Misteri Anggota TNI yang ‘Hilang’ saat Padamkan Kebakaran Hutan di Riau

Kejadian aneh yang dialami Pratu Wahyudi, seorang anggota TNI yang dikabarkan menghilang secara misterius saat padamkan kebakaran hutan di Riau terjawab sudah. Dalam proses pencarian yang berlangsung selama 6 hari, dirinya berhasil ditemukan tapi sayangnya sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Peristiwa ini bermula saat anggota dari Kesatuan Den Rudal 004 Dumai itu sedang melakukan pemadaman di areal hutan dan lahan yang terbakar bersama 4 orang temannya.

Dan saat itu kondisi lapangan begitu sulit, sehingga tim petugas Karhutla membutuhkan alat pemadaman api yang lebih besar untuk menggantikan hand traker.

Baru saja Pratu Wahyudi meminta izin kepada kedua rekannya untuk mengambil selang kecil sambil mengecek sumber titik api yang akan dipadamkan tiba-tiba ia menghilang secara misterius, padahal jarak Pratu Wahyudi tidak begitu jauh hanya sekitar 100 meter, memang saat itu disekeliling mereka diselimuti asap tebal.

Menyadari hal tersebut, mereka pun panik dan langsung menelepon dirinya. Dalam percakapan telepon, Pratu Wahyudi mengaku ia berada diatas sebuah pohon besar.

Segera saja teman-temannya langsung menghampiri tempat tersebut, dan disinilah ‘keanehan’ mulai terjadi. Mereka sama sekali tidak bisa ‘melihat’ keberadaan Pratu Wahyudi.

Sampai teman-temannya meminta ia untuk berteriak, namun sama sekali mereka tidak mendengar suara prajurit TNI yang hilang tersebut sedangkan ia sendiri mendengar panggilan teman-temannya.

Akhirnya mereka pun mencoba menghubungi kembali, dan lagi-lagi Pratu Wahyudi mengaku ia masih berada di atas pohon besar tak jauh dari posisi mereka.

Dan ketika panggilan yang ketiga, ponselnya masih bisa dihubungi tapi tidak diangkat-angkat. Tak lama ponsel itu pun akhirnya mati dan tidak bisa dihubungi lagi.

Cerita Mistis yang Berkembang di lokasi Hilangnya Anggota TNI

Menurut cerita masyarakat setempat, lokasi hutan terbakar tempat Pratu Wahyudi menghilang memang terkenal angker. Konon tiga pohon besar yang berada ditempat itu dihuni oleh makhluk halus jahat, seorang ibu dan dua anak gadisnya dimasing-masing pohon tersebut.

Anggota TNI Hilang saat Padamkan Kebakaran Hutan di Riau

Katanya, sang Ibu akan mengawinkan salah satu anaknya dengan prajurit malang tersebut. Karena hal ini bukanlah kejadian yang pertama kalinya. Sebab dulu pernah terjadi salah seorang warga mereka menghilang secara misterius di tempat kejadian yang sama.

Tapi selang beberapa hari, untungnya ia masih selamat dan berhasil ditemukan warga sedang berada dibawah pohon besar, padahal sebelumnya mereka sangat yakin tidak melihat keberadaan pria tersebut, heem.

Fakta kematian Pratu Wahyudi, Anggota TNI yang Hilang Misterius di Kebakaran Hutan Riau

Sempat beredar rumor aneh jenazah Pratu Wahyudi ditemukan dalam keadaan tidak terbakar sama sekali, padahal faktanya ia ditemukan dalam kondisi tubuh penuh luka bakar, hal ini bisa dibuktikan dari temuan baju, celana sampai bajunya yang ikut terbakar dan masih melekat di tubuhnya.

Sahabat kejadiananeh.com terlepas dari hal-hal mistis tentang kematian Pratu Wahyudi yang saat ini sedang berkembang luas di masyarakat, saya yakin apa yang menimpa beliau murni disebabkan oleh kecelakaan dan bukan perbuatan hantu.

Mari kita doakan bersama agar almarhum diberikan tempat terbaik disisi-Nya, karena ia adalah sang pahlawan yang rela berkorban demi menyelamatkan masyarakat Riau dari imbasnya asap kebakaran hutan 😀