Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

7 Kisah Misterius Monster Penunggu Danau

08 Aug 2016

Seringkali kita dengar mengenai hutan lebat, pegunungan, dan danau yang oleh masyarakat sekitarnya dikait-kaitkan dengan suatu hal ghaib sebagai penunggu tempat tersebut. Salah satunya tentang kepercayaan adanya monster di dalam sebuah danau.

Dan katanya, entah kata mang dadang atau mak onyeh, teknologi canggih sekarang ini telah memungkinkan manusia untuk melihat ke dalam danau untuk mengetahui keberadaan monster yang di yakini tersebut.

Beberapa monster diberitakan, berhasil di ambil fotonya, dan ada beberapa juga yang mengaku telah melihat secara langsung dan merekamnya lewat video. Namun hingga sekarang belum ada yang bisa memastikan bahwa monster tersebut memang benar adanya. Apakah memang mereka benar ada ataukah hanya fantasi belaka? Tidak ada yang tahu pasti.

Di bawah ini adalah beberapa danau yang di percaya oleh masyarakat sekitar mengenai keberadaan makhluk monster di dalamnya. Berikut kisah selengkapnya:

1. Monster danau Huapi dan Nascardi bernama Nahuelito

Sebuah perairan bernama danau Nascardi di Argentina, seorang pria mengaku melihat makhluk aneh mirip ular, yang sebelumnya belum pernah ia lihat seumur hidup. Sangat menyeramkan tubuhnya begitu besar dengan sisik bercabang di bagian wajah dan kepalanya.

kisah misterius monster penunggu danau

Rumor terkenal yang beredar di masyarakat bahwa makhluk itu adalah Nahuelito, satu-satunya kerabat Dinosaurus yang berhasil selamat dari kepunahan bumi.

2. Ikan Mas Raksasa dan Naga Penjaga Danau Toba

Mitos tentang moster danau tak hanya ada di belahan negara lain. Di Indonesia, tepatnya di Sumatera Utara. Ada cerita rakyat yang diyakini sejak jaman leluhur bahwa Danau Toba dihuni oleh tiga ikan mas raksasa yang berwarna hitam, merah dan putih.

Menurut kesaksian nelayan-nelayan yang pernah bertemu dengan ikan misterius tersebut. Dikatakan ukuran tubuh mereka sangat besar bisa melebihi 10 meter, dan setiap kemunculan mereka selalu merusak perangkap jala para nelayan.

Usut punya usut, sosok ikan raksasa tersebut katanya sudah menghuni Danau Toba sejak ratusan tahun silam.

Tak hanya ikan mas raksasa, di danau toba juga pernah diceritakan tentang misteri naga penjaga danau. Konon ia adalah anak dari Pak Toba yang menjelma menjadi seekor ular naga. Sepanjang hidupnya ia mengabdi untuk menjaga danau Toba.

Rumor yang beredar, beberapa nelayan sering tak sengaja menemukan naga tersebut ketika sedang menjala ikan. Katanya, tubuhnya sangat panjang dan besar dengan bentuk kepala sangat menyeramkan. Saking ketakutan melihat penampakan naga danau toba, mereka pun segera melarikan diri.

3. Storsjoodjuret, Danau Ostersund di Swedia

Storsjoodjuret adalah makhluk mitologi yang diperkirakan usianya sangat tua. Legenda mengisahkan sosoknya sudah dikenal sejak tahun 1635. Ia adalah makhluk ular berkepala anjing dengan panjang tubuh mencapai 16 meter.

Meski belum pernah dibuktikan dengan jepretan foto atau rekaman video, tapi masyarakat Swedia sendiri banyak yang sudah pernah melihat penampakan Storsjoodjuret dengan mata kepala mereka sendiri.

4. Raksasa danau Van, Turki bernama Van Golu Canavari

Danau Van ini terletak di Turki timur dan berbatasan dengan Iran ini merupakan danau terbesar di negara Turki. Pada tahun 1995, Canavari yang memiliki panjang 15 m, dengan paku di bagian punggungnya diklaim merupakan monster termuda saat itu. Sekitar 1000 orang mengaku telah melihat monster ini.

Pada 1997, asisten Universitas lokal turki bernama Unal Kozak berhasil merekam monster ini dan mengaku telah melihatnya secara langsung. Pemerintah Turki bahkan melakukan ekspedisi tersendiri terkait keberadaan Canavari yang fenomenal.

5. Monster Danau Okanagan, Ogopogo

Ogopogo merupakan salah satu monster danau Okanagan Lake di British Kolombia. Banyak yang mengatakan bahwa Ogopogo adalah seekor Plesiosaurus yang selamat dari peradaban.

Misteri ini bermula pada tahun 1872, dimana Okopogo terlihat di sekitar danau Oganagan, dan puncaknya yaitu pada tahun 1926 dimana monster ini muncul dengan 38 saksi mata yang telah melihatnya waktu itu.

Para saksi menggambarkan hewan ini berukuran 13 sampai 16 meter dan kepalanya mirip belut bercampur kura-kura. Namun menurut para ahli biologi laut, kemungkinan yang dimaksud dengan Oganagan adalah paus serpentin purba seperti Basilosaurus karena memiliki ciri-ciri yang sangat mirip.

6. Monster danau Champlain USA, Champ

Misteri ini sebenarnya sudah lama, sudah ratusan tahun yang lalu, rumor yang beredar dikatakan lebih dari 308 kali penampakan monster air menyeramkan, di danau dekat Oakledge Park, Burlington ,perbatasan Amerika Serikat-Kanada. Sejak adanya legenda ini, banyak tersiar kabar mengenai monster Champ yang fenomenal.

Di tahun 1880, PT. Barnum pemilik sirkus terkenal mengadakan sayembara 50 ribu dollar bagi siapa saja yang berhasil menangkap Champ hidup maupun mati. Namun hasilnya pun nihil.

Sampai pada tahun 1977, seorang perempuan bernama Sandra Mansi yang tengah piknik di dekat danau Champlain mengambil gambar makhluk ini. Foto ini telah dinyatakan original dan sudah tampil di majalah The New York Times maupun Times Magazine.

7. Monster Nessie penunggu Lochness

Kisah tentang Nessie sebenarnya sudah ada sejak 1500 tahun lalu. Monster ini digambarkan sebagai monster yang memiliki leher panjang dan memiliki punuk seperti onta di bagian punggungnya. dengan panjang tubuhnya bisa mencapai 20 kaki.

monster penunggu danau

Ketika itu seseorang sempat mengambil foto monster Nessie, tapi hanya berhasil memotret punggung dan kepalanya nya saja. Dan pada tahun 1972 lagi-lagi tersebar foto Nessie yang diambil oleh kapten angkatan laut yang bernama Frank Searle.

Namun, foto-foto ini masih diragukan keasliannya oleh banyak orang. Entahlah, benar atau tidaknya tentang penampakan Nessi sang monster penunggu danau, coba kita tanyakan saja pada rumput yang bergoyang :D

Related Article