Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kejadian Aneh Tapi Nyata

Kasus Babi Ngepet Paling Aneh dan Konyol di Indonesia

18 Sept 2016

Inilah 10 kasus babi ngepet paling aneh dan konyol di Indonesia, dari penangkapan anjing yang disangka pengawal babi ngepet, kelelawar, kucing, ikan lele, sampai kupu-kupu. Semua hewan tak berdosa ini dituduh secara keji oleh manusia-manusia ngepet tanpa berdasarkan bukti-bukti akurat dan hanya asumsi diatas imajinasi khayalan mereka. Fenomena pesugihan babi ngepet dan hal-hal berbau klenik, mitos, makhluk jadi-jadian dan hal ghaib lainnya memang masih diyakini sebagian kecil masyarakat 'pinter' di negeri tercinta kita ini.

Jangan tanya kenapa penampakan babi ngepet hanya ada Indonesia, sebab di Amerika, di Cina, di Singapore dan negara maju lainnya hanya mengenal babi goreng, babi bakar, babi kecap, babi rica-rica dan sebagainya.

Sahabat kejadiananeh.com, tidak ada maksud saya untuk menggeneralisasi warga atau kamu yang kebetulan tinggal di sekitar TKP, karena saya yakin ini hanya ulah oknum, segelintir manusia ngepet yang melampiaskan kesalahan kepada hewan-hewan tak bersalah.

Kasus Babi Ngepet Paling Aneh dan Konyol di Indonesia

Apakah ini dampak buruk akibat terlalu mendramatisir film babi ngepet ataukah ini hanya pengalihan isu saja dan bisa jadi mereka justru pelaku sebenarnya. Besok-besok kalau ada kasus pemerkosaan, perampokan atau pembunuhan bisa saja mereka menuduh si kancut rombeng pelakunya.

1. Anjing Disangka Babi Ngepet

Masih hangat berita tentang penangkapan anjing yang disangka pengawal babi ngepet di Jalan Haji Harun 8, Rt 02 Rw 11, Jatirahayu, Pondok Melati Bekasi, sekitaran daerah pondok gede-ujung aspal, persis dibelakang jalan terusan menuju Lubang Buaya.

Peristiwa ini terjadi pada 2 April 2016 kemarin, anjing yang dituduh "babi ngepet" itu nyaris saja mati kalau tidak segera ditolong oleh para Dog Lovers. Kondisinya sangat menyedihkan, mengalami pendarahan di mata, luka sobek dan tangan kanan patah akibat dipukuli warga dan tubuhnya diletakkan begitu saja ditumpukan sampah. Bahkan sebelumnya anjing malang itu juga nyaris dibakar hidup-hidup dengan bensin.

Foto Strong, nama Anjing yang Disangka Babi Ngepet (Image by Facebook Maria Muslimatul Aini dan Instagram christian_joshuapale)

anjing disangka babi ngepet

Beruntung para Dog Lovers berhati malaikat yang terdiri dari mba efrin, mbak Desiria Magdalena, mbak Liza, Mas Irfan, mas Haris, Ibu tety serta sahabat-sahabatnya segera melakukan negosiasi dengan warga setempat.

Tentu saja proses negosiasi ini berlangsung sangat alot dan seakan sengaja dipersulit warga setempat, meski para Dog Lovers sudah meminta bantuan dari Pak RT serta petugas Kepolisian Pondok Gede. Sempat juga diprovokasi warga yang berteriak, 'anjing keluar dari sini MATI, kalau perlu MATIIN sekalian yang punya Anjing!!

Selama 3 hari anjing yang diyakini babi ngepet tersebut masih saja ditahan oleh warga ngepet, hanya untuk membuktikan kalau anjing itu bisa berubah menjadi manusia. Dan endingnya sudah dapat kita tebak, anjing itu masih tetap 100 persen original layaknya seekor anjing :D

2. Makhluk Jadi-jadian Pemangsa Hewan di Wonogiri

Lagi-lagi anjing menjadi korbannya, meski ia tak difitnah sebagai babi ngepet. Tapi warga mempercayai ia adalah makhluk jadi-jadian yang kerapkali memangsa hewan ternak domba dan kambing kepunyaan mereka.

