Kisah Pertemuan Paling Mengharukan Setelah Berpisah Puluhan Tahun

Ada pertemuan sudah pasti ada pula perpisahan, semuanya adalah rahasia dari sang waktu yang menyimpan takdir kehidupan manusia. Begitupun halnya dengan 7 kisah pertemuan kembali paling mengharukan berikut ini.

Tak hanya mempertemukan cinta dua insan yang telah berpisah selama puluhan tahun. Tapi ‘waktu’ juga menjawab doa seorang Ibu yang dipertemukan kembali dengan anaknya yang telah lama hilang. Bagaimana cara mereka dipertemukan kembali?

Anak dan Ibu dipertemukan Melalui Facebook

Berkat Facebook, hubungan orang tua dan anak yang telah terpisah selama 25 tahun lamanya dapat dipertemukan kembali. Kejadian ini bermula saat seorang Ibu bernama Avril Grube kehilangan anaknya Gavin Paros lantaran diculik oleh mantan suaminya yang notabene ayah kandung Gavin Paros.

Ia dibawa ke Kota Budapest tanpa sepengetahuan dirinya, dan sejak itu kabar berita tentang mantan suami dan anaknya tidak pernah diketahui lagi.

Kisah Pertemuan Paling Mengharukan Setelah Berpisah Puluhan Tahun

Kisah pertemuan bermula saat kakak Gavin hanya iseng mengetik nama Gavin Paros di Facebook, karena sedih melihat ibunya yang sangat frustasi mencari Gavin meski sudah berlangsung puluhan tahun lamanya.

Awalnya sang kakak hanya sekedar meminta pertemanan dengan Gavin, dan setelah mereka semakin akrab. Sang kakak mengundang Gavin untuk main kerumahnya.

Disinilah kebenaran tentang Gavin terungkap, bahwa ia benar-benar adik kandungnya. Sejak kejadian tersebut, Gavin tidak mau lagi bertemu dengan sang Ayah dan memilih tinggal bersama Ibu dan kakak-kakaknya.

Tetangga Rumah yang ternyata Saudara Kandung

Kisah unik dan mengharukan ini terjadi sangat ajaib. Tommy Larkin dan Stephen Gossney adalah tetangga dekat yang rumah mereka hanya berjarak beberapa ratus meter saja.

Pertemuan keduanya bermula di sebuah mini market dekat kompleks mereka, keduanya bertemu lalu berbincang dan akhirnya merasa ada ikatan batin satu sama lain.

Sampai hal ini membuat mereka mencari jejak history keluarga mereka masing-masing yang ternyata mereka adalah kakak beradik kandung.

Diketahui kedua saudara ini sudah terpisah sejak kecil, bermula saat ibunya memutuskan untuk menyerahkan mereka berdua kepada masing-masing keluarga untuk di adopsi.

Namun, siapa sangka kini mereka sudah bisa berkumpul kembali. Benar-benar kisah yang mengharukan bukan?

Adik Kakak Terpisah Selama 73 Tahun

Kisah pertemuan yang sangat mengharukan pernah juga terjadi pada seorang kakak beradik yang sudah terpisah 73 tahun lamanya, hingga mereka semuanya telah berubah menjadi kakek dan nenek.

Dialami oleh Irene Adkins dan Terry Spriggs, mereka dipisahkan oleh ibu mereka sendiri, lantaran saat berusia 10 bulan Irene ditelantarkan oleh ibunya, dan sangat terkejut mengetahui ia memiliki sorang adik laki-laki.

Pertemuannya diprakarsai oleh cucu Irene yang sangat berjasa mempertemukan mereka berdua. Singkat cerita, suatu hari Terry datang mengetuk pintu rumah Irene, dan saling memperkenalkan diri sambil berpelukan dan saling berbagi cerita tentang kehidupan mereka masing-masing.

Meski pertemuan ini terasa sangat lambat sekali, namun mereka sangat bahagia, diusia senja mereka Tuhan memberi kesempatan agar mereka bisa bertemu kembali.

Suami Istri yang Berpisah selama 60 Tahun

Apakah ini hanya sebuah kisah cinta dalam Sinetron? Ya, mungkin inilah yang ada dibenak kamu tapi sayangnya, cerita yang nampak seperti sinetron ini benar-benar ada di kehidupan nyata.

