Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Sisi Gelap Kekejaman Industri Susu Sapi Perah di Selandia Baru

17 Jul 2016

Lahir untuk mati! Hanya sempat merasakan indahnya kehidupan dunia dalam waktu yang sangat singkat. Kekejaman inilah yang harus dirasakan pada anak-anak sapi di sebuah perusahaan industri susu sapi terkemuka di New Zealand (Selandia Baru).

Selang beberapa jam baru dilahirkan dari rahim ibunya, mereka langsung diambil paksa, dilempar ke sebuah mobil bak sempit yang berakhir di tempat penjagalan hewan. Sementara sang induk hanya bisa meratapi sedih anaknya saat dipisahkan, tanpa berani melawan kepada para pekerja peternakan. 

Kita juga tahu mereka adalah hewan, tapi apakah pantas memperlakukan mereka dengan kejam diluar batas?

Sisi gelap kekejaman industri susu sapi perah di Selandia Baru ini terungkap pertama kali oleh para aktivis perlindungan hewan Farmwatch. Tujuan mereka tak lain, hanya ingin pemerintah Selandia Baru, mengusut dan mencabut izin perusahaan peternakan yang mempraktekkan kekejaman tersebut.

Dengan menggunakan kamera tersembunyi, mereka berhasil mendokumentasikan perjalanan hidup anak-anak sapi malang tersebut, mulai dari ladang peternakan tempat ia dilahirkan sampai berakhir di tempat penjagalan.

Kekejaman Industri Susu Sapi Perah

Dalam rekaman video, terlihat jelas anak-anak sapi dibiarkan kelaparan tanpa diberikan minum apalagi makanan. Beberapa diantara mereka bahkan ada yang sudah mati akibat berdesakan ketika berada di dalam mobil. Namun kematian mereka sepertinya lebih beruntung, dibandingkan dengan nasib teman-temannya di tempat jagal.

Tanpa rasa belas kasihan sedikitpun, para pekerja ternak menendang, memukul kepala anak-anak sapi dengan palu, kemudian menyeret mereka ke kolam darah untuk disembelih ala kadarnya.

Sahabat kejadiananeh.com, apakah tujuan sebenarnya dibalik pembantaian anak-anak sapi ini, mengapa mereka harus dibunuh? Kenapa tidak dipelihara saja sampai mereka besar, dan bisa dijadikan aset baru peternakan. 

Untuk hal ini saya juga tidak tahu pasti, mungkin saja anak-anak sapi yang baru dilahirkan bisa membuat kerugian bagi peternakan. Karena sudah pasti mereka membutuhkan air susu dari induknya. Sementara jumlah permintaan susu dari konsumen semakin meningkat. 

Dan salah satu solusi yang dianggap terbaik, hanyalah membunuh mereka dan dagingnya bisa dijual kembali. Tapi ini hanya asumsi saya pribadi, untuk lebih jelasnya tanyakan saja kepada para peternak sapi hehehe.

Oh iya bagi kamu yang tidak kuat melihat video kekejaman terhadap hewan, saya sangat menyarankan untuk tidak menonton video diatas. Sangat menyedihkan dan bisa buat gak nafsu lagi minum susu sapi. 

Tapi gak usah khawatir, sepertinya para peternak susu sapi di negeri kita Indonesia tidak ada yang sampai berlaku kejam seperti para peternak sapi perah di Selandia Baru. Itu juga mudah-mudahan :D 

Related Article