Peristiwa ini terjadi di kecamatan Bulukerto Wonogiri, warga setempat memukuli anjing malang tersebut sampai mati. Tuduhannya, sudah dua minggu lamanya warga diresahkan dengan pemberitaan sosok makhluk ghaib pemangsa hewan ternak.

Mayat anjing tersebut ditutupi dengan kain putih, kemudian sebagian orang merapalkan mantera-mantera sakti agar bisa menunjukkan 'wujud sebenarnya' dari anjing tersebut. Sudah capek komat kamit seharian sampe bibir memble dan pantat panas, ternyata anjing itu masih tetap seekor anjing sejati.

Para Petugas Kepolisian yang datang pun akhirnya berinisiatif untuk mengubur jasad anjing tersebut. Menurut keterangan dari AKP Heru Budiharto selaku Kapolsek Bulukerto, dirinya menjelaskan kalau dari jaman dulu tidak ada sejarah hewan buas yang memangsa ternak warga apalagi anjing jadi-jadian.

Kuat dugaan kalau perbuatan ini dilakukan oleh sekelompok oknum yang tak bertanggung jawab untuk menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat, ungkap Kapolsek Bulukerto.

3. Anjing Hitam Pengawal Babi Ngepet di Bekasi

Peranan Anjing dalam cerita pesugihan babi ngepet dipercaya sebagai pengawal untuk berjaga-jaga saat Babi Ngebet sedang beraksi mencuri harta para korbannya. Cerita mitos ini juga yang terlalu dianggap serius oleh warga RT 006 Kampung Rumbia Desa Karang Reja Kecamatan Pebayuran-Bekasi. Saat itu berkembang rumor tentang babi ngepet yang dilaporkan beberapa warga kehilangan uangnya secara ghaib.

Mereka pun akhirnya berjaga-jaga untuk menunggu kedatangan babi ngepet melancarkan aksinya. Konon menurut mereka, ada penampakan babi ngepet namun ketika ditembak dengan senapan angin, ia tiba-tiba menghilang secara misterius. Tak lama kemudian terlihat seekor anjing berwarna hitam sedang bersembunyi dibalik pohon, mereka pun langsung menembaknya.

Anjing tersebut terkena tembak di bagian bokongnya, warga kemudian langsung membawanya ke rumah Ketua RT setempat. Menurut kesaksian warga, sudah dua hari anjing itu terus menangis dan mengeluarkan air mata. Benar-benar sangat aneh! Saat ditaburi garam kedua bola matanya, ia bisa mengeluarkan air mata persis seperti manusia dan ia juga tak mau makan nasi, hanya mau minum air putih saja.

Keganjilan ini juga dipercaya oleh Pak RT yang tak kalah ngepet dengan kelakuan mereka. Katanya ada pria misterius yang datang kerumahnya untuk menebus anjing hitam jadi-jadian tersebut. Ia sampai rela menebus 5 juta dan berkata, istrinya sakit parah karena merasa kehilangan anjing miliknya tersebut.

Untungnya saja Pak RT tak muda dibodohi oleh pria misterius tersebut. Mana mungkin ia sampai rela mengeluarkan uang sebanyak 5 juta hanya untuk menebus seekor anjing.

Sudah pasti kalau anjing itu benar-benar pengawal babi ngepet dan bisa saja istrinya sendiri juga sosok dibalik babi ngepet, buktinya saja ia sakit. Setelah anjing itu mati, saya segera membuangnya ke sungai agar tidak mendatangkan kesialan untuk keluarga saya, ungkap Pak RT Ngepet.

4. Babi Siluman Pencuri Uang Ditangkap dan Dimasukkan ke dalam Toples

Tak kalah aneh dan konyol dengan cerita babi ngepet diatas. Warga desa sumbergading kecamatan Sumberwaringin juga pernah dihebohkan dengan penemuan hewan jadi-jadian yang dipercaya jelmaan babi ngepet.