Borris dan Anna Kozlov adalah pasangan suami istri tersebut, mereka dipisahkan oleh tugas pekerjaan 3 hari setelah pernikahan mereka, alasan Boris pergi meninggalkan Anna karena suatu tugas pelayaran.

Setelah beberapa waktu ia pulang kembali, betapa terkejutnya ia sang istri tercinta beserta keluarganya di buang oleh Pasukan Militer musuh ke Siberia. Namun, takdir berkata lain, mereka dipertemukan kembali saat Boris sedang mengunjungi makam mendiang orang tuanya.

Ia melihat sesosok wanita tua yang berdiri di dekat rumahnya dulu, tanpa pikir panjang, karena masih memiliki ikatan batin yang kuat, membuat Boris dan Anna langsung bisa mengenali satu sama lain.

Hebatnya mereka masih menjaga kesucian cinta mereka. Sejak pertama kali berpisah, Boris dan Anna tidak pernah menikah lagi sampai mereka berusia tua.

Sepasang Kekasih Terpisah Selama Belasan tahun

Sepasang kekasih bernama Steve Smith dan Carmen Ruiz jatuh cinta saat usia mereka 20 tahun, namun kisah indah mereka harus terhenti lantaran Carmen yang harus pergi studi di London.

Sebelumnya, Steve telah memberikan ajakan menikah melalui surat, namun naas, surat itu tak sampai ke tangan Carmen, hingga akhirnya mereka berdua memutuskan untuk tak menikah hingga tak sengaja bertemu kembali.

Untungnya dewi fortuna masih memihak mereka, akhirnya mereka dipertemukan kembali dan merajut cinta yang pernah berhenti. Tepat di tahun 2009 lalu, mereka pun akhirnya melangsungkan pernikahan karena tak ingin mengulang kesalahan yang sama. Mungkin inilah yang dikatakan banyak orang, bahwa kalau sudah jodoh takkan lari kemana 😀

Kembar Identik, Bertemu dan Meninggal di Waktu yang Bersamaan

Terpisah selama 39 tahun bukanlah rentang waktu yang sebentar, kembar identik bernama Jim Springger dan Jim Lewis ini, berpisah dikarenakan ibunya berkeputusan untuk memberikan mereka kepada keluarga lain untuk diadopsi.

Mereka berdua tidak sadar jika mereka adalah kembar identik. Dan uniknya kisah kehidupan mereka sangat ajaib, pasti kamu tak percaya untuk mendengarnya bahwa mereka tak hanya kembar identik saja.

Dalam kehidupan rumah tangga mereka masing-masing, Jim Springger dan Jim Lewis memiliki istri yang bernama sama persis, hobi yang sama, menderita penyakit yang sama, serta IQ yang sama. Dan yang paling aneh ketika mereka meninggal dunia pun di hari yang sama persis.

Terpisah dari Ayah Selama 43 tahun

Seorang anak haruslah mendapatkan rasa kasih sayang dari kedua orang tuanya, namun tidak dengan wanita 41 tahun bernama Mary Garcia. Dia sudah berpisah dengan ayahnya selama kurang lebih 43 tahun, lantaran ibu dan ayahnya berpisah.

Ayah Mary adalah seorang tentara yang hilang kontak dengan istri dan anaknya saat bertugas di medan perang. Meski telah kehilangan keluarga tercinta, sang Ayah selalu menyimpan foto anak dan istrinya di dompetnya.

Setiap hari ia selalu berdoa, berharap ada keajaiban yang bisa mempertemukan kembali mereka. Meski keajaiban itu seolah datang sangat terlambat, Marcy akhirnya dapat bertemu kembali dengan ayahnya setelah lama mencarinya.

Ia mendapatkan kabar bahwa sang Ayah sedang dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit parah. Pertemuan itu sangat mengharukan, Marcy menangis seharian penuh berpelukan dengan ayahnya.

Hanya berselang 2 hari saja, sang ayah yang sudah berusia 66 tahun menutup matanya untuk yang terakhir kali. Tragis memang, tapi setidaknya doa Marcy sudah terjawab sebelum maut memisahkan ia dengan ayahnya.