menjauh dari lokasi sebelumnya.

Terus saja berjalan, sampai akhirnya Pikachu datang sendiri dan bergabung dengan teman-temannya yakni Charmander, Squirtle dan Bulbasaur.

Dan setelah kita berhasil menangkap satu pokemon, kita bisa mengumpulkan jenis pokemon lain sebanyak-banyaknya dengan kita aktif berpindah lokasi di dunia nyata. Salah satu tanda saat kita berada dengan pokemon yang sedang mengumpat adalah radar berupa ikon dedaunan melayang.

Kita harus segera berlari mendekati radar tersebut, sebelum pokemon kabur. Mudah bukan? Ok kita langsung saja ke level 5, karena level 1 sampai 4 hanyalah pengenalan adaptasi saja.

Level 5 Pokemon Go

Saat kita memasuki level 5, kita bisa bergabung dengan para pemain-pemain lainnya melalui sebuah tim. Caranya kita harus masuk ke sebuah Gym yang berbentuk denah gambar sebagai tower tinggi berlapis emas dan silver di tampilan peta. Disini kita banyak mendapatkan pilihan yang ditawarkan untuk masuk ke tim-tim tertentu (ditandai dengan warna biru, merah dan kuning)

Bersama dengan tim, kita bisa mengadu kehebatan pokeman milik kita dengan pokemon para pemain lainnya. Tentu saja bila kita memenangkan pertandingan tersebut, level kekuatan pokemon kita akan semakin bertambah.

Ok sahabat kejadiananeh.com, mendingan kamu cobain saja sendiri game pokemon, nanti kalau diceritain semua level permainannya jadi gak seru lagi bukan?

Mengenal apa itu pokestop, pokeball, dan candy dalam Pokemon Go

Pokeball digunakan sebagai wadah untuk menangkap Pokemon. Sedangkan Pokestop adalah titik yang digambarkan sebagai kotak biru, kita harus mampir di kotak tersebut agar bisa lebih banyak mendapatkan item. Sedangkan kegunaan Candy mempunyai fungsi untuk menambah kekuatan Pokemon.

Beberapa titik yang digambarkan sebagai kotak biru merupakan Pokestop. Titik itu perlu disinggahi untuk mengumpulkan lebih banyak item.

Pokeball dan Candy adalah dua item yang bisa ditemukan di titik tersebut. Pokeball berfungsi untuk menjadi wadah Pokemon yang hendak ditangkap. Sementara itu, Candy berfungsi untuk menambah kekuatan Pokemon.

tutorial game pokemon go

Mode Tampilan Augmented Reality (AR) dan Animasi dalam Permainan Pokemon Go

Rasakan sensasi serunya saat main game pokemon go, disini ada dua tampilan interface yang bisa kita gunakan, yang pertama mode Augmented Reality (AR) dan mode animasi kartun pada latar belakang background ponsel.

Agar semakin bertambah seru permainannya, sangat direkomendasikan untuk memilih AR Mode, sebab sosok pokemon seolah-olah hadir di kehidupan nyata. Namun untuk mengaktifkan metode tersebut kita diharuskan mengaktifkan kamera depan/belakang terlebih dahulu. Ok sahabat kejadiananeh.com, selamat bermain pokemon go!

Related Article