Adalah seorang pria 40 tahun bernama Karsono yang berhasil menangkap babi ngepet tersebut. Bermula saat ia selesai menjalankan shalat Isya dirumahnya, tiba-tiba terdengar suara misterius ngok ngok ngok seperti babi sedang ngorokk.

Ia pun langsung mengambil senter untuk melihat pekarangan rumahnya, benar saja terlihat sosok ghaib babi ngepet sedang asyik menggarukkan badannya di pintu lemari gudang, ciri khas ini memang melekat pada babi, menurut mitos babi ngepe akan mencuri harta sang empu pemilik rumah dengan cara menggesek-gesekkan badannya ke pintu lemari.

Karsono langsung melantunkan ayat-ayat doa dan ia akhirnya berhasil menangkap. Ia sangat yakin tangkapannya adalah babi ngepet, apalagi ukuran tubuhnya sangat kecil seperti kucing dan juga memiliki taring, ekor serta hidungnya bulat dan panjang.

Lalu ia pun langsung memasukkan ke dalam botol toples dan memberikan beberapa jimat berupa kain putih bertuliskan ayat-ayat doa, agar babi tersebut tidak bisa melarikan diri. Yang lebih mengherankan lagi, saat dipegang olehnya babi itu bisa berubah wujud sampai sekecil kodok, ungkap Karsono.

babi ngepet

Sejak penemuan babi ngepet tersebut rumah Karsono ramai dikunjungi warga sumbergading, mereka sangat penasaran ingin melihat penampakan babi ngepet yang ditangkap oleh Karsono. Sampai warga beserta Karsono pun melakukan ritual khusus berhari-hari, agar Babi siluman tersebut menunjukkan wujud aslinya.

Namun sampai ritual selesai, tak kunjung membuahkan hasil, babi itu masih tetap terlihat seperti babi normal pada umumnya. Merasa kehabisan akal, ada beberapa tetangganya yang menyarankan untuk melukai tubuh babi kecil itu.

Nanti bisa ketahuan kalau ada warga yang kedapatan salah satu bagian tubuhnya mengalami luka sudah pasti dia adalah pemilik dari pesugihan babi ngepet. Walahh gak Karsono gak tetangganya, kompak bener ngibulnya. Pasti ujung-ujungnya mereka berharap dapat uang tiket menonton dari para warga hahaha.

Sahabat kejadiananeh.com, bukan hanya anjing saja yang dituduh sebagai babi ngepet. Ikan lele, landak, kucing, kelelawar serta kupu-kupu pernah juga dianggap sebagai jelmaan hewan pesugihan. Nasib mereka tak jauh berbeda, ditangkap, dikandangi bahkan ada yang dieksekusi mati agar tidak meresahkan warga. Berikut kronologinya;

5. Kelelawar Berwarna Orange

Di dusun Komirean Desa Sletreng Kecamatan Kapongan, Situbondo pernah ditangkap kelelawar aneh, tubuhnya berukuran 25 cm dan berwarna orange sedangkan sayapnya hitam. Selain warna aneh pada tubuhnya, hidung kelelawar ini juga menyerupai hidung babi. Kelelawar Aneh yang dijuluki warga Situbondo sebagai 'pok-kopok' atau kelelawar Iblis ini konon suka mencuri beras dan uang milik warga.

Lis salah seorang warga setempat akhirnya berhasil menangkap kelelawar yang dianggap makhluk jadi-jadian tersebut. Tidak diketahui dari mana ia datangnya, tiba-tiba kelelawar ini masuk ke dalam rumah Lis.

Menurut Lis sangat sulit menangkap Kelelawar aneh ini, namun saat teringat pesan dari petuah sesepuh di desanya, bahwa agar bisa menangkap pok-kopok itu ia harus telanjang bulat alias tidak boleh sepotong kain pun melekat di tubuhnya. Benar saja saat Lis telanjang bulat, ia berhasil menangkap Kelelawar aneh itu dengan cara memukulnya pakai sapu lidi.

Setelah itu ia mengurungnya di dalam toples, tidak memberikannya minum apalagi makan. Hal itu sengaja ia lakukan, agar pemilik kelelawar jadi-jadian tersebut datang menyantroni rumahnya. Aduh Lis..Lis ngibulnya gak tanggung-tanggung, itu kan Orange nectar bat atau dikenal juga dengan nama Lonchophylla Robusta, ya memang warnanya orange keleus. (Lihat perbandingan foto Kelelawar Ghaib milik Lis dengan Orange nectar bat di sebelah kanan, apakah berbeda?)

Sangat mudah ditemukan keberadaan kelelawar orange ini di negara Kosta Rika, Kolombia, Venezuela, Peru dan masih banyak lagi. Dan sangat logis rasanya jika ada orang yang memelihara kelelawar import ini dan tak sengaja lepas dari kandangnya, bukan begitu sahabat kejadiananeh.com?

6. Landak Siluman

Tak kalah menghebohkan dengan kejadian aneh di Desa Kecepak Sambong, Batang Jawa Tengah, warga setempat juga berhasil menangkap seekor landak yang dipercaya sebagai makhluk pesugihan. Alasannya, landak ini tak wajar, ukuran tubuhnya sangat jumbo berbeda dengan landak yang biasa mereka temui.

Mereka pun segera mengkandanginya sambil berharap landak siluman ini mau menunjukkan wujud aslinya, lagi-lagi landak itu masih tetap sempurna fisiknya sebagai landak. Hadehhh bego kok dipelihara sih om, piara kambing atuh yang banyak biar cepat kaya raya hahaha.

7. Kucing Pesugihan

Adalah pria bernama Imron Rofi’i warga Kampung Wonocolo Surabaya, ia berhasil menangkap seekor kucing dengan bentuk yang aneh dan tak lazim. Warnanya hitam, punggungnya seperti punggung manusia dan kulitnya juga tipis nyaris tanpa bulu. Dan yang menambah keanehan lagi, kucing tersebut bisa menangis seperti manusia. Segera ia membawa pulang, dimasukkan ke dalam kandang ayam agar tidak meresahkan masyarakat.

Sejak pemberitaan heboh itu tersebar, banyak warga yang datang untuk menontonnya. Dan menurut ramalan orang pintar setempat, kucing itu merupakan kucing pesugihan. Beruntung nasib kucing ini 'sedikit lebih baik' dibandingkan cerita hewan-hewan pesugihan diatas.

Banyak warga yang ikhlas memberikan uang sumbangan, ke kotak amal yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh Imron. Menurut Imron, uang yang dikumpulkan itu akan digunakan sebagai perawatan dan biaya hidup sehari-hari kucing pesugihan tersebut.

Hahaha Imron...Imron, bisa aja modussnya.. ! Itu kan kucing kurus begeng karena kelaparan atau bisa jadi cacingan. Terlihat jelas di bagian punggungnya yang seperti piano. Dan kulit tipis tanpa bulu itu akibat infeksi penyakit kulit demodex.

8. Penampakan Kupu-kupu Tengkorak yang Misterius

Nasib sial juga harus dialami oleh seekor kupu-kupu tak berdosa, setelah ia tak sengaja masuk ke dalam kamar seorang bujang jahanam bernama Maarif, warga Jalan Muharto Rt 10 Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang.

Menurut Maarif kupu-kupu ini hinggap di atas kasurnya, sepertinya kupu-kupu misterius ini tahu kalau Agid selalu menyembunyikan uangnya di bawah kasur. Dan setelah diperhatikan dengan lebih teliti, corak warna yang dimiliki oleh kupu-kupu tersebut juga sangat aneh, menyerupai kepala tengkorak tepat dibagian punggungnya.

Setelah menceritakan penemuan kupu-kupu tengkorak, banyak warga yang berdatangan kerumahnya dan meyakini bahwa kupu-kupu itu bukanlah hewan biasa, melainkan sebagai mediasi pesugihan. Dan endingnya lagi-lagi Maarif sudah menyiapkan kotak sumbangan bagi warga yang ingin menonton kupu-kupu tengkorak temuannya tersebut :D

9. Ikan Lele Penunggu Rawa Panjang Wetan

Tak kalah aneh dan konyol dengan cerita hewan pesugihan diatas. Kali ini dilaporkan oleh seorang pria bernama Eko Winaryo, Warga panjang pekalongan di jawa tengah. Tak sengaja ia menemukan seekor lele berukuran raksasa, panjang tubuhnya mencapai 75 cm dengan berat lebih dari 6 kg. Selain itu ikan lele ini mempunyai sirip bercabang dua dan bentuk bola matanya 'katanya' menyerupai mata manusia.

Sontak penemuan lele misterius Eko ini menggegerkan warga setempat. Menurut pandangan bathin orang pintar alias Dukun kampungan, sosok dari ikan lele ini sebenarnya adalah penunggu rawa panjang wetan.

Yihaa, iyain aja deh, kayaknya belum pernah dukun ini melihat ikan lele raksasa sebesar dua meter dengan berat 50 kilogram yang ditemukan oleh warga kelurahan kedung badak di Bogor. Mereka justru tidak menganggap mistis ikan lele raksasa tersebut dan malah menjadikannya sebagai santapan makanan hehehe.

10. Penangkapan Babi Beneran dan Bukan Babi Ngepet

Melihat gerak-gerik mencurigakan seekor babi, warga kampung dukuh jati di Lebak Banten langsung beramai-ramai menangkap hewan yang dicurigai sebagai pesugihan babi ngepet tersebut. Menurut keterangan beberapa warga, babi ngepet ini berusaha masuk ke kamar seorang janda melalui kaca jendelanya.

Langsung saja mereka memukuli babi tersebut dengan tongkat, batu dan berbagai senjata seadanya. Keanehan justru terjadi disini, saat menahan kesakitan babi itu terlihat mengeluarkan air mata seperti seorang manusia dan yang makin bertambah aneh telinganya sama sekali tidak mengeluarkan darah, padahal kepalanya sudah dipukul keras berkali-kali oleh warga.

Kemudian babi yang sekarat itu mereka ikat kaki dan moncong mulutnya untuk dibawa ke pos ronda. Tapi sebelum adegan penyiksaan berlanjut, babi itu sudah terlebih dahulu tewas. Sampai kini warga kampung dukuh jati pun masih mempercayai kalau itu adalah jelmaan babi ngepet, karena diketahui tidak ada satupun warga mereka yang memelihara babi dirumahnya.

Fenomena pesugihan babi ngepet tidak hanya terjadi di desa-desa saja. Di daerah Ibukota Jakarta, khususnya di Cililitan Cawang, Jakarta Timur. Masyarakatnya yang sudah terkenal jauh lebih modern ini juga pernah digemparkan dengan penemuan babi ngepet.

Kejadian aneh ini tepat di bulan puasa pada bulan oktober tahun 2006 lalu. Warga yang sedang berkeliling untuk membangunkan waktu sahur. Tiba-tiba dikejutkan dengan penampakan seekor babi berwarna hitam yang muncul dari sebuah gang kecil.

Langsung saja mereka beramai-beramai mengejarnya dan setelah berhasil menangkap, babi yang diduga kuat sebagai jelmaan babi ngepet tersebut dimasukkan ke dalam karung. Mereka lalu mengikat kaki dan tangannya serta menggantung terbalik babi malang itu. Kemudian langsung memukulinya beramai-ramai sampai seluruh bagian kepala dan tubuhnya mengeluarkan darah segar.

pesugihan babi ngepet

Lagi-lagi keanehan terjadi, babi itu mengeluarkan air mata sambil menangis persis seperti manusia, ini benar-benar kejadian aneh tapi nyata komentar warga setempat. Ah elah bodohnya kebablasan, padahal babi itu menangis karena ia berharap mendapatkan belas kasihan dari para manusia jahat yang telah menyiksanya.

Sahabat kejadiananeh.com, ending cerita dari kasus konyol penangkapan babi ngepet yang hanya ada di Indonesia saja ini, pada akhirnya warga tetap keukeh dan merasa yakin kalau babi tangkapan mereka adalah jelmaan dari pesugihan babi ngepet. Mereka pun terus menunggu babi yang sedang sekarat tersebut. Namun sampai ia tewas pun, ternyata wujudnya sama sekali tidak berubah menjadi manusia, apalagi mirip seperti mereka :D

Related